Spesifikasi dan Harga Evercoss A7N

Spesifikasi dan Harga Evercoss A7N –  Tidak mau kalah bersaing dengan vendor – vendor luar pabrikan lokal juga terus membanjiri pasaran gadget dengan produk – produk terbarunya. Apalagi saat ini pasaran android sedang sangat menggeliat. Kesempatan itu juga tidak disia – siakan oleh pabrikan lokal Indonesia Evercoss. Yang terbaru vendor tersebut meluncurkan Evercoss A7N. Melihat bahwa produk ini adalah buatan lokal, kadang orang beranggapan miring. Namun jangan salah. Evercoss bisa dibilang cukup sukses memasarkan produknya yang didedikasikan untuk pasaran low entry. Bagaimana tidak. Produk – produk Evercoss terbukti menjadi pilihan masyarakat yang budgetnya terbatas, namun ingin mengikuti perkembangan zaman. Dengan pilihan dua warna—hitam dan putih, Evercoss A7N mencoba menawarkan smartphone buatan lokal dengan kesan lux. Kawan Begawei yang aktif menggunakan double SIM card untuk berbagai macam keperluan, akan terakomodir dengan tipe yang satu ini. Seberapa oke Evercoss A7N mengcover kebutuhan anda akan gadget yang mumpuni? Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya untuk anda.

evercoss a7n

Anda yang memang hanya punya budget yang terbatas tidak perlu khawatir. Ponsel Evercoss kebanyakan memang diperuntukkan bagi kelas menengah kebawah. Termasuk produk terbarunya ini Evercoss A7N. Namun dengan budget yang tidak tinggi, keinginan anda untuk tampil stylish dengan gadget akan tercover. Orang bilang, saat ini adalah eranya ponsel dengan layar sentuh. Tampil dengan mengoperasikan ponsel berlayar sentuh, memang terasa lebih gaya. Dengan Evercoss A7N ini, anda sudah bisa tampil gaya dengan smartphone berlayar sentuh namun harganya tidak menguras kantong. Lebih dari itu, sistem operasi android kualitas tinggi juga sudah tersemat di dalamnya. Jadi anda jangan khawatir akan menjadi gaptek (gagap teknologi). Dengan harga murah, anda sudah bisa mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Bahkan untuk urusan foto, tersedia double kamera yang akan menjadikan acara foto – foto anda menjadi lebih asyik. Semakin penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Berikut Begawai kawal anda mengenal Evercoss A7N secara lengkap.

Spesifikasi Evercoss A7N

Layar Canggih Namun Beresolusi Kecil

Jika kita berbicara soal ukuran ponsel, saat ini masing – masing produk mempunyai pilihan ukuran sendiri yang mengakomodir berbagai keinginan akan ukuran ponsel juga. Spesifikasi Evercoss A7N yang satu ini punya ukuran yang bisa dikatakan pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlampau kecil. Dimensi fisiknya berukuran 140.4 mm x 70.91 mm x 8.3 mm. Terasa pas di genggaman bukan? Massanya pun tidak terlalu berat, yakni 134.4 gram. Pada bagian depan Evercoss A7N terdapat layar berukuran 5 inci. Pasti terbayang kan anda akan bisa menikmati fitur – fitur yang ada dengan tempat yang luas. Soal teknologi, smartphone kelas menengah kebawah ini ternyata sudah dibekali dengan teknologi layar yang mumpuni bernama IPS. Jenis layar Evercoss A7N ini mempunyai tingkat keakuratan dan kedalaman warna sangat mumpuni. Saat ponsel dilihat dari sudut pandang yang ekstrim pun, kawan Begawei  masih dapat melihat apa yang ditampilkan  layar dengan baik. Deteksi multi jari dengan multitouch juga sudah ada di dalamnya. Namun walaupun sudah memiliki layar dengan teknologi cukup prima, resolusi yang menyertai layar tergolong kecil karena hanya 540 x 960 pixels. Ukuran itu hanya menghasilkan gambar yang standar. Yang menjadi kelemahan layarnya lagi adalah pada sisi proteksi. Layar IPS yang disematkan pada spesifikasi Evercoss A7N belum dibekali proteksi anti gores. Padahal akan sangat rawan goresan, mengingat gadget ini mengandalkan sentuhan jari untuk operasionalnya. Maka anda yang ingin memilikinya, harus juga menyediakan budget khusus untuk screen guard.

