Spesifikasi dan Harga LG G2 Lite

Spesifikasi dan Harga LG G2 Lite – Pada putaran kuartal ke empat tahun 2014 ini pabrikan asal Korea   kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu LG G2 Lite. Penyempurnaan demi penyempurnaan dilakukan LG demi menarik perhatian pasar  teknologi untuk setiap produk yang diluncurkannya supaya bisa tetap eksis dipasaran. Tetapi pada Produk terbaru LG G2 Lite yang dipasarkan pada bulan November 2014 ini merupakan versi hemat  dari produk LG sebelumnya yaitu LG G2 atau bisa dikatakanharga facelift untuk pecinta LG yang ingin merasakan sensasi LG G series. LG G2 Lite yang merupakan versi hemat dari LG G2 tentunya beberapa bagian hardwarenya akan dipangkas demi mendapatkan cost yang tepat dan terjangkau. Dengan versi hemat ini maka LG harapkan dapat menarik konsumen pada kelas menengah. Namun dengan dirilisnya versi hemat LG G2 ini konsumen pecinta gadget tidak perlu khawatir dengan kemampuan LG G2 Lite berikan. Karena memang smartphone LG ini diciptakan dengan beberapa keistimewaan. Bagaimana penasarankah dengan keistimewaan dari ponsel LG yang ditawarkan ini? Marilah kita simak spesifikasi dan harga LG G2 Lite pada kesempatan review Begawei yang  spesial kali ini.

lg g2 lite

LG G2 Lite yang memang diluncurkan untuk segmentasi konsumen kelas menengah ini memiliki  desain hampir sama dengan LG G2. Dengan material bodi yang sama LG G2 ini tentunya akan memberikan kesan yang kokoh dan stylish untuk desain LG G2 Lite ini. Processor yang ditanamkan pada perangkat  LG ini menggunakan 4 inti dengan clock speed pada tiap intinya maksimal 1.2 Ghz. Selain itu ponsel mini LG ini juga dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP akan menghasilkan bidikan yang cukup baik dan detail. Selain itu tidak kalah hebohnya sistem operasi yang digunakan LG G2 Lite ini adalah sistem operasi yang terbaru dari Android yaitu Android KitKat v 4.4.2. Tentunya dengan menggunakan sistem operasi tersebut kinerja LG G2 Lite ini akan lebih optimal dan lebih baik dibandingkan dengan OS Android versi sebelumnya. Penasaran dengan spesifikasi lain LG G2 Lite ini? Baiklah, mari kita bahas ulasan lebih lanjutnya hanya di Begawei.

hp lg g2 lite

Spesifikasi LG G2 Lite

Smartphone Stylish nan Ekslusif

Pihak LG memang merancang spesifikasi LG G2 Lite ini serupa dengan saudara kandungnya yaitu LG G2. Dengan material dan desain yang serupa maka smartphone kelas menengah ini terlihat stylish dan ekslusif. Dimensi yang dimiliki yaitu sebesar 127.5 x 67.9 x 11.9 mm dan memiliki berat 153  gram membuat smartphone ini berukuran tergolong kecil namun cukup tebal dan mempunyai berat yang cukup berat. Dengan dimensi tersebut LG G2 Lite akan nyaman untuk digenggam dan mudah untuk disimpan disaku. Tetapi terasa cukup berat apabila digunakan dalam rentang waktu yang lama. Untuk sektor layarnya LG G2 Lite ini mempunyai ukuran 4.5 inci dengan resolusi 400 x 800 pixel berteknologi IPS LCD Capacitive dengan kekayaan warna 16 M serta berkerapatan 207 ppi membuat ponsel ini akan terasa cukup nyaman digunakan namun memiliki kualitas layar yang sedikit kurang apabila digunakan dibawah sinar matahari. Tetapi anda tidak perlu khawatir untuk keresponsifan layar ini karena teknologi Capacitive yang ditanamkan membuat sentuhan akan terasa responsif. Apalagi dengan dukungan multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu sentuhan yang berguna pada saat anda menjalankan aplikasi ataupun game dengan lebih dari satu sentuhan. Untuk sistem perlindungan sayang sekali spesifikasi LG G2 Lite ini belum dibekali dengan perlindungan sekelas Corning Gorilla Glass. Sehingga anda perlu memasang perlindungan tambahan apa bila tidak menginginkan terjadinya goresan layar pada LG G2 Lite ini.

