“Facebook at Work”, Layanan terbaru yang Boleh Dibuka di Kantor

“Facebook at Work” untuk Karyawan – Anda Facebooker yang sering bete karena manajemen kantor melarang anda Facebook-an ketika jam kantor?? Mungkin tidak lagi setelah ini. Facebook kini hadir dengan “Facebook at Work”, yang bisa dibilang ala pekerja kantoran. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa layanan ini memang diperuntukkan bagi para karyawan.

facebook-luncurkan-layanan-untuk-karyawan

Dilansir Independent, Senin (17/11/2014), pengguna dapat bercakap-cakap atau chat dengan kolega dan terhubung dengan kontak pekerjaan.

Atasan anda juga tidak perlu khawatir jika karyawannya akan sibuk sendiri update status atau berselancar di Facebook dengan akun pribadinya. Karena ‘Facebook at Work’ justru menahan atau mencegah pekerja dari mengakses website asli selama jam kerja. Maka jangan heran, kawan Begawei yang mengaktifkan layanan ini akan mendapatkan pemisahan profil pribadi dengan profil profesional. Dengan begitu, kolega senior atau klien tidak bisa mencari informasi non-profesional seperti update status dan foto pribadi. Namun tidak perlu khawatir akan kesusahan, karena anda bisa mendaftar pada layanan ini dengan akun Facebook yang sudah ada. Tapi sekali lagi, akan langsung dipisahkan untuk keperluan pekerjaan saja. Untuk mendukung pekerjaan karyawan, pengguna juga bisa memakai layanan baru ini dengan terhubung pada dokumen – dokumen yang tersimpan pada Google Drive serta aplikasi Microsoft. Woww..!!! benar – benar profesional rupanya.

Berbicara soal situs jejaring sosial profesional, pasti anda jadi teringat pada LinkedIn. Wah…apa mungkin Mark Zuckerberk memang bermaksud menyaingi LinkedIn?

Menurut laporan Financial Times, Senin (17/11), tampilan situs web “Facebook at Work” ini akan terlihat mirip dengan Facebook, dengan target menyaingi situs jejaring sosial profesional LinkedIn, dan Yammer yang diakuisisi Microsoft pada 2012 lalu.

Sebagai program percontohan, saat ini “Facebook at Work” sedang dikembangkan di London, Inggris. Karyawan Facebook disana tengah jadi objek uji coba layanan. Saat ini disana “Facebook at Work” sedang dipakai secara internal perusahaan. Hal ini guna mendukung pekerjaan mereka. Lalu kapan akan bisa dipergunakan di Indonesia? Tentu setelah uji coba dinyatakan berhasil. Kita tunggu saja. Baca juga Waspada Hacker “Darkhotel” dan Baru Rilis Mi4, Kini Xiaomi Siapkan Mi5

Top