Spesifikasi dan Harga Lenovo S856

Spesifikasi dan Harga Lenovo S856 – Vendor Industri teknologi dan komunikasi yang berpusat di Republik Rakyat Tiongkok ini sudah cukup terkenal dalam memproduksi PC atau Notebook dan Laptop yaitu perusahaan Lenovo kini kembali meluncurkan perangkat android terbarunya. Produk terbaru tersebut adalah Lenovo S856 yang diluncurkan pada bulan Oktober 2014 lalu. Perangkat android terbaru dari Lenovo ini merupakan penyempurnaan perangkat android versi sebelumnya yaitu Lenovo S850 yang diluncurkan pada bulan Februari tahun 2014 silam. Pada penyempurnaan perangkat android ini terdapat peningkatan hardware namun juga ada pengurangan hardware pada tiap sektornya. Namun dibandingkan dengan pengurangan hardware Lenovo S856 ini mempunyai banyak penyempurnaan disegala sektornya. Nah anda ingin tahu kan apa saja penyempurnaan Lenovo S856 dari perangkat android keluaran Lenovo ini sebelumnya? Begawei akan menyajikannya secara lengkap dan terperinci untuk anda.

lenovo s856

Penyempurnaan oleh Lenovo pada varian Lenovo S856 ini dilakukan untuk mengimbangi kebutuhan spesifikasi teknologi smartphone yang kini makin berkembang dan makin di minati oleh masyarakat di dunia maupun di Indonesia. Dengan membawa penyempurnaan pada perangkat android Lenovo terbaru ini maka diharapkan Lenovo kembali mengangkat kembali nama vendor Lenovo di pasar teknologi smartphone atau gadget yang sempat melemah karena persaingan yang panas khususnya persaingan di Indonesia. Nah penyempurnaan dari perangkat android andalan Lenovo sebelumnya yaitu Lenovo S850 pada Lenovo S856 terdapat pada bagian processor yang sudah menggunakan teknologi Quad Core,  konektivitas pada jaringan pada kecepatan tinggi teknologi Long Term Evolution, memori penyimpanan dan masih banyak lagi. Apakah kawan-kawan penasaran dengan apa yang ditanamkan pada jeroan Lenovo S856 ini? Baiklah mari kita simak ulasan lengkap Lenovo S856 pada segmen selanjutnya hanya di Begawei.

handphone lenovo s856

Spesifikasi Lenovo S856

Desain Tak Berubah Namun Lebih Besar

Pada konsep desain yang digunakan pada body dari spesifikasi Lenovo S856 ini, Lenovo masih sangat yakin akan desain perangkat android sebelumnya yaitu Lenovo S850 yang mempunyai desain yang sama. Memang desain yang dirancang kedua ponsel ini memiliki bentuk yang menarik dan cukup baik untuk digunakan. Lenovo S856 ini memiliki bentuk persegi panjang namun pada tiap sudutnya membentuk siku yang tumpul juga dibalut dengan bahan chrome pada pinggirannya membuat smartphone ini menampilkan kesan ekslusif dan kokoh. Pada sektor layarnya smartphone android ini mengalami peningkatan dari sebelumnya 5” inci menjadi 5.5”inci dengan menggunakan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen berkekayaan 16M warna dengan resolusi 720 x 1280 pixel yang mendukung Multitouch maksimal deteksi hingga 5 sentuhan. Namun sangat disayangkan density kerapatan layar Lenovo S856 ini diturunkan menjadi 267 ppi dari sebelumnya 294 ppi yang akan membuat sedikit tidak nyaman pada saat memandang layar dan menggunakan smartphone ini. Dengan makin besarnya layar tentunya dimensi akan makin besar juga yaitu sebesar 151 x 77.8 x 9 mm dan bobotnya pun juga bertambah menjadi 175 gram lagi-lagi membuat smartphone ini sedikit tidak nyaman dalam penggunaannya karena lebih berat dan lebih besar. Namun anda tidak perlu khawatir karena makin bertambah besar dan berat pastinya spesifikasi Lenovo S856 ini mempunyai jeroan yang powerfull.

Dapur Pacu Lebih Maxi

Benar saja makin bertambah lebar dan bobotnya spesifikasi Lenovo S856 ini mempunyai jeroan yang maksimal dan powerfull. Tengok saja processor yang ditanamkan beralih dari MediaTek menjadi Qualcomm MSM8926 400 berjenis Quad Core Cortex-A7 dengan clock speed hingga 1.2 Ghz tentunya akan membuat kinerja lebih responsif dan powerfull. Apalagi dengan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android KitKat v.4.4 membuat kinerja sistem Lenovo S856 makin responsif dan cepat sesuai dengan perintah yang dinginkan dibandingkan dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan OS Android Jelly Beans v.4.2. Nah beralih ke sektor RAM ini tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya yang masih berukuran 1 GB. Namun dengan OS Android KitKat v.4.4 terbaru ini tentunya sudah cukup untuk menjalankan sistem dengan baik dan juga Lenovo S856 ini mampu menjalankan aplikasi secara bersamaan ( Multitask ) dengan cukup baik. Pada sektor pengolahan grafis, spesifikasi Lenovo S856 ini mengalami peningkatan dengan beralih dari GPU Mali 400 MP2 menjadi Adreno 305 yang mampu melibas game HD terbaru saat ini dengan kualitas yang cukup mumpuni. Nah itulah keunggulan jeroan dari smartphone Lenovo ini yang lebih powerfull dibandingkan dengan versi sebelumnya.

