Anak – Anak Muda Kreatif di Sribu Raih Omset Rp. 5 Milyard

Sribu Raih Omset Rp. 5 Milyard – Desain grafis nampaknya memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh pasar Indonesia. Sebut saja untuk keperluan mulai dari kartu nama, kartu undangan, flyer, banner, poster, web, blog, hingga logo perusahaan. Namun tidak semua orang bisa mengerjakan sektor ini. Maklum, ilmu desain grafis memang cukup rumit. Tak sekedar teori yang diaplikasikan, desainer grafis harus punya taste yang tinggi terhadap desain.

sribu.com raih omset 5 milyard

Celah itu dimanfaatkan Ryan Gondokusumo dan teman – temannya. Mereka membuka jasa yang mempertemukan klien yang membutuhkan jasa desainer lepas lewat Sribu (dot) com. Tak tanggung – tanggung, di usia yang masih tergolong muda tahun ini, website tersebut dihujani pendapatan hingga milyaran rupiah. Wow…!!! Prestasi itu berjalan dengan tahapan yang tidak gampang, bahkan tombok.

“Awalnya susah sekali dapat klien, job pertama yang jadi transaksi itu baru didapat setelah 3 bulan berjalan. Itu juga saya harus nombok. Nilai transaksinya Rp 1,5 juta dan klien sanggup bayar Rp 600 ribu, tapi saya pikir kita harus punya transaksi dulu untuk bisa berkembang jadi ya berkorban dulu,” ungkap Ryan, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (18/11/2014).
Ryan pun memaparkan, pada tahun pertama berjalannya Sribu (dot) com, perusahaannya harus berupaya keras menambah jumlah desainer lepas terlebih dahulu.

Namun, belum sampai usianya satu tahun, Sribu sudah mampu meraih penghargaan sebagai tiga besar website dengan Best User-Generated Content dari SparxUp Award 2011. Sribu pun berhak menerima investasi dari perusahaan investasi yang prestisius, East Ventures.
Saat ini Sribu sudah berusia tiga tahun. Tim mereka kini memiliki ribuan desainer lepas yang siap menangani berbagai jenis pekerjaan terkait desain. Ryan juga mengaku, perusahaannya itu telah menghasilkan pendapatan Rp 5 miliar. Kini perusahaan itu berjalan dengan 14 orang tenaga kerja di kantor pusatnya di Jakarta. Sekelompok anak muda kreatif itu pun berharap usaha mereka bisa lebih kuat dan berkembang.
“Semoga nanti kita dapat bantuan modal dari pihak lain untuk memperkuat perusahaan. Saya yakin layanan yang disediakan Sribu bisa lebih baik dan diterima pengguna internet di Indonesia,” Ujar Ryan. Baca juga Harga ponsel setelah kenaikan BBM dan 10.000 Xiaomi Redmi Note terjual.

Top