Spesifikasi dan Harga LG G3 Screen

Spesifikasi dan Harga LG G3 Screen  – Jelas, handphone bukan lagi menjadi kebutuhan tersier. Lihat saja, anak – anak Sekolah Menengah Pertama pun mau tidak mau harus “berurusan” dengan handphone berteknologi mumpuni karena berbagai alasan. Dari yang hanya karena alasan bersocial media, hingga kebutuhan penunjang pelajaran seperti aplikasi – aplikasi browser yang bisa diakses kapan saja. Itu artinya, vendor – vendor handphone harus mempunyai produk – produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi yang cepat. Saat ini, Indonesia mulai menjawab tantangan zaman itu dengan teknologi 4G. Vendor – vendor kenamaan mulai “resah”, sehingga berlomba – lomba membidik teknologi yang saat ini diklaim sebagai yang tecepat di dunia. Tak ingin ketinggalan, Oktober 2014 ini salah satu pabrikan dunia–LG meluncurkan LG G3 Screen yang berteknologi 4G LTE, dengan tingkat download 300mbps dan upload 75mbps. Lalu sebagaimana kuat LG G3 Screen ini menjawab tantangan teknologi? Sahabat Begawai penasaran? Berikut review Begawei soal spesifikasi dan harga LG G3 Screen, spesial untuk kawan – kawan Begawei.

lg g3 sceen

Kali ini, LG–perusahaan raksasa asal Korea Selatan meluncurkan LG G3 Screen yang membidik konsumen kelas menengah keatas yang memiliki kocek tinggi untuk membeli smartphone. Berdesain stylish dan kokoh tapi tetap lux, LG G3 Screen dibekali processor Quad-core berkecepatan yang mampu mencapai clock speed maksimal 1.5 GHz. Selain itu anda dibekali dengan fitur kamera dengan lensa berkekuatan 13 MP dan kemampuan bidik foto yang memukau membuat Smartphone LG ini menjadi pilihan yang menarik untuk dibawa mengabadikan berbagai momen. Selain itu, baterai dengan kapasitas 3000 mAh membuat ketahanan baterai LG G3 Screen ini cukup lama yang dapat bertahan seharian. Jadi cukup mumpuni untuk anda yang memerlukan ponsel yang powerful. Masih ingin mengetahui isi dan komponen-komponen pendukung LG G3 Screen ini? Begawei memberi ulasannya lebih lanjut untuk anda.

hp lg g3 sceen

Spesifikasi LG G3 Screen

Paduan Desain Kokoh dan Lux

LG merancang body pada spesifikasi LG G3 Screen dengan desain yang apik. Panjangnya 157.8 mm dan lebar 9.5, dan beratnya 182 g. Layar yang seakan – akan hampir “memakan’ semua dimensi ponsel. Lumayan besar dan berat, namun memunculkan kesan yang kokoh dan mantap saat digenggam. Selain kesan kokoh, LG G3 Screen memunculkan kesan lux dengan teknologi touchscreennya. Pilihan warna hitam atau putih, memang terlihat klasik. Tapi justru itu akan menambah kesan lux dan tidak nge-jreng. Apalagi smartphone ini dilengkapi layar IPS LCD capacitive touchsceen berkekayaan warna sebanyak 16 M. Kemampuan itu membuat gambar yang muncul terlihat real. Dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 dalam ukuran 5.9 inci, “si layar besar” ini cukup membuat mata terasa nyaman saat menggunakannya. Fungsi multitouch juga menyempurnakan layar LG G3 Screen untuk dapat mendeteksi multijari. Namun kawan Begawei harus cukup sabar saat menggunakannya dibawah sinar matahari. Hal ini dikarenakan teknologi IPS (In-Plane Switching) didalamnya membuat layar sedikit kurang jelas saat di bawah sinar matahari. Tetapi pada spesifikasi LG G3 Screen belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga jika tidak ingin layar banyak tergores anda dapat membelinya secara terpisah.

Dapur Pacu dengan Performa Tangguh

Performa mesin pada spesifikasi LG G3 Screen cukup tangguh, dengan mengusung Nuclun, chipset rekaan LG sendiri. Sementara CPU di dalamnya mempunyai dua macam prosessor, keduanya sendiri adalah prosesor Quad-core. Bedanya, terdapat quad-core ARM Cortex A7 yang kecepatannya mencapai 1.2 GHz dan quad-core ARM Cortex A15 berkecepatan 1.5 GHz. Anda dapat menjalankan HD Gaming yang berat sekalipun dengan lancar tanpa mengalami lag. Tak lupa, LG membekali LG G3 Screen dengan OS Android 4.4 KitKat, yang dipadukan dengan RAM 2GB. Walaupun cukup mumpuni dalam menjalankan proses multitasking, namun besarnya RAM pada spesifikasi LG G3 Screen memang masih kalah dengan produk LG yang juga diluncurkan Oktober ini, LG G3 Dual LTE dengan angka 3GB.

