Si Manis Lollipop Mendarat di Nexus 4

Android Lollipop Mendarat di Nexus 4 – Sistem Operasi Android terbaru memang belum terlalu banyak ditemui. Namun kali ini Begawei membawa kabar baik untuk anda pengguna Nexus 4. Jika Nexus 6 sempat membuat iri dengan disematkannya OS Android terbaru 5.0, kini Nexus 4 pun sudah menikmati manisnya Android Lollipop. Kawan Begawei pengguna Nexus 4 bisa melakukan Update sistem operasi Google anyar itu melalui update over-the-air (OTA). Update tersebut bisa ditemukan pada “System Update”. Dengan over-the-air atau OTA, pastinya update akan berjalan lebih mudah daripada sistem manual. Namun memang, penyebaran Android Lollipop LRX21T OTA dilakukan secara bertahap. Tidak semua pengguna Nexus 4 bisa langsung menikmati Lollipop secara bersamaan.

android lollipo di nexus4

Dikutip dari detikINET, Senin (17/11/2014), hanya pengguna Nexus 4 yang perangkatnya masih menggunakan stock ROM Android saja yang akan menerima notifikasi resmi update. Bagi pengguna yang menggunakan ROM modifikasi, jangan harap akan menerima update resmi. Jadi jika anda termasuk yang belum kebagian jatah mencicipi manisnya Lollipop, tentunya harus bersabar.

Pada perangkat ini, Android versi 5.0 itu berukuran cukup besar, yaitu sekitar 400MB. Agar proses downloadnya stabil, manfaatkanlah koneksi WiFi. Jangan lupa juga memberikan ruang yang cukup, agar bisa sekalian diinstall. Jika ukurannya 400 MB, tarohlah tempat yang dibutuhkan sekitar 500MB. Karena size nya cukup besar, pastilah membutuhkan koneksi WiFi yang juga maksi. Pastikan juga baterai smartphone anda ada pada kapasitas yang mencukupi. Agar proses unduh tidak tersendat hanya karena baterai habis.

Seperti diketahui, sistem operasi Android v.5.0 Lollipop dikatakan membawa sejumlah perubahan dan perbaikan dari sebelumnya, yakni Android KitKat. Ubergizmo menulis, salah satu kelebihannya adalah desain material yang akan membuat tampilan pada Android menjadi lebih bagus. Selain itu, cara kerja sistem operasi Android v.5.0 Lollipop menjadi lebih mumpuni.

Kehadiran update Android 5.0 Lollipop pada Google Nexus 4 ini, berlangsung beberapa hari setelah rilis update untuk Nexus generasi yang lebih baru. Mereka adalah Nexus 5, Nexus 7 2012, Nexus 7 2013, dan Nexus 10. Baca juga Cara Memilih Power Bank dan Cara Melacak Nomor HP

Top