Spesifikasi dan Harga LG G3 Dual LTE

Spesifikasi dan Harga LG G3 Dual LTE – Bulan Oktober 2014 menjadi ajang bagi para vendor-vendor gadget untuk mengeluarkan produk-produk terbaiknya ke seluruh dunia. Berbagai segmentasi konsumen mulai dari low entry, kelas menengah, hingga kelas premium terus dijajaki untuk mengetahui apa persisnya handset yang mereka inginkan. Salah satunya adalah vendor smartphone dan elektronik dari Korea yaitu vendor LG mengumumkan akan meluncurkan LG G3 Dual LTE pada bulan Oktober 2014 ini. LG G3 Dual LTE tersebut merupakan penyempurnaan dari seri LG G3 versi premium dengan sedikit perbedaan yang diantaranya adalah dual SIM. Kebijakan ini diambil LG untuk menyesuaikan konsumen tanah air yang menggunakan dua kartu jaringan operator pada satu smartphone. Langkah yang dilakukan LG ini menyusul makin gencarnya vendor dari kompetitor lain yang mengeluarkan produk-produk terbarunya dengan versi dual SIM juga. Pada review yang spesial ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga LG G3 Dual LTE untuk kawan-kawan Begawei semua.

lg g3 dual lte

LG G3 Dual LTE ini merupakan produk yang diluncurkan LG untuk membidik konsumen segmentasi kelas menengah ke atas yang memiliki budget yang tinggi untuk membeli smartphone. Ponsel LG G3 Dual LTE ini memiliki desain yang sangat stylish, ekslusif dan mewah. Selain itu pada LG G3 Dual LTE ini dibekali dengan processor Quad Core yang dapat dipacu kecepatannya sampai dengan 2.5 Ghz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB tentunya akan sangat powerfull. Smartphone ini juga di bekali kamera sebesar 13 MP, tentunya sudah sangat cukup untuk mengambil gambar pada moment tertentu. Ponsel LG ini juga dibekali dengan baterai berkekuatan cukup besar yaitu 3000 mAh, dengan daya sebesar itu LG G3 Dual LTE dapat menjalankan fungsi ponsel dengan ketahanan baterai yang lumayan lama sehingga mengasyikkan ketika dibawa berpergian dalam waktu yang lama. Penasaran dengan keistimewaan-keistimewaan pada jeroan lini LG G3 Dual LTE yang lain? Marilah kita simak ulasan Begawei dibawah ini.

handphone lg g3 dual lte

 Spesifikasi LG G3 Dual LTE

Ponsel Desain Premium

Konsep desain yang membalut body pada spesifikasi LG G3 Dual LTE adalah desain yang premium, stylish dan ekslusif. Dimana layar yang dirancang oleh LG terlihat besar, bahkan terlihat hampir sebesar dimensi depan ponsel ini. Ukuran dimensi ponsel ini yaitu panjang 146.3 mm, lebar 76.6 mm dan tebal 8.9 mm juga mempunyai berat 149 g. LG G3 Dual LTE menggunakan layar True HD-IPS capacitive touchsceen dengan kekayaan warna sebanyak 16 M. Dengan resolusi layar Ultra HD 2K yaitu sebesar 1440×2560 yang dalam ukuran inci sebesar 5.5 inci, dengan kerapatan density layar sebesar 534 pixel. Hal itu akan membuat mata terasa nyaman sekali dalam menggunakannya, namun dalam penggunaan dibawah sinar matahari akan terlihat sedikit kurang jelas. Itu karena penggunaan teknologi layar IPS. LG G3 Dual LTE ini juga dibekali dengan fungsi multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar serta Corning Gorilla Glass 3, dimana proteksi layar kelas wahid tersebut merupakan fitur yang wajib bagi ponsel kelas premium dalam melindungi layar dari goresan ataupun kesalahan kecil user pada saat menggunakan fitur touchscreen ponsel ini. Spesifikasi LG G3 Dual LTE ini juga dibekali dengan sound efek sistem dari Dolby dimana telinga akan sangat nyaman dalam menikmati musik baik itu menggunakan speaker langsung ataupun headset.

