Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V – Vendor Samsung pada bulan september ini telah merilis produk terbarunya untuk dapat mengisi pasaran gadget. Samsung sebagai salah satu vendor terbesar di dunia tentu tidak mau kalah dengan vendor-vendor kompetitor yang muncul belakangan namun getol dalam meluncurkan produk-produk terbarunya.  Nah untuk mengisi persaingan pasar tersebut Samsung meluncurkan Samsung Galaxy V yang membidik segmen entry level dengan harga yang sangat terjangkau. Ponsel ini melanjutkan generasi Galaxy yang sudah eksis dimata masyarakat. Walaupun ponsel low end namun dengan brand Samsung yang sudah terpercaya menjadikan Samsung Galaxy V ini terjamin kualitasnya. Nah pada review ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V kepada teman-teman semua.

samsung galaxy v

Samsung Galaxy V ini adalah ponsel pintar besutan Samsung yang akan menjangkau segmentasi konsumen kelas bawah. Walaupun begitu jangan salah dalam memberikan penilaian pada ponsel ini sebagai ponsel murahan karena didalamnya tertanam spesifikasi teknis yang bisa diandalkan. Ponsel pintar dengan berat yang ringan ini sudah mendukung sistem operasi Android KitKat yang sedang naik daun dimata konsumen karena kehandalan yang dimilikinya. Selain itu pada CPU dari Samsung Galaxy V menggunakan processor dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz yang responsif dalam menanggapi perintah. Kemudian pada kemampuan kamera smartphone anda akan dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 3.15 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar hingga 2048 x 1536 pixels. Selain itu masih banyak kelebihan yang terdapat pada Samsung Galaxy V ini. Untuk mengetahuinya kawan-kawan dapat menyimak review lengkap Begawei dibawah ini.

galaxy v

Spesifikasi Samsung Galaxy V

Layar tipe TFT

Konsep desain yang membalut spesifikasi Samsung Galaxy V ini adalah desain yang simpel namun dengan bentuk fisik yang kokoh. Handset yang kokoh ini memiliki dimensi dengan ukuran 121.4 x 62.9 mm dengan ketebalan 10.7 mm dan berat 123 gram yang menjadikan ponsel ini nyaman digenggam dalam tangan anda dan ringan ketika dibawa untuk menemani anda beraktivitas seharian. Selain itu tipe layar Samsung Galaxy V menggunakan TFT Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang dihasilkan handset ini tidak terlalu ciamik dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 233 ppi pixel density. Layar ponsel ini juga termasuk kecil dengan bentang layar 4 inci yang dapat menghasilkan resolusi 480 x 800 pixels. Selain itu pada spesifikasi Galaxy V dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari dalam navigasi layar tetapi belum memiliki fitur pelindung kaca dari goresan yang menyebabkan anda harus berhati-hati ketika menggunakan fitur touchscreennya karena dikhawatirkan layar akan tergores oleh sentuhan jari.

OS Android KitKat

Sekarang kita beralih pada kinerja dapur pacu yang dimiliki Samsung Galaxy V ini. Perangkat dapur pacu yang ditanamkan termasuk cukup baik walaupun dengan budget produksi yang tidak besar sehingga dapat menghasilkan performa yang cukup diandalkan. Pada processornya Samsung Galaxy V dapat berlari dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz dalam memproses aplikasi-aplikasi yang diinstal pada smartphone. Kemudian pada sistem operasi sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.2 yang didalamnya sudah terkandung ratusan fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja ponsel pintar anda. Lalu spesifikasi Samsung Galaxy V pada sektor memori RAM dengan kapasitas 512 MB menjadikan anda sedikit terhambat dalam melakukan proses multitasking.

spesifikasi samsung galaxy v

Kamera Secondary VGA

Kemampuan fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy V tergolong cukup baik dengan dukungan fitur dual kamera yaitu kamera primer dan kamera sekunder. Pada kamera primer ponsel anda mendapatkan lensa dengan resolusi 3.15 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar yang mencapai 2048 x 1536 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 480p pada 24 frame per detik. Kualitas kamera Samsung Galaxy V dengan lensa yang kurang tinggi ini ketika digunakan untuk mengambil gambar sebuah objek maka akan menghasilkan kualitas yang standar saja dan kurang menawan. Kamera belakangnya juga dilengkapi dengan fitur tambahan LED Flash dan geo tagging. Sedangkan kamera depan pada  sesifikasi Galaxy V menggunakan lensa VGA yang kualitasnya kurang baik ketika digunakan untuk mengambil foto selfie atau melakukan video call.

