Spesifikasi dan Harga Advan Star Fit

Spesifikasi dan Harga Advan Star Fit – Persaingan produk teknologi mobile yang kian memanas membuat berbagai vendor smartphone di dunia berlomba-lomba meluncurkan produk terbarunya yang menawarkan beberapa keunggulan. Di Indonesia sendiri terdapat perusahaan lokal dengan nama yang cukup terkenal yang memproduksi perangkat telekomunikasi berupa smartphone yaitu Perusahaan Advan Digital. Dengan kian memanasnya persaingan produk telekomunikasi tersebut Advan Digital tidak diam saja dan berusaha menyesuaikan. Terbukti pada putaran kuartal terakhir pada tahun ini Pihak Advan Digital meluncurkan Advan Star Fit sebagai salah satu dari enam seri ponsel pintar Advan yang diluncurkan dalam waktu bersamaan.  Advan Star Fit ini memang ditujukan untuk pengguna smartphone yang baru akan beralih ke sistem operasi Android yang semakin banyak digunakan oleh pecinta gadget. Nah pada review kali ini Begawei akan membahasa mengenai spesifikasi dan harga Advan Star Fit untuk kawan-kawan pembaca semua. Simak ya ulasan lengkap Begawei.

advan star fit

Ponsel pintar Advan Star Fit sendiri dikhususkan untuk segmentasi pasar kelas menengah kebawah yang berupa pengguna awal sistem operasi Android misalnya anak sekolahan dari pendidikan SD sampai dengan SMA. Bahkan bukan tidak mungkin Ponsel Advan ini banyak digunakan diluar kelas tersebut karena Advan Star Fit ini memiliki spesifikasi yang baik serta harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Untuk namanya sendiri “Fit” telah diketahui bahwa smartphone ini memiliki keunggulan pada sisi kenyamanan pada saat digunakan. Sehingga Begawei rasa smartphone Advan Star Fit akan mudah menarik konsumen di Indonesia. Selain itu smartphone fit di tangan ini dibekali dengan sistem operasi Android terbaru yait Android KitKat v.4.4 yang mempunyai kestabilan dan kinerja sistem yang baik walaupun menggunakan spesifikasi yang terbatas. Selain itu pada lini konektivitas Advan Star Fit telah diperkuat dengan jaringan 3G yang termasuk cepat dalam mengakses internet. Penasaran dengan spesifikasi lainnya yang Advan Star Fit tawarkan ini? Marilah kita simak ulasan lebih lanjutnya direview Begawei kali ini.

hp advan star fit

Spesifikasi Advan Star Fit

Smartphone Fit ditangan

Dengan nama yang menjadi andalan untuk menarik konsumen yaitu Fit akan mudah menarik perhatian konsumen di Indonesia yang mana membutuhkan kepraktisan dan kemudahan pada alat komunikasinya. Desain yang diberikan pada body dari spesifikasi Advan Star Fit ini memiliki desain yang menarik. Smartphone yang mempunyai dimensi yang kecil dan berat yang tergolong ringan ini tidak memiliki sudut pada tiap sikunya. Sehingga akan membuat pengguna nyaman dalam menggunakan ponsel pintar ini berlama-lama. Bahkan dengan dimensi yang kecil ini membuat kepraktisan dan kemudahahan dalam menyimpan ponsel pintar dimana pun. Pada sisi belakang back cover Advan Star Fit ini terbuat dari bahan seperti metal membuat ponsel ini terlihat kokoh walaupun berukuran kecil. Untuk layar yang digunakan berteknologi IPS berkekayaan 16 M warna dengan ukuran mencapai 4.5” beresolusi 800×480 membuat nyaman digunakan karena rasio perbandingan besar resolusi dengan ukuran layar yang pas. Selain itu sensor sentuh berjenis Capacitive pada Advan Star Fit ini akan menghasilkan kinerja layar yang responsif. Sistem proteksi untuk smartphone bersegmentasi pasar kelas bawah ini memang wajar apabila tidak dihadirkan. Namun anda tidak perlu khawatir tanpa adanya sistem proteksi layar pada spesifikasi Advan Star Fit ini. Anda dapat memasangnya sendiri sesuai kebutuhan jenis proteksi apa yang digunakan agar tidak terjadi goresan di layar smartphone Advan ini.

