Spesifikasi dan Harga Bolt Powerphone V5 4G

Spesifikasi dan Harga Bolt Powerphone V5 4G – Membaca nama Bolt, pasti membuat kita langsung teringat pada produk modem. Ya! Belum lama Bolt memang menggempur pasaran dengan modem berkecepatan 4G LTE. Bolt mengklaim, dengan modem miliknya, kita dapat berinternet dengan koneksi broadband  berkecepatan 10x dibanding provider  biasa. Sukses dengan produk modemnya, Bolt pun meluncurkan produk smartphone terbarunya  bernama Bolt Powerphone V5 4G. Dari family Bolt Powerphone 4G, Bolt meluncurkan dua produk yaitu Bolt Powerphone V5 4G dan Bolt Powerphone V9820 4G. Review dari Begawei kali ini akan mengajak anda mengenal lebih jauh tentang Bolt Powerphone V5 4G. Smartphone ini masih juga mengedepankan teknologi LTE, yang memang sedang serius digarap oleh Bolt. Apakah akan seheboh produk modemnya? Keistimewaan apa saja yang ditawarkan? Ikuti ulasan begitu ini. Siapa tahu, smartphone tipe ini mempunyai spesifikasi dan harga yang sesuai dengan keinginan kawan Begawei.

bolt powerphone v5 4g

Teknologi 4G LTE yang menjadi menu utama produk Bolt saat ini memang menjadi nilai plus pada Bolt Powerphone V5 4G. Tapi yang jelas kita juga harus melihat terlebih dahulu komponen – komponen lain yang mendukungnya seperti hardware, software termasuk fitur – fiturnya. Mengandalkan sistem operasi Android KitKat, Ponsel Bolt ini juga cocok untuk kawan Begawei yang eksis dengan dua SIM card untuk berkomunikasi. Selain itu dukungan pada sektor dapur pacunya yang menggunakan Quad Core Processor dengan clock speed maksimal 1.2 GHz yang dapat melaju dengan kencang dapat menjadi keunggulan dari produk ini. Fitur kamera pada Bolt Powerphone V5 4G diperkuat dengan lensa resolusi 8 MP yang dapat mengambil gambar dengan kualitas tinggi. Smartphone ini juga didesain untuk kalangan konsumen midle-low. Lalu kelebihan apa lagi yang dimiliki Bolt Powerphone V5 4G ini? Atau apa kelemahan yang nanti akan kita temukan setelah melihat spesifikasinya? Berikut ulasannya.

handphone bolt powerphone v5 4g

Spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G

Layar Boros Daya

Kita awali spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G dari sektor fisiknya. Ukuran smartphone ini cukup standar. Memiliki panjang dan lebar 144 mm x 73mm. Sementara itu ketebalannya 68.9 mm dengan berat 165 gram. Rasanya ukuran tersebut cukup pas dalam genggaman. Dari dimensi tersebut, 5 inci pada bagian depannya merupakan layar sebagai garda terdepan untuk menikmati segala fitur yang ada pada Bolt Powerphone V5 4G ini. Resolusi layarnya tidak begitu besar hanya 540×960 pixel dengan menghasilkan gambar berkerapatan 220 ppi pixel density. Dibandingkan dengan saudaranya  Bolt Powerphone V9820 4G, besarnya resolusi itu masih kalah besar. Bolt Powerphone V9820 4G sendiri memiliki resolusi sebesar 720X1280 Pixel. Layarnya menggunakan teknologi TFT (Thin Film Transistor) LCD. Layar Bolt Powerphone V5 4G yang berjenis TFT ini mampu memberikan resolusi yang cukup baik dan menampilkan gambar yang mengusung berjuta warna. Namun kelemahannya adalah menyedot daya yang sangat besar. Untuk masalah proteksi layar, disematkan teknologi One Glass Touch, hardness enhanced. Dengan teknologi ini, permukaan layar cukup terlindung dari goresan. Namun memang jika dibandingkan dengan teknologi anti gores nomer wahid saat ini–Corning Gorilla Glass 3, teknologi proteksi pada spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G memang masih jauh kualitasnya. Namun untuk smartphone di kelas midle-low, adanya proteksi one glass touch memang sudah cukup baik. Deteksi multijari dengan multitouch sudah ada dalam gadget ini.