Kinerja Dapur Pacu yang Maxi

Spesifikasi LG G3 Dual LTE yang merupakan keluaran LG November 2014 ini dibekali dengan kinerja dapur pacu yang berkualitas. Sistem operasi Android terbaru KitKat v.4.4 sudah terpasang serta processor Quad Core dari Qualcomm Snapdragon 801 Krait 400 dengan kecepatan tiap intinya maksimal sampai 2.5Ghz. Dengan processor LG G3 Dual LTE yang responsif dalam menanggapi perintah itu bahkan masih ditambah dengan RAM kapasitas ekstra sebesar 3 GB dan GPU Adreno 330 tentu akan sangat memadai apabila anda ingin menginstal aplikasi-aplikasi yang berat dari Playstore yang membutuhkan performa tinggi. Selain itu spesifikasi LG G3 Dual LTE ini sangat mendukung untuk menjalankan multitasking, bermain game HD yang terbaru saat ini dan juga memutar video FHD untuk mengisi waktu senggang anda.

spesifikasi lg g3 dual lte

Kapasitas Memori yang Super Lega

LG G3 Dual LTE ini di tanamkan memori yang sangat besar yaitu sebesar 32 GB pada kapasitas onboardnya dimana dengan ruang penyimpan sebesar itu ponsel ini mampu menampung file ribuan lagu, video dan photo. Pengguna juga akan nyaman apabila ingin menginstal game HD di memori internal dengan lancar karena kinerja dapur pacu yang tangguh sehingga tidak terlalu akan membenbani sistem. Selain itu pada spesifikasi LG G3 Dual LTE juga disediakan fitur slot eksternal  dengan tipe memory MicroSD maksimal yang dapat ditanamkan sebesar 128 GB. Tentunya memori pada LG G3 Dual LTE ini dapat menampung banyak file-file yang anda butuhkan apabila file dalam memori internal dirasa sudah hampir penuh.

Kamera Resolusi 13 MP

Sekarang kita beralih pada kemampuan kamera dari spesifikasi LG G3 Dual LTE dimana ponsel dibekali dengan kamera lensa 13 MP dengan resolusi maksimal 4160 x 3120 pixel, tentunya dengan resolusi tersebut sudah sangat memadai dalam mengambil momen-momen terbaik dan akan menghasilkan gambar yang sangat tajam. Selain resolusi yang tinggi pada LG G3 Dual LTE masih ditambahkan beberapa fitur kamera yaitu phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, face detection, geo-tagging, HDR dan dual LED flash yang akan membuat hasil penangkapan gambar terlihat baik pada kondisi kurang cahaya. Dalam pengambilan gambar gerak LG G3 Dual LTE ini dapat menghasilkan video dengan kualitas tinggi yaitu UHD 2K dengan resolusi 2160 p pada 30 fps. Disamping itu, spesifikasi LG G3 Dual LTE ini juga dibekali dengan kamera sekunder didepan yaitu sebesar 2.1 MP, yang akan menghasilkan gambar yang lumayan baik apabila ingin berselfie ria ataupun pada saat melakukan video chat.

spesifikasi hp lg g3 dual lte

Konektivitas LTE & Dual SIM

Penyempurnaan LG G3 Dual LTE ini dikhususkan untuk konsumen dengan penggunaan 2 provider jaringan operator dengan cara pemasangan kartu SIM diubah dalam bentuk Micro-SIM pada sistem Dual Standby. Jaringan yang digunakan adalah GSM dengan pilihan jaringan mulai dari HSDPA yang kecepatan maksimalnya mencapai 42 Mbps serta HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Sedangkan pada konektivitas 4G Long Term Evolution anda mendapatkan kecepatan maksimal mencapai 50 Mbps Upload. LG G3 Dual LTE ini juga ditanamkan fasilitas Wi-Fi yang dilengkapi dengan fitur dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi Hotspot untuk mengubah ponsel pintar menjadi router. Spesifikasi LG G3 Dual LTE pada sektor navigasi juga dibekali dengan A-GPS dan GLONASS, dengan teknologi GPS tersebut ponsel ini akan sangat cepat dalam mengunci lokasi dengan tingkat keakuratan yang tinggi pula.

Baterai Kapasitas Besar

Memang hal yang wajar untuk ponsel sekelas premium dengan dapur pacu processor 4 inti yang dipadukan dengan layar IPS yang memiliki kontras warna yang tinggi tentu akan menghabiskan daya yang tinggi pula. Oleh karena itu spesifikasi LG G3 Dual LTE ini juga dibekali dengan baterai berkekuatan 3000 mAh. Dengan kekuatan sebesar itu, LG G3 Dual LTE ini dapat menjalankan tugasnya dengan ketahanan yang cukup lama. Bahkan untuk bermain game HD mampu bertahan seharian dan untuk aktifitas biasa dapat bertahan sehari lebih bahkan 2 hari. Sedangkan untuk menambahkan kapasitas dayanya anda dapat menyiapkan sebuah powerbank kapasitas tinggi agar daya hidup smartphone LG ini lebih lama. Nah setelah melihat lengkap spesifikasi LG G3 Dual LTE yuk sekarang kita lihat berapa sih harga bandrolnya.

