Spesifikasi dan Harga Asus PadFone X Mini

Spesifikasi dan Harga Asus PadFone X Mini – Asus dalam waktu dekat ini telah meluncurkan produk perangkat mobile terbaru mereka ke pasaran gadget. Handset ini menggabungkan antara mini tablet dengan smartphone menjadi sebuah perangkat dengan bentuk fisik yang inovatif. Pada Asus PadFone X Mini anda dapat dapat memiliki perpaduan antara keduanya sekaligus dalam satu perangkat. Keistimewaan ini termasuk unik karena jika anda menginginkan mobilitas tinggi dapat memakai smartphone dengan cara melepasnya dari perangkat. Tetapi jika anda ingin membutuhkan fungsi layar yang besar pada tablet anda tinggal menyatukan smartphone Asus PadFone X Mini ini kembali pada perangkatnya. Menarik bukan handset terbaru dari vendor Asus ini? Pada review yang spesial ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Asus Padfone X Mini kepada para pembaca setia.

asus padfone x mini

Inovasi terbaru dari Asus yang dinamakan Gadget dual function ini memang sangat menarik dan terbilang unik. Asus Padfone X Mini ini adalah versi mini dari gadget Pedfone X yang memiliki ukuran yang lebih besar. Selain keunikan desain Ponsel Asus ini sudah menggunakan teknologi layar In Plane Switch LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan tampilan yang apik. Lalu pada processor ponsel ini menggunakan buatan Intel dengan kecepatan dual core 1.6 GHz. Pada fitur kamera Asus PadFone X Mini ini juga cukup memukau dengan dukungan kamera resolusi 5 MP yang tajam pada kemampuan bidiknya. Sedangkan pada kapasitas memorinya termasuk sangat luas dengan kapasitas 64 GB sehingga anda tidak perlu takut untuk menyimpan HD Gaming yang berukuran lebih dari 1 GB pada tiap game nya. Penasaran kan dengan performa dari Asus Padfone X Mini ini? Yuk simak ulasan lengkap Begawei dibawah ini ya.

hp asus padfone x mini

Spesifikasi Asus PadFone X Mini

Layar Teknologi IPS

Desain yang mengusung gabungan antara smartphone dan mini tablet ini termasuk inovatif. Spesifikasi Asus PadFone X Mini adalah kompilasi pilihan yang sesuai apabila anda menginginkan tablet yang kompak untuk fungsi portabilitas yang lebih baik. Ukuran dimensi versi smartphone Asus adalah 132.1 x 66.3 mm dengan ketebalan 12.7 mm dan berat 148 gram. Sedangkan pada versi tabletnya Asus PadFone X Mini memiliki ukuran dimensi 203.7 x 119.4 mm dengan ketebalan 21.1 mm dan berat 249.8 gram yang menjadikan apabila kedua perangkat ini digunakan bersamaan maka akan terasa berat dan cukup sulit untuk dibawa berpergian. Sedangkan tiper layar Asus PadFone X Mini adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Pada varian smartphone dengan bentang 4.5 inci yang menghasilkan resolusi 480 x 854 pixels dan tingkat kedalaman warna 218 ppi pixel density. Sedangkan pada tabletnya memiliki diagonal 7 inci yang dapat menghasilkan resolusi 800 x 1280 pixels. Selain itu juga spesifikasi Asus PadFone X Mini juga dibekali dengan fitur Multitouch untuk fasilitas navigasi layar tetapi belum menggunakan pelindung layar dari goresan Corning Gorilla Glass.

Dual Core Processor

Sedangkan pada dapur pacunya, spesifikasi Asus PadFone X Mini ini tidak terlalu responsif dan powerful dengan menghasilkan performa yang sedang saja. Processornya saja masih menggunakan tipe Dual Core dengan clock speed 1.6 GHz yang kurang dapat mengakomodasi apabila anda menjalankan aplikasi-aplikasi yang termasuk berat. Sedangkan pada Chipset, Asus PadFone X Mini menggunakan Intel Atom Z2560 yang cukup stabil dalam menahan panas dalam penggunaan ponsel dalam waktu yang lama. Sedangkan pada kapasitas RAM 1 GB ini termasuk memadai apabila anda menggunakan untuk proses multitasking. Perangkat-perangkat untuk kinerja dapur pacu ini diletakkan pada bagian smartphone dari Asus PadFone X Mini ini.