spesifikasi lenovo s856

Fasilitas Dual Memori

Nampaknya Lenovo mengerti kebutuhan pasar teknologi smartphone atau gadget yang membutuhkan media penyimpan yang lebih. Nah spesifikasi Lenovo S856 ini diberikan slot memori eksternal yang mana pada versi sebelumnya tidak ditemukan. Slot memori eksternal tersebut berjenis MicroSD yang dapat diupgrade hingga 32 GB tentunya akan membuat manajemen penyimpanan file makin nyaman. Pada sektor penyimpanan file internal nampaknya mengalami penurunan karena ditambahkan slot eksternal tersebut yang mana perangkat android versi sebelumya mempunyai memori eksternal berkapasitas 16 GB dan Lenovo S856 ini mempunyai kapasitas penyimpanan file internal 8 Gb saja. Namun tentunya dengan media penyimpanan eksternal pada spesifikasi Lenovo S856 tersebut sudah cukup untuk menyimpan file audio, foto, video dan menginstal aplikasi serta game dengan catatan game-game berukuran besar haruslah di instal di slot memori eksternal agar tidak memberatkan kinerja sistem.

Kekuatan Kamera Menurun

Sangat disayangkan memang spesifikasi Lenovo S856 ini mempunyai kualitas kamera yang menurun dibandingkan versi sebelumya. Pada kamera utamanya versi pertama dibekali dengan resolusi 13 MP dan pada Lenovo S856 ini memiliki ukuran kamera menjadi 8 MP saja. Namun kamera tersebut sebenarnya sudah cukup untuk menghasilkan bidikan foto yang detail dan jelas. Apalagi dengan diberikan fitur kamera yaitu autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection dan mode standar lainnya akan menambah kelengkapan hasil bidikan kamera Lenovo S856 ini. Perekaman video yang dihasilkan dengan kamera berukuran 8 MP ini yakni berkualitas HD 720p yang tentunya sudah cukup baik dan enak untuk dinikmati. Smartphone ini juga diberikan LED flash sama seperti versi sebelumnya yang akan membantu pengambilan gambar dengan kamera pada kondisi gelap atau kurang cahaya. Sedangkan pada kamera keduanya mengalami penurunan ukuran yang sangat drastis dari versi sebelumnya 5 MP menjadi 1.6 MP saja. Tentu dengan resolusi kamera kedua tersebut akan menghasilkan kualitas gambar dan video yang pas-pasan apabila untuk keperluan selfie ataupun video chat. Kelengkapan fitur LED Flash pada kamera depan dari spesifikasi Lenovo S856 ini akan membuat anda ketika melakukan video call akan dapat saling melihat dengan jelas.

spesifikasi hp lenovo s856

Konektivitas Kecepatan Tinggi 4G LTE

Dalam sektor konektivitas spesifikasi Lenovo S856 ini mengalami peningkatan dikarenakan mengikuti perkembangan zaman yang mana smartphone saat ini sudah menggunakan konektivitas kecepatan tinggi. Smartphone android racikan Lenovo ini memiliki slot dual-SIM berjenis Mini-SIM dengan jaringan GSM yang dapat digunakan untuk berkomunikasi keperluan tertentu dalam waktu yang hampir bersamaan karena berteknologi dual standby. Untuk kecepatan koneksi internet Lenovo S856 ini mendukung jaringan 4G LTE dengan download speed hingga 150 mbps. Dan koneksi standarnya yaitu HSPA download speed hingga 21.1 mbps  dan HSUPA download speed hingga 5.76 mbps. Anda dapat merasakan sensasi kecepatan super tinggi ketika sedang berselancar di dunia maya. Sedangkan untuk konektivitas wireless perangkat android ini dibekali dengan Wi-Fi 802.11 yang mendukung Wi-Fi Hotspot yang dapat mengubah smartphone anda menjadi router. Lenovo S856 juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth v.4.0 yang mampu melakukan transfer file antar perangkat bluetooth versi sama atau lebih tinggi dengan kecepatan tinggi. Sedangkan untuk sektor navigasi spesifikasi Lenovo S856 ini masih menggunakan teknologi A-GPS saja yang mana akan membutuhkan waktu yang sedikit lama dalam mengunci lokasi dan mempunyai keakurasian yang sedikit kurang baik.