hp evercoss a7n

Grafis Belum Mamadai

Saatnya kita mengenal spesifikasi Evercoss A7N dari sektor dapur pacunya. Berbicara soal tenaganya, sebuah smartphone sangat bergantung dengan prosessor yang memacunya. Keluaran terbaru dari Evercoss ini diperkuat dengan mesin oleh prosessor berinti empat,  Quad Core bertenaga 1.3 GHz pada setiap intinya. Untuk ukuran smartphone kelas midle low, kehadiran prosessor jenis ini cukup membuat performanya bertenaga. Prosessor Evercoss A7N ini punya performa yang lebih baik dalam menjalankan multitasking dibandingkan dengan prosessor Dual Core yang hanya memiliki dua inti. Apalagi dikolaborasikan dengan RAM 1 GB yang tersemat di dalamnya. Kapasitas RAM tersebut termasuk cukup besar dan memungkinkan kinerja ponsel semakin baik. Soal grafis, sebenarnya keberasaan prosessor Quad Core membuat kinerja grafis seperti game menjadi lebih mulus. Namun menjadi sangat tidak maksimal karena spesifikasi Evercoss A7N tidak didukung dengan kartu grafis. Untuk anda yang memang sangat menyukai mengoperasikan game dengan ponsel, nampaknya harus mempertimbangkan lagi untuk memilih smartphone tipe ini. Namun kawan Begawei yang tidak begitu sering memainkan game HD, rasanya spesifikasi dapur pacunya sudah cukup mumpuni.

Memori Utama Berkapasitas 8 GB

Sampai disini, bagaimana pendapat anda tentang Evercoss A7N? Sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan kah? Jika masih perlu mengetahui lebih dalam, kita masuk dulu ke kapasitas memori yang menopang smartphone ini. Evercoss memodali tipe A7N dengan memori penyimpanan ganda. Kapasitasnya pun tergolong lega untuk smartphone kelas menengah kebawah. Pada memori utamanya, anda bisa memanfaatkan memori berkapasitas 8 GB. Kawan Begawei yang hobi mengoleksi lagu, foto atau bahkan video akan cukup terakomodir dengan kapasitas tersebut. Jika merasa masih kurang, terdapat slot intuk kartu memori tambahan. Pada memori tambahan, kapasitasnya bisa diperbesar hingga 32 GB. Jadi anda mendapatkan kapasitas penyimpanan yang lebih leluasa untuk menyimpan data-data yang anda butuhkan.

spesifikasi evercoss a7n

Kamera Ganda Tanpa LED Flash

Saat ini, kamera menjadi hal yang cukup dipertimbangkan ketika memilih ponsel. Hal itu dikarenakan banyak hal mengandalkan hasil jepretan kamera. Misalnya untuk bisnis online atau sekedar untuk mengcover keinginan anda mengupload foto di social media lewat handphone. Spesifikasi Evercoss A7N mempunyai dua buah kamera yang cukup handal, karena masing – masing mempunyai kekuatan yang lumayan besar. Kamera belakangnya (utama) berkekuatan 8 MP yang memiliki kemampaun bidik yang apik.  Dilengkapi juga dengan autofocus. Sementara kamera depan Evercoss A7N adalah kamera 5 MP. Anda dapat mengambil gambar objek selfie dengan kualitas yang sempurna begitu juga dengan video call. Kedua kamera pada spesifikasi Evercoss A7N tidak dibekali LED flash. Maka untuk objek yang kurang pencahayaannya akan kesulitan. Kamera depan ini termasuk ciamik dan spektakuler untuk anda gunakan.

Konektivitas Cepat Mengandalkan 3.5G

Membicarakan konektivitas, saat ini para vendor memang sedang berlomba – lomba melengkapi prosuknya dengan konektivitas supercepat4G LTE. Namun nampaknya, untuk tipe smartphone terbarunya ini, Evercoss belum mau latah. Dari sektor konektivitas, spesifikasi Evercoss A7N ditopang oleh koneksi 3.5G. Rasanya ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan harga yang akan dibanderol. Namun anda tidak perlu khawatir. Jika kita mengenal koneksi 3G saja sudah cepat, pembaharuan menjadi 3.5G tentunya menjadi lebih cepat lagi. Jadi untuk urusan mengirim data jarak jauh atau berkomunikasi, tidak menjadi masalah. Pada koneksi 3.5G yang dimilikinya, Evercoss A7N berkecepatan HSDPA21 Mbps. Keberadaan sisitem operasi Android 4.4 KitKat pada ponsel ini juga memungkinkan anda menikmati fitur – fitur menarik. Smartphone ini juga bisa mengoperasikan dua SIM card sekaligus, pada jalur GSM. Manfaatkan juga gadget ini untuk berselancar di dunia maya dengan bantuan jaringan WiFi yang dapat mendeteksi jaringan nirkabel. Untuk urusan transfer data jarak dekat, kawan Begawei bisa memanfaatkan Bluetooth yang ada di dalamnya. Anda juga bisa mentransfer data dari ponsel ke komputer atau sebaliknya dengan bantuan USB pada spesifikasi Evercoss A7N ini.