Dapur Pacu dengan Prosessor Prima

Saatnya kita menengok dapur pacu dari spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G. Gadget ini dimesini dengan prosessor Quad-core yang bertenaga 1.2 GHz. Untuk smartphone berkelas midle-low, penggunaan prosessor tersebut pada Bolt Powerphone V5 4G sudah cukup wah. Empat inti yang dimiliki menghasilkan kinerja yang cukup prima. Dengan menanamkan prosessor jenis ini, Bolt ternyata ingin memenuhi kebutuhan pasarnya akan smartphone berprosessor handal, namun tetap low price. Sementara untuk chipsetnya Bolt Powerphone V5 4G mengandalkan chipset buatan Qualcomm bertipe MSM8926. Kawan Begawei yang hobi gaming smartphone ini dibekali GPU Adreno 305. Dengan dukungan RAM 1 GB di dalamnya, memang sudah cukup bagus untuk melakukan aktivitas multitasking dengan lancar, namun belum mencapai titik maksimal. Sistem operasi Android KitKat yang disematkan pada spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G pasti membuat fitur – fitur yang dihasilkan lebih beragam dari android versi sebelumnya. Sampai disini, bagaimana pendapat kawan Begawei?

spesifikasi bolt powerphone v5 4g

Dual Memori yang Memadai

Dari dapur pacu kita beralih ke spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G di sektor kapasitas penyimpanan. Setiap pengguna pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda – beda akan kapasitas memori. Anda yang hobi download dan menginstal aplikasi – aplikasi berkapasitas besar pastinya membutuhkan kapasitas memori yang besar pula. Untuk anda yang menginginkan smartphone yang kapasitas memorinya tidak terlalu besar namun juga tidak kecil, Bolt Powerphone V5 4G bisa jadi pilihan. Berjalan pada sistem memori ganda, gadget ini mempunyai memori onboard (utama) berkapasitas 8 GB. Ini masih bisa diperbesar dengan bantuan memori eksternal microSD, yang bisa diperbesar hingga 32 GB. Jika anda menemui smartphone anda mulai lemot, ada baiknya kapasitasnya mulai diperbesar. Dari sisi kapasitas memori, rupanya spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G cukup mempunyai keunggulan karena kapasitasnya bisa diperbesar hingga cukup besar.

Dua Kamera dengan LED Flash pada Kamera Utamanya

Melengkapi kemampuan 4G LTEnya, spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G mempersenjatai diri dengan dua kamera. Kamera belakangnya (utama) berkekuatan 8 MP. Resolusinya pun cukup memadai, yakni 3264 x 2448 pixels. Kawan Begawei juga akan dibantu oleh LED flash pada Bolt Powerphone V5 4G ini untuk mengambil gambar pada penerangan yang kurang memadahi. Biasanya, keberadaan LED flash juga menjadi fitru yang ditunggu – tunggu. Rasanya, kamera ponsel memang lebih handal jika memiliki fasilitas LED flash. Kamera belakang ini juga memiliki fitur autofocus. Sementara anda yang bertanya – tanya soal kamera selfie, spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G menjawab dengan keberadaan kamera depan (secondary). Lini tambahan ini  berkekuatan  2 MP. Jika dibandingkan dengan saudaranya–Bolt Powerphone V9820 4G yang kamera utamanya berkekuatan 13 MP, tentu terdapat perbedaan. Maka hasil jepretan dari kamera belakang Bolt Powerphone V9820 4G pasti akan lebih bagus.