spesifikasi lg g3 sceen

Kapasitas Memori Ciamik

Kawan Begawai yang hobi mengkoleksi banyak lagu, video dan menyimpan ratusan bahkan ribuat foto hasil ber-selfie ria, pastinya membutuhkan dukungan memori yang super lega. Spesifikasi LG G3 Screen menyediakannya untuk anda, dengan kolaborasi memori internal dan eksternal. Memori internalnya berkapasitas 32 GB. Kapasitas LG G3 Screen itu tentunya mendukung kebutuhan anda akan space yang besar untuk urusan penyimpanan. Belum lagi pada spesifikasi LG G3 Screen dilengkapi slot memori eksternal microSD, yang dapat diperbesar hingga kapasitas 128 GB. Kolaborasi kapasitas memori dan kinerja dapur pacu yang tangguh, pastinya tidak membuat anda kesulitan, ketika harus menginstal aplikasi.

Dual Kamera Beresolusi Besar

Ini dia salah satu yang pastinya dinanti oleh Kawan Begawei. Saat ini, kamera memang menjadi fitur yang cukup dipertimbangkan ketika akan memilih ponsel. LG membekali spesifikasi LG G3 Screen dengan dua kamera, primary (utama) dan secondary (tambahan). Kamera utamanya, yang terletak di bagian belakang smartphone ini mempunyai lensa yang tidak main – main, 13 MP dan resolusi maksimal 4160 x 3120 pixels. Kekuatan kamera LG G3 Screen itu juga diperkaya sistem autofocus, optical image stabilization, dan face detection Kemampuan itu pasti akan sangat mendukung anda yang menginginkan setiap moment terekam dalam gambar dengan baik. Belum lagi dual-LED flash yang ada di dalamnya. Fitur ini pasti juga cukup dicari, karena akan sangat membantu saat harus mengambil foto pada pencahayaan yang kurang. Untuk kamera tambahannya, kawan Begawei bisa  selfie dengan memanfaatkan kamera berkekuatan 2.1 MP. Sementara untuk anda yang lebih suka mengabadikan banyak moment dalam bentuk video, LG G3 Screen mampu mengambil video dengan resolusi 1080 p pada 30 fps pada kamera utamanya. Angka yang cukup baik pula untuk melakukan video chat dengan tampilan citra diri yang jernih.

spesifikasi handphone lg g3 sceen

Konektivitas Super 4G LTE

Saatnya kita membahas konektivitas. Pada lini ini, spesifikasi LG G3 Screen berjalan pada sistem GSM dengan pilihan jaringan 3G yang menawarkan kecepatan akses yang tinggi. Anda dapat memilih teknologi HSDPA yang dapat mencapai kecepatan maksimal 42 Mbps dan HSUPA yang mencapai kecepatan 5.76 Mbps. Belum cukup sampai disitu ponsel LG G3 Screen juga dipersenjatai dengan kecepatan akses jaringan supercepat 4G network Cat 6, yang kecepatan download mencapai 300 Mbps. Tentu anda dapat menikmati pengalaman yang luar biasa saat berselancar di dunia maya. “Si Besar” ini juga menggunakan fitur WiFi, sehingga anda bisa meningkatkan fleksibilitas anda dalam mengakses internet dengan memanfaatkan jaringan Wifi yang banyak terdapat pada tempat-tempat kawula muda saat ini. Sementara untuk transfer data, pada spesifikasi LG G3 Screen anda bisa memanfaatkan bluetooth dan microUSB v2.0.

Baterai Berkapasitas Besar dan Tahan Lama

Kita sudah membahas, bahwa spesifikasi LG G3 Screen punya banyak keunggulan dengan tampilan luar maupun dalamnya. Kinerja dapur pacu yang tangguh, hingga layar ukuran besar kontras warna yang tinggi. Hal – hal itu tentunya akan menyedot daya yang tinggi. Apalagi, koneksi  berkecepatan tinggi dari teknologi 4G, memang membutuhkan banyak daya, untuk terus blusukan mencari sinyal. Namun Li-Ion 3000 mAh battery yang dibekalkan pada LG G3 Screen menjawab tantangan itu. Kapasitas daya itu, cukup membuat ponsel ini mempunyai daya hidup yang lama. Tetapi jika anda merasa kurang pada daya tahan baterainya anda dapat menambahkan sebuah powerbank kapasitas tinggi sebagai alternatif dalam mengisi daya ketika anda tidak menemukan charger dalam waktu yang cepat. Setelah melihat spesifikasi LG G3 Screen, yuk kita lihat berapa harga yang kira – kira akan dibanderol untuk smartphone LG ini.

