Cara Memilih Power Bank yang Paling Pas

Cara Memilih Power Bank – Saat ini, komunikasi dengan teknologi yang canggih bukan lagi menjadi kebutuhan tersier (kebutuhan mewah). Tidak lagi sebatas mempunyai handphone, namun juga harus didukung dengan perangkat yang mumpuni untuk kelengkapannya. Contoh simpelnya saja dalam hal pengisian daya. Rasanya, saat ini bukan lagi era yang membuat kita harus kebingungan me-recharge daya (baterai) saat kapasitas daya baterai ponsel mulai melemah atau bahkan habis. Sudah bukan jamannya juga untuk me-recharge daya dengan terpancang pada stop kontak dan kabel charger sehingga tidak bisa mobile. Adalah power bank, sebuah teknologi untuk pengisian daya pada gadget yang memungkinkan kita menambah daya dimana saja (on the go), selama daya yang ada di dalamnya masih cukup untuk ditransfer. Sebenarnya, power bank mucul karena akhir – akhir ini banyaknya baterai gadget yang ‘bocor’ dan tidak tersedianya waktu untuk re-charge handphone sebelum bepergian. Kini jasa power bank juga sudah umum digunakan dimana – mana. Para produsen pun berlomba – lomba memproduksi power bank versi mereka dengan bentuk, warna dan kapasitas yang berbeda – beda tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen. Dengan berbagai versi tersebut, lalu power bank seperti apa yang layak untuk kita pilih? Pada sesi ini Begawei akan share mengenai cara memilih power bank yang paling tepat untuk anda miliki. Di dalam ulasan cara memilih power bank ini Begawei akan menyajikan hal – hal apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih power bank. Berikut detailnya.

cara memilih power bank

Cara Memilih Power Bank

Sebelum masuk ke cara memilih power bank Begawei ingin memberi intro dulu kepada para pembaca. Kawan Begawei disini pengguna power bank? Jika iya, apa pertimbangan anda sehingga memilih power anda sekarang ini? Kapasitasnya? Warna dan bentuknya? Atau harganya yang murah? Anda sebaiknya tidak begitu saja tergiur dengan power bank berharga murah namun punya kapasitas yang besar. Salah memilih, justru akan membuat gadget anda rusak. Jika demikian, bukankah kocek yang anda butuhkan untuk perbaikan akan jauh lebih mahal daripada budget yang anda keluarkan untuk membeli power bank? Maka dari itu, perhatikan hal – hal apa saja yang harus anda pertimbangkan untuk memilih dan menggunakan power bank. Berikut ulasan cara memilih power bank yang paling tepat buat anda:

  1. Pilih Power bank dengan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Cara memilih power bank yang paling pertama adalah dengan menentukan kebutuhan. Kita sendiri tahu bahwa fungsi utama power bank adalah untuk pengisian daya, sesuai kebutuhan. Berapa kali kawan Begawei harus mengisi ulang daya gadget anda? Pastikan power bank yang anda gunakan dayanya sama atau lebih besar daripada daya yang dibutuhkan gadget. Contoh mudahnya, jika anda menggunakan smartphone OPPO R5 yang membutuhkan daya 2000 mAh. Pastikan power bank yang anda pakai berdaya lebih besar, misalkan 8600 mAh. Jadi akan bisa untuk me-recharge lebih dari empat kali. Hitungan itu adalah hitungan kasar, karena pasti akan ada daya yang hilang ketika pengisian. Selain bisa digunakan beberapa kali, memilih daya power bank yang lebih besar daripada kebutuhan daya gadget akan membuat anda tidak perlu bolak – balik me –recharge power bank. Jadi cara memilih power bank dengan memperhatikan kebutuhan anda perlulan anda perhatikan.

cara memilih power bank yang paling tepat

  1. Bermacam – macam Konektor Bukan Jaminan

Nah sekarang kita masuk tips kedua untuk cara memilih power bank yang membahas tentang Konektor. Saat ini sendiri di pasaran beredar begitu banyak merk dan jenis power bank. Masing – masing juga menggunakan kelengkapan yang berbeda – beda. Kebanyakan mereka menawarkan konektor dengan berbagai macam bentuk. Hal ini juga banyak menarik minat konsumen karena akan bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis gadget. Tapi tunggu dulu kawan Begawei. Bermacam – macam konektor yang ditawarkan dengan harga yang murah, tentu menjadi perhatian. Salah – salah, penggunaan konektor yang tidak berkualitas akan menyebabkan arus pendek pada gadget anda. Justru berbahaya bukan? Maka dari itu, Begawei sarankan untuk tetap menggunakan konertor original bawaan gadget saat mengisi baterai dengan power bank.

  1. Pilih Power Bank dengan Fitur – Fitur Keamanan

Cara memilih power bank kali ini cukuplah penting karena sering kali terlewatkan saat kita memilih power bank. Harga murah dengan kapasitas bersar dan bentuk yang unik, membuat kita tidak memperhatikan fitur – fitur pendukung keamanannya. Ada beberapa fitur yang menyertai power bank. Misalnya “Short Circuit Protection”. Fitur tersebut melindungi power bank dan gadget yang sedang di charge jika terjadi arus pendek. Fitur keamanan berikutnya adalah “Over Charging protection”. Mungkin anda salah satu yang suka kelupaan mengisi daya ponsel dengan power bank sampai ditinggal tidur semalaman. Nah, fitur ini otomatis akan memutus aliran listrik jika pengisian sudah penuh. Ini melindungi gadget anda dari daya yang berlebihan, yang justru akan merusak gadget. Itulah tips cara memilih power bank terakhir yang bisa Begawei sampaikan.

cara memilih power bank terbaru

Wah…ternyata banyak ya cara memilih power bank yang harus anda perhatikan. Hal ini tidak lain tidak bukan untuk menjaga juga agar gadget yang kita miliki tetap awet, karena power bank yang kita pakai juga berkualitas.  Akan lebih baik juga jika anda memilih power bank dengan merk yang memang sudah terpercaya untuk urusan kelengkapan gadget. Banyaknya power bank yang beredar di pasaran hanya menawarkan harga yang murah, namun secara kualitas ternyata abal – abal.  Jangan lupa juga memilih power bank yang sudah mendapatkan uji UL certification untuk standar kualitas power bank. Itu tadi ulasan Begawei untuk cara memilih power bank agar anda tidak salah pilih dalam memilih power bank. Ulasan – ulasan menarik lainnya juga sudah menunggu untuk anda baca di halaman kami. Baca juga Cara Melacak Nomor HP dan Cara Mempercepat Kinerja Android.

  • Amanda Tasya

    Gan cara mengecek fitur-fiturny gmna tuh
    Thaxs y “klo jwb” oh y klo jwb lewat fb ajj y soalnya q jrng bka web fb q tu amanda tasya ok thaxs

  • Terima Kasih Tips y sangat membantu

  • Thanks gan utk tipsnya 🙂

Top