spesifikasi hp bolt powerphone v5 4g

4G LTE, Koneksi Super Cepat

Saatnya kita melihat spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G pada sektor konektivitasnya. Gembar – gembor di sektor 4G LTE, Bolt pastinya juga menyematkan teknologi super cepat tersebut pada produknya ini. Bolt mengklaim bahwa teknologi 4G LTE, akan membuat kinerja aplikasi pada  produk – produknya menjadi optimal. Bolt Powerphone V5 4G sendiri berjalan dengan dua SIM card pada jalur GSM.  Selain 4G LTE yang koneksinya sangat cepat, Bolt Powerphone V5 4G juga didukung konektivitas HSDPA yang dapat mencapai kecepatan 21 Mbps  dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Kawan Begawei yang menyukai bermain di dunia maya dengan jasa hotspot, spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G memungkinkan anda terkoneksi dengan hotspot melalui WiFi yang dilengkapi dengan fitur tethering untuk mengubah smartphone menjadi router. Untuk urusan transfer data, anda dapat mengandalkan Bluetooth v4.0. Versi ini memungkinkan transfer data dengan sangat cepat namun tidak memakan banyak daya baterai.

Li-Po Battery dengan Plus Minusnya

Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang menggunakan jasa baterai jenis Li-ion, spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G dimodali dengan baterai jenis Li-Po (Lithium-Ion Polymer). Jenis ini termasuk baru di pasaran. Walaupun lebih ramah lingkungan karena bersifat cair (liquid), perawatannya harus ekstra. Jenis baterai pada Bolt Powerphone V5 4G ini lebih rawan terhadap benturan, karena bentuknya sangat mungkin berubah ketika terkena benturan. Li-Po battery yang digunakan berdaya 2300 mAh. Memiliki layar besar dan processor Quad Core tentu memakan banyak energi baterai. Namun baterai pada spesifikasi Bolt Powerphone V5 4G yang berdaya 2300 mAh ini mampu bertahan selama 1 hari dalam pemakian normal. Apabila kapasitas baterai yang anda rasakan masih terasa kurang anda dapat membeli sebuah powerbank berkapasitas tinggi untuk mencukupi kebutuhan daya supaya dapat bertahan lebih lama.

Harga Bolt Powerphone V5 4G

Bagaimana? Sampai disini, apakah kawan Begawei mulai tertarik dengan smartphone besutan Bolt ini? Namun jangan beranjak dulu karena anda belum mengetahui harga Bolt Powerphone V5 4G terbaru dan kesimpulannya. Secara kesimpulan martphone ini tampil dengan dimensi 144 mm x 73mm x 68.9 mm. Beratnya 165 g. Ukuran yang cukupm pas dalam genggaman.  Layar berukuran 5 inci miliknya berjenis TFT LCD dengan resolusi 540×960 pixel.  Untuk ukuran ponsel midle-low teknologi TFT LCD cukup  baik. Kerena mampu memberikan resolusi yang cukup baik dan menampilkan gambar yang mengusung berjuta warna. Namun TFT LCD punya kelemahan  menyedot daya yang sangat besar. Smartphone ini juga sudah dibekali proteksi layar dengan One Glass Touch. Pada dapur pacunya, Bolt Powerphone V5 4G dimesini oleh prosessor yang cukup mumpuni–Quad-core 1.2 GHz. Penggunaan prosessor tersebut membuat smartphone ini handal walaupun harga Bolt Powerphone V5 4G sendiri cukuplah murah. Sementara itu chipsetnya menggunakan Qualcomm bertipe MSM8926. Perpaduan RAM 1 GB dan GPU Adreno 305 cukup membuat acara gaming anda berlangsung asyik, walaupun belum bisa dikatakan maksimal. Performa Bolt Powerphone V5 4G juga didukung kapasitas penyimpanan yang lumayan untuk kelas menengah, yakni memori utama 8 GB. Untuk yang merasa masih kurang, bisa diperbesar dengan slot microSD hingga 32 GB. Urusan foto, kawan Begawei bisa mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 MP. Resolusinya pun cukup memadahi, yakni 3264 x 2448 pixels, didukung juga dengan LED flash unutk membantu pencahayaan. Tidak berhenti disitu, kamera tambahan 2 MP juga melengkapi amunisi untuk anda yang senang berekspresi dengan foto. Untuk lini konektivitasnya, Bolt jelas membekali smartphone ini dengan kemampuan supercepat 4G LTE. Ini jelas menjadi nulai plus untuk spesies baru ini. Anda yang mencari smartphone yang bisa mendukung ternologi WiFi, Bolt Powerphone V5 4G bisa diandalkan. Pada sektor daya, baterai ramah lingkungan Li-Po battery menjadi pendukung daya dengan kapasitas 2300 mAh. Melihat plus minus kelengkapan tersebut, sudah terbayang kah harga Bolt Powerphone V5 4G terbaru yang akan dibanderol di Indonesia? Kabarnya smartphone ini adalah smartpgone 4G LTE termurah saat ini. Lalu berapa harga yang dipatok untuk anda yang ingin memilikinya?

