Spesifikasi dan Harga Advan Star 5

Spesifikasi dan Harga Advan Star 5 – Vendor Advan yang didirikan di Jakarta memulai produksi berbagai macam gadget dengan berbagai macam jenis produk. Pada persaingan ponsel pintar yang semakin memanas ini banyak produsen ponsel lokal meluncurkan produk terbaru mereka masing-masing. Dengan adanya persaingan produk-produk ponsel pintar maka konsumen akan semakin banyak pilihan karena vendor-vendor salaing bersaing untuk mengeluarkan produk-produk terbaik mereka. Advan juga kini makin dikenali oleh masyarakat seiring dengan gencarnya pemasaran produk mereka. Apalagi dengan kebijakan mereka pada waktu dekat ini untuk meluncurkan ponsel pintar terbaru Advan Star 5 ke kalangan publik. Bahkan mereka sudah mempunyai target go internasional dengan berkerja sama sebagai Official Partner Mobile Phone bersama klub sepakbola ternama yaitu F.C Barcelona tentunya sebuah hal yang sangat membanggakan. Pada review yang spesial kali ini Begawei akan mengulas salah satu varian andalan Advan yaitu Advan Star 5 untuk sobat Begawei sekalian.

advan star 5

Advan Star 5 ini merupakan produk yang khusus diluncurkan Advan untuk membidik konsumen segmentasi kelas menengah yang memiliki budget yang terbatas untuk membeli gadget. Ponsel Advan ini mempunyai desain yang cukup menarik dan terlihat cukup kokoh. Selain itu Advan Star 5 ini dibekali dapur pacu yang optimal dengan ditanmkannya processor Quad Core yang dapat dipacu kecepatannya hingga 1.3 Ghz dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 8 GB tentunya akan cukup optimal untuk menjalankan Android KitKat 4.4 terbaru. Dengan keunggulan Android Kitkat 4.4 terbaru tersebut maka ponsel ini lebih ringan dalam melakukan perintah yang diinginkan. Apalagi dengan kapasitas memori internal yang cukup besar sehingga anda dapat menyimpan data-data dengan lebih leluasa. Penasaran dengan nilai plus pada Advan Star 5 yang lain? Marilah kita simak ulasan Begawei dibawah ini.

hp advan star 5

Spesifikasi Advan Star 5

Ponsel Desain Simple yang Elegan

Desain yang membalut pada body dari spesifikasi Advan Star 5 adalah desain yang simpel yang terlihat cukup kokoh namun tidak ramping. Tengok saja Advan Star 5 ini mempunyai dimensi 135,8 mm x 68 mm x 12,5 mm dengan dimensi sebesar itu ponsel ini terasa nyaman dan pas ditangan dalam penggunaan sehari-hari. Bahkan dengan demensi tersebut ponsel ini lebih mudah untuk disimpan disaku untuk dibawa kemana-mana. Layar yang digunakan Advan Star 5 ini berteknologi IPS Capacitive dengan resolsi qHD sebesar 960 x 540 yang tergolong rendah untuk sekelas smartphone saat ini yang memiliki resolusi yang lebih tinggi. Dan juga dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 16 M namun mempunyai kerapatan pixel yang tidak terlalu tinggi membuat mata akan terasa sedikit tidak nyaman dalam memandangi layar pada saat Advan Star 5 ini digunakan. Spesifikasi Advan Star 5 ini juga dibekali dengan fungsi multitouch untuk mendeteksi lebih  dari  satu sentuhan pada layar handphone ini. Untuk proteksi layar pada handset ini memang tidak dihadirkan, karena memang handset ini dikhususkan untuk segmentasi pasar kelas menengah. Sehingga pengguna harus lebih hati-hati dalam menggunakan ponsel ini. Dan sangat dianjurkan untuk memasang proteksi layar sendiri seperti screen guard, anti glare dan lain-lain.

