Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3  –  Vendor Smartfren adalah produsen gadget yang berasal dari tanah air yang kini gencar dalam memproduksi berbagai smartphone terbarunya. Produsen ini dikenal selalu menelurkan inovasi terhadap smartphone-smartphone besutannya setelah sebelumnya fokus bergerak pada bisnis jaringan CDMA. Nah Smartfren mengeluarkan ponsel murah lagi di akhir tahun 2014 ini. Handset terbaru Smartfren ini diberi nama Smartfren Andromax C3 yang resmi diluncurkan pada Bulan September 2014. Ponsel terbaru buatan Smartfren ini diprediksi akan laris manis di pasaran karena sudah mengusung sistem operasi Android KitKat dengan harga yang sangat murah. Walaupun sangat murah namun Smartfren Andromax C3 mengusung fitur yang tidak murahan. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Smartfren Andromax C3 secara lengkap kepada kawan-kawan semua. Jadi jangan beranjak dari ulasan ini ya.

smartfren andromax c3

Smartfren Andromax C3 ini memang memiliki keunggulan pada bandrol harga yang sangat terjangkau namun dengan performa teknis terbaik di kelasnya. Smartphone dengan pilihan berbagai fitur mumpuni pada perangkat fisiknya siap menyajikan kinerja yang maksimal. Dapur pacu Smartfren Andromax C3 sendiri menggunakan processor Dual Core yang memiliki clock speed mencapai 1.2 GHz yang dikawinkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 agar handset cepat dalam memproses perintah. Selain itu pada sektor konektivitas dari hp murah smartfren ini meskipun tidak mendukung akses koneksi 3G HSDPA dan 4G LTE namun dalam koneksi internet tetap dapat melaju dengan kecepatan tinggi dengan dukungan pilihan koneksi EVDO Rev A dengan kecepatan akses hingga 3.1 Mbps. Nah masih banyak lagi yang dapat dibongkar dari Smartfren Andromax C3 yang ciamik ini. Yuk kita simak bersama ulasannya bersama Begawei.

andromax c3

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

Smartphone Layar 4 Inci

Spesifikasi Smartfren Andromax C3 sendiri pada body yang diusung ini memiliki konsep desain yang simpel namun tampak elegan pada bentuk perangkat fisiknya. Bodynya sendiri cenderung menipis pada sisi atas dan bawah yang membuatnya tampak berdesain unik. Untuk body bagian belakangnya sudut-sudutnya lebih melengkung. Sedangkan untuk ukuran dari ponsel pintar ini adalah 123 x 63.8 mm dengan ketebalan 10.7 mm dan berat 158 gram yang menjadikan Smartfren Andromax C3 ini berbentuk fisik kecil namun memiliki bodi yang cukup tebal. Smartphone dengan tiga pilihan warna yaitu Black, White, dan Grey ini tipe layarnya menggunakan TFT Capacitive Touchscreen dengan bentang 4 inci dan resolusi WVGA 480 X 800 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 233 ppi pixel density. Tampilan layar pada Smartfren Andromax C3 ini kurang begitu atraktif namun ini dikarenakan untuk menyesuaikan dengan bandrol harga yang sangat murah. Sayangnya Spesifikasi Andromax C3 ini belum dilengkapi dengan pelindung layar dari goresan tetapi sudah dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar hingga mencapai 5 jari.

OS Android KitKat

Sekarang kita beralih pada dapur pacu dari spesifikasi Smartfren Andromax C3 ini yang performanya termasuk terbaik di kelasnya. Pada CPU-nya dibekali dengan Dual Core Processor 1.2 GHz Cortex A7 yang cepat dalam memproses perintah. Chipset dari Smartfren Andromax C3 juga sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 200 dan kartu grafisnya menggunakan Adreno 302 yang berpadu untuk menghasilkan kinerja dapur pacu yang terbaik. Keistimewaan dari spesifikasi Smartfren Andromax C3 adalah pada sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4 yang terpasangkan pada perangkat ponsel ini. Lalu pada sektor kapasitas RAM memiliki kapasitas 512 MB yang kurang handal dan terbatas dalam proses multitasking.

spesifikasi smartfren andromax c3

Minus Kamera Depan

Nah fitur jepret pada spesifikasi Smartfren Andromax C3 ini tidak mendukung fitur Dual kamera sehingga pada fitur bidik fotonya hanya menggunakan kamera belakang saja. Pada kamera belakang Smartfren Andromax C3 ini dilengkapi dengan lensa resolusi 3 MP yang ditambah dengan fitur Face detection dan interpolasi fixed focus. Kamera ini dapat membidik gambar dengan kualitas yang sedang saja karena kekuatan lensa yang terbatas.  Selain itu pada spesifikasi Andromax C3 ini tidak terpasangkan kamera depan sehingga anda tidak dapat melakukan aktivitas foto selfie dan video call dengan kawan-kawan anda.

