OLX dan Berniaga.com Fix Bermerger

OLX dan Berniaga Bergabung – Berbicara soal e-commerce, dunia e-commerce di Indonesia saat ini dikendalikan oleh OLX.co.id dan Berniaga.com. Anda pun pasti sudah paham, kalau masing – masing punya pangsa pasar yang sama – sama kuat. Setelah santer terdengar rumor bahwa keduanya merger (menyatu), OLX.co.id memastikan keduanya memang menjalin kerjasama patungan atau yang dikenal dengan istilah joint venture.

OLX berniaga kerjasama

Alif Priyono, selaku Chief Operating Officer (COO) of OLX Indonesia mengatakan, OLX.co.id saat ini sedang menggarap proyek kerjasama dengan Schibsted Media Group, Telenor Group dan Singapore Press Holdings (SPH). Ketiganya adalah perusahaan yang memegang saham Berniaga.com.

“Pemegang saham Berniaga (Schibsted, Telenor dan SPH) akan menjadi investor dan duduk dalam kursi manajemen joint venture yang baru,” ujar Alif seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat (14/11/2014).

Dengan merangkul Berniaga.com, sebenarnya OLX sedang dalam misi memperbesar bisnis online di empat negara, yakni Indonesia, Thailand, Bangladesh, dan Brazil. Di Indonesia sendiri, OLX yang dahulu dikenal dengan Tokobagus.com telah diakuisisi oleh Naspers pada November 2012.

Kalau nama Tokobagus.com berubah menjadi OLX setelah diakuisisi, lalu bagaimana dengan hasil marger OLX dan Berniaga.com? Alif menjelaskan, setelah joint venture ini, perusahaan akan tetap menggunakan nama dan platfrom ala OLX. Kelengkapan Berniaga.com lah yang akan menyatu di dalam brand OLX. Situs dan aplikasinya akan dipindahkan ke platform OLX. Jadi, anda tidak perlu bingung untuk mencari – cari lagi Berniaga.com, karena nantinya akan menyatu pada OLX. Jika pada perubahan Tokobagus.com menjadi OLX, pihaknya menyiapkan promo yang cukup fun, kita lihat saja promo transisi seperti apa yang akan disuguhkan untuk membuat mainset Berniaga.com hilang dari pikiran masyarakat.

Adanya penggabungan ini, pastinya mempunyai manfaat yang besar untuk para konsumen penggila belanja online. Ketika berjalan masing – masing saja, pengaruh OLX dan Berniaga.com sangat besar di pasaran belanja online. Pasti terbayang juga bahwa ketika merger tersebut selesai disiapkan, produk – produk yang ada di dalamnya juga akan semakin lengkap. Anda yang lebih suka berbelanja tanpa harus jauh – jauh keluar rumah, pasti akan lebih termanjakan. Kita tunggu saja penyatuan dua perusahaan besar itu terwujud awal tahun depan. Baca juga Xiaomi Buka Lapak di Indonesia  dan Samsung dan BlackBerry Saling Bermutualisme.

 

 

Top