Spesifikasi dan Harga Advan Star Mini

Spesifikasi dan Harga Advan Star Mini –  Tak hanya produk – produk milik vendor luar saja pasaran gadget juga diramaikan dengan merk lokal seperti Mito, Evercoss, Smartfren, Advan dan lain-lain. Ekspansi dari vendor-vendor lokal ini tidak bisa diremehkan lho dan bahkan bisa terbilang sudah mampu bersaing dengan vendor-vendor luar Salah satu brand lokal yang sedang sangat berkembang saat ini adalah Advan.  Belum lama ini, pabrikan yang berdiri tahun 2000 itu meluncurkan seri “Advan Rising Star” yang berisi-berisi ponsel pintar dengan berbagai macam pilihan untuk konsumen. Terdapat total enam smartphone dalam deretan “Advan Rising Star” yakni Advan Star Mini 4, Star Fit 4.5, Star 5, Star Note 5.5, Star 6, dan juga Star Tab 7. Dalam kesempatan ini, Begawei akan mengulas Salah satu spesies dari keluarga Rising Star yaitu Advan Star Mini. Mengandalkan layar berukuran labih mini dibandingkan teman – temannya, Advan Star Mini ini mengakomodir anda yang mengandalkan dua SIM card dalam berkomunikasi. Advan Star Mini ini juga dilengkapi dengan fitur dual kamera yang berada pada kamera depan maupun kamera belakang untuk mengcover kebutuhan fotografi anda. Lalu kekuatan seperti apa lagi yang dimiliki si mini ini? Apakah kebutuhan anda akan gadget akan tercover dengan Advan Star Mini ini? Simak ulasan Begawei berikut ini, spesial untuk kawan Begawei.

advan star mini

Salah satu perusahaan penghasil gadget lokalan Advan menargetkan 2000 unit akan laku per bulannya dari masing – masing keluarga “Advan Rising Star”. Ya! mereka memang mengandalkan family “Rising Star” ini untuk menggempur pasaran menengah kebawah. Walaupun sama – sama menyasar pasaran menengah kebawah, namun keluarga “Advan Rising Star” mempunyai spesifikasi yang berbeda – beda. Kabarnya, Advan Star Mini yang kita bahas kali ini mempunyai spesifikasi paling rendah, namun cukup standar. Tapi jangan salah kawan Begawei! Walaupun hanya dengan spesifikasi standar, Advan Star Mini ini sudah berjalan pada platform Android KitKat. Adanya sistem operasi itu untuk handphone kelas standar tentunya sudah cukup bagus. Jadi, untuk kawan Begawei yang ingin memiliki ponsel yang tidak terlalu “rumit”, namun tergolong mengikuti perkembangan zaman, produk lokal ini mungkin bisa jadi pilihan. Namun sebelum benar – benar memutuskan, ada baiknya kita mengenal lebih jauh Advan Star Mini. Dengan begitu kita akan mengetahui plus minusnya. Seperti apa spesifikasi smartphone Advan ini? Berikut uraiannya.

hp advan star mini

Spesifikasi Advan Star Mini

Si Mini dengan Performa Standar

Keluarga “Advan Rising Star” mempunyai beragam ukuran, dari yang paling kecil 4 inci sampai dengan yang paling besar 7 inci. Sesuai dengan namanya, body pada spesifikasi Advan Star Mini memang memiliki fisik yang paling mini. Layarnya berukuran 4 inci. Sama dengan smartphone kebanyakan, ukuran layar Advan Star Mini juga “memakan” sebagian besar permukaan smartphone. Layar 4 inci tersebut memiliki resolusi 800 x 480 pixels. Ukuran itu menghasilkan gambar yang standar. Namun si kecil ini sudah dilengkapi dengan teknologi multitouch, untuk mendeteksi multijari pada layar. Namun anda harus ekstra hati – hati. Gadget ini belum dilengkapi teknologi anti gores. Padahal pasti terbayang bahwa satu – satunya cara untuk mengoperasikannya adalah dengan menyentuh layar. Untuk itu, jika anda tertarik dangan Advan Star Mini, jangan lupa membekalinya dengan screen guard yang bisa anda dapatkan secara terpisah untuk melindungi layar anda dari goresan tangan. Secara fisik, bisa dikatakan bahwa Advan Star Mini memang standar dan tidak neko – neko. Untuk urusan pas atau tidak dalam genggaman, itu pilihan. Karena belum tentu setiap pengguna kurang menyukai pada smartphone berukuran mini. Siapa tahu, justru anda lebih memilih ponsel berukuran mini sehingga spesifikasi Advan Star Mini ini akan sangat sesuai dengan spesifikasi smartphone yang anda butuhkan.

