Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Lite

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Lite – Kalau diibaratkan tubuh manusia, dunia gadget seperti jantung yang mau siang atau malam, mau sedang tidur atau tidak, tetap akan produktif bekerja untuk memompa darah. Para vendor gadget seperti tak kenal lelah untuk terus memperbaharui barang produksinya. Semua itu tidak lain dan tidak bukan dilakukan untuk tetap menggaet hati masyarakat, sehingga tetap eksis. Asus sebagai salah satu vendor yang cukup laris pun demikian. Setelah pertengahan tahun 2014 kemarin meluncurkan Zenfone 5, akhir tahun ini vendor Taiwan itu hadir dengan versi Zenfone 5 yang lebih murah. Tipe terbaru ini diberi brand Asus Zenfone 5 Lite atau anda disebut juga Zenfone 5 A502CG. Jika Asus Zenfone 5 meluncur ke pasaran dengan performa yang cukup handal, sehingga menjadi yang cukup banyak dicari, bagaimana dengen versi murahnya ini? Apakah Asus Zenfone 5 Lite akan seyahud Asus Zenfone 5? Atau malah akan menjadi smartphone kelas low-end yang letoy? Nah maka dari itu Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengetahui seluk beluk Asus Zenfone 5 Lite ini.

asus zenfone 5 lite

Tidak berbeda jauh dengan “sang kakak”, Asus Zenfone 5 Lite hadir dengan tampang minimalis tapi tidak murahan. Sementara pasaran yang dibidik adalah tingkat low-end. Wah…pilihan yang bagus nih untuk kawan Begawei yang membidik smartphone Asus dengan harga yang tidak begitu menguras kocek, tapi tetap bakal membuat anda tampil manis. Apalagi anda akan tetap ditawari gadget dengan teknologi yang tinggi yang siap diadu. Misalnya saja penggunaan sistem operasi Android KitKat yang pastinya membuat anda tidak lagi ketinggalan jaman. Koneksi cepat 3G di dalamnya juga pastinya membuat anda dengan mudah mengakses berbagai update dari macam – macam situs. So, say no to kudet alias kurang update bersama Asus Zenfone 5 Lite. Penasaran dengan kesiapan tempur Asus Zenfone 5 Lite untuk menjadi smartphone andalan penggila gadget? Begawei ajak anda untuk berkenalan lebih lanjut dengan Asus Zenfone 5 Lite ini.

hp asus zenfone 5 lite

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Body Trendy Berteknologi Oke

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite lahir dengan layar berukuran 5 inci. Ya…tidak berbeda jauh dengan ukuran smartphone pada umumnya. Mengusung dimensi 148.2 mm x 72.8 mm x 10.8 mm, gadget ini massanya mencapai 160 gram. Jika dibandingkan dengan Si Kakak– Asus Zenfone 5, memang spesies baru Zenfone ini badannya lebih berat. Namun pastinya menguatkan kesan kokoh dan tidak ringkih dari Asus Zenfone 5 Lite ini. Screen yang memang menjadi pintu gerbang utama operasional smartphone pastinya perlu kekuatan lebih. Bayangkan saja, semua fitur dan aplikasi yang akan anda gunakan pengoperasiannya lewat layar. Untuk itu, Asus memodali layar Asus Zenfone 5 Lite dengan bekal yang bagus. Teknologi IPS capacitive touchscreen adalah modal utama layar Zenfone 5 Lite. Kawan Begawei pasti sudah ngeh, kalo teknologi tinggi ini punya banyak kelebihan. IPS mempunyai kemampuan membuat tingkat akurasi warna menjadi tinggi. Selain itu kualitas gambar dan sudut pandangnya pun lebar. Jadi pengguna akan disuguhi tampilan yang memanjakan penglihatan. Apalagi keragaman warna yang disajikan sampai dengan 16M colors. Resolusi 540 x 960 pixels yang juga mampu menghasilkan kerapatan pixels 220 pada setiap pixelnya, juga membuat gambar yang ditangkap menjadi lebih berkualitas. Layar IPS pada Asus Zenfone 5 Lite juga dilengkapi perlindungan ala Oleophobic coating. Dengan teknologi ini, layar sentuh pada smartphone akan terlindungi dari minyak. Bayangkan saja, kadang kita tidak mempedulikan kebersihan tangan saat menyentuh ponsel. Padahal ternyata jari – jari yang berminyak, lama kelamaan akan berpengaruh pada layar smartphone anda. Oleophobic coating akan melindungi layar Asus Zenfone 5 Lite dari minyak – minyak nakal yang menempel pada jari. Deteksi multijari dengan multi touch juga tersedia pada spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini. Urusan pilihan warna pada bodi, Asus memberikan tiga opsi yang stylish, yaitu Charcoal Black, Pearl White, dan Cherry Red. Bagaimana? ramuan yang bagus ya antara tampilan fisik yang trendy dan teknologi tinggi?