Kapasitas Baterai Makin Besar

Demi mendukung daya hidup, spesifikasi Lenovo S856 ini diberikan kapasitas baterai yang makin besar menjadi 2500 mAh yang mana versi sebelumnya hanya memiliki kapasitas sebesar 2000 mAh saja. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut akan mengimbangi daya hidup Lenovo S856 ini yang mempunyai spesifikasi dan konektivitas yang lengkap. Daya hidup Lenovo S856 ini diperkirakan bisa bertahan sampai seharian apabila penggunaan normal namun jika digunakan secara terus-terusan akan memiliki daya hidup yang kurang. Karena itu jika Lenovo S856 ini masih memiliki daya hidup yang kurang disarankan agar anda menggunakan Power Bank berkapasitas besar agar menjunjang daya hidup yang lebih lama. Selain menyediakan sebuah powerbank anda dapat juga memilih alternatif untuk membeli dua buah baterai sekaligus jadi ketika yang satu mati maka anda dapat menggunakan baterai yang lain.

Lenovo S856

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, October
Status Available. Released 2014, October
Bodi
Dimensi 151 x 77.8 x 9 mm (5.94 x 3.06 x 0.35 in)
Berat 175 g (6.17 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat3 100/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Kamera Depan 1.6 MP, 720p
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Silver
Baterai
Li-Po 2500 mAh battery

Harga Lenovo S856

Tanpa terasa kita telah memasuki segmen akhir dari review kali ini. Itulah ulasan lengkap Begawei mengenai ponsel pintar besutan Lenovo ini mulai dari sisi desainnya hingga sektor daya tahan baterainya. Tentu akan kurang lengkap apabila dalam membahas Lenovo S856 ini tidak mengetahui harga Lenovo S856 terbaru. Nah sebelum Begawei membisikan harga Lenovo S856 ini Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan tentang smartphone asal Tiongkok ini. Lenovo S856 ini memiliki penyempurnaan dan kekurangan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pada penyempurnaannya yaitu menggunakan processor Quad Core 1.2 Ghz besutan Qualcomm, Dual memori, Konektivitas yang makin mumpuni dan Baterai dengan kapasitas yang besar. Sedangkan penurunan yang terjadi pada Lenovo S856 ini yakni terdapat pada dual kamera dengan resolusi yang menurun, kerapatan layar yang makin menurun dan dimensi serta berat yang makin bertambah sehingga mengurangi tingkat fleksibilitas anda ketika harus membawa smartphone ini seharian dalam menemani aktivitas keseharian. Nah kira-kira berapakah harga Lenovo S856 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga lenovo s856

Spesifikasi yang ditawarkan ponsel pintar ini termasuk gahar dengan beberapa keistimewaan yang ditanamkan pada perangkatnya. Ternyata dengan berbagai kelebihan tersebut harga Lenovo S856 terbaru dihargai dengan harga yang cukup tinggi yaitu berkisar Rp. 3.200.000. Tentunya dengan hargaLenovo S856 tersebut sudah sangat sebanding dengan keunggulan yang ditawarkan. Smartphone besutan Lenovo ini akan menjadi solusi bagi anda yang menginginkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang berimbang di hampir setiap lini. Handset ini memiliki spek yang tangguh tetapi tidak ada sektor yang ditonjolkan karena pada semua sektor diperkuat dengan perangkat-perangkat yang ciamik. Sementara untuk pasaran harga second smatphone ini belum diketahui karena smartphone ini baru saja dirilis bulan Oktober 2014 beberapa waktu lalu. Dengan harga Lenovo S856 terbaru ini akan menempatkan smartphone ini dalam segmentasi pasar kelas menengah. Bagaimana apakah anda tertarik untuk membawa pulang smartphone yang gahar ini sebagai salah satu gadget pilihan anda? Begawei mempersilahkan kawan-kawan untuk memilih mana smartphone yang dianggap terbaik dan kualitasnya mumpuni kok hehe..

harga lenovo s856 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui bahwa sangat mungkin terjadi pergeseran harga Lenovo S856 antara yang ditawarkan Begawei dengan harga yang berlaku di pasaran. Jika anda berminat untuk memiliki smartphone asal Tiongkok ini lebih baiknya anda mencari informasi harga Lenovo S856 ini baik itu pada distributor resmi Lenovo yang terdekat dari wilayah anda sekaligus menjajal performanya, outlet handphone yang terpercaya ataupun dapat browsing pada toko handphone online di Indonesia. Jika anda mendapatkan informasi harga yang lengkap maka anda dapat memilih harga yang terbaik. Begawei memprediksi dengan langkah Lenovo mengeluarkan produk ini maka nama Lenovo akan semakin diperhitungkan sebagai vendor besar yang eksis. Keistimewaan produk ini bukan hanya terdapat pada satu sektor tetapi justru lebih pada keseimbangan pada semua lini yang memberikan feedback positif bagi vendor Lenovo. Ada kalanya kita menjumpai ponsel pintar dengan spek salah satu lini sangat mumpuni tetapi lini yang lain mengecewakan kan? Pada ponsel pintar Lenovo ini hal itu tidak terjadi kok kawan-kawan. Demikianlah ulasan harga lengkap yang menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga Bolt Powerphone 4G dan Xiaomi Redmi Note 4G.

Top