Gandeng Toko Offline Lokal, Akhirnya Xiaomi Buka Lapak di Indonesia

Xiaomi Buka Lapak di Indonesia – Untuk mendapatkan gadget yang murah meriah namun tetap mumpuni, nama vendor Xiaomi bisa menjadi pilihan. Perusahaan asal Tiongkok itu sekarang mamang sedang naik daun. Baru – baru ini, vendor tersebut juga mengguncang pasaran smartphone dengan menghadirkan Redmi 1S dengan banderol harga Rp. 1,5 juta. Kehadiran Xiaomi Redmi Note 4G dengan banderol harga Rp. 1,9 juta juga memberikan pilihan produk dengan harga tidak terlalu tinggi, namun spesifikasinya prima.

Xiaomi Buka Lapak di Indonesia

Sayangnya, konsumen hanya bisa membeli produk – produk Xiaomi melalui pemesanan online di Lazada saja. Namun hal itu tidak berlaku lagi. Xiaomi akhirnya hadir secara fisik di Indonesia. Perusahaan itu menggandeng dua toko retail offline lokal untuk memasarkan produk – produknya. Adalah toko retail Erajaya dan Trikomsel yang dipercaya membantu pemasaran produk China itu di Indonesia.

Steve Vickers, GM Xiaomi Southeast Asia mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut dibuat untuk mempermudah konsumen mendapatkan produk – produk Xiaomi. Sementara itu, pemilihan Erajaya dan Trikomsel sebagai patner retail didasarkan pada kemampuan keduanya yang cukup kuat dalam mengembangkan toko offline.

Sementara itu, Djatmiko Wardoyo selaku Direktur Marketing Communication Erajaya berpendapat bahwa keberadaan toko Xiaomi secara fisik memang akan mempermudah konsumen yang membutuhkan bantuan. Setiap orang mempunyai kebutuhan sendiri – sendiri saat membeli ponsel.

“Ada yang suka ngoprek, jadi dari buka kotak sampai menyala bisa sendiri. Ada juga yang perlu bantuan dari SPG untuk aktivasi dan lainnya,” ungkap Djatmiko Wardoyo, seperti dikutip dari detikINET, Jumat (14/10/14).

Sementara itu, produk Xiaomi yang akan dijual secara offline masih sangat terbatas. Baru Xiaomi Redmi 1S dan sejumlah aksesoris resmi, yang akan dijual secara offline. Penjualan secara offline sendiri akan dimulai pada Sabtu (15/10/14).

Setelah memasarkan model low-end Redmi 1S, kabarnya Xiaomi sedang bersiap mengeluarkan model ponsel yang dihargai lebih murah lagi. Kisaran harganya berada pada level 65 dollar AS atau sekitar Rp 800.000. Belum diketahui juga, apakah model yang lebih murah tersebut nantinya juga akan dijual secara offline pada lapak Xiaomi di Indonesia. Baca juga Xiaomi Redmi Note 4G dan Bolt Powerphone V5 4G.

Top