Spesifikasi dan Harga Lenovo Sisley S90

Spesifikasi dan Harga Lenovo Sisley S90 – Lenovo kembali meramaikan pasaran gadget dunia. Jika sebelumnya Apple menggebrak dengan iPhone 6 yang mendunia, vendor Lenovo seakan tak mau kalah. Bahkan secara terang – terangan, Lenovo mengakui kalau desain produk baru mereka ini terinspirasi iPhone 6. Secara fisik, produk baru Lenovo ini punya tampilan yang sangat mirip dengan produk smartphone kelas premium milik Apple. Walaupun begitu, produk teranyar ini pastinya punya spesifikasi berbeda dengan iPhone 6. Kekuatannya pun disesuaikan dengan kebutuhan pasaran yang mereka bidik. Kawan Begawei, kali ini Begawei akan mengajak anda berkenalan dengan Lenovo Sisley S90. Semirip apa smartphone yang diluncurkan November 2014 ini yang katanya terinsipirasi dengan model ponsel pintar iPhone 6? Seprima apa performa Lenovo Sisley S90 yang mengandalkan teknologi AMOLED pada layarnya ini? Berikut ini ulasan spesial Begawei untuk anda.

lenovo sisley s90

Walaupun secara fisik tampilan Lenovo Sisley S90 hampir mirip dengan iPhone 6, toh produk Apple itu hanya sebagai inspirasi tanpa bermaksud meniru hingga 100 %. Jika iPhone terkenal sebagai smartphone kelas premium, kawan Begawei pasti sudah mengerti bahwa produk tersebut memang diperuntukkan untuk kelas pasaran yang premium juga. Lain halnya dengan Lenovo. Tetap kokoh membidik pasaran menengah, seri Lenovo Sisley S90 ini juga diperuntukkan bagi pasar tersebut. Dengan handphone baru ini, pastinya Lenovo berkeinginan untuk semakin eksis di pasaran samartphone tingkat menengah. Tetapi pada sektor dapur pacu Lenovo Sisley ini tidak main-main lho dengan mengusung Quad Core Processor yang mampu berlari dengan kecepatan 1.2 GHz pada tiap intinya. Masih banyak lho keistimewaan-keistimewaan lain yang dapat anda temukan pada Lenovo Sisley S90 ini. Kawan Begawei yang sudah tidak sabar memiliki smartphone menengah rasa premium ini, simak dulu ulasan spesifikasinya berikut ini.

hp lenovo sisley s90

Spesifikasi Lenovo Sisley S90

Layar Super AMOLED dengan Berbagai Keunggulan

Jika vendor pembuatnya sendiri yaitu Lenovo mengaku terang – terangan bahwa inspirasi membuat Lenovo Sisley S90 adalah dari iPhone 6, maka kita akan lebih mudah mengidentifikasi fisik yang ada di spesifikasi Lenovo Sisley S90 jika membandingkannya dengan iPhone 6. Bayangkanlah dulu iPhone 6, yang memang sudah lebih dahulu beredar di pasaran. Lenovo Sisley S90 didesain dengan ukuran 146 mm x 71.7 mm. Sementara itu ketebalannya 6.9 mm. Menurut Begawei ukuran ketebalan itu tergolong pas. Tidak terlalu tebal, namun juga tidak tipis. Jika iPhone 6 lahir dengan dua jenis ukuran layar yang berbeda yaitu 4.7 inci dan 5.7 inci dengan spesifikasi yang berbeda pula maka Lenovo Sisley S90 pada versi plusnya hanya hadir dengan satu versi layar saja, yaitu berukuran 5 inci. Selain itu juga Lenovo Sisley S90 ini juga mempunyai resolusi layar yang sedap dipandang mata yaitu beresolusi 120 x 1280 pixels. Resolusi tersebut sudah bagus untuk smartphone tingkat menengah. Layarnya juga masih menyisakan cukup tempat pada bagian atas dan bawahnya. Ini membuat Lenovo Sisley S90 lebih mudah dipegang. Layar yang digunakan Lenovo Sisley S90 ini menghasilkan gambar dengan kerapatan  294 ppi pixel density dengan ragam warna 16 juta. Pastinya konsumen akan menangkap gambar yang ada pada layar dengan sangat nyaman. Tidak main – main, teknologi yang menyertainya juga tergolong tinggi yaitu Super AMOLED capacitive touchscreen. Teknologi layar ini yang sudah digunakan vendor tandinganSamsung untuk produk – produk barunya seperti Samsung Galaxy Tab S. Penggunaan layar tipe ini, memungkinkan pengguna Lenovo Sisley S90 tetap bisa menangkap apa yang ada pada layar meskipun dilihat dari sudut 180 derajat. Tingkat kecerahannya pun 20% lebih cerah. Selain itu, Super AMOLED juga akan membantu pengguna menghemat daya smartphone. Keberadaan fungsi multitouch juga memungkinkan deteksi multijari pada smartphone.Namun jangan lupa menyematkan screen guard untuk layar teknologi tinggi ini, karena spesifikasi Lenovo Sisley S90 belum mempunyai proteksi anti gores. Soal pilihan warna, konsumen disuguhi berbagai pilihan warna mulai dari yang klasik yakni putih silver dan abu – abu. Sementara pilihan warna pink, soft orange dan biru , bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin memunculkan kesan colourful dan ceria.

