Rumor iPad Pro Panaskan Persaingan dengan Microsoft

iPad Pro panaskan persaingan – Produk-produk Apple seperti ponsel pintar iPhone dan iPad terus menjadi buah bibir pecinta gadget tanah air. Tak hanya produk yang telah diluncurkan saja yang tengah menjadi buah bibir, bahkan kabar burung mengenai produk dari Amerika ini pun kerap jadi buah bibir pecinta gadget.

iPad pro panaskan persaingan

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Indonesia. Melansir Detik, Senin (3/11) malam, berhembus kabar bahwa sebentar lagi Apple akan meluncurkan iPad terbaru mereka, iPad Pro ke tanah air. Kabar burung ini sontak membuat para pecinta gadget penasaran seperti apa bentuk dan spesifikasi iPad yang bakal diluncurkan Apple.

Sebagaimana yang dituliskan Detik, rumor tentang peluncuran ini dibarengi dengan kabar burung bentuk iPad. Pekan lalu rumor yang berhembus adalah bahwa tablet Apple ini merupakan tablet dengan layar raksasa karena memakai layar 12,9 inch. Namun baru-baru ini berhembus kabar bahwa rumor tersebut tidak benar.

“Rumor tentang pemakaian layar tablet tersebut tidak benar, yang benar adalah iPad akan memakai layar berukuran 12,2 inch,” tulis Detik yang dikutip dari Cynet.

Begitu juga dengan rumor ukuran iPad yang santer berhembus bakal setipis iPhone 6. Artinya, kemungkinan besar ketebalan iPad tersebut akan berkisar antara 6,9 mm hingga 8,1 mm. Jika rumor tersebut benar maka iPad  Pro ini akan sedikit lebih tebal dibanding pendahulunya, iPad Air 2 yang hanya setebal 6,1 mm.

Masih melansir Cynet, kabar burung ini memang sengaja dihembuskan Apple sendiri untuk meningkatkan penjualan tablet mereka yang tengah terpuruk selama tiga kuartal. Terlebih lagi, saingan Apple saat ini, Microsoft, baru saja meluncurkan tablet bernama Surface Pro yang ditengarai makin memanaskan persingan dan mengancam tablet keluaran Apple.

Namun kabar tentang disengajanya kabar burung tersebut dibantah pihak Apple. Apalagi dengan isu penjualan tablet mereka turun tiga kuartal. Seperti dilansir Liputan 6 dari Bussines Insider, CEO Apple, Tim Cock menegaskan bahwa penjualan tablet tetap stabil.

“Jangan salah, perusahaan telah menjual 225 juta unit tablet hingga saat ini,” tegasnya. Baca juga Apple Ipad Mini 3 dan iPhone 6.

Top