Processor Dual Core plus Android terbaru

Pada spesifikasi Advan Star Fit ini dijejali procesor dengan 2 inti berkecepatan hingga 1.0 Ghz. Tidak kalah hebohnya smartphone ini diberikan sistem opeasi Android terbaru yaitu Kitkat v4.4 untuk menjalankan Advan Star Fit ini. Tentunya dengan processor yang tergolong low-end itu sudah cukup baik dalam menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni Kitkat 4.4. Bahkan Android KitKat 4.4 sengaja diciptakan untuk smartphone dengan spesifikasi terbatas, tetapi anda tidak perlu khawatir akan kinerja Advan Star Fit ini. Dengan bekal RAM sebesar 512 MB ponsel pintar ini akan menjalankan kinerja yang baik pada setiap perintahnya. Namun untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan sepertinya smartphone ini kurang mendukung. Untuk memainkan game HD juga Begawei rasa Advan Star Fit  ini tidak mampu. Namun dengan Android Kitkat v.4.4 terbaru dengan tampilan yang fresh perlu menjadi bahan pertimbangan untuk dimiliki dibandingkan dengan berbagai macam produk sekelasnya. Kinerja dapur pacu yang ada pada spesifikasi Advan Star Fit ini sudah cukup baik dalam kelas entry level yang budget produksinya terbatas.

spesifikasi advan star fit

Kapasitas Memori yang Terbatas

Pada sektor media penyimpanan spesifikasi Advan Star Fit ini dibekali dengan memori onboard berukuran 4 GB. Tentunya dengan kapasitas sebesar itu masih kurang untuk menyimpan berbagai file yang ada. Mengingat memori internal tersebut belumlah dibagi dengan ROM sebagai media penyimpanan file sistem operasi. Untuk slot eksternalnya pada Advan Star Fit ini sangat disayangkan sekali karena tidak dihadirkan. Dengan keterbatasan kapasitas penyimpanan tersebut anda harus sering-sering memanajemen ruang kosong pada ponsel ini dan juga anda harus lebih selektif dalam menginstal aplikasi yang dibutuhkan agar tidak memenuhi memori internal yang mengakibatkan menurunnya kinerja sistem. Mungkin spesifikasi Advan Star Fit di sektor memorinya ini menjadi minus yang cukup besar buat handphone Advan ini.

Ponsel Mini Dual Kamera

Untuk sektor kamera nampaknya menjadi nilai plus bagi spesifikasi Advan Star Fit karena ponsel pintar ini memiliki dua kamera. Perlu diketahui untuk ponsel berkuran 4.5” brand asal luar negeri umumnya hanya dibekali dengan satu kamera saja. Pada sisi belakang Advan Star Fit ini dibekali kamera utama berkekuatan 5 MP. Tentunya dengan resolusi sebesar itu akan menghasilkan bidikan foto yang cukup baik dan detail. Sedangkan untuk hasil perekaman video Advan Star Fit ini mampu menghasilkan rekaman beresolusi QHD 480p. Hasil rekaman yang cukup baik untuk smartphone sekelasnya. Hal yang mengejutkan juga ditemukan pada sisi belakang Advan Star Fit ini dengan dihadirkan tool seperti kaca yang berguna untuk berselfie dengan kamera belakang. Memang cukup mengherankan mengingat tool tersebut sudah lama beredar pada smartphone-smartphone saat ini mengingat tool tersebut sudah digantikan dengan kamera depan. Sedikit membingungkan memang, apalagi spesifikasi Advan Star Fit ini juga dihadirkan kamera kedua pada sisi depannya dengan ukuran kamera sebesar 2 MP maka akan menghasilkan kualitas bidikan  dan kualitas video yang cukup baik. Tentunya untuk keperluan selfie dan video call dapat dibilang menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik.

spesifikasi handphone advan star fit

Konektivitas 3G dan Dual SIM

Nilai plus menjadi bahan pertimbangan kembali untuk memiliki ponsel pintar ini. Dual SIM yang menjadi andalan Advan disemua lini smartphonenya kembali ditawarkan pada spesifikasi Advan Star Fit ini dengan dukungan jaringan GSM maka pengguna akan dapat berkomunikasi dengan baik dan nyaman menggunakan 2 SIM Card yang berbeda. Untuk koneksi internet Advan Star Fit ini mendukung HSDPA atau 3G yang download speednya mencapai 21 Mbps serta HSUPA yang download speednya mencapai 5.76 mbps. Anda dapat merasakan sensasi kecepatan akses data yang tinggi menggunakan Advan Star Fit. Untuk koneksi wirelessnya Advan Star Fit ini dijejali dengan perangkat Wi-Fi yang mendukung hotspot atau tethering serta perangkat wireless lainnya yaitu Bluetooth V.3 yang dapat melakukan transfer file dengan cukup cepat pada perangkat lainnya. Untuk sektor navigasinya spesifikasi Advan Star Fit ini hanya dibekali dengan teknologi A-GPS saja tentunya akan memerlukan waktu yang lama dalam mengunci lokasi serta mempunyai keakurasian yang kurang baik.

Baterai Kapasitas Cukup Besar

Untuk daya tahan Advan Star Fit ini tegolong cukup lama untuk smartphone sekelasnya. Hal itu dikarenakan spesifikasi Advan Star Fit ini menggunakan baterai berukuran 1500 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu serta spesifikasi sedang dan layar yang kecil maka akan menghasilkan daya tahan smartphone yang cukup lama. Sehingga perangkat android ini akan mampu bertahan dalam waktu seharian. Jika baterai pada Advan Star Fit masih dirasa kurang maka anda harus menggunakan Power Bank berkapasitas besar demi lebih menunjang aktivitas sehari-hari yang tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang dengan charger seperti biasa.