Grafis Belum Terdukung dengan Baik

Saatnya kita membedah jeroan dari spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini. Jika secara fisik, tampilan trendy nya diikuti dengan teknologi yang tinggi, bagaimana dengan dapur pacunya? Tidak jauh dengan generasi sebelumnya Zenfone 5, gadget ini juga dimesini oleh prosessor Dual Core. Namun pada Asus Zenfone 5 Lite ini, prosessornya hanya menghasilkan tenaga 1.2 GHz pada setiap intinya. Berbeda dengan versi sebelumnya. Kalau membahas prosessor, saat ini memang sudah banyak smartphone yang memakai teknologi lebih tinggi, yakni prosessor empat inti (Quad-Core). Dari banyaknya inti saja, sudah bisa dihitung secara kasar bahwa tenaganya akan lebih baik jika menggunakan Quad-core. Kesibukan pada dapur pacu Asus Zenfone 5 Lite didukung oleh chipset buatan Intel, bertipe Intel Atom Z2520 dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Kawan Begawei juga akan bisa menikmati fitur – fitur pada sistem operasi v.4.0 KitKat. Dari tampilan dan kelengkapan fiturnya, OS ini termasuk keren performanya. Namun walaupun begitu, disayangkan spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini belum terdukung dengan kartu grafis yang memadahi. Jadi untuk yang menginginkan handset yang handal dalam sektor grafis, siap – siap mati gaya saja jika menjatuhkan pilihan pada smartphone ini.

spesifikasi asus zenfone 5 lite

Memori Hingga 64 GB

Kira – kira berapa kapasitas memori yang anda butuhkan pada smartphone anda? Hadirnya aplikasi – aplikasi yang sangat beragam dengan fitur – fitur yang menarik, pastinya mau tidak mau membuat anda berpaling pada kapasitas memori yang besar. Jangan dibandingkan dengan ponsel jadul yang fiturnya sangat terbatas, sehingga tidak perlu memori yang besar. Untuk mengcover semua file yang ingin anda simpan di ponsel, Asus membekali spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini dengan memori internal 8 GB. Kapasitas yang cukup luas. Namun tidak sampai sisitu, karena terdapat juga slot card dengan kapasitas memori yang bisa diperbesar hingga 64 GB pada Asus Zenfone 5 Lite ini. Extra luas kan? Namun jangan lantas memeuhi smartphone ini dengan file – feli yang memakan memori sampai batas maksimal. Perhatikan juga prosessornya. Dual-core tentunya akan keberatan jika memori Asus Zenfone 5 Lite anda isi sampai kapasitas memorinya hampir habis. Tidak mau smartphone anda beroperasi seperti jalannya siput kan?

Kamera Utama Resolusi Besar

Namanya juga smartphone : telepon pintar. Disebut pintar disini karena kelengkapannya yang membuat kita tidak harus punya banyak alat untuk berkegiatan. Semua terakomodir dalam satu genggaman. Anda yang hobi foto, bahkan bisa mengandalkan ponsel yang notabene fungsi utamanya bukan untuk foto. Pada bagian ini, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite punya senjara 2 kamera. Pada panel utamanya, terdapat kamera 8 MP resolusi gambar yang dihasilkan kamera tersebut adalah 3264 x 2448 pixels. Terdapat juga autofocus dan LED flash yang mengkawal kinerja kamera utama dari Asus Zenfone 5 Lite ini. Bayangkan saja hasil jepretan anda. Pasti akan terlihat gambar dengan kualitas bagus. Tak perlu ragu juga kan untuk mengambil gambar dari objek dengan pencahayaan yang limit. Bisa digunakan untuk merekam video? Untuk yang satu ini nampaknya kawan Begawei harus gigit jari dulu. Selain kamera utama, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite juga dilengkapi dengan kamera depan. Namun sayang hanya berkualitas VGA. Jadi gambar yang dihasilkan memang tidak terlalu prima. Tapi untuk sekedar selfie, ya…boleh lah.