Performa Octa Core Mediatek

Banyak produk smartphone Advan yang memang diciptakan menggunakan processor besutan Mediatek atau MTK. Spesifikasi Advan Star 5 ini ditanamkan processor Quad Core besutan Mediatek MTK6589 yang dapat dipacu hingga 1.3 Ghz. Perlu diperhatikan bahwa Quad Core besutan Mediatek ini masih sedikit tertinggal dibandingkan Dual Core besutan Qualcomm yang memiliki performa lebih tangguh. Tetapi pengguna tidak perlu kecewa karena Advan Star 5 ini sudah mampu menjalankan perintah-perintah yang berat dengan kinerja yang responsif. Dukungan RAM sebesar 1 GB dan GPU PowerVR yang biasanya dengan processor MTK6589 pada spesifikasi Advan Star 5 sudah cukup mampu untuk menjalankan perintah yang tergolong berat, seperti memutar video HD ataupun bermain Game HD saat ini. Namun dengan kualitas grafis pada saat bermain game yang tidak maksimal karena memang kurangnya dukungan pada sektor layar yang masih beresolusi qHD.

spesifikasi advan star 5

Kapasitas Memori Internal Memadai

Sekarang kita beralih pada kapasitas penyimpanan dari spesifikasi Advan Star 5 yang ditanamkan memori sebesar 8 GB pada kapasitas onboardnya dimana dengan ruang penyimpanan yang sedang itu ponsel pintar ini mampu menampung cukup banyak file musik, video dan gambar. Tetapi kapasitas Advan Star 5 tersebut tentu belum dapat mencukupi apabila anda ingin menginstal HD Gaming yang berukuran besar. Apabila kapasitas yang ada masih dirasa kurang Advan juga menamkan slot memori eksternal berjenis Micro SD dengan kapasitas penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 32 GB. Tentunya pengguna Advan Star 5 dapat lebih optimal dalam menyimpan file dengan memanfaatkan memori eksternal MicroSD tersebut.

Kamera Resolusi 8 MP

Pada spesifikasi Advan Star 5 mempunyai kamera beresolusi 8 MP yang dengan resolusi sebesar itu handset buatan parusahaan lokal ini menghasilkan gambar yang cukup detail dan kualitas yang cukup baik pula. Ditambah dengan fitur kamera dan beberapa mode bawaan maka hasil gambar yang ditangkap dari kamera Advan Star 5 ini akan lebih bervariasi dan terlihar menarik. LED Flash juga dihadirkan untuk pengambilan gambar dengan kondisi cahaya yang kurang. Untuk rekaman video yang dihasilkan oleh kamera utama ini tergolong baik dengan kualitas HD 720 sudah cukup enak untuk dinikmati. Tidak ketinggalan pada spesifikasi Advan Star 5 ini ditanamkan kamera sekunder dengan resolusi 3 MP, dengan resolusi sebesar itu sudah dirasa cukup untuk mengambil gambar, merekam video ataupun untuk keperluan video chat. Selain itu jika anda menggunakannya untuk mengambil foto selfie dapat menghasilkan bidikan potret diri yang berkualitas dan keren.

spesifikasi ponsel advan star 5

Konektivitas 3G & Dual SIM

Sedangkan pada lini konektivitas dari spesifikasi Advan Star 5 ini sudah termasuk cepat dengan mengusung jaringan 3G. Anda dapat menggunakan jaringan GSM dengan 2 slot SIM Card dual standby, dengan fitur dual standby tersebut pengguna akan lebih mudah dalam suatu keperluan menggunakan jaringan provider yang ada. Untuk kecepatan konenksi internet yang digunakan adalah HSDPA atau 3G dengan kecepatan download maksimal 7.2 mbps dan HSUPA yang mempunyai kecepatan download 5.76 mbps. Sedangkan pada konektivitas wireless Advan Star 5 ini dibekali Wi-Fi yang mampu dijadikan untuk Hotspot sebagai router dalam mengakses internet. Selain konektivitas wireless tersebut spesifikasi Advan Star 5 ini juga dibekali dengan Bluetooth v4.0 A2DP yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi. Untuk sektor navigasinya perangkat yang biasa menggunakan processor Mediatek hanya menggunakan teknologi navigasi A-GPS saja, sehingga untuk mengunci lokasi saat itu membutuhkan waktu yang sedikit lama dan untuk keakuratannya tidak terlalu tinggi.