spesifikasi asus padfone x mini

Fitur Dual Kamera

Sekarang kita masuk pada kemampuan bidikan kamera yang ada di spesifikasi Asus PadFone X Mini. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur dual kamera baik pada kamera primer dan kamera sekunder. Pada kamera yang menghadap ke belakang diperkuat dengan lensa resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan 2592 x 1944 pixels. Kamera Asus PadFone X Mini yang termasuk tajam dalam mengambil gambar bidikan ini masih ditambahkan dengan fitur yang beraneka ragam seperti autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection. Sementara itu pada kamera depannya, spesifikasi Asus PadFone X Mini menggunakan lensa dengan resolusi 2 MP yang hasilnya cukup memukau pada saat anda melakukan aktivitas selfie dan memadai ketika anda melakukan video chat.

Kapasitas Memori Tinggi

Lalu pada ruang penyimpanannya spesifikasi Asus PadFone X Mini ini termasuk memadai dengan bekal kapasitas kartu slot Micro SD yang mencapai 64 GB. Pada kapasitas yang tinggi itu anda dapat menyimpan lagu-lagu yang anda sukai, film-film untuk anda nikmati pada waktu senggang, kemudian pada aplikasi-aplikasi hasil unduhan dari playstore untuk mengoptimalkan kinerja ponsel. Selain itu pada Asus PadFone X Mini dapat mejalankan berbagai fasilitas media sosial sebagai fasilitas untuk anda berekspresi yang terkenal seperti BlackBerry Messenger, Facebook, WeChat, Line, dan lain-lain. Untuk memori internal dari spesifikasi Asus PadFone X Mini sendiri sampai tulisan ini ditulis Begawei belum mendapatkan informasinya.

spesifikasi smartphone asus padfone x mini

Konektivitas Long Term Evolution

Apabila kita menilik pada kemampuan konektivitas internet dari spesifikasi Asus PadFone X Mini anda mendapat pilihan akses cepat baik pada jaringan 3G maupun 4G. Pada koneksi HSUPA dapat mencapai 5.76 Mbps, lalu pada HSDPA dapat mencapai kecepatan 21 Mbps, kemudian pada teknologi Long Term Evolution bahkan dapat lebih cepat lagi dengan kecepatan 50 Mbps Upload dan 100 Mbps Download. Selain itu pada spesifikasi Asus PadFone X Mini juga ditanamkan perangkat jaringan tanpa kabel Wi-Fi yang ditambahkan dengan fitur Wi-Fi Hotspot. Kemudian untuk transfer data antar perangkat pada spesifikasi Asus PadFone X Mini anda dapat menggunakan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai Lemah

Sedangkan spesifikasi Asus PadFone X Mini pada kemampuan baterainya, anda akan dibekali dengan tipe Li-Ion Battery yang termasuk kurang memadai untuk sebuah tablet.  Baterai ini akan cepat habis apabila anda menggunakannya untuk bermain HD Gaming atau untuk menonton film secara terus menerus. Apabila anda akan menggunakan Asus PadFone X Mini untuk perjalanan jauh untuk refreshing maka anda wajib untuk menyiapkan sebuah powerbank berkapasitas tinggi sebagai pengganti charger pada saluran listrik yang jarang tersedia di alam terbuka. Itulah kelebihan dan kekurangan yang ada di spesifikasi Asus PadFone X Mini yang dapat Begawei bagikan. Nah yuk sekarang kita berpindah ke lini harga dari gadget Asus ini.