Dapur Pacu Kecepatan Tinggi

Puas mengenal spesifikasi Lenovo Sisley S90 secara fisik sekarang saatnya kita mengulas apa yang ada di dapur pacunya. Kali ini, mari kita buang jauh – jauh anggapan bahwa smartphone Lenovo ini mempunyai teknologi setinggi iPhone 6. Dilihat dari sasaran pasarnya saja, jelas Lenovo Sisley S90 dan iPhone 6 punya bidikan yang berbeda. Maka Lenovo pun membekali Lenovo Sisley S90 dengan dapur pacu yang yang sesuai untuk smartphone tingkat menengah.Lenovo Sisley S90 dimotori prosesessor Quad-core Cortex-A53 yang bertenaga 1.2 GHz pada tiap intinya. Teknologi prosessor empat inti ini pastinya sudah jauh lebih baik daripada yang hanya mempunyai dua inti, yakni Dual-core yang kecepatannya masih termasuk lambat. Prosessor yang cukup mumpuni itu dikolaborasikan juga dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragn 410. Anda yang gemar mengoperasikan game atau berkutat dengan hal – hal berbau grafis dengan menggunakan smartphone, kehadiran GPU yang cukup primaAdreno 306 pastinya menjadi nilai plus. Namun sayangnya, Lenovo Sisley S90 ini hanya dibekali dengan bekal RAM sebesar 1 GB yang cukup memadai ketika anda membutuhkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi secara bersamaan. Sehingga walaupun performanya untuk sektor gaming lumayan baik, namun tidak bisa begitu maksimal. Untuk anda yang menginginkan fitur – fitur handal, Android KitKat v4.4 yang sudah terpasang dalam perangkat membuat spesifikasi Lenovo Sisley S90 ini bisa diandalkan.

spesifikasi lenovo sisley s90

Single Memory yang Cukup Luas

Setelah melongok kinerja dapr pacunya, kita beralih ke lini kapasitas memori atau penyimpanan. Spesifikasi Lenovo Sisley S90 ini tidak memiliki card slot untuk menambah kapasitas memori. Dengan kata lain, kawan Begawei yang mulai tertarik menjadi salah satu pemilik Lenovo Sisley S90, harus berpuas diri dengan adanya memori onboard berkapasitas 16 GB. Namun rasanya, kapastitas memori sebesar itu sudah cukup luas untuk menampung ratusan file lagu dan file – file lainnya. Dengan bantuan dapur pacu yang cukup baik untuk smartphone kelas menengah, pastinya bukan hal yang sulit bagi anda untuk urusan instal aplikasi. Tetapi kapasitas memori ini tidak dapat anda nikmati sepenuhnya karena masih terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan dari Lenovo Sisley S90.

