Spesifikasi dan Harga Advan Star 6

Spesifikasi dan Harga Advan Star 6 –  Ditengah makin cepatnya perkembangan teknologi dan informasi maka saat itu juga terjadilah persaingan sempurna secara garis horizontal pada produk-produk teknologi. Dengan terjadinya persaingan sempurna dalam hal ini yakni pasar smartphone maka vendor perusahan telekomunikasi baik itu lokal ataupun internasional akan saling bersaing secara sehat dalam menawarkan produk mereka dengan kualitas dan harga yang tentunya menarik. Advan yang merupakan brand lokal asli Indonesia dengan nama brand yang cukup terkenal dan tergolong pemain lama di Indonesia. Mereka tidak tinggal diam saja dengan maraknya peluncuran berbagai macam produk smartphone dari brand-brand ternama yang diluncurkan di Indonesia. Baru-baru ini mereka meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Advan Star 6. Smartphone Advan terbaru ini merupakan seri tertinggi dari keluarga Rising Star yang diluncurkan bersamaan dari 6 smartphone terbaru andalan Advan. Smartphone seri Rising Star terbaru yang diluncurkan Advan selain Advan Star 6 adalah Advan Star Mini, Star Fit, Star 5, Star Note dan Star Tab yang memiliki keunggulan masing-masing. Keenam perangkat Android tersebut bersama Advan Star 6 merupakan smartphone andalan Advan memiliki segmentasi pasar yang berbeda-beda dan penawaran yang berbeda-beda pula.

advan star 6

Advan Star 6 ini merupakan smartphone tertinggi di seri Rising Star yang merupakan ponsel pintar buatan vendor lokal. Dengan menawarkan beberapa keunggulan diantaranya layar super besar,  sistem operasi terbaru Android KitKat v.4.4 dan processor quad core berkecepatan maksimal 1.3 Ghz. Mereka yakin akan menguasai pasar smartphone dengan keunggulan tersebut. Advan Star 6 terbaru dari Advan ini sebenarnya dikhususkan bagi pecinta smartphone layar besar namun belum masuk kategori tablet. Sedangkan untuk target pasar pihak Advan menarget segmentasi pasar kelas menengah. Tentunya dengan beberapa macam keunggulan tersebut dan dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau akan mudah menarik perhatian konsumen di Indonesia. Penasaran dengan spesifikasi yang lainnya pada smartphone andalan keluarga Rising Star ini? Simaklah ulasan lengkap Advan Star 6 di segmen selanjutnya hanya di Begawei.

hp advan star 6

Spesifikasi Advan Star 6

Smartphone Layar Jumbo yang Kokoh

Balutan material yang ada di body pada spesifikasi Advan Star 6 ini terbilang cukup baik yang membuat smartphone ini terlihat kokoh dan menyatu antar bagiannya. Desain yang Advan terapkan pada smartphone ini tergolong berbeda dibandingkan dengan smartphone Advan sebelumnya. Advan Star 6 ini mempunyai penampilan yang menarik yang bisa dibilang trendy dan stylish. Dengan ukuran dimensi yang jumbo untuk ukuran smartphone sekelasnya membuat pecinta gadget berlayar besar terasa pas di tangan. Namun dengan kelebihan ukuran tersebut agaknya akan menyulitkan pengguna dalam menyimpan smartphone ini. Layar yang digunakan pada Advan Star 6 ini yakni berukuran 6” dengan teknologi IPS Capacitive berkekayaan warna 16 M yang mempunyai sensor sentuhan Multitouch membuat ponsel ini menarik untuk digunakan karena ukuran layar yang luas. Tetapi sangat disayangkan dengan ukuran layar yang besar tersebut pihak Advan tidak mengimbangi layar Advan Star 6 ini dengan resolusi yang besar. Tercatat resolusi yang digunakan hanyalah berukuran 960×540 tentunya akan mengurangi kenyamanan dalam memandangi smartphone ini dalam waktu yang lama. Untuk sistem perlindungan layar pada spesifikasi Advan Star 6 tidak dihadirkan sehingga anda perlu memasang perlindungan tambahan apabila anda tidak menginginkan terjadinya kerusakan pada layar ponsel pintar Advan ini.