Processor Cukup Tangguh

Spesifikasi LG G2 Lite dibekali dengan processor dengan clock speed maksimal 1.2 Ghz dengan 4 inti yang masih jauh daripada kakaknya LG G2 yang memiliki dapur pacu dengan clock speed 2.26 GHz. Tetapi tidak akan menjadi masalah karena ponsel ini dapat menghasilkan performa yang optional apalagi LG G2 Lite ini menggunakan Android KitKat terbaru yang tergolong enteng pada process kinerjanya dibandingkan dengan sistem operasi yang lain. Ditambah dengan RAM sebesar 1 GB tentunya sudah cukup untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu (Multitask). Namun sepertinya GPU yang LG G2 Lite gunakan tergolong rendah. Hal itu akan berakibat terbatasnya perangkat Android yang satu ini dalam menjalankan game HD saat ini. Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan mesin pada spesifikasi LG G2 Lite ini smartphone dari LG ini tetap bisa menjalankan game HD namun dengan settingan yang rendah-sedang saja dengan kualitas yang sedang pula.

spesifikasi lg g2 lite

Kapasitas Memori yang Terbatas

Spesifikasi LG G2 Lite ini memang diciptakan dengan spesifikasi yang sedang saja. Karena memang smartphone LG ini dikhususkan untuk segmentasi pasar kelas menengah saja. Pada sektor penyimpanan LG G2 Lite ini hanya berkapasitas 4 GB saja. Tentunya dengan kapasitas tersebut termasuk kurang mengingat memori tersebut masihlah belum dibagi dengn ROM atau sistem. Namun dengan kapasitas sebesar itu anda masih dapat menginstal aplikasi sesuai kebutuhan yang cukup banyak. Jika anda masih merasa kurang dengan media penyimpannya anda dapat menyimpan banyak file pada slot memori eksternal berjenis MicroSD yang dapat ditanamkan hingga 32 GB. Dengan dukungan memori eksternal pada spesifikasi LG G2 Lite tersebut maka anda akan lebih leluasa dalam menyimpan file lagu, foto, video, aplikasi maupun game.

Kamera Secondary VGA

Sedangkan pada lini kamera dari spesifikasi LG G2 Lite ini dilengkapi dengan dua tipe kamera primer dan kamera sekunder. Pada kamera utama beresolusi 8 MP akan menghasilkan bidikan gambar yang cukup baik. Namun nilai plus yakni dengan dihadirkannya LED Flash yang membuat bidikan gambar dikondisi yang kurang cahaya akan menghasilkan foto yang cukup baik dan jelas. Hasil bidikan foto pada LG G2 Lite ini memiliki ketajaman pada detail-detail kecil yang akan anda perlukan untuk mengambil pemandangan panorama. Untuk hasil perekaman video hanya mempunyai kualitas 480p bisa dikatakan dengan kualitas tersebut akan menghasilkan video yang kurang memuaskan. Sedangkan spesifikasi LG G2 Lite pada bagian kamera depannya ditanamkan kamera beresolusi VGA tentunya sangat mengecewakan untuk mengambil moment dengan kamera depan ini serta menggunakannya sebagai perantara video chat.

spesifikasi hp lg g2 lite

Konektivitas 3G dengan Dual SIM

Nilai plus pada sektor kualitas menjadi hal yang dipertimbangkan bagi anda yang mencari smartphone dengan harga yang cukup terjangkau. Spesifikasi LG G2 Lite ini memberikan fasilitas 2 slot SIM-Card yang berjenis dual standby . Dengan teknologi tersebut maka LG G2 Lite ini dapat melakukan komunikasi dengan baik baik itu pada SIM 1 ataupun 2. Untuk transfer data internetnya LG G2 Lite ini menawarkan kecepatan HSDPA berkecepatan download 42 Mbps dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Selain itu LG G2 Lite ini juga ditanamkan perangkat wireless  yaitu Wi-Fi yang dapat melakukan Tethrering/Hostpot dengan perangkat lain serta Bluetooth 4.0 terbaru dengan teknologi A2DP  yang dapat melakukan transfer data secara wireless dengan kecepatan tinggi. Sedangkan untuk perangkat transfer data via kabel menggunakan microUSB v2.0 yang tergolong cukup baik. Selain itu pada sektor navigasinya spesifikasi LG G2 Lite ini hanya menggunakan teknolgi A-GPS saja tentunya dengan teknologi tersebut perangkat ini membutuhkan waktu yang cukup lama dalam menetapkan dan mengunci lokasi serta mempunyai tingkat keakurasian lokasi yang kurang baik.

