Spesifikasi dan Harga LG L Prime

Spesifikasi dan Harga LG L Prime –  November 2014 LG kembali melempar beberapa produk smartphone. Dua diantaranya yang diluncurkan bersamaan adalah LG G2 Lite dan LG L Prime. Keduanya pun dilempar untuk menyasar kelas pasar yang sama. Kawan Begawei, kali ini kita akan meng-update spesifikasi dan harga dari salah satunya yakni LG L Prime. Kabarnya, tipe ini disenjatai dengan teknologi yang cukup baik. Mengandalkan sistem operasi Android KitKat LG L Prime juga menggunakan layar teknologi tinggi. Kira kira apa lagi keunggulan smartphone ini untuk ponsel di kelasnya? Lalu berapa rupiah harus dikeluarkan untuk kawan Begawei, yang nantinya tertarik setelah melihat spesifikasinya? Ulasan Begawei kali ini akan membawa anda lebih mengenal spesifikasi dan harga LG L Prime secara lengkap. Yuk mari kita simak ulasan Begawei kali ini.

lg l prime

LG L Prime yang memang saudara sekandung LG G2 Lite, mempunyai sasaran pasar yang sama dengan saudara sekandungnya itu. Kedua ponsel LG tersebut dirancang untuk menggempur pasaran kelas menengah kebawah. Namun nampaknya jika dilihat dari organ dalamnya LG L Prime akan menjadi smartphone yang handal di kelas midle-low. Di Brazil  tempat pertama smartphone ini diluncurkan, ponsel ini dikenal dengan nama LG L Prime D337. Dibekali baterai berdaya lebih dari 2000 mAh, LG L Prime nampaknya akan cukup prima untuk kelasnya.  Untuk kawan Begawei yang membidik ponsel cerdas dengan harga yang pas di kantong, mungkin tipe ini bisa jadi pilihan yang tepat. Namun sebelum memutuskan, berikut Begawai berikan daftar spesifikasi lengkapnya. Yuk mari kita simak bersama penuturan Begawei tentang LG L Prime dibawah ini.

hp lg l prime

Spesifikasi LG L Prime

Bodi Pas dengan Dukungan Layar yang Prima

Untuk kawan Begawei yang tidak terlalu menyukai smartphone dengan bodi besar, LG L Prime bisa jadi pilihan. Perusahaan asal Korsel—LG, merancang body pada spesifikasi LG L Prime dengan panjang dan lebar 138.2 mm x 70.6 mm. Sementara tebalnya adalah 10.7 mm yang cukup membuat perangkat ini nyaman digenggam dengan layar berukuran 5.0 inci. Ukuran yang hampir memenuhi bagian depan ponsel memang. Namun menjadikan desain LG L Prime lebih padat dan tidak menyisakan tempat dengan sia – sia. Selain itu desain smartphonenya juga menimbulkan kesan lux. Resolusi layarnya 480x 854 pixels dengan kemampuan menghasilkan gambar berkerapatan 196 pixels per inci. Anda yang memang memperhatikan kenyamanan penglihatan saat menggunakan smartphone akan cukup dimanjakan. Karena perpaduan kemampuan layar tadi pastinya mampu memanjakan mata pengguna apalagi saat menonton film atau sekedar nge-game. Tidak berhenti sampai disitu. Walaupun diperuntukkan bagi kelas pasar menengah kebawah namun layar LG L Prime sudah dibekali dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Dilihat dari tingkat keakuratan dan kedalaman warna, jenis layar ini sangat mumpuni. Saat ponsel dilihat dari sudut pandang yang ekstrim, kawan Begawei  masih dapat melihat apa yang ditampilkan  layar dengan baik. 16M colours di dalamnya juga semakit membuat gambar yang dihasilkan terlihat nyata. Deteksi multijari pada multitouch juga sudah tersedia pada spesifikasi LG L Prime ini. Namun jika anda tertarik memilikinya, bersiap untuk menambahkan screen guard. Karena, smartphone ini belum mempunyai teknologi proteksi pada goresan.

Dapur Pacu yang Cukup Handal

Tampilan fisik pada spesifikasi LG L Prime terbukti prima dengan dukungan teknologi yang oke. Tapi pastinya kawan Begawei penasaran juga dengan isiannya. Pada tipe ini LG membekali smartphonenya dengan prosessor Quad-core yang mampu berlari dengan kecepatan 1.3 GHz pada tiap intinya. Anda dapat menjalankan HD Gaming dengan leluasa pada LG L Prime ini tanpa terlalu mengalami hambatan. Kapasitas RAM 1 GB yang cukup memadai dalam proses multitasking. Untuk membantu kinerja CPU dalam olah grafis, LG L Prime disokong GPU Adreno 305. GPU ini memang banyak digunakan pada kelas midle-end. Sistem operasinya mengandalkan Android OS 4.4.2 KitKat. Dengan OS yang disematkan pada spesifikasi LG L Prime itu ponsel pintar LG ini mampu menampilkan antar muka lebih bagus, kaya akan aplikasi dan fitur-fitur terbaru saat ini.