Processor Quad Core Cukup Tangguh

Spesifikasi Advan Star 6 ini dibekali dengan processor Quad Core berkecepatan maksimal hingga 1.3 Ghz. Tentunya dengan processor yang cukup powerfull tersebut perangkat ini akan mampu menjalankan Android KitKat v4.4 dengan sangat baik. Karena memang sistem operasi Android terbaru yang diciptakan tersebut dapat berjalan baik dengan spesifikasi yang terbatas. RAM  yang ditanamkan pada Advan Star 6 ini berukuran 1 GB terbilang sudah cukup untuk menjalankan aplikasi terbaru saat ini, bahkan Advan Star 6 ini mampu menjalankan aplikasi secara bersamaan secara langsung (Multitasking). Namun sangat disayangkan untuk anda konsumen yang suka bermain HD  Gaming agaknya akan kecewa. Karena GPU yang Advan berikan pada spesifikasi Advan Star 6 ini tergolong rendah. Sebenarnya perangkat ini masih bisa dijejali game HD terbaru saat ini namun dengan catatan settingan sedang atau rendah sehingga akan menghasilkan kualitas game yang kurang baik.

spesifikasi advan star 6

Kapasitas Memori Terbatas

Spesifikasi Advan Star 6 ini memang diciptakan untuk segmentasi kelas menengah dengan menawarkan spesifikasi yang sedang saja. Pada sektor penyimpanan yang diberikan sebesar 8 GB untuk memori on-boardnya dirasa cukup untuk menampung banyak file data yang berupa file suara, gambar, video ataupun aplikasi. Jika dalam penyimpanan file masih dirasa kurang pihak advan juga menyediakan slot eksternal pada Advan Star 6 berjenis Micro SD yang dapat diupgrade hingga 32 GB. Dengan harga media penyimpanan Micro SD yang makin murah saat ini. Tentunya dengan pilihan Micro SD ukuran besar yang didapatkan maka anda dapat lebih leluasa dalam menyimpan file yang ada. Bagaimana sampai disini sudah cukup terkesima dengan spesifikasi Advan Star 6 yang berlayar 6 inci ini? Yuk kita lanjut menelisik fitur kameranya.

Kamera Depan 3 MP

Pada sektor kamera, spesifikasi Advan Star 6 ini dibekali 2 buah kamera pada sisi depan dan belakangnya. Pada sisi belakangnya yang merupakan kamera utama Advan Star 6 beresolusi maksimal sebesar 8 MP. Dengan settingan maksimal 8 MP tersebut maka akan menghasilkan bidikan foto yang baik dan detail. Bahkan untuk mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya akan menghasilkan gambar yang baik pula dikarenakan Advan Star 6 ini dibekali dengan LED Flash. Fitur yang diberikan pada kamera utama Advan Star 6 ini hanya sebatas fitur Geo Tagging dan beberapa mode pengambilan gambar. Untuk kemampuan rekaman video Advan Star 6 ini hanya mampu menghasilkan video yang cukup baik dengan kualitas 720p. Untuk sisi depannya perangkat ini ditanamkan kamera ke dua berukuran 3 MP. Dengan resolusi kamera pada spesifikasi Advan Star 6 yang bisa dibilang lumayan tersebut akan menghasilkan kualitas foto yang cukup baik serta akan menghasilkan kualitas video yang cukup baik untuk keperluan video chat atau yang lainnya. Selain itu jika anda ingin berselfie ria maka perangkat ini akan mengasilkan bidikan foto yang cukup berkualitas.

Konektivitas 3G dan Dual SIM

Sedangkan pada sektor konektivitasnya spesifikasi Advan Star 6 ini menawarkan fitur dual SIM yang berteknologi dual standby sehingga pengguna akan lebih mudah dalam berkomunikasi menggunakan 2 SIM Card yang berbeda. Untuk jenis jaringan yang didukung pada Advan Star 6 ini adalah GSM dengan kemampuan pengiriman data internet maksimal berjenis HSDPA pada salah satu SIM Cardnya. Kecepatan pengiriman data internet HSDPA atau 3G tersebut akan menghasilkan kecepatan browsing atau download yang baik dengan maksimal download hingga 21 Mbps dan HSUPA yang mempunyai kecepatan download hingga 5.76 mbps. Sedangkan pada konektivitas wireless Advan Star 6 ini dibekali dengan Wi-Fi  yang mampu mendukung hotspot atau tethering dengan perangkat lain. Selain itu koneksi wireless lainnya yaitu ditanamkannya Bluetooth v.3.0 dirasa sudah cukup cepat dan stabil untuk mengirimkan file dengan perangkat lainnya. Pada jenis transfer via kabel Advan Star 6 ini diberikan Micro USB v.2.0 yang dirasa cukup cepat dalam melakukan pengiriman file pada perangkat komputer. Untuk sektor navigasi spesifikasi Advan Star 6 hanya diberikan teknologi A-GPS saja. Dengan hanya mengandalkan teknologi tersebut maka smartphone Advan ini akan membutuhkan waktu yang lama dalam mengunci lokasi serta akan menghasilkan akurasi lokasi yang  kurang baik.

