Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 4X

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 4X – Serbuan berbagai tipe smartphone memang datang dari berbagai perusahaan besar di berbagai negara di dunia. Kali ini Begawei akan mengajak anda mengulas salah satu produk terbaru dari vendor asal Cina yaitu Huawei. Berbicara soal kualitas  kadang jika menyebut barang buatan Cina konsumen akan terpaku pada barang yang kualitasnya abal – abal. Tetapi  kali ini nampaknya Huawei semakin ingin menepis anggapan itu, dengan meluncurkan produk terbarunya, Huawei Honor 4X. Smartphone ini kabarnya punya kemampuan yang tidak kalah premium dengan barang buatan perusahaan di negara – negara lain taruhlah Samsung atau LG. Mulai disounding Oktober 2014  Smartphone yang juga dikenal dengan Huawei Glory Play 4X ini diklaim punya keunggulan di banyak sektor  antara lain baterai yang tahan lama. Pada keadaan stand by di jaringan 3G pun Huawei Honor 4X bisa bertahan hingga 200 jam. Belum lagi dukungan teknologi canggih di dalamnya, seperti kamera beresolusi tinggi. Kecanggihan apa lagi yang dimiliki produk Cina ini? Akan semahal apakah dia? Ikuti ulasan Begawei untuk Huawei Honor 4X berikut ini.

huawei honor 4x

Dengan Huawei Honor 4X, Huawei membidik pasaran middle-low dengan sasaran konsumen kelas menengah. Walaupun begitu, rupanya Huawei tidak serta merta menggarap produknya dengan asal – asalan. Sesuai dengan produk-produk smartphone Huawei yang dilepas dengan bandrol harga yang cenderung murah  tetapi dengan spesifikasi yang tinggi Huawei Honor 4X ternyata dibekali dengan dual kamera handal dengan resolusi yang sangat tinggi 13 MP pada kamera primer belum lagi masih ditambah dengan lensa resolusi 5 MP pada kamera sekunder. Selain itu pada ponsel pintar  juga didukung kapasitas memori yang super lega. Ini pasti menjadi penting terutama untuk anda yang memang membidik smartphone dengan fasilitas kamera dan kapasitas penyimpanan yang bisa diandalkan. Berikut spesifikasi lengkapnya, yang bisa menjadi acuan bagi kawan Begawei yang saat ini sedang memilih dan memilah merk dan tipe smartphone untuk dijadikan pilihan. Simak ya untuk mengetahui jeroan lini dari Huawei Honor 4X pada review kali ini.

hp huawei honor 4x

Spesifikasi Huawei Honor 4X

Bodi Mantap dan Layar Kuat

Tampilan fisik pada spesifikasi Huawei Honor 4X  tergolong cenderung besar dan agak berat. Smartphone ini mempunya dimensi 152.9 x 77.2 x 8.7 mm. Beratnya mencapai 165 gram. Cukup berat memang. Namun dengan tampilan fisik tersebut, Huawei Honor 4X  menjadi terasa mantap untuk digenggam. Layar 5.5 incinya mempunyai resolusi yang cukup bagus,  yakni 720 x 1280 pixels. Sementara itu layarnya bertipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki tingkat kontras warna yang tinggi. Dengan ditanamkannya teknologi itu membuat tingkat akurasi warna menjadi tinggi serta kualitas gambar dan sudut pandangnya pun  lebar. Huawei Honor 4X diperkaya warna hingga 16 juta warna. Jadi bisa kawan Begawei bayangkan bahwa layarnya akan memunculkan tingkat kenyamanan premium pada penglihatan ketika dioperasikan. IPS juga memungkinkan daya yang dipakai lebih irit. Panel layar IPS juga lebih keras, sehingga lebih tahan benturan. Deteksi multi jari dengan multitouch untuk keperluan navigasi layar sudah tersedia. Walaupun begitu, tetaplah berhati – hati karena layar pada spesifikasi Huawei Honor 4X memang belum dilengkapi dengan proteksi antigores Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu yang Gahar

Pada tipe ini, spesifikasi Huawei Honor 4X dibekali oleh vendor asal negeri tirai bambu ini dengan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang sudah dilengkapi dengan ratusan fitur-fitur menarik yang dapat anda pergunakan untuk mengoptimalkan ponsel pintar. Dengan dukungan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang tidak cepat panas maka anda dapat menggunakan Huawei Honor 4X untuk bermain HD Game dalam waktu yang lama. Selain itu  smartphone ini ditenagai oleh prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan bantuan RAM 2 GB. Perpaduan itu pastinya memunculkan tenaga yang gahar untuk menghasilkan performa yang maksi. Anda tidak perlu khawatir lagi dalam proses multitasking karena kapasitas RAM ini sangat memadai apabila digunakan dalam proses multitasking. Sedangkan untuk urusan grafis, spesifikasi Huawei Honor 4X mengandalkan kartu grafis Adreno 306. Cukup handal untuk hal – hal yang berbau grafis.