spesifikasi lg l prime

Kapasitas Memori Standar

Jika kawan Begawai termasuk yang sangat mementingkan kapasitas penyimpanan dalam ponsel, spesifikasi LG L Prime cukup bisa dihandalkan. Memori utama di dalamnya, berkapasitas 8GB. Ukuran yang sudah cukup besar nuntuk menampung berbagai macam data. Anda dapat menyimpan berbagai file multimedia pada LG L Prime ini, mulai dari lagu-lagu, video klip, hingga film-film mini untuk hiburan anda dikala senggang. Jika masih merasa kurang, slot microSD untuk memori eksternal juga terdapat pada smartphone ini. Kapasitasnya pun bisa diperbesar hingga 32 GB. Anda dapat mengoptimalkan kapasitas ekstra ini untuk lebih banyak menampung file-file yang anda butuhkan. Bagaimana, duet memori internal dan eksternal tersebut membuat LG L Prime termasuk lega kan kapasitas penyimpanannya?

Duet Kamera Berkualitas

Jika kawan Begawei menyukai hunting foto di berbagai macam kesempatan, kamera pada spesifikasi LG L Prime cukup bisa dihandalkan. Kamera utamanya berkekuatan 8 MP. Resolusinya 3264 x 2448 pixels. Selain itu, terdapat juga LED flash, yang tentunya menjadi senjata yang handal untuk obyek foto yang tidak didukung oleh pencahayaan yang cukup. Kamera primer ini juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging. Kamera LG L Prime juga bisa menghasilkan video 720p. Kawan Begawei yang menyukai videochat yang pastinya mengandalkan kamera depan, jangan khawatir. LG L Prime juga dilengkapi dengan kamera sekunder di depan. Kekuatannya 1.3 MP. Teknologi itu tentu sudah lebih baik daripada saudara kandungnya, LG G2 Lite yang hanya mengandalkan VGA untuk kamera depannya. Pastinya tak hanya untuk videochat, kamera tambahan [ada spesifikasi LG L Prime ini juga akan memuaskan keinginan selfie anda.

spesifikasi hp lg l prime

Konektivitas Canggih

Bagaimana pendapat anda setelah melihat spesifikasi LG L Prime dari beberapa sektor di atas? Rasanya belum mantap jika kita belum mengetahui kemampuan konektivitasnya. Ya! Apalah arti sebuah smartphone, jika lini konektivitasnya keok. LG L Prime menjadi pilihan pas untuk anda yang biasanya mengaktifkan dua SIM card sekaligus (dual SIM). Keduanya akan berjalan pada jaringan GSM. Namun jika ingin mengaktifkan salah satunya saja, rasanya bukan masalah. Jaringan GSM  yang tersedia pun termasuk cepat dengan teknologi 3G. Walaupun belum menyentuh ranah 4G network namun layanan 3G GSM HSDPA yang dapat mencapai 21 Mbps pada LG L Prime menawarkan jelajah internet yang cepat. Teknologi HSUPA yang mencapai kecepatan 5.76 Mbps pun semakin melengkapi kemampuan smartphone kelas midle-low ini. Pada smartphone ini masih dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang dapat menjamin fleksibilitas akses internet anda selama terdapat jaringan Wi-Fi. Sementara itu, untuk sektor navigasi, anda bisa memanfaatkan GPS dengan jenis A-GPS pada LG L Prime. Untuk urusan memindahkan data, anda bisa memanfatkan bluetooth v4.0 untuk transfer data. Versi bluetooth ini memungkinkan koneksi lewat Bluetooth sangat cepat, namun tidak menghabiskan begitu banyak daya. Transfer data pada spesifikasi LG L Prime juga bisa dilakukan dengan microUSB v2.0.

Baterai Berkapasitas Super yang Tahan Lama

Seperti yang sudah sedikit dibahas di sawal, kelahiran LG L Prime memang dibarengei dengan LG G2 Lite. Karena diluncurkan bersamaan, keduanya bisa dibandingkan agar kawan Begawei bisa menentukan untuk akhirnya memilih yang sama. Untuk urusan daya, ternyata spesifikasi LG L Prime ini lebih unguul. Jika LG G2 Lite bermodalkan baterai 1820 mAh, LG L Prime hadir dengan kapasitas lebih besar. LG menyokong performa LG L Prime dengan baterai Lithium Ion (Li-Ion)  berdaya 2460 mAh. Jenis baterai Li-ion memang cukup sering digunakan, karena mampu bertahan pada ratusan kali silus isi ulang. Hanya saja, sensitif terhadap suhu tinggi.Tetapi jika anda sedang berada pada perjalanan jauh dan kurang dekat dengan akses listrik maka anda dapat menggunakan sebuah powerbank berkapasitas tinggi untuk menunjang sementara kebutuhan daya listrik anda. Nah dengan spesifikasi LG L Prime yang sudah banyak kita bahas tadi, kira – kita berapa harga yang harus dibayar untuk memboyong ponsel pintar LG ini? Berikut ulasan harganya.