Baterai Kapasitas Besar

Untuk menopang daya tahan ponsel pintar Advan ini pada spesifikasi Advan Star 6 ini dijejali baterai berkekuatan 2700 mAH yang tergolong besar. Dengan spesifikasi Advan Star 6 yang cukup tinggi serta layar yang besar tentu akan menghasilkan daya hidup yang cukup lama hingga seharian dalam penggunaannya. Tetapi jika anda masih merasa kurang akan daya tahan perangkat ini maka anda dapat menggunakan Power Bank demi menunjang aktivitas yang tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang dengan cara biasa menggunakan charger. Nah dengan beberapa keistemewaan tersebut kira-kira berapa ya harga yang di banderol untuk mendapatkan Advan Star 6 ini? Baiklah , mari kita simak harganya dalam segmen selanjutnya.

Harga Advan Star 6

Itulah pembahasan lengkap Begawei mengenai smartphone tangguh yang 100% buatan asli dari Indonesia ini. Pada segmen terakhir dari review ini Begawei akan mengulas mengenai kesimpulan dan harga. Sebelum berspekulasi tentang harga Advan Star 6 terbaru Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan pada akhir segmen ini. Secara fisik Advan Star 6 ini mempunyai ukuran besar dipadukan dengan desain yang terlihat kokoh dan trendy ini layak untuk dimiliki bagi pecinta gadget berukuran besar. Apalagi dengan spesifikasi yang ditawarkan pada perangkat ini cukup tinggi mulai dari CPU Quad Core 1.3 Ghz, RAM 1 GB, 2 buah Kamera resolusi cukup tinggi serta konektivitas yang cukup lengkap diperkirakan harga yang dibanderol  cukup terjangkau. Lalu berapakah harga Advan Star 6 terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga advan star 6

Apabila kita melakukan perbandingan sederhana setelah mengulas perangkat-perangkat dan jeroan lini yang ditanamkan didalamnya tentu kita dapat memperkirakan berapa harga Advan Star 6 terbaru yang dilepas oleh vendor Advan. Perangkat android terbaru buatan Advan ini sudah mulai diluncurkan sejak awal bulan November tahun ini tetapi belum diumumkan ke publik mengenai harga Advan Star 6 secara lebih pasti. Pihak Advan berujar harga 6 smartphone Seri Rising Star yang diluncurkan sangat bervariasi yakni mulai dari 800 ribuan hingga 2 jutaan Rupiah. Dengan informasi tersebut perkiraan banderol harga Advan Star 6 ini sekitar 1.8 juta Rupiah saja. Tentunya dengan harga yang terjangkau tersebut sebanding dengan kualitas serta spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel pintar dengan jeroan yang lumayan ini dapat menjadi alternatif pilihan bagi anda yang menginginkan handset yang cepat dengan kamera yang baik tetapi dengan bandrol harga yang tidak terlalu tinggi maka produk ini dapat menjadi jawaban. Bagaimana apakah anda berminat untuk memiliki ponsel pintar berlayar besar ini setelah mengetahui harga Advan Star 6 terbaru?

harga advan star 6 terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian bagi kawan-kawan pecinta gadget apabila kisaran harga Advan Star 6 terbaru yang Begawei utarakan diatas bisa jadi akan sangat berbeda dengan harga yang berlaku di pasaran. Anda bisa mendapatkan kisaran harga yang lebih mahal atau bisa jadi lebih murah. Untuk dapat memastikannya anda dapat mengunjungi distributor resmi Advan sekaligus menjajal performa dari ponsel pintar ini. Atau jika ingin menghemat waktu anda dapat browsing pada laman-laman web yang menjual smartphone Advan ini untuk mendapatkan harga Advan Star 6 dengan lebih murah. Gebrakan dari vendor Advan ini memang patut diacungi jempol karena ini merupakan langkah dari vendor lokal supaya dapat tetap bersaing dalam persaingan industri smartphone. Memang Begawei rasa produk ini kurang begitu baik kualitasnya tetapi cukup memadai apabila anda ingin menggunakannya sebagai salah satu gadget anda. Tetapi produk yang mengincar segmentasi konsumen low entry ini bisa jadi akan laris manis di pasaran apabila harga jual dari produk ini lebih murah dari kisaran harga yang Begawei sampaikan sehingga akan menjadi nilai tersendiri bagi Advan Star 6. Namun semua kembali menjadi pilihan anda pegguna gadget untuk menentukan mana produk terbaik untuk anda gunakan. Nah apakah setelah menyimak review ini anda ingin memiliki Advan Star 6? Itulah informasi mengenai harga Advan Star 6 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga Advan Star 5 dan Advan Star Fit.

Top