Dapur Pacu Standar yang Cenderung Lemot

Setelah kita mengenal spesifikasi Advan Star Mini secara fisik, saatnya kita menengok dapur pacunya. Untuk ukuran smartphone, Advan Star Mini memang cukup mengikuti perkembangan jaman. Lihat saja, sistem operasinya disokong dengan Android KitKat 4.4. OS ini tentunya sudah lebih baik dari versi sebelumnya, Jelly Bean yang sudah termasuk ketinggalan baik dari fitur maupun tampilannya. Sementara itu Advan Star Mini ditenagai oleh prosessor Dual Core bertenaga 1.0 GHz. Jika dibandingkan dengan tipe lain yang sudah mengandalkan prosessor Quad Core, prosessor dua inti ini jelas membuat Advan Star Mini kalah saing. Maka akhirnya berdampak pada kinerja dapur pacu smartphone mini yang lambat Apalagi, Advan Star Mini hanya dimodali dengan RAM 512 MB. Kapasitas itu jelas tidak begitu besar. Jadi, kolaborasi prosessor dan RAM tersebut, bisa dibilang sangat standar bahkan cenderung membuat gadget ini menjadi lemot dan kurang mampu menjalankan proses multitasking. Ini bisa dijadikan pertimbangan untuk anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli gadget ini. Selain itu spesifikasi Advan Star Mini yang selama ini menyasar pasar kelas bawah, memang menggunakan GPU yang tidak begitu berkualitas. Itu sebabnya, ponsel pintar Advan ini pun kurang nyaman bagi aktifitas yang mengandalkan grafis, seperti HD gamming atau sekedar nonton film.

spesifikasi advan star mini

Memori Tambahan hingga 16 GB

Jika dari sisi fisik, spesifikasi Advan Star Mini berteknologi standar bahkan dapur pacunya condong ke arah lemot, mari kita cek kapasitas memorinya. Advan Star Mini hanya memiliki memori internal berkapasitas 4 GB. Memang terlihat lumayan besar untuk ponsel standar. Namun angka 4GB tersebut ternyata masih terpakai untuk memberi ruang pada OS yang digunakan, serta aplikasi – aplikasi bawaan yang terdapat di dalamnya. Maka bisa dikatakan bahwa kawan Begawei yang tertarik menggunakan gadget ini, tidak menerima memori 4GB secara utuh. Tentu saja kapasitas penyimpanan yang anda miliki akan menjadi sangat terbatas untuk menyimpan file-file yang anda butuhkan.  Jika anda mengharapkan bantuan pada memori tambahan, maka spesifikasi Advan Star Mini menyediakan card slot yang bisa diisi dengan memory card berkapasitas hingga 16 GB. Rupanya, Advan Star Mini berusaha mendongkrak performanya dari sisi kapasitas memori agar sesuai dengan ekspektasi konsumen walaupun berada dalam kelas entry level.

Kamera Ganda yang Cukup Bagus Performanya

Kita sampai pada spesifikasi Advan Star Mini di sektor kamera, yang memang cukup menjadi pertimbangan para konsumen. Sepertinya, selain dari lini memori Star Mini juga mencoba mendongkrak performanya melalui kamera. Advan mempersenjatai si kecil dari keluarga “Advan Rising Star” ini dengan kamera ganda yang terdiri dari kamera primer dan sekunder. Pada Kamera utama Advan Star Mini disematkan kamera berkemampuan 5 MP yang termasuk sudah cukup bagus untuk ponsel entry level. Untuk ponsel ukuran standar, angka itu termasuk “wah”. Selain itu terdapat juga kamera tambahan di bagian depan. Kamera depan ini berkemampun 2 MP. Dengan kekuatan  kamera ganda itu, merekam banyak moment menjadi cukup mengasyikkan. Sedangkan spesifikasi Advan Star Mini pada kemampuan kamera depannya, ketika ponsel Advan ini dicoba untuk melakukan aktivitas foto selfie hasilnya cukup bagus dan dapat menghasilkan kualitas video gambar yang jernih dalam menampilkan citra diri anda.