Harga Advan Star Fit

Nah itulah ulasan lengkap mengenai Advan Star Fit ini yang dapat Begawei sampaikan pada review kali ini. Pada segmen terakhir dari pembahasan ponsel pintar ini Begawei akan memberikan informasi mengenai harga Advan Star Fit terbaru kepada para pembaca setia yang telah menyimak review ini dari awal. Tetapi sebelum melanjutkan pembahasan ke segmen harga selanjutnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan di akhir segmen ini. Secara fisik Advan Star Fit ini memang kecil dengan dipadukan desain stylish yang pas ditanggan ini menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang sedang mencari smartphone android terbaru yang tidak terlalu membutuhkan kinerja dapur pacu yang tinggi. Apalagi dengan adanya kelebihan pada sektor kamera dan koneksi yang berupa dual SIM menjadi nilai lebih untuk ponsel pintar dengan harga yang diperkirakan sangat terjangkau ini. Lalu berapakah harga Advan Star Fit terbaru yang akan dibanderol di Indonesia ini?

harga advan star fit

Apabila kita melakukan perbandingan sekilas mengenai performa dari Advan Star Fit serta spesifikasi yang menyelimutinya maka kita sudah dapat memprediksi apabila harga Advan Star Fit terbaru akan berada pada zona harga entry level. Bersama 6 saudaranya yang diluncurkan secara bersamaan dengan seri Rising Star terbarunya pihak Advan berujar bahwa ke enam smartphone tersebut mempunyai harga yang bervariasi dari 800 ribu sampai dengan 2 jutaan rupiah. Untuk Advan Star Fit ini memang termasuk smartphone dengan segmentasi pasar kelas bawah. Sehingga bisa dipastikan bahwa harga hp Advan Star Fit yang dibanderol tergolong terjangkau untuk semua kalangan. Menurut informasi yang tersebar di dunia maya harga Advan Star Fit ini sebesar Rp 899.000 atau lebih tepatnya 900 ribu rupiah. Begawei rasa dengan harga tersebut sangat sebanding dengan spesifikasi dan desain yang ditawarkan oleh Advan Star Fit. Apalagi dengan kelebihan dimensi yang pas untuk tangan, dual kamera dan dual SIM yang menjadikan smartphone Advan ini layak dimiliki bagi anda yang ingin merasakan Android KitKat v4.4 terbaru dengan budget yang terbatas. Dengan kemampuan Dual SIM tersebut anda dapat meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi dengan kawan-kawan serta menghemat anggaran untuk membeli dua smartphone yang dapat dijadikan satu dengan membeli ponsel pintar Advan ini. Nah bagaimana apakah teman-teman ingin membawa pulang handphone Advan ini setelah mengetahui harga Advan Star Fit terbaru?

harga advan star fit terbaru

Tetapi sebelumnya perlu menjadi perhatian bagi kawan-kawan apabila kisaran harga Advan Star Fit terbaru yang Begawei sampaikan adalah merupakan prediksi saja. Harga real dari yang Begawei utarakan bisa jadi akan sangat berbeda karena bisa saja anda mendapatkan harga jual yang jauh lebih tinggi atau malah harga yang lebih murah sehingga ada sisa budget yang dapat anda gunakan untuk membeli keperluan lainnya. Untuk dapat mengetahui harga Advan Star Fit secara pastinya kawan-kawan dapat mengecek ke distributor Advan langsung terdekat sekaligus menjajal performa dari ponsel ini atau untuk menghemat waktu anda dapat browsing ke toko-toko online yang menyediakan Advan Star Fit dengan harga yang terbaik. Langkah Advan untuk mengeluarkan seri Advan Star Fit ini memang untuk mengakomodasi konsumen smartphone low entry yang tidak memiliki budget yang besar. Konsekuensi dari budget yang terbatas tersebut akhirnya berdampak pada jeroan lini yang termasuk kurang memuaskan. Tetapi fitur spesial seperti Dual SIM dan Konektivitas 3G yang cepat serta sistem operasi Android terbaru dapat menjadi nilai positif bagi produk keluaran Advan ini. Apabila anda hanya memiliki budget yang terbatas dan ingin memiliki smartphone Android maka Advan Star Fit ini sangat tepat untuk menjadi pilihan anda, namun jika anda memiliki budget yang berlebih anda dapat memilih untuk memilih ponsel dengan spesifikasi yang lebih baik. Semua kembali ke pilihan anda untuk menentukan produk yang terbaik. Itulah informasi mengenai harga Advan Star Fit terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Simak juga ya review Begawei yang lain untuk mendapatkan informasi terbaru soal gadget. Baca juga Advan Star Mini dan Advan Star 6.

Top