harga bolt powerphone v5 4g

Apabila jika kita membandingkan dengan seksama antara harga Bolt Powerphone V5 4G yang dibandrol dengan spesifikasi teknis yang terdapat pada Bolt Powerphone V5 4G maka tentu kita akan dapat memprediksi jika harga jual dari produk ini akan tinggi. Ternyata harga yang dilepas ini sungguh diluar dugaan kita semua. Melansir situs resmi Bolt, Begawei mendapat informasi bahwa harga Bolt Powerphone V5 4G resmi adalah Rp. 2.099.000. Namun kabar baik untuk kawan Begawei, saat ini Bolt tengah menawarkan program “super Hot Deal” untuk Bolt Powerphone V5 4G. Sehingga harganya dipangkas menjadi Rp. 1.499.000.  Harga promo ini tentu saja akan menjadi pembelian yang menguntungkan bagi anda karena anda tidak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk membeli smartphone dengan konektivitas 4G. Terlebih ponsel pintar ini termasuk cukup berimbang pada setiap lininya sehingga anda akan mendapatkan ponsel yang stabil. Nah apakah kawan-kawan Begawei berminat setelah mengetahui harga Bolt Powerphone V5 4G terbaru?

harga bolt powerphone v5 4g terbaru

Wow…!!! Jika kawan Begawei sudah merasa sreg dengan Bolt Powerphone V5 4G, tentunya semakin baik jika langsung mengecek pada distributor resminya. Pastinya juga agar tak ketinggalan promo tersebut. Potongan harga Bolt Powerphone V5 4G hingga Rp. 600 ribu pastinya cukup sayang bila dilewatkan. Vendor Bolt ini termasuk pemain baru dalam bisnis smartphone karena sebelumnya berkecimpung pada industri modem dengan produknya yang sudah tersebar di seluruh dunia. Ekspansi pertama Bolt ke industri ponsel pintar dimulai dengan penciptaan Bolt Powerphone V5 4G yang istimewa dalam fasilitas koneksinya yang super cepat tersebut. Tentu dengan kisaran harga Bolt Powerphone V5 4G yang sangat murah ini maka ini dapat menjadi langkah awal yang baik dari vendor Bolt untuk memulai kedigdayaan dalam pasar industri ponsel pintar.  Informasi promo harga Bolt Powerphone V5 4G tadi, sekaligus mengakhiri review gadget Bolt Powerphone V5 4G kita kali ini. Pastinya masih banyak lagi informasi menarik yang bisa anda akses pada situs kami. Jumpa lagi di kesempatan selanjutnya. Baca juga Xiaomi Redmi Note 4G dan Microsoft Lumia 535.

Top