Kekuatan Dua Kamera yang Yahud

Kita masih akan mengulas spesifikasi Lenovo Sisley S90, sebagai referensi untuk kawan Begawei yang sedang hunting smartphone kelas menengah.  Kali ini kita beralih ke bagian yang selalu enggan dilewatkan spesifikasinya—kamera. Anda yang tak bisa jauh dari kamera, terutama saat bepergian dan mendapati objek – objek yang menarik, akan cukup dimanjakan dengan dual kamera pada Lenovo Sisley S90. Pada lini utamanya, Lenovo Sisley S90 punya kamera belakang berkekuatan 13 MP dengan berbagai keunggulan. Resolusinya cukup tinggi, yakni 4128 x 3096 pixels. Gambar yang dihasilkan dari jepretannya pun pasti berkualitas cukup tinggi. Belum lagi dukungan autofocus.  LED flash yang ada di dalamnya pasti juga sangat membantu anda untuk dapat mengabadikan momen unik sekalipun tanpa dukungan cahaya yang memadahi. Sementara fitur yang melengkapi di dalamnya adalah geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Kawan Begawei yang suka bermain – main dengan video, kamera pada Lenovo Sisley S90 dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Belum cukup sampai disitu. spesifikasi Lenovo Sisley S90 juga dilengkapi kamera depan yang kekuatannya tidak kalah. Berkekuatan 8 MP, kamera secondary ini juga sudah dilengkapi LED flash. Jadi, jangan khawatir jika ingin berselfie di tempat yang agak redup. Fasilitas tersebut akan membantu anda menghasilkan foto selfie yang baik. Ketika anda melakukan aktivitas video call kualitas kamera depan ini sangat bisa diandalkan.

spesifikasi handphone lenovo sisley s90

Konektivitas Super 4G LTE

Yuk kita lanjut ke spesifikasi Lenovo Sisley S90 di sektor jaringannya. Walaupun di Indonesia baru beberapa daerah saja yang sudah bisa mengakses sinyal 4G, namun jaringan ini memang sedang terus dikembangkan di Indonesia. Untuk urusan koneksi, 4G network pasti lebih unggul daripada generasi sebelumnya—3G. Namun baik 3G maupun 4G yang memang handal untuk urusan koneksi, bisa anda akses semua melalui Lenovo Sisley S90. Smartphone yang serupa tapi tak sama dengan iPhone 6 ini, juga mengakomodir dua SIM card yang berjalan pada jalur GSM. Pada jaringan 3G, smartphone ini berjalan pada kecepatan HSDPA dan HSUPA. Kawan Begawei yang senang berselancar di dunia maya menggunakan fasilitas WiFi, Lenovo Sisley S90 bisa dijadikan gadget andalan. Smartphone ini berjalan pada jaringan Wi-Fi serta fitur Wi-Fi hotspot yang dapat mengubah ponsel pintar menjadi router. Untuk transfer data jarak dekat dengan sesama smartphone, anda bisa memanfaatkan layanan NFC dan bluetooth pada spesifikasi Lenovo Sisley S90 ini. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 untuk terkoneksi dengan komputer.

Daya Baterai Memadai

Sampai disini, kira- kira bagaimana pendapat anda soal spesifikasi Lenovo Sisley S90 ini? Termasuk smartphone yang sedang anda buru kah? Sebelum benar – benar memilih dan mengecek harganya, kita sambangi dulu kekuatan dayanya pada baterai. Karena Lenovo Sisley S90 termasuk smartphone unibody, maka baterai yang memotori dayanya, termasuk baterai non-removable atau tidak bisa dilepas pasang. Maka pastika anda menyediakan charger atau powerbank untuk segera mengisi ulang ketika baterai sudah memberikan sinyal. Karena, tidak memungkinkan jika diganti dengan baterai stand by. Sama dengan smartphone kebanyakan, jenis baterai yang digunakan adalah  Li-Ion berdaya 2300 mAh. Untuk menjalankan dapur pacu yang cukup berkualitas pada kelas menengah, daya tersebut cukup mumpuni untuk menyokong spesifikasi Lenovo Sisley S90 yang cukup gahar ini.

Lenovo Sisley S90

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE
SIM Dual SIM (dual stand-by)
Diumumkan 2014, November
Status Available. Released 2014, November
Bodi
Dimensi 146 x 71.7 x 6.9 mm (5.75 x 2.82 x 0.27 in)
Berat 129 g (4.55 oz)
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, AF, LED flash
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White/silver, gray, pink, soft orange, blue
Baterai
Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery

