Nokia Siapkan Smartphone Khusus Android

Nokia Siapkan Smartphone Khusus Android – Setelah Lumia dengan sistem operasi Windows Phone 8 dibeli oleh pihak Microsoft. Nokia berfikir untuk kembali ke dalam dunia teknologi smartphone. Mereka ingin kembali ke dunia smartphone tentunya dengan sesuatu yang berbeda, yaitu berencana kembali dengan menggunakan sistem operasi Android. Bahkan mereka berharap agar brand Nokia yang telah dibeli oleh Microsoft, akan kembali kepada mereka lagi 10 tahun mendatang.

smartphone khusus android dari nokia

Dengan anggapan tersebut Nokia, telah menyiapkan device smartphone premium terbaru mereka yaitu Nokia N9 dengan spesifikasi hardware tinggi diharapkan dapat menjalankan OS Android dengan sangat baik.

Dikabarkan oleh GSM Insider (3/10/2014). Mereka telah menyiapkan dan merancang Nokia N9 dengan rincian hardware spesifikasi tinggi, yang diharapkan dapat menarik pengguna lama Nokia sendiri dan dapat memberikan kepuasan yang maksimal.

Device smartphone terbaru tersebut dan juga rencana smartphone yang lain juga akan berorientasi pada hiburan dan multimedia seperti smartphone android lainnya. Nokia juga telah menyiapkan MeeGo OS yang dimungkin kan akan di integrasikan di Android OS, dengan rancangan tampilan dan fungsi yang menarik.

Saat ini Nokia masih memegang brand Nokia dari kesepakatan divisi perangkat dari suatu perusahaan di Finlandia. Rumor terbaru tersebut sangatlah bertolak belakang dengan berita saat ini, dimana mereka akan kembali ke dunia smartphone apabila brand Nokia telah tersedia kembali. Microsoft sendiri telah membeli kontrak brand Nokia dengan waktu 10 tahun mendatang.

Dengan jeda waktu yang cukup lama tersebut, rasanya mereka akan lebih siap dalam menghadapi pasar smartphone dengan kualitas dan harga yang terbaik. Tentunya mereka sudah memikirkan dan menyiapkan yang terbaik untuk brand mereka dengan inovasi yang terbaru dan modern, sebelum brand Nokia tersebut kembali ke mereka lagi.

Nokia sendiri sebelum brand mereka dibeli oleh Microsoft, telah meluncurkan beberapa device smartphone mereka. Diantaranya yaitu Nokia X, Nokia XL dan Nokia XL+ yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2014 ini. Smartphone tersebut sudah berintegrasi dengan sistem operasi Android, namun tampilan yang mereka aplikasikan yaitu sama seperti smartphone Windows Phone dengan tampilan menu metro (kotak-kotak) khas ponsel Lumia. Baca juga Nokia akan Punah di bunuh Microsoft dan Ini dia Harga Nokia X.

Top