Hati – Hati! Update Android Lollipop Masih Sebabkan Masalah

Update Android Lollipop Masih Sebabkan Masalah – Anda pengguna smartphone Android? Sistem operasi Android versi apa yang anda gunakan saat ini? Update terbaru Android ke versi 5.0 alias Android Lollipop, kelihatannya cukup menarik minat untuk melakukan update ya? Apalagi saat ini Android Lollipop telah tersedia di sejumlah smartphone dan tablet terutama gadget keluaran terbaru. Yang paling gampang ditemui adalah perangkat seri Nexus rekaan Google, perusahaan raksasa yang sekaligus si empunya Android.

update android lollipop sebabkan crash

Android versi terbaru ini memang memberikan update – update yang yahud. Tapi tunggu dulu!! Anda yang gadgetnya sudah terdukung update Android Lollipop, lebih baik bersabar dulu untuk melakukan update. Seperti buah yang belum benar – benar masak, OS ini masih memiliki masalah update pada perangkat – perangkat tertentu. Maklum lah…. harus ada penyesuaian untuk hal yang baru. Para pemilik Nexus 7 yang menemui masalah pun mengirim keluhan tersebut pada forum Google. Tidak tanggung – tanggung, puluhan pesan yang diposting menunjukkan bahwa pemilik Nexus 7 cukup direpotkan dengan crash yang terjadi. Woooww…!!! kekisruhan seperti apa sih yang terjadi karena update OS ini?

BBC News dalam berita teknologinya menyebutkan, terjadi kelemotan yang luar biasa pada perangkat tablet Nexus 7 ketika penggunanya mencoba meng-update Android Lollipop. Bahkan lebih parahnya lagi, pengguna bernama Kristen Sawyer mengeluh update tersebut “unusable” alias tidak bisa digunakan sama sekali. Banyak pula aplikasi yang mengalami crash ketika dibuka.

Masalah juga melanda lini kamera pada pengguna Nexus usai bermigrasi ke Andoroid terbaru. Mereka mengaku kameranya sering error saat akan dioperasikan.

Kamera di perangkat Nexus, dilaporkan tak bisa diakses alias error dengan satu pesan singkatCant Connect to the camera”. Demikian seperti yang dikutip dari detikINET.

 

Selain aplikasi, di sisi konektivitas update Android Lollipop juga dinilai menyebabkan masalah pada konektivitas Wi-Fi perangakat. Bahkan seorang pengguna mengklaim bahwa tabletnya menjadi tidak berfungsi sama sekali setelah melakukan update Android Lollipop. Wooow..!!!

 

Pihak Adobe yang juga mendapatkan komplain karena aplikasi – aplikasi miliknya tidak kompatible pada Android Lollipop. Menanggapi hal itu, Manajer produk Adobe, Chris Campbell meyakini bahwa masalah ini sama sekali bukan tanggung jawab pihaknya. Iya berjanji segera membawa masalah ini kepada Google.

 

So, anda yang masih ingin cepat –cepat memperbaharui OS Android dengan yang terbaru, lebih baik tetap bersabar sampai masalah – masalah tersebut teratasi. Walaupun perangkat anda bukan Nexus 7, crash juga sangat mungkin terjadi ketika mengupdate Android Lollipop. Baca juga Corning Gorilla Glass 4 Diluncurkan dan Mozilla dan Google Pecah Kongsi.

Top