LG G3 Screen

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Yes
Pengumuman 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, November
Bodi
Dimensi 157.8 x 81.8 x 9.5 mm (6.21 x 3.22 x 0.37 in)
Berat 182 g (6.42 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~373 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat6 300 Mbps DL
WLAN Yes
Bluetooth Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash
Fitur 1/3” sensor size, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR
Video 1080p@30fps, optical stabilization, HDR, stereo sound rec.
Kamera Belakang 2.1 MP, 1080p@30fps
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset LG Nuclun
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, White
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga LG G3 Screen

Itulah pembahasan Begawei mengenai ponsel pintar LG yang oleh Begawei mendapat julukan “Si Besar” ini. Sebelum mengintip harga LG G3 Screen terbaru yang dibanderol di Indonesia, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan akhir bagi ponsel ini. Tentunya ponsel ini cukup menarik, karena selain secara fisik berbadan kokoh namun tetap lux, LG G3 Screen mempunyai perangkat – perangkat yang berkualitas. Mulai dari dapur pacu yang mengkolaborasikan quad-core ARM Cortex A7 yang kecepatannya mencapai1.2 GHz dan quad-core ARM Cortex A15 berkecepatan 1.5 GHz. Kapasitasnya pun ciamik, dengan memori internal 32 GB, dilengkapi microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Fitur – fiturnya, seperti kamera yang ada di dalamnya pun menarik. Kamera utama berkekuatan 13 MP dan resolusi maksimal 4160 x 3120 pixels didukung pula dengan kamera depan berkekuatan 2.1 MP. Tidak hanya foto, untuk video chat pun, kamera tersebut cukup baik. Belum lagi koneksi 4G yang siap membantu anda untuk selalu terkoneksi dengan dunia luar. Lalu berapa harga LG G3 Screen terbaru yang dibanderol untuk Indonesia?

harga lg g3 sceen

Melihat organ – organ pembangun LG G3 Screen, pasti Kawan Begawei juga dengan mudah menerka jika harga LG G3 Screen terbaru dihargai dengan cukup mahal. Apalagi dengan jeroan lini yang baik dan spesifikasi teknis yang gahar tanpa minus yang berarti. Vendor Korea Selatan ini menjual LG G3 Screen dengan kisaran harga Rp. 8,7 juta. Sebuah rentang harga LG G3 Screen yang termasuk tinggi bukan? Tetapi jelas anda tidak akan rugi untuk membeli smartphone buatan LG ini karena performa yang mantap. Belum lagi apabila anda senang melakukan aktivitas fotografi maka kamera yang terpasang pada LG G3 Screen ini termasuk memadai yang sekaligus ditunjang kapasitas memori yang besar untuk menyimpan hasil fotografi anda. Sementara untuk pasar bekasnya dari LG G3 Screen, Begawei belum menerima informasi terpadu mengingat peluncuran smartphone ini baru dilakukan pada Oktober 2014. Bagaimana setelah mengetahui harga LG G3 Screen apakah anda ingin membawanya ke rumah?

harga lg g3 sceen terbaru

Namun berbicara soal harga LG G3 Screen terbaru, kita pasti juga akan berhadapan dengan pasar yang tidak menentu, karena bisa jadi lain daerah lain pula harganya. Artinya, harga yang Begawei informasikan tadi, sangat mungkin mengalami pergeseran. Untuk itu, kawan Begawei bisa memantau harga LG G3 Screen lewat distributor resmi LG, Toko Online ataupun Toko Outlet Handphone wilayah anda masing-masing. Dengan begitu, anda akan bisa membandingkan dan pastinya memutuskan untuk membeli dengan harga termurah, namun kualitas tetap premium seperti apa yang sudah kita bahas tadi. LG G3 Screen adalah salah satu dari varian LG G3 yang beredar dipasaran. Tentu saja segmentasi yang diincar berbeda dengan jeroan lini yang bervariasi pula. Tetapi jika kita melihat trend pasaran dan respon konsumen pada tiap varian produk LG G3 yang selalu positif maka dapat diprediksi apabila produk ini juga dapat mengulang sukses dari varian-varian LG G3 yang sebelumnya. Itulah pemaparan segmen harga LG G3 Screen yang sekaligus mengakhiri kebersamaan kita di review Begawei kali ini. Baca juga LG G3 Dual LTE dan LG G3 Stylus.

Top