spesifikasi hp asus zenfone 5 lite

Koneksi yang mengandalkan 3G

Bila saat ini para vendor berlomba – lomba menghasilkan piranti yang bisa mengakses kecepatan super melalui jaringan 4G LTE, kali ini tidak dengan Asus. Paling banter, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini hanya bisa berjalan pada jaringan 3G. Tapi jangan salah. 3G pun punya kekuatan yang tinggi untuk akses jaringan ponsel. Sementara pilihan jaringan seluler yang tersedia adalah GSM. Anda juga bisa mengaktifkan dua buah SIM card sekaligus. Pada jaringan 3G, Asus Zenfone 5 Lite ini berjalan pada kecepatan HSPA 42.2 / 5.76 Mbps. Gadget ini juga bisa berjalan pada jaringan WiFi, termasuk WiFi hotspot. Jadi, untuk yang lebih suka memanfaatkan jaringan WiFi agar paket data tidak begitu cepat habis, smartphone ini bisa jadi pilihan. Sama dengan kebanyakan smartphone, anda juga bisa memanfaatkan bluethooth dan microUSB untuk keperluan transfer data. Bahkan versi v4.0 pada bluetooth yang disematkan di spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini, memungkinkan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa menyedot daya baterai yang banyak. A-GPS dengan teknologi GLONASS juga dihadirkan untuk sistem navigasi yang berkualitas.

Baterai Berkapasitas 2500 mAh

Sampai disini, bagaimana pendapat anda soal spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite? Rasanya kita sudah menemukan kelebihannya, namun juga ada kekurangannya. Melengkapi detail spesifikasi diatas, mari kita longok kepasitas baterainya. Asus Zenfone 5 Lite berbekal baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 2500 mAh. Soal kapasitas daya, ternyata generasi sebelumnya– Asus Zenfone 5 kalah. Asus Zenfone 5 hanya berbekal baterai berkapasitas 2110 mAh. Untuk baterai berkapasitas 2500 mAh, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite cukup bisa beroperasi dalam waktu yang panjang. Dalam keadaan stand by pada jaringan 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 424 jam. Anda dapat menggunakan sebuah powerbank berkapasitas tinggi untuk menunjang daya ponsel pintar ini agar dapat bertahan lama.

Asus Zenfone 5 Lite

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, November
Status Available. Released 2014, November
Bodi
Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.8 mm (5.83 x 2.87 x 0.43 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Oleophobic coating
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 1 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2520
CPU Dual-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red
Baterai
Non-removable Li-Po 2500 mAh battery

