Creator Android Mundur dari Google?

Pencipta Android mundur – Sistem operasi Android adalah OS yang fenomenal yang mencapai 85% pengguna smartphone menggunakannya. Apakah anda termasuk salah satunya? Jika anda salah satu penggemar Android yang memiliki macam versi tersebut tentu penasaran dengan isu yang terjadi pada waktu dekat ini.

andy-rubin-mundur

Melansir The Wall Street Journal, Jumat (31/10/2014) Creator sistem operasi Android Andy Rubin sudah pasti akan meninggalkan Google dan mendirikan perusahaan inkubator yang bergerak di bidang teknologi hardware. Kabar yang berhembus ini sudah pasti dan bahkan dikonfirmasi sendiri oleh CEO Google, Larry Page.

“Saya berharap Andy mendapatkan yang terbaik ke depannya. Android yang diciptakannya benar-benar luar biasa dengan satu miliar lebih pengguna yang senang. Terima kasih.”ujar Larry.

Google juga telah menyiapkan pengganti Bapak Android Andy Rubin dengan meyiapkan James Kuffner sebagai pengganti sementara dalam mengembangkan sistem operasi ini. Sedangkan pihak Google sendiri melalui juru bicaranya menolak tegas memberikan komentar terhadap perusahaan inkubator buatan Bapak Android itu.

Awal mula kejadian resign ini sejak pelengseran Andy Rubin dari jabatan kepala sistem Android pada awal tahun 2013. Tentu saja hal ini sedikit mengecewakan psikologi creator sistem Android yang fenomenal tersebut. Google langsung memberikan jabatan yang strategis tersebut pada Sundar Pichai yang sebelumnya berposisi sebagai wakil presiden senior untuk Chrome dan aplikasi. Rubin sendiri dipindahkan ke divisi yang lebih rendah dan mengerjakan proyek robot Google. Nah sejak kejadian yang tidak disangka-sangka tersebut bisa dipahami bukan mengapa akhirnya Andy Rubin mengundurkan diri dari perusahaan yang membesarkan namanya sebagai creator sistem operasi Android yang memiliki jumlah pemakai lebih dari 1 milyar itu?

Rubin sebetulnya sudah pernah bekerja di Apple sebelum masuk ke Google. Makanya tidak heran jika Rubin memiliki kreativitas tinggi yang dia terapkan ke perusahaan Google dengan menciptakan sistem operasi Android. Tetapi sayangnya kemampuan Andy Rubin ini tidak diakomodasi oleh Google sehingga Rubin mengambil keputusan untuk membuat perusahaan inkubator sendiri. Sementara itu Sistem Android buatan Andy Rubin pada waktu di akuisisi oleh Google memiliki nilai yang fenomenal yang mencapai 50 juta dollar AS. Baca juga Iphone 6 beredar di Indonesia tahun 2015 dan WhatsApp dijejali Fitur Read Lebih Canggih Daripada BBM.

Top