Baterai Kapasitas Standar

Memang hal yang wajar untuk ponsel segmentasi menengah ini dibekali dengan baterai berdaya standar yang dimana Advan Star 5 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1800 mAh. Tetapi dengan kapasitas tersebut, ponsel ini dapat mampu bertahan hingga seharian mengingat resolusi layar yang tergolong kecil sehingga tidak akan menyerap banyak daya. Untuk memutar video dan memainkan game HD ponsel ini dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama juga. Sedangkan apabila pengguna Advan Star 5 masih merasa kurang dalam daya tahan baterai, pengguna harus menyediakan powerbank kapasitas tinggi untuk menunjang daya tahan baterai ponsel ini dengan waktu yang lebih lama atau membeli dua buah baterai sekaligus yang dapat anda rotasi jika baterai yang satunya habis. Nah setelah melihat lengkap spesifikasi Advan Star 5 marilah kita lihat berapa sih harga bandrolnya.

Harga Advan Star 5

Nah itulah ulasan Begawei mulai dari sektor desain sampai dengan sektor baterai pada ponsel buatan produsen komunikasi lokal ini. Bagaiman pendapat kawan-kawan mengenai produk andalan dari vendor Advan ini? Pada segmen harga yang mengakhiri review yang spesial ini Begawei akan menginformasikan harga Advan Star 5 terbaru untuk sobat Begawei sekalian. Tetapi sebelum memberitahukan harga jualnya terlebih dahulu Begawei akan memberikan penilaian akhir untuk smartphone lokal ini. Tentunya cukup mengesankan bukan melihat spesifikasi Advan Star 5 keluaran September 2014 ini memiliki hardware yang dibilang cukup tinggi diantaranya processor Quad Core yang menghasilkan kinerja responsif didukung RAM 1 GB dan GPU PowerVR, memori internal 8 GB, memory eksternal yang dapat diupgrade hingga 32 GB serta kamera yang cukup memadai. Dengan spesifikasi tersebut seharusnya cost yang dibutuhkan untuk menciptakan produk ini tidaklah terlalu tinggi. Lalu berapakah harga Advan Star 5 terbaru yang dibanderol saat ini?

harga advan star 5

Advan yang merilis Advan Star 5 ini memang dikhususkan untuk segmentasi kelas menengah. Jika dilihat dari perangkat-perangkat yang dibenamkan juga tidak terlalu memuaskan. Harga Advan Star 5 terbaru ini dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 1.500.000,-. Sebuah harga yang cukup murah bukan? Dengan harga Advan Star 5 yang cukup murah anda sudah mendapatkan ponsel pintar dengan desain yang simpel serta spesifikasi yang cukup tinggi. Begawei rasa dengan harga tersebut sebanding dengan apa yang Advan tawarkan. Apalagi anda akan mendapatkan processor Octa Core yang menghasilkan kinerja yang mantap ditambah dengan fitur kamera yang mantap. Anda tidak akan rugi apabila menjadikan Advan Star 5 sebagai koleksi smartphone anda dengan merogoh kocek tidak terlalu dalam  Untuk pasaran second dari smartphone ini dijual tidak jauh dari harga Advan Star 5 terbarunya. Anda dapat membawa pulang Advan Star 5 setengah pakai dengan bandrol yang tidak akan jauh dari harga barunya yaitu sekitar 1.2-1.4 jutaan rupiah.

harga advan star 5 terbaru

Tetapi kemudian perlu menjadi perhatian dari pembaca setia apabila kisaran harga Advan Star 5 terbaru yang Begawei sampaikan berbeda di wilayah anda masing-masing. Nah anda dapat melakukan perbandingan harga pada distributor resmi Advan, toko online maupun toko outlet handphone wilayah anda masing-masing untuk mendapatkan harga yang terbaik. Dengan memperoleh harga Advan Star 5 yang terbaik maka anda akan menghemat budget dari kisaran harga yang Begawei utarakan diatas. Ponsel pintar Advan Star 5 ini diprediksi akan dapat mencatatkan angka penjualan yang signifikan berkat dukungan dari processor yang tangguh serta kamera yang ciamik baik pada kamera depan ataupun kamera belakang. Smartphone ini dapat menjadi solusi bagi para pecinta gadget yang menginginkan handset dengan spesifikasi yang cukup baik namun dengan bandrol harga yang terjangkau. Bagaimanakah menjadi keputusan anda apakah berminat pada smartphone Advan S ini setelah menyimak ulasan Begawei pada segmen harga ini? Itulah informasi mengenai harga Advan Star 5 ini yang sekaligus menutup perjumaan dengan Begawei dalam sesi review yang spesial ini. Baca juga Vivo Xplay 3S dan LG G3 Dual LTE.

Top