Asus PadFone X Mini

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 / 2100
SIM Yes
Pengumuman 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, October
Bodi
Dimensi 132.1 x 66.3 x 12.7 mm (5.20 x 2.61 x 0.5 in)
Berat 148.8 g (5.22 oz)
– Padfone Station with 7 inches IPS+ display, 800 x 1280 pixels, 2200 mAh battery, 1 MP front camera. 203.7 x 119.4 x 11.2-21.1 mm, 249.8 grams
Layar
Tipe IPS+ LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection
Video
Kamera Depan 2 MP
>Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2560
CPU Dual-core 1.6 GHz
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black
Baterai
Li-Ion 2060 mAh battery

Harga Asus Padfone X Mini

Nah tanpa terasa kita telah memasuki segmen akhir dari pembahasan ini. Pada segmen harga ini Begawei akan menyampaikan mengenai harga Asus PadFone X Mini terbaru kepada para pembaca setia. Setelah Begawei mengulas produk besutan Asus ini secara lengkap dan terperinci maka Begawei akan memberikan kesimpulan pada review ini. Kesimpulan Begawei sendiri terhadap Asus PadFone X Mini adalah produk yang inovatif dimana anda dapat menggunakan smartphone dan tablet dalam waktu bersamaan. Ketika anda membutuhkan mobilitas maka anda dapat menggunakan versi smartphonenya, sedangkan ketika anda akan melakukan aktivitas multimedia maka dapat menggunakan versi tabletnya. Namun dapur pacu Asus PadFone X Mini Begawei rasa cukup mengecewakan dengan kemampuan processor Dual Core saja yang tidak terlalu responsif. Selain dapur pacu kemudian pada lini baterai juga kurang baik yang tidak tahan lama dan penggunaaan daya yang boros pada handset ini. Tetapi review ini belumlah lengkap apabila Begawei belum menyampaikan harga terbarunya. Berapakah harga Asus PadFone X Mini terbaru yang dijual pada pasar gadget Indonesia?

harga asus padfone x mini

Jika kita menilik pada spesifikasinya memang terasa mengecewakan dengan perangkat-perangkat yang tidak terlalu baik. Tetapi inovasi produk ini yang unik ini tentu dapat menjadi pertimbangan tersendiri. Kisaran harga Asus PadFone X Mini terbaru yang dilepas di pasaran adalah USD 199,99 atau yang setara dengan Rp 2.400.000,-. Tentu tidak rugi apabila kita mendapat sebuah produk dengan keunikan dan performa standar dari Asus ini dengan merogoh kocek yang tidak dalam karena harga Asus PadFone X Mini terbaru memanglah cukup miring. Apalagi anda akan mendapatkan dua buah produk sekaligus yaitu sebuah ponsel pintar dan mini tablet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan mobilitas yang tinggi maka anda dapat menggunakan varian smartphone sedangkan ketika anda akan melakukan aktivitas multimedia yang membutuhkan layar yang besar maka dapat menggunakan varian tablet Asus PadFone X Mini. Semua ini dapat anda dapatkan dengan budget yang minim tentu dapat menjadi sebuah opsi pembelian yang bagus karena harga Asus PadFone X Mini ini memang dijual dengan harga miring.

harga handphone asus padfone x mini

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Asus PadFone X Mini terbaru tersebut bisa jadi akan berbeda dengan harga yang berlaku di pasaran. Sedangkan harga pasaran dari sebuah produk dapat berbeda-beda di setiap wilayah karena beberapa faktor-faktor yang mempengaruhinya. Tetapi Begawei menyarankan agar menyiapkan budget yang sedikit lebih tinggi untuk menyesuaikan apabila harga Asus PadFone X Mini yang dibandrol di wilayah anda lebih mahal dari kisaran Begawei. Sedangkan untuk mengetahui kepastian harganya anda dapat mengunjungi toko-toko HP disekitar wilayah anda atau untuk menghemat waktu anda dapat browsing pada laman-laman web toko online yang menyediakan Asus PadFone X Mini dengan harga yang terbaik. Bagaimana keren bukan inovasi terbaru dari vendor Asus yang menggabungkan ponsel pintar dan mini tablet yang unik ini? Faktor keistimewaan tersebut yang akan mendongkrak nama handset Asus PadFone X Mini di pasaran. Vendor Asus tampaknya sedang membuka segmentasi konsumen yang baru dengan mengeluarkan produk yang keren ini. Itulah informasi mengenai harga Asus PadFone X Mini terbaru yang sekaligus mengakhiri review dari Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Evercoss A7K dan Samsung Galaxy Core Max.

Top