spesifikasi smartphone advan star mini

Konektivitas 3G yang Cepat

Bagaimana pendapat anda, setelah mengenal spesifkasi Advan Star Mini dari beberapa sektor di atas? Sebelum benar – benar memutuskan, mari kita melihat konektivitasnya. Sama dengan Advan Star Fit yang masih koleganya, Advan Star Mini dibekali dengan dua SIM card. Keduanya berjalan pada jaringan GSM. Anda dapat merasakan kecepatan tinggi pada saat berselancar di dunia maya dengan pilihan teknologi jaringan 3G yang mantap. Pada Advan Star Mini difasilitasi dengan pilihan teknologi HSDPA yang dapat mencapai kecepatan maksimal 21 Mbps dan jaringan alternatif HSUPA yang dapat mencapai kecepatan maksimal 5.76 Mbps. Selain itu, konektivitas pada spesifikasi Advan Star Mini didukung juga dengan WiFi untuk mengakomodasi kebutuhan jaringan nirkabel anda. Jadi gadget ini cukup fleksibel untuk anda bawa ke tempat – tempat dengan fasilitas hotspot. Untuk urusan transfer data, smartphone Star Mini ini mengandalkan bluetooth versi 3 yang masih kurang cepat dibandingkan versi terbarunya.

Daya Baterai Boros

Selain pada sistem operasinya sampai disini kita juga sudah menemukan bahwa spesifikasi Advan Star Mini punya kelebihan pada performa kameranya. Sekarang saatnya kita menengok ketahanan baterainya. Advan Star Mini di dayai oleh baterai berkapasitas 1300 mAh. Untuk ukuran layar 4 inci dengan disokong prosessor Dual Core bertenaga 1.0 GHz, Advan Star Mini akan cepat kehabisan daya baterai. Penggunaan baterai ini tidak akan mampu bertahan lama apalagi anda sedang berada dalam kondisi menelpon maka baterai akan langsung cepat habis. Fitur Dual SIM apabila diaktifkan semua kondisi ponsel pintar akan selalu berada pada kondisi mencari sinyal terus menerus sehingga akan mempengaruhi penggunaan daya baterai. Untuk itu anda dapat mensiasatinya dengan cara membeli dua buah baterai sekaligus dengan kapasitas yang lebih tinggi sehingga dapat ditukar dengan yang satunya apabila baterainya sudah habis. Selain itu anda dapat membeli sebuah powerbank dengan kapasitas tinggi untuk menunjang kapasitas hidup baterai anda supaya dapat bertahan lebih lama. Nah setelah cukup lengkap mengulas spesifikasi Advan Star Mini kali ini Begawei akan membagikan harganya untuk anda. Yuk langsung saja kita pindah segmen berikutnya.

Harga Advan Star Mini

Banyak yang sudah kita bahas soal Advan Star Mini ini. Secara fisik gadget ini memang berukuran mini. Bahkan dari keluarga “Advan Rising Star”, smartphone ini mempunyai ukuran paling mini. Nah lalu berapakah harga Advan Star Mini terbaru? Tunggu dulu ya kawan-kawan semua, Begawei akan mencoba menyimpulkan terlebih dahulu. Layarnya sendiri berukuran 4 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels. Ukuran itu menghasilkan gambar yang kualitasnya sangat standar.  Dapur pacunya didayai oleh prosessor Dual Core bertenaga 1.0 GHz. Sementara sistem operasi yang digunakan sudah cukup canggih, yakni Android Kitkat 4.4. Bermodal RAM 512 MB, tentunya performa prosessor jadi sangat tidak maksimal dan cenderung membuat Advan Star Mini menjadi lemot saat dioperasikan. Untuk spesifikasi memorinya, Advan Star Mini mengandalkan memori ganda. Pada memori utamanya, tersemat memori berkapasitas 4 GB. Sementara memori tambahannya bisa diperbesar hingga 16 GB. Pada lini kamera, Advan Star Mini dibekali kamera 5 MP ada kamera utamanya. Untuk kamera sekundernya, terdapat kamera depan berkekuatan 2 MP. Menurut Begawei, “Si Mini” ini mempunyai spesifikasi yang sangat standar, bahkan cenderung punya kekurangan disana – sini. Bagaimana menurut kawan Begawei? Lalu berapa harga Advan Star Mini terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga advan star mini terbaru