Harga Asus  Zenfone 5 Lite

Secara fisik, Asus Zenfone 5 Lite cukup asyik untuk menunjang anda yang stylish. Namun berapakah harga Asus Zenfone 5 Lite terbaru yang dipasarkan di Indonesia? Dengan wujud minimalis dan massa 160 gram, gadget ini menjadi mantab digenggam. Layar 5 incinya juga tidak sekedar gaya, tapi punya kualitas yang bagus dengan dukungan teknologi IPS. Resolusi 540 x 960 pixels juga menghasilkan gambar yang bagus. Layarnya juga dilindungi oleh Oleophobic coating. Teknologi ini melindungi layar dari minyak – minyak nakal yang ada pada jari, ketika anda mengoperasikan ponsel. Dari sisi dapur pacu, Asus Zenfone 5 Lite dikendalikan oleh prosessor Dual-core 1.2 GHz. Bisa dibilang, sampai disini kita mulai menemukan kekurangan, karena prosessor yang hanya berinti dua ini pastinya menghasilkan tenaga yang tidak begitu besar tapi tentunya ini untuk menyeimbangkan harga Asus Zenfone 5 Lite yang dibandrol dengan harga yang cukup pas di kantong. Kehadiran chipset iIntel atom Z2520 juga melengkapi dapur pacunya. Anda yang menginginkan handset dengan dukungan OS yang mumpuni, Zenfone 5 Lite menyediakannya. Anda bisa menikmati kerennya sistem operasi Android Kitkat di dalamnya. Namun untuk urusan grafis seperti HD gaming, memang belum terjawab dengan ketidakhadiran GPU pada Asus Zenfone 5 Lite ini. Kapasitas memori yang ditawarkan pun cukup lega. Memori utama berkapasitas 8 GB bisa ditambah lagi dengan bantuan memori eksternal hingga 64 GB. Kamera utama 8 MP akan mengakomodir acara berfoto anda. Namun sayang, kamera depannya yang hanya berkekuatan VGA, sehingga hasil jepretan kamera tambahan itu kurang baik. Untuk urusan koneksi, smartphone ini mengandalkan kecepatan 3G pada jaringan GSM. Semua spesifikasi itu juga dijalankan dengan baterai berkapasitas 2500 mAh, yang bisa bertahan sampai 424 jam pada posisi standbye. Untuk kelengkapan “alat perang” seperti itu, kira – kira berapa ya harga Asus Zenfone 5 Lite terbaru yang ditawarkan di Indonesia?

harga asus zenfone 5 lite

Jika kita menilik spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel pintar ini maka kita dapat menggolongkan jika harga Asus Zenfone 5 Lite termasuk dalam lingkaran smartphone kelas menengah. Nah Begawei mendapat informasi apabila Asus Zenfone 5 dengan spec lebih baik dibanderol dengan harga 2 jutaan, Begawei memperkirakan harga Asus Zenfone 5 Lite terbaru akan dibanderol dengan harga dibawah itu. Mungkin angkanya berkisar pada harga 1,5 jutaan. Wow sebuah kisaran harga yang termasuk murah bukan? Anda dapat membawa pulang ponsel pintar versi Lite dengan dapur pacu Quad Core yang berkecepatan tinggi serta kemampuan kamera dengan resolusi tinggi menjadi nilai lebih yang dapat kita temukan pada Asus Zenfone 5 Lite. Bagaimana pendapat kawan-kawan mengenai ponsel pintar mini dari Asus ini? Spesifikasi apik dengan bandrol harga Asus Zenfone 5 Lite yang murah bukan?

harga asus zenfone 5 lite terbaru

Tetapi perlu diketahui oleh kawan-kawan apabila harga Asus Zenfone 5 Lite terbaru diatas baru sekedar prakiraan untuk smartphone yang dirilis November 2014 ini. Harga pastinya mungkin akan sangat mungkin mengalami pergeseran harga yang dapat berubah menjadi lebih murah atau malah lebih mahal tergantung kondisi pasaran gadget. Tetapi tenang saja karena versi Lite ini hampir mustahil untuk dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dari versi premiumnya. Jadi ada cukup menyiapkan budget yang sedikit lebih besar dari harga yang Begawei sampaikan untuk mengantisipasi perubahan harga Asus Zenfone 5 Lite terbaru di pasaran. Untuk mengetahui pastinya, anda bisa mendatangi counter – counter handphone kepercayaan anda atau sekedar browsing di toko-toko online. Kebijakan Asus untuk meluncurkan Asus Zenfone 5 Lite ini di latar belakangi dengan kesuksesan versi premiumnya di pasaran gadget. Sama halnya apabila anda memperhatikan produk LG varian G series yang banyak diluncurkan versi Litenya. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi konsumen gadget yang budgetnya terbatas untuk membeli versi premiumnya. Menarik bukan? Demikian ukasan Begawei untuk spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 Lite ini. Masih banyak ulasan – ulasan menarik yang bisa anda dapatkan di Begawei. Tetap bersama Begawei untuk update informasi gadget ya… Baca juga Asus Zenfone 5 dan LG Tribute.

Top