LG L Prime

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 2100
SIM Dual SIM (dual stand-by)
Pengumuman 2014, November
Status Available. Released 2014, November
Bodi
Dimensi 138.2 x 70.6 x 10.7 mm (5.44 x 2.78 x 0.42 in)
Berat
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 854 pixels, 5.0 inches (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video 720p
Kamera Depan 1.3 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.3 GHz
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White, Titanium, Gold
Baterai
Li-Ion 2460 mAh battery

Harga LG L Prime

Banyak hal yang sudah kita ketahui dari salah satu produk LG yang diluncurkan November 2014 ini. Namun sebelum membahas harga LG L Prime terbaru Begawei simpulkan terlebih dahulu ya ponsel Android ini. Secara fisik LG merancang LG L Prime dengan tampilan yang tidak berlebihan, namun cukup menarik. Smartphone ini mempunyai 138.2 mm x 70.6 mm x 10.7 mm. Ukuran itu tentu pas, terutama untuk kawan Begawei yang tidak menyukai ponsel berukuran jumbo. Layarnya yang berukuran  5.0 inci memang cukup memakan banyak tempat. Namun justru membuat smartphone ini terkesan mewah. Teknologi yang tersemat pada layarnyapun cukup tinggi. Tipe yang digunakan adalah IPS, yang memberikan kedalaman warna yang tajam. Didukung pula dengan resolusi layar 480x 854 pixels dan ragam warna 16 M. Perpaduan itu membuat mata menemukan kenyamanan dan gambar – gambar yang terasa sangat real. Selain layar yang berteknologi tinggi untuk smartphone ukuran kelas midle-low, LG L Prime juga dipersenjatai dengan dapur pacu yang cukup handal. Gadget ini mengandalkan prosessor Quad-core 1.3 GHz. Kapasitas RAM yang ada di dalamnya 1 GB. Tentu memunculkan kekuatan yang cukup baik. Di lini kamera LG L Prime memadukan dua kamera utama dan tambahan dengan kekuatan masing – masing 8MP dan 1.3 MP. Sudah jauh lebih baik daripada LG 2G Lite yang kameranya hanya berkekuatan 4MP dan kamera VGA untuk kamera tambahannya. Tidak cukup sampai disitu LG L Prime juga didukung kapasitas memori yang lega, yakni 8GB. Bahkan bisa ditambah lagi melalui microSD yang bisa diperbesar maksimal sampai 32 GB. Bagaimana kawan Begawei? Rasanya untuk ukuran kelas midle-low, LG L Prime kualitasnya cukup bagus. Bagaimana menurut anda? Lalu berapakah harga LG L Prime terbaru yang ditawarkan di Indonesia?

harga lg l prime

Sayang sekali, Begawei belum mendapatkan informasi kisaran harga LG L Prime terbaru. Namun jika dibandingkan dengan saudara kandungnya LG G2 Lite, spesifikasinya tidak begitu jauh namun lebih tinggi. Jika LG G2 Lite dibanderol sekitar Rp. 2,5 juta maka Begawei memperkirakan harga LG L Prime ada di kisaran angka Rp 3 jutaan.  Kisaran harga yang Begawei sampaikan ini adalah prediksi saja dengan mempertimbangkan dan menganalisa jeroan dari ponsel pintar ini dengan kisaran harga yang patut untuk dibandrol. Tentu kisaran harga LG L Prime yang mencapai  3 Jutaan tersebut sudah cukup sesuai dengan performa yang ditawarkan, dengan spesifikasi yang mengungguli LG G2 Lite tetapi masih jauh dibawah LG G2 Premium yang termasuk pula harganya yang jauh lebih murah. Namun Begawei rasa spesifikasi tersebut sudah cukup memadai bagi anda yang memiliki budget yang tidak terlalu besar. Nah bagaimana apakah anda menjadi semakin minat setelah mengetahui harga LG L Prime terbaru?

harga lg l prime terbaru

Untuk mendapatkan harga LG L Prime secara pasti kawan Begawei bisa langsung menuju ke outlet resmi LG atau toko handphone kepercayaan anda. Lain wilayah maka sudah pasti lain juga kisaran harganya. Ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan barang ke masing – masing wilayah pasti juga akan berbeda. Pastikan anda mendapatkan harga terbaik, sesuai kemampuan kocek. Kisaran harga tersebut dipastikan tidak akan terlalu jauh dari harga yang Begawei sampaikan tetapi memang belum ada harga resminya dipasaran. Anda harus menunggu selama beberapa waktu dahulu sebelum akhirnya harga LG L Prime terbaru resmi dikeluarkan oleh LG. Kebijakan LG untuk mengeluarkan empat seri handset dalam waktu bersamaan ini memang bisa disebut sebgai usaha LG untuk kembali merebut dominasi pasar gadget. Dari 4 seri handset tersebut memang dipasarkan untuk segmentasi konsumen yang berbeda-beda sehingga produk LG bisa diterima oleh berbagai kalangan. LG L Prime ini menjadi alternatif bagi anda yang kurang menyukai ponsel pintar dengan ukuran layar yang besar.  Itulah informasi mengenai harga LG L Prime terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Baca juga LG G3 Screen dan LG G2 Lite.

Top