Jika kita melakukan perbandingan singkat antara jeroan lini yang terpasang pada Advan Star Mini dengan prakiraan harga Advan Star Mini terbaru tentu sudah bisa dipastikan bahwa ponsel ini akan dibandrol dibawah 1 jutaan. Smartphone buatan Advan ini memang termasuk dalam segmentasi konsumen entry level. Dari informasi yang Begawei dapatkan kisaran harga family “Advan Star Mini” berbanderol harga Rp. 800 ribu sampai dengan Rp. 2 juta. Dengan spesifikasi yang paling rendah daripada koleganya yang lain, maka harga Advan Star Mini ini adalah harga terendah daripada ponsel lainnya dalam 1 keluarga “Star”, yaitu Rp. 800 ribu. Berarti sudah bisa hampir dipastikan maka Advan Star Mini ini dibandrol dengan harga 800 ribuan jika kita mengacu pada informasi dari pihak Advan. Ponsel pintar ini akan cocok dengan anda yang memiliki budget yang terbatas dan menginginkan smartphone dengan sistem operasi Android terbaru. Apalagi jika anda adalah penggemar dari smartphone dengan ukuran layar yang mini dan berbobot ringan sehingga mudah untuk dibawa berpergian menemani anda yang memiliki aktivitas mobilitas yang tinggi. Lalu apakah anda berminat dengan ponsel mini dari Advan ini setelah mengetahui harga Advan Star Mini terbaru?

harga advan star mini

Tetapi perlu para pembaca ketahui apabila kisaran harga Advan Star Mini terbaru yang Begawei utarakan diatas adalah prediksi harga saja yang bisa jadi akan berbeda dengan harga yang beredar di pasaran gadget. Namun untuk mendapatkan harga pastinya, kawan Begawei bisa langsung menuju ke outlet resmi Advan atau segera mengunjungi toko handphone langganan anda. Kemungkinan besar dari harga Advan Star Mini terbaru yang Begawei sampaikan tadi tidak akan berbeda terlalu jauh dikarenakan ponsel mini ini memiliki spesifikasi yang rendah sehingga jika mengacu pada rilis resmi dari pihak Advan akan dikeluarkan dengan harga segitu. Harga Advan Star Mini terbaru yang Begawei informasikan tadi, sangat mungkin mengalami pergeseran karena banyak faktor. Lain wilayah, lain pula biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan barang ke masing – masing wilayah. Pastikan anda mendapatkan harga yang  sesuai dengan budget yang anda miliki. Pastinya juga dengan mempertimbangkan kesesuaian harga dengan spesifikasi yang akan anda dapatkan. Ponsel pintar Advan Star Mini ini semakin melengkapi jajaran enam smartphone yang diluncurkan bersamaan oleh Advan. Sekarang bagaimana penilaian anda mengenai jeroan lini yang ditanamkan pada ponsel Advan Star Mini? Agak mengecewakan bukan jika melihat terbatasnya perangkat-perangkat yang ditanamkan. Tetapi produk buatan vendor lokal ini memang khusus mengincar konsumen dengan segmentasi entry level yang tidak mempunyai budget yang tinggi untuk membeli smartphone. Apabila anda tidak terlalu banyak melakukan aktivitas multimedia maka ponsel pintar dapat menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan teknologi anda apalagi dengan tambahan fitur Dual SIM dan konektivitas 3G yang mampu membawa anda berselancar dengan cepat di dunia maya. Ulasan tentang harga Advan Star Mini terbaru tadi, menjadi bagian akhir ulasan Begawei untuk produk Advan ini. Kita berjumpa lagi pada ulasan gadget yang lain, hanya di Begawei. Sampai jumpa. Baca juga Advan Star Fit dan Advan Star 6.

Top