spesifikasi huawei honor 4x

Dual Memori yang Handal

Kita sudah mengenal spesifikasi Huawei Honor 4X dari sisi fisik dan dapur pacunya. Selanjutnya Begawei akan mengajak anda mengenal kapasitas memori yang ada di dalamnya. Huawei Honor 4X dipersenjatai dengan memori internal (utama) 8 GB Kapasitas memori yang cukup memadai ini tidak dapat anda nikmati sepenuhnya karena masih terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan. Merasa belum cukup besar untuk menyimpan hasil download anda yang beragam? Tidak perlu khawatir. Huawei Honor 4X juga dilengkapi memori eksternal (tambahan) microSD yang bisa diperbesar hingga 32 GB. Jadi dari sektor penyimpanan, spesifikasi Huawei Honor 4X  punya kapasitas yang cukup mumpuni untuk menampung file – file anda. Selain itu anda dapat menginstal HD Gaming yang beraneka ragam agar semakin mengasyikkan ketika menghabiskan waktu bersama ponsel pintar ini.

Duet Kamera Berkualitas

Lini yang satu ini termasuk yang menjadi pertimbangan besar dalam memilih handphone. Bukan cuma masalah selfie, tapi saat ini kebutuhan akan foto memang sudah menyentuh  ranah bisnis. spesifikasi Huawei Honor 4X pada ranah fotonya dibekali dengan dual kamera. Tidak main – main, kamera utamanya (kamera belakang) berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4208 x 3120 pixels, diperkaya autofocus, dan LED flash. Fitur yang dibawa di dalamnya pun cukup lengkap, yakni Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Untuk urusan bervideo, kamera ini bisa diandalkan untuk mengambil video beresolusi 1080p pada 30fps. Tentu saja kemampuan fotografi pada Huawei Honor 4X sudah sangat teruji dan tidak perlu diragukan lagi. Belum cukup sampai disitu. Huawei Honor 4X juga disenjatai dengan kamera depan berkemampuan 5 MP. Kamera depan pada spesifikasi Huawei Honor 4X dengan resolusi yang tinggi ini dapat menghasilkan kualitas fotografi yang apik pada saat anda mengambil foto selfie serta kualitas video yang jernih dan jelas ketika melakukan video call.

spesifikasi hp huawei honor 4x

Konektivitas LTE Kecepatan Tinggi

Sampai disini pastinya kawan Begawei semakin mengenal fitur-fitur pada spesifikasi Huawei Honor 4X. Namun jangan lupa juga untuk mengenal konektivitasnya. Hal ini penting karena berbeda wilayah maka akan berbeda juga sinyal yang dapat diterima. Tetapi  Huawei Honor 4X punya banyak pilihan konektivitas. Pilihan jaringan mulai dari 3G hingga 4G network dapat didukung dengan gadget ini. Anda akan mendapatkan pilihan akses kecepatan dengan teknologi HSDPA yang mencapai 42 Mbps, lalu HSUPA kecepatan 11.2 Mbps dan yang paling spektakuler adalah teknologi Long Term Evolution yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps Download dan 50 Mbps Upload Sementara untuk kawan Begawei yang hobi memanfaatkan jaringan WiFi tak perlu ragu mengandalkan Huawei Honor 4X ini karena bisa diandalkan dengan cakupan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot yang dapat mengubah perangkat ponsel pintar menjadi router. Sementara untuk transfer data, Bluetooth dan USB v2.0 juga mendukung perangkat ini. Untuk penunjuk arah ketika anda sedang berada pada perjalanan maka spesifikasi Huawei Honor 4X mengandalkan A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Baterai Berkapasitas Super yang Tahan Lama

Kita telah sampai pada sesi spesifikasi soal pemacu daya. Untuk urusan baterai seperti yang sudah sedikit dibahas di awal, spesifikasi Huawei Honor 4X disebut punya performa yang handal di sektor daya. Mengandalkan baterai Li-Po, daya pada smartphone Huawei ini berkapasitas 3000 mAh. Wow…!!! Kapasitas daya itu cukup besar untuk smartphone kelas menengah. Tidak cukup sampai disitu, baterai milik Huawei Honor 4X diklaim tahan lama. Pada pilihan jaringan 3G, dalam keadaan stand by (tanpa dioperasikan), Huawei dapat bertahan hingga 200 jam atau kurang lebih delapan hari. Padahal seperti yang kita ketahui, menggunakan sinyal 3G berarti akan menyedot daya cukup banyak, karena ponsel akan terus berusaha mencari sinyal. Sementara dalam keadaan dipakai menerima atau panggilan telepon, Huawei Honor 4X bisa bertahan 15 jam.  Ini pastinya bisa menjadi hal yang cukup jadi pertimbangan dalam memilih smartphone. Karena kawan Begawei pastinya tidak perlu buru – buru melakukan recharge, baik meenggunakan charger ataupun powerbank. Dengan dual Sim berukuran micro, spesifikasi Huawei Honor 4X di sektor jaringannya dapat berjalan pada sistem jaringan GSM. Fitur Dual SIM ini akan semakin meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi.