Memori Internal Standar

Kapasitas memori yang terdapat pada spesifikasi Samsung Galaxy V adalah kapasitas standar 4 GB yang masih terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan. Memori yang disematkan pada Samsung Galaxy V tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai file multimedia seperti lagu-lagu, video mini, dan lain-lain namun masih kurang memadai apabila anda ingin menambahkan HD Gaming pada ponsel ini. Spesifikasi Samsung Galaxy V juga menyediakan akses untuk menambahkan kapasitas penyimpanan menggunakan kartu Micro SD yang dapat mencapai kapasitas maksimal 64 GB.

spesifikasi galaxy v

Konektivitas HSDPA

Sedangkan pada lini konektivitasnya spesifikasi Samsung Galaxy V sudah tercover pada jaringan internet cepat 3G. Kecepatan koneksi yang tinggi tersebut menggunakan teknologi HSDPA yang mencapai kecepatan maksimal 21 Mbps dan teknologi HSUPA yang dapat mecapai kecepatan 5.76 Mbps. Selain kecepatan koneksi yang tinggi walaupun belum tercover jaringan 4G Samsung Galaxy V ini masih dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang menjadikan anda dapat terkoneksi ketika berada ditempat yang terdapat jaringan Wi-Fi dengan tambahan fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data spesifikasi Galaxy V dibekali dengan fitur Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Sekarang kita masuk pada kapasitas baterai yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy V ini. Tipe baterai yang digunakan handset ini adalah Li-Ion 1500 mAh battery yang memiliki daya tahan talk time 8 jam pada jaringan 3G dan music play nonstop selama 29 jam. Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy V ini dapat anda tingkatkan dengan membeli dua buah baterai sekaligus dan menambahkan sebuah powerbank. Selain itu spesifikasi Samsung Galaxy V juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM dengan kombinasi dua kajaringan operator GSM-GSM yang dapat digunakan secara bergantian. Fitur ini meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi dengan meletakkan dua kartu SIM Card dalam satu smartphone.

Harga Samsung Galaxy V

Itulah review lengkap Begawei yang mengulas ponsel Samsung low end ini dari lini ke lini secara lengkap. Bagaimana penilaian anda mengenai smartphone terbaru keluaran Samsung ini? Menarik bukan pembahasan Begawei pada review kali ini. Sekarang Begawei akan menginformasikan mengenai harga Samsung Galaxy V terbaru kepada teman-teman semua. Kesimpulan yang Begawei terhadap Samsung Galaxy V keluaran Samsung ini adalah ponsel dengan kinerja yang standar karena budget produksi produk ini tidak besar. Semua lini yang terdapat pada ponsel pintar buatan Samsung ini tidak terdapat kelemahan yang berarti namun performa yang ditawarkan handset ini adalah performa standar segmentasi entry level. Kemudian berapakah harga Samsung Galaxy V terbaru yang dibandrol di pasar gadget tanah air?

harga samsung galaxy v

Jika kita menilik pada performa ponsel Samsung ini yang standar saja tentu kita sudah dapat memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy V terbaru ini akan dilepas pada kisaran harga yang termasuk dalam kelas menengah. Tentu anda penasaran dengan harga ponsel pintar ini? Harga Samsung Galaxy V dilepas dengan kisaran harga Rp 1.200.000,-. Sebuah kisaran harga yang masuk dalam segmentasi entry level. Harga yang murah ini disebabkan oleh Samsung yang ingin membidik konsumen yang ingin memiliki smartphone dengan sistem operasi Android KitKat namun dengan budget yang terbatas. Tapi dengan ponsel Galaxy V ini semua kebutuhan anda akan ponsel Android bisa tercover oleh smartphone ini. Dengan spesfikasi yang tidak begitu terlalu tingi namun ponsel ini masih sangat lancar untuk menjalankan fungsi Android walaupun tidak terlalu baik untuk proses multitasking. Harga Samsung Galaxy V terbaru yang juga murah tentunya akan menjadi pendongkrak penjualan ponsel ini.

harga galaxy v

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Samsung Galaxy V terbaru yang Begawei sampaikan bisa jadi akan mengalami pergeseran dengan harga yang beredar di pasaran. Oleh karena itu anda dapat mengunjungi langsung situs-situs toko online yang menyediakan Samsung Galaxy V ini atau mengunjungi toko-toko HP yang berada disekitar wilayah anda untuk mengetahui harga Samsung Galaxy V terbaru termurahnya. Dengan body yang kompak dan layar 4 inci tentunya menjadi kelebihan tersendiri karena tidak selalu oran menyukai ponsel Android yang berlayar besar. Nah smartphone dari Samsung ini dapat menjadi pilihan yang sangat menarik untuk dipilih. Demikianlah info mengenai harga Samsung Galaxy V terbaru mengakhiri review Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Grand Prime dan Blackberry Passport.

Top