LG G3 Dual LTE

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100 – SIM 1
4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300
(Bands 1, 3, 7, 8, 20, 28, 40) – SIM 1
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, November
Bodi
Dimensions 146.3 x 74.6 x 8.9 mm (5.76 x 2.94 x 0.35 in)
Berat 149 g (5.26 oz)
Layar
Tipe True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1440 x 2560 pixels, 5.5 inches (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Dolby mobile sound enhancement
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL/ EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0 (SlimPort), USB On-the-go, USB Host
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1/3” sensor size, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, optical stabilization, HDR
Kamera Depan 2.1 MP, 1080p@30fps
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Metallic Black, Silk White
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga LG G3 Dual LTE

Nah itulah ulasan Begawei mulai dari sektor layar hingga lini baterai pada ponsel pintar buatan vendor Korea Selatan ini. Pada segmen akhir untuk melengkapi review yang spesial ini Begawei akan menginformasikan harga LG G3 Dual LTE untuk kawan-kawan semua. Tetapi sebelum itu  Begawei akan memberikan penilaian akhir  pada ponsel LG ini. Tentunya cukup menarik melihat LG G3 Dual LTE keluaran November 2014 ini memiliki jeroan lini yang berisi perangkat-perangkat berkualitas diantaranya processor Quad Core yang responsif, ukuran RAM 3GB yang sangat memadai, belum lagi apalagi kita membahas mengenai ruang penyimpanan memori onboard yang mencapai 32 Gb dan  slot Micro SD yang dapat diupgrade hingga 128 GB dan juga baterai 3000 mAh. Dengan spesifikasi tersebut cost yang dibutuhkan untuk memiliki LG G3 Dual LTE ini cukup besar yang memang untuk segmentasi pasar kelas menengah atas. Lalu berapakah harga LG G3 Dual LTE terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga lg g3 dual lte

Jika kita membuat sebuah perbandingan prakiraan harga LG G3 Dual LTE yang dibandrol dengan jeroan lini yang terpasang tentu dengan mudah maka kita akan memprediksi bahwa harga ponsel pintar ini akan tinggi. Pada kisaran harga LG G3 Dual LTE dilepas ke pasaran gadget dengan harga 510 EUR yang apabila dirupiahkan setara dengan Rp 7.800.000. Harga yang cukup fantastis bukan untuk memiliki ponsel premium dengan mempertimbangkan spesifikasi teknis smartphone yang memang tinggi. Tetapi menurut pendapat Begawei kisaran harga tersebut justru cenderung lebih rendah karena dengan vendor lain dengan spesifikasi yang setara anda minimal harus menyiapkan budget 8 jutaan. Nah info yang begawei dapatkan harga LG G3 Dual LTE untuk pasar bekasnya belum ada  mengingat ponsel ini baru akan dirilis bulan ini.  Tentu akan menjadi pembelian ponsel yang menguntungkan bukan?

harga lg g3 dual lte terbaru

Tetapi kemudian perlu menjadi perhatian dari pembaca setia apabila kisaran harga LG G3 Dual LTE terbaru yang Begawei sampaikan diatas bisa jadi akan mengalami sedikit pergeseran dengan harga yang berlaku diwilayah tempat anda tinggal. Nah anda dapat melakukan perbandingan harga pada distributor resmi LG, Toko Online ataupun Toko Outlet Handphone wilayah anda masing-masing untuk mendapatkan harga harga LG G3 Dual LTE secara pasti sekaligus harga yang termurah. Tentu dengan pilihan harga yang bervariasi anda dapat menentukan harga terbaik yang dapat anda pilih sesuai kemampuan budget anda. Bagaimana apakah anda berkeinginan untuk membawa pulang LG G3 Dual LTE ini sebagai salah satu koleksi gadget anda? Tentu dengan kualitas premium dan balutan desain yang apik tetapi dengan harga yang relatif murah akan membuat ponsel pintar ini akan memiliki nilai plus tersendiri. Apalagi dengan tambahan Dual SIM yang dapat meningkatkan flkesibilitas berkomunikasi selain jeroan lini yang tangguh. Itulah informasi mengenai harga LG G3 Dual LTE terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan review Begawei pada review yang spesial ini. Baca juga Motorola Droid Turbo dan Oppo N3.

Top