Huawei Honor 4X

Jaringan
2G NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
TD-SCDMA 1900 / 2000
4G NetworkLTE 1800 / 2100 TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
(Bands 1, 3, 38, 39, 40, 41)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman2014, October
StatusAvailable. Released 2014, October
Bodi
Dimensi152.9 x 77.2 x 8.7 mm (6.02 x 3.04 x 0.34 in)
Berat165 g (5.82 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Emotion 3.0 UI
Suara
Alert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 11.2 Mbps; LTE, Cat4, 150 Mbps DL, 50 Mbps UL
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
NFCTBC
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, 720p
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioTBC
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaWhite, Gold
Baterai
Li-Po 3000 mAh battery

Harga Huawei Honor 4X

Banyak yang sudah kita bahas soal Huawei Honor 4X. Baik dari sisi fisik maupun perangkat pembangun yang ada di dalamnya. Sebelum kita melongok kisaran harga Huawei Honor 4X terbaru, Begawei akan mengajak anda memberi ulasan akhir soal smartphone ini. Secara fisik dengan ukuran 152.9 x 77.2 x 8.7 mm dan berat mencapai 165 gram Huawei Honor 4X cenderung besar dan berat. Kesan yang muncul adalah mantab untuk digenggam. Kelebihan secara fisik itu juga didukung dengan hardwear yang membuat daur pacunya juga maksimal. RAM 2 GB ditenagai dengan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, sehingga hasilnya makasimal. Soal layar, yang menjadi salah satu perangkat yang paling terlihat smartphone ini mengandalkan layar sentuh 5.5 inci berteknologi IPS. Teknologi ini membuat mata menjadi nyaman saat berselancar dengan Huawei Honor 4X, karena membuat warnanya menjadi lebih tajam dan memunculkan kesan lebih real. Kelebihan – kelebihan itu juga ditunjang dengan duo kamera, belakang yang depan masing – masing 13 MP dan 5 MP. Fitur itu tentunya sangat mendukung kawan Begawei yang punya banyak kebutuhan akan foto dan video. Konektivitas 4G juga disematkan pada gadget ini. Untuk yang suka memanfaatkan layanan WiFi sambil nongkrong dan ngopi Huawei Honor 4X bisa diandalkan karena bisa memenuhi jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot. Dari sekian banyak teknologi yang ada di dalamnya, rupanya ponsel pintar Huawei ini bukan sekedar produk Cina yang abal – abal. Semahal apa ya rupiah yang harus dikeluarkan? Yuk kita cek harga Huawei Honor 4X terbaru.

harga huawei honor 4x

Apabila kita melakukan perbandingan singkat antara jeroan lini dan perangkat yang terpasang maka bisa diprediksi bahwa harga Huawei Honor 4X terbaru akan dilepas dengan bandrol hargya yang tinggi. Tetapi seperti yang sudah sedikit disinggung Huawei menyasar pasar midle-low melalui gadget ini. Dari info yang Begawei dapatkan Huawei melabeli Huawei Honor 4X dengan harga 212 Dollar atau jika dirupiahkan harga Huawei Honor 4X terbaru setara dengan Rp  2.500.000,- saja. Justru sebuah kisaran harga yang “terlalu murah”bukan? Nah dengan bandrol harga yang terjangkau tersebut anda sudah dapat membawa pulang sebuah ponsel pintar dengan spesifikasi yang tangguh. Padahal ponsel pintar buatan vendor kompetitor yang lain dengan jeroan lini yang sama akan dilepas dengan kisaran harga yang jauh diatas Rp 4 jutaan. Tetapi bagaimana menurut pendapat anda mengenai smartphone ini setelah mengetahui harga Huawei Honor 4X serta jeroannya?

harga huawei honor 4x terbaru

Untuk mendapatkan harga Huawei Honor 4X terbaru secara pasti yang dilepas di pasaran maka kawan Begawei bisa langsung menuju ke toko handphone kepercayaan anda apabila produk ini sudah beredar di sekitar wilayah anda. Tetapi untuk perihal pemesanan tidak dapat dilakukan dengan cara yang biasa melainkan harus melalui situs resmi Huawei karena memang produk ini dijual secara online. Namun begitu, lain wilayah sangat mungkin lain juga banderol harga Huawei Honor 4X terbaru. Keadaan pasar dan cost yang dihabiskan untuk membawa si mantap ini ke wilayah tertentu, pasti juga akan sangat mempengaruhi. Seperti produk-produk Huawei yang lain memang memiliki ciri khas dimana handset besutannya selalu dijual dengan harga yang lebih murah daripada spesifikasi teknis yang ditawarkan. Hal inilah yang akhirnya diikuti oleh vendor Xiaomi sehingga akhirnya ponsel pintar buatan kedua vendor ini selalu menjadi rebutan dipasaran gadget untuk mendapatkannya. Itulah informasi lengkap Begawei mengenai harga Huawei Honor 4X serta spesifikasinya.  Semoga review ini bermanfaat. Kita bertemu lagi dalam info terhangat soal gadget, hanya di Begawei.  Baca juga Samsung Galaxy A3 dan OPPO R5.

Top