Memori Internal 4 GB

Kapasitas  penyimpanan smartphone ini tidak terlalu besar untuk dapat menampung file-file yang anda butuhkan. Pada kapasitas memori internalnya spesifikasi Smartfren Andromax C3 memiliki kapasitas 4 GB yang setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat menjadi tidak terlalu besar. Anda dapat menempatkan aplikasi-aplikasi populer yang anda unduh dari PlayStore pada Smartfren Andromax C3 namun dengan jumlah yang terbatas. Oleh karena itu pada spesifikasi Smartfren Andromax C3 anda dapat menambahkan kapasitas penyimpanan dengan kartu slot Micro SD yang mencapai 32 GB. Tentunya ketika anda maksimalkan memori eksternalnya dengan Micro SD berkapasitas 32 GB menjadikan anda tidak akan terlalu berpikir panjang untuk menyimpan banyak lagu ataupun video di dalam ponsel pintar Smartfren ini.

spesifikasi andromax c3

Konektivitas CDMA

Sedangkan pada lini konektivitasnya spesifikasi Smartfren Andromax C3 memang tidak mendukung pada jaringan 3G HSDPA ataupun jaringan istimewa 4G LTE, tetapi Smartfren Andromax C3 tetap dapat melaju kencang dalam koneksi internetnya dengan teknologi EVDO Rev A up to 3.1 Mbps. Pada kecepatan EVDO yang ada pada Smartfren Andromax C3 ini anda dapat merasakan sensasi kecepatan tinggi dalam berselancar di dunia maya walaupun tidak secepat jaringan HSDPA. Lalu pada perangkat transfer data antar smartphone telah difasilitasi dengan fitur Wi-Fi yang dilengkapi dengan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot untuk mengubah ponsel Smartfren ini menjadi router. Kemudian pada fitur transfer data yang disematkan pada spesifikasi Andromax C3 ini disediakan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0

Kapasitas Baterai Minimal

Pada sektor daya hidup baterainya spesifikasi Smartfren Andromax C3 dibekali dengan tipe baterai Li-Ion 1400 mAh. Kapasitas baterai yang tidak besar itu tidak dapat bertahan lama apabila anda menggunakan ponsel secara terus menerus untuk bermain game ataupun memutar musik karena kapasitasnya yang terbatas. Untuk mensiasati kapasitas baterai Smartfren Andromax C3 yang kecil tersebut anda dapat memilih dua alternatif yaitu membeli dua buah baterai sekaligus dan menyiapkan sebuah powerbank berkapasitas daya tinggi untuk menjaga Smartfren Andromax C3 ini agar tetap hidup ketika dibawa dalam perjalanan jauh.

hp smartfren andromax c3

Harga Smartfren Andromax C3

Baiklah tanpa kita sadari pembahasan dari handset ini telah memasuki segmen terakhir. Bagaimana pendapat kawan tentang performa ponsel pintar dari Smartfren ini? Tentunya kawan-kawan dapat memberikan penilaian pribadi karena Begawei sudah mengulas ponsel pintar ini secara lengkap dan terperinci semua lini dari ponsel ini. Tetapi semua menjadi belum lengkap apabila kawan-kawan belum mengetahui harga Smartfren Andromax C3 terbaru yang dipasarkan saat ini. Secara umum dengan bandrol harga yang sangat terjangkau spesifikasi teknis yang ditawarkan handset ini sangat sesuai dan bahkan termasuk yang terbaik dikelasnya. Minus pada beberapa lini dan kurang lengkapnya fitur-fitur yang ditanamkan pada perangkat tidak lain untuk menekan ongkos produksi smartphone dengan bandrol harga yang serendah-rendahnya. Lalu berapakah harga Smartfren Andromax C3 yang beredar di tanah air?

harga smartfren andromax c3

Jika kita menilik harga Smartfren Andromax C3 ini maka kita akan sangat terkejut dengan bandrol harganya yang sangatlah murah. Anda dapat memiliki sebuah ponsel pintar buatan vendor Smartfren yang sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat ini dengan harga hanya Rp 499.999,- saja. Harga Andromax C3 terbaru yang murah tersebut terpampang pada situs resminya. Rentang harga yang diluar dugaan bukan kawan-kawan? Memang Smartfren selalu dikenal memunculkan kejutan-kejutan di tengah masyarakat dengan ponsel-ponselnya yang harganya selalu di bandrol miring. Kejutan-kejutan dari Smartfren itu tidak membuat Smartfren rugi malah pada statistik penjualan smartphone terlihat Smartfren menduduki posisi nomer 2 sebagai vendor ponsel terlaris di Indonesia. Dengan beraninya Smartfren membandrol harga Smartfren Andromax C3 dengan harga setengah juta saja menimbulkan gebrakan tersendiri di pasar ponsel Android.

harga andromax c3

Namun harga Smartfren Andromax C3 terbaru yang Begawei sampaikan pada paragraf di atas akan sangat mungkin harganya berbeda dengan harga yang dibandrol saat ini karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Untuk mendapatkan informasi harga Andromax C3 terbaru maka anda dapat langsung saja mengakses situs resmi Smartfren karena disana menyediakan informasi harga terbarunya. Dengan kisaran harga setengah jutaan saja anda sudah mendapatkan handset dengan OS Android KitKat sudah pasti sangat menguntungkan namun semua kembali pada anda untuk menentukan gadget terbaik menurut pilihan anda. Demikianlah info mengenai harga Smartfren Andromax C3 terbaru menutup sesi jumpa dengan begawei pada ulasan kali ini. Baca juga Smarfren Andromax C2SSmartfren Andromax V3S, dan Acer Liquid X1.

  • Zaenal Abidin

    lengkap sekali ulasannya, saya terbantu oleh informasi ini terimakasih admin

  • fyan

    darga pasaranx brpa nas….?

  • yantzna eternity

    Jelek sekali mendingan beli smartfren andromax C2s

Top