Baterai Berkapasitas Cukup Besar

Untuk menopang daya tahan LG G2 Lite ini memang tidak dibutuhkan baterai berkapasitas besar. Dengan ditanamkan baterai berukuran 1820 mAh pada spesifikasi LG G2 Lite, smartphone ini akan mampu bertahan seharian dalam penggunaannya. Itu dikarenakan layar, konektivitas dan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi sehingga akan menyebabkan lebih hemat daya. Tetapi jika anda masih merasa kurang akan daya tahan perangkat ini maka anda dapat menggunakan Power Bank kapasitas besar untk menunjang aktifitas yang tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang dengan charger seperti biasa. Nah dengan beberapa keistimewaan tersebut marilah kita lihat berapa harga LG G2 Lite yang kira-kira akan dibanderol di Indonesia ini.

LG G2 Lite

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 2100
SIM Dual SIM (dual stand-by)
Announced 2014, November
Status Available. Released 2014, November
Bodi
Dimensi 127.5 x 67.9 x 11.9 mm (5.02 x 2.67 x 0.47 in)
Berat 153.7 g (5.40 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB, 4 GB included
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video 480p
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White, Black, Gold
Baterai
Li-Ion 1820 mAh battery

Harga LG G2 Lite

Itulah pembahasan Begawei mengenai ponsel pintar asal Negeri Gingseng ini. Sebelum mengintip harga LG G2 Lite terbaru yang akan dibanderol di Indonesia Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan pada akhir segmen ini. Secara fisik ponsel pintar yang berbadan kecil dengan berat yang cukup dipadukan desain yang stylish membuat ponsel ini layak untuk dimiliki. Apalagi dengan spesifikasi yang ditawarkan mulai dari CPU Quad Core 1,2 Ghz, RAM 1 GB, Kamera 8 MP dan konektivitas yang cukup lengkap diperkirakan LG G2 Lite ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Lalu berapakah harga LG G2 Lite terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga lg g2 lite

Sebenarnya ponsel pintar ini belum tersedia di Indonesia karena pihak LG berencana meluncurkan produk ini pada bulan November 2014 ini. Itu tentunya tinggal sebentar lagi bukan? Diperkirakan harga LG G2 Lite terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia ini berkisar antara 2-2.5 jutaan.  Sebuah rentang harga yang jauh lebih murah dari LG G2 Premium bukan? Dengan harga LG G2 Lite tersebut Begawei rasa akan sebanding sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Peluncuran produk ini memang dimaksudkan bagi pecinta gadget yang menyukai produk LG G2 tetapi belum memiliki budget yang mencukupi. Oleh karena itu pihak LG mengambil kebijakan untuk mengeluarkan versi Lite nya dengan konsekuensi pemangkasan pada beberapa lini untuk mengurangi ongkos produksi dari produk ini. Sementara untuk pasar setengah pakainya Begawei rasa LG G2 Lite ini belum tersedia karena memang belum dirilis. Bagaimana apakah anda berminat meminang ponsel pintar besutan LG ini setelah mengetahui harga LG G2 Lite serta spesifikasinya?

harga lg g2 lite terbaru

Tetapi perlu kita ketahui apabila smartphone mini dari LG ini resmi dirilis di Indonesia akan mempunyai harga LG G2 Lite terbaru yang berbeda-beda ditiap wilayahnya dikarenakan terdapat faktor distribusi. Karena dari itu sobat Begawei harus pintar-pintar mencari harga terbaik untuk mendapatkan ponsel pintar berspesifikasi cukup tinggi ini. Anda dapat membandingkannya dengan mengunjungi distributor resmi LG dan outlet handphone ternama diwilayah anda untuk sekaligus mencoba performa dari perangkat ini. Anda juga dapat mengunjungi online shop terpercaya demi mendapatkan harga LG G2 Lite yang paling miring. Dengan mendapatkan LG G2 Lite pada harga yang terbaik ini tentunya anda akan menyimpan sebagian pengeluaran anda untuk kebutuhan lainnya. Tentunya dengan harga yang terjangkau smartphone LG G2 Lite ini akan bersaing dengan smartphone lite lainnya.  Ponsel pintar ini diperkirakan juga akan mendapat respon positif dari pasar seperti kakaknya LG G2 dengan menyasar segmentasi konsumen yang lebih rendah. Sekarang bagaimanakah pendapat anda apakah tertarik untuk memiliki ponsel pintar LG G2 versi Lite ini ketika sudah dikapalkan di tanah air? Nah itulah segmen harga LG G2 Lite terbaru yang dapat Begawei bahas pada kesempatan review kali ini. Untuk selalu update berita teknologi terbaru tetap pantengi Begawei disetiap posting terbarunya. Baca juga Samsung Galaxy A3 dan Huawei Honor 4X.

Top