Harga Lenovo Sisley S90

Kita sudah cukup mengenal Lenovo Sisley S90, baik dari sektor fisik, hardware dan software yang melengkapi kinerjanya. Sekarang waktunya kita untuk mengetahui harga Lenovo Sisley S90 terbaru. Namun berhubung Lenovo sendiri memang terinspirasi dengan iPhone 6, jadi jangan kaget jika anda akan menemui tampilan fisik yang serupa iPhone 6. Lenovo Sisley S90berdimensi 146 mm x 71.7 mm x 6.9 mm. Dengan layar berukuran 5 inci, Lenovo Sisley S90 di desain dengan bentuk yang cukup gampang dipegang, karena bagian depannya tidak sepenuhnya “termakan” layar. Untuk soal teknologi, layar Super AMOLED capacitive touchscreen menjadi andalan samartphone seri ini. Selain membantu menghemat daya, dengan resolusi 20 x 1280 pixels, layar membuat mata pengguna menangkap gambar dengan kualitas cukup baik. Disenjatai prosessor Quad-core Cortex-A53 bertenaga 1.2 GHz dan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragn 410 membuat dapur pacunya cukup handal untuk kelas menengah. Apalagi Lenovo sudah membekali gadget ini dengan OS Android Kitkat. Untuk urusan memori, Lenovo Sisley S90 dibekali single memori 16 GB. Sementara itu, p-ara pecinta fotografi akan dimanjakan dengan duet kamera 13 MP dan 8 MP yang sama – sama sudah didampingi dengan LED flash. Untuk konektivitasnya, dua SIM card yang berjalan di jalur GSM pada Lenovo Sisley S90, bahkan sudah bisa menjangkau sinyal 3G dan 4G LTE. Keunggulan – keunggulan itu diperkuat dengan hadirnya baterai non-removable Li-Ion berkapasitaws 2300 mAh. Melihat kelengkapan tersebut, pasti Kawan Begawei sudah cukup tidak sabar melihat kisaran harga Lenovo Sisley S90 ini. Kira – kira berapa harga Lenovo Sisley S90 terbaru yang ditawarkan untuk pasaran Indonesia?

harga lenovo sisley s90

Dengan berbagai kelebihan, dan beberapa kekurangan yang dimiliki Lenovo Sisley S90, Begawei mendapatkan informasi, bahwa harga Lenovo Sisley S90 terbaru disematkan dengan harga Rp. 3.900.000,-. Sebuah kisaran harga Lenovo Sisley S90 yang termasuk murah bukan? Anda sudah dapat teknologi layar yang terbaik di dunia saat ini beserta dual kamera yang sangat tinggi resolusinya. Jika anda melakukan pembelian smartphone ini maka akan menjadi pembelian yang menguntungkan karena smartphone ini sebenarnya memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Sementara untuk harga secondnya, belum ada informasi. Harga Lenovo Sisley S90 terbaru tersebut rasanya menempatkan smartphone Lenovo ini ke deretan atas smartphone yang ada pada hirarki pasaran menengah. Bagaimana menurut anda? Apakah sesuai dengan teknologi yang ada di dalamnya?

harga lenovo sisley s90 terbaru

Jika kawan Begawei sudah menimbang – nimbang antara kesesuaian harga Lenovo Sisley S90 perkiraan yang Begawei berikan dengan teknologi yang ada di dalam smartphone Lenovo ini tidak ada salahnya mengecek harga resminya agar menjadi lebih pasti. Anda bisa mendatangi distributor resmi Lenovo atau outlet – outlet handphone terdekat dari wilayah tempat anda tinggal. Pergeseran harga Lenovo Sisley S90 terbaru dari kisaran yang Begawei sampaikan tadi sangat mungkin terjadi karena banyak faktor. Biaya untuk mengirim barang ke wilayah yang agak sulit dijangkau, pastinya akan berbeda dengan wilayah yang mudah dijangkau. Atau jika anda ingin lebih praktis maka dapat menjelajahi laman-laman web yang menyediakan Lenovo Sisley S90 dengan harga terbaik. Kebijakan Lenovo mengeluarkan varian ini yang memiliki kemiripan dengan Iphone 6 tetapi dengan bandrol harga yang lebih murah tentu bertujuan untuk mengambil alih kedigdayaan Lenovo pada pasar gadget. Ponsel yang ekslusif, kamera yang spektakuler, serta konektivitas LTE tetapi dengan bandrol harga yang murah sudah pasti ponsel pintar akan laku keras di pasaran. Tetapi tentu nanti anda para pecinta gadget yang akan menentukan mana produk yang layak disebut terbaik. Ulasan harga Lenovo Sisley S90 terbaru tadi, menjadin akhir ulasan Begawei kali ini. Kita jumpa lagi di review gadget selanjutnya. Sampai jumpa. Baca juga LG L Prime dan Advan Star 6.

  • Vick AJah Ajah

    Kalo Harga nya berapa nya Lenovo Sisley S9
    Mohon Infonya yaa makasi

Top