Ketahanan Baterai Cukup Baik

Saat sedang asyik mengoperasikan smartphone, kadang kita terbentur pada kapasitas daya (baterai) yang cepat habis. Sebenarnya, cepat atau tidaknya baterai kehabisan daya tergantung pada komponen – komponen lainnya. Misalnya besarnya layar dan prosessor yang menjadi motornya. Evercoss mendesain spesifikasi Evercoss A7N dengan baterai berkapasitas 2100 mAh. Jika melihat ukuran layarnya 5 inci dan prosessor yang mendukungnya adalah Quad Core, maka kapasitas baterai Evercoss A7N itu bisa bertahan cukup lama. Namun tidak ada salahnya anda membekali perjalanan anda dengan power bank, untuk mengantisipasi habis baterai pada saat – saat yang penting. Anda dapat menambahkan daya hidup baterai dengan cara membeli sebuah powerbank berkapasitas tinggi atau membeli dua buah baterai sekaligus  untuk menunjang daya hidup Evercoss A7N ini supaya lebih lama.

Harga Evercoss A7N

Dari berbagai hal yang kita kenal dari Evercoss A7N nampaknya smartphone buatan lokal ini punya cukup banyak keunggulan. Namun selain itu kita juga perlu mengetahui harga Evercoss A7N terbaru. Penampilannya yang mengandalkan panjang 140.4 mm, lebar 70.92 mm dan ketebalan 8.3 mm membuat penggunanya tampil gaya. Layar 5 incinya juga membuat anda lebih leluasa dalam operasional ponsel. Tak hanya soal tampilan fisik, teknologi yang menyertainya pun cukup oke. Layarnya berjenis IPS, yang memungkinkan anda menerima gambar berkualitas bagus. Selain itu akan tetap terlihat walau dipandang dari sudut ekstrim. Walaupun tergolong berteknologi tinggi, namun anda masih harus meminjam jasa screen guard untuk melindungi layar dari goresan saat operasional. Harga Evercoss A7N terbaru yang kabarnya murah ini juga didukung dengan dapur pacu berprosessor Quad Core bertenaga 1.3 GHz. Penggunaan prosessor ini tergolong bagus dan menghasilkan tenaga yang oke. Namun tidak adanya karti grafos (GPU), tentu membuat kinerja grafis seperti game kurang baik. Memori yang disematkan adalah 8 GB, Kapasitas Evercoss A7N itu masih bisa diperbesar hingga 32 GB dengan slot card. Konektivitasnya mengandalkan koneksi cepat 3.5G yang dipadukan dengan OS Android kitkat. Perpaduan itu memungkinkan anda mengakses fitur – fitur menarik pada Android KitKat dengan kecepatan premium. Sementara di sektor kamera mengandalkan dua kamera, namun belum terdapat LED flash. Baterainya sendiri berkapasitas 2100 mAh. Cukup prima untuk ketahanan ponsel dengan spesifikasi dapur pacu seperti milik Evercoss A7N. Jika dari tadi kita ditawari harga Evercoss A7N terbaru yang katanya cukup murah, kira-kira akan semurah apa untuk spesifikasi diatas?

harga evercoss a7n

Apabila kita meniliki pada jeroan lini dan performa yang ditawarkan maka prediksi harga Evercoss A7N terbaru akan tidak terlalu tinggi. Dari halaman resmi Evercoss, Begawei belum mendapatkan informasi pasti mengenai harga Evercoss A7N terbaru. Namun smsrtphone ini disebut – sebut akan ditempatkan pada kisaran harga Rp. 1,5 juta. Tentu bandrol harga smartphone yang tidak begitu tinggi ini akan menjadi andalan bagi Evercoss untuk meningkatkan minat bagi konsumen dengan budget yang terbatas. Apalagi anda akan mendapatkan kamera depan dengan resolusi tinggi 5 MP yang spektakuler. Sekarang semua menjadi pilihan anda apakah menginginkan smartphone buatan vendor lokal ini setelah mengetahui harga Evercoss A7N ?

Tetapi perlu menjadi perhatian anda apabila harga Evercoss A7N terbaru yang Begawei utarakan bisa jadi akan sangat berbeda dengan harga yang beredar di pasaran. Harga yang beredar bisa jadi akan lebih murah atau lebih mahal dari yang Begawei sampaikan. Harga resmi Evercoss A7N dari Evercoss pasti sangat ditunggu – tunggu oleh anda yang memang tertarik dengan spesifikasi smartphone ini. Untuk yang menunggu harga resminya, ada baiknya anda rajin – rajin membuka halaman resmi Evercoss untuk update terbarunya. Kalaupun anda akan membelinya di counter hp kepercayaan anda, jangan sampai mendapatkan harga Evercoss A7N yang terlalu jauh dari harga resminya agar tidak terlalu mahal. Geliat ponsel lokal yang dimotori oleh vendor Evercoss, Smartfren, Mito dan lain-lain ini akan semakin mewarnai industri smartphone di tanah air. Tetapi tentu perlu diimbangi oleh kualitas yang tinggi serta performa apik perlu diprioritaskan supaya dapat bersaing dengan produk-produk buatan vendor luar. Ulasan tentang harga Evercoss A7N terbaru tadi menjadi bagian akhir ulasan Begawei untuk produk Evercoss . Kami akan terus mengupdate gadget – gadget terbaru pada halaman kami. Jadi tetaplah bersama Begawei.  Baca juga Bolt Powerphone 4G dan Xiaomi Redmi Note 4G.

Top