Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Pocket 2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Pocket 2 – Pada waktu dekat ini Samsung telah meluncurkan dua produk ponsel pintar dalam segmentasi entry level dalam rentang waktu yang bersamaan.  Sementara pasar kelas menengah di Indonesia yang semakin berkembang dan kompetitif dengan banyaknya ponsel pintar yang dilepas oleh vendor-vendor lain yang ingin mengisi celah pasar tersebut. Samsung pada akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan Samsung Galaxy Pocket 2 untuk membidik konsumen dengan budget yang tidak besar untuk membeli gadget. Ponsel pintar yang diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy V ini siap menghadirkan spesifikasi yang terbaik untuk pecinta gadget. Samsung Galaxy Pocket 2 sendiri adalah ponsel mini yang sangat nyaman untuk digenggam dengan fitur Android KitKat yang lengkap di dalamnya. Nah pada review kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Pocket 2 untuk teman-teman semua.

samsung galaxy pocket 2

Samsung Galaxy Pocket 2 yang merupakan versi terbaru dari Galaxy Pocket pertama yang telah beredar dipasaran terlebih dahulu. Smartphone dengan bandrol harga yang terjangkau ini  memiliki keunggulan utama pada sistem operasinya yang sudah menggunakan Android KitKat terbaru v4.4.2 yang ringan dan efisien dalam penggunaannya. Selain itu Samsung Galaxy Pocket 2 dilpersenjatai dengan processor yang kecepatannya mencapai 1 GHz dalam memproses perintah. Fitur kamera pada ponsel Samsung ini memiliki resolusi 2 MP dengan kerapatan gambar yang mencapai 1600 x 1200 pixel sebagai fasilitas anda untuk membidik foto. Kemudian pada memori internal anda akan mendapatkan kapasitas 4 GB dengan pilihan ekspansi memori yang mencapai 32 GB untuk menyimpan file-file multimedia anda. Penasaran kan dengan fitur apalagi yang disematkan pada Samsung Galaxy Pocket 2 ini? Yuk kita ikuti ulasannya bersama Begawei pada review ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2

Smartphone Layar 4 Inci

Konsep desain yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 ini memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy V yang mengusung konsep desain yang simpel dan kokoh. Desain pada handset tidak terlampau kompleks pada fisiknya dengan hanya menempatkan tombol-tombol terpeting pada smartphone. Ukuran dimensi dari Samsung Galaxy Pocket 2 sendiri adalah 109.9 x 60.8 mm dengan ketebalan 11.7 mm dengan berat 107 gram yang menjadikan ponsel pintar ini cukup tebal pada bodinya namun dengan berat yang ringan sehingga nyaman untuk dibawa berpergian ke tempat-tempat yang jauh. Tipe layar Samsung Galaxy Pocket 2 menggunakan TFT Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 256 K warna. Tampilan layar yang dihasilkan ponsel pintar ini agak mengecewakan dengan kontras warna yang tidak begitu tajam dan antarmuka yang kurang menarik dengan tingkat kedalaman warna yang sangat rendah yaitu 121 ppi pixel density. Ponsel pintar dengan bentang layar 3.3 inci ini hanya dapat menghasilkan resolusi yang rendah 240 x 320 pixels. Spesifikasi Galaxy Pocket 2 dilengkapi juga dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari dalam navigasi layar namun belum dilengkapi dengan fitur pelindung anto gores sehingga anda harus membelinya secara terpisah.

spesifikasi samsung galaxy pocket 2

Processor 1 GHz

Sekarang kita beralih pada sektor dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2. Smartphone entry level ini dipersenjatai dengan processor dengan kecepatan 1 GHz dengan basis arsitektur Cortex A7 yang cukup cepat dalam memproses perintah. Sedangkan pada sistem operasinya Samsung Galaxy Pocket 2 sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat yang ringan dalam penggunaannya namun memiliki efisiensi tinggi dalam performanya. Kemudian pada sektor kapasitas RAM, spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 hanya dibekali RAM dengan kapasitas 512 MB yang kurang dapat menghandle proses multitasking pada ponsel.

Minus Kamera Depan

Kemampuan membidik foto dari kamera yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 ini cukup terbatas dengan tidak adanya fitur kamera depan yang terpasang pada perangkat sehingga hanya mengandalkan kamera belakang dalam membidik foto. Pada kamera belakangnya smartphone Samsung Galaxy Pocket 2 dilengkapi dengan lensa resolusi 2 MP yang dapat menghasilkan resolusi 1600 x 1200 pixel. Kamera dengan resolusi yang rendah ini ketika digunakan untuk membidik foto maka akan menghasilkan kualitas foto yang kurang memuaskan dengan detail yang kurang terekpos. Kamera belakang pada spesifikasi Galaxy Pocket 2  ini juga dapat merekam video dengan kualitas 240p pada 15 frame per detik dengan fitur tambahan geo tagging.

Fitur Ekspansi Memori

Sedangkan pada kapasitas memori internalnya spesifikasi Samsung Galaxy Pocket dilengkapi dengan kapasitas 4 GB yang cukup memadai. Kapasitas memori ini tidak dapat anda gunakan penuh karena masih terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan dari Samsung. Namun memori internal pada Samsung Galaxy Pocket tersebut masih dapat anda jejalkan lagu-lagu kesayangan anda dan beberapa gamem mini yang dapat menemani waktu anda dikala senggang. Kapasitas memori yang tidak terlalu besar pada spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 ini dapat anda ekspansi menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB sehingga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan anda.

Konektivitas 3G

Pada lini konektivitasnya spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 tergolong cepat meskipun belum tercover pada jaringan 4G yang menggunakan teknologi Long Term Evolution. Anda akan mendapatkan pilihan teknologi HSDPA yang mencapai 21 Mbps dan teknologi HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps agar dapat berselancar dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu pada Samsung Galaxy Pocket 2 anda akan medapatkan jaringan nirkabel Wi-Fi yang dapat dengan tambahan fitur Wi-Fi Direct yang berguna transfer antar perangkat yang ratenya lebih cepat dari Bluetooth dan jarak yang lebih jauh pada jarak 100 meter serta Wi-Fi Hotspot. Kemudian pada spesifikasi Galaxy Pocket 2 anda masih mendapat tambahan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Sedangkan spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 pada sektor kapasitas baterainya memiliki kapasitas daya yang rendah dengan tipe Li-Ion 1200 mAh battery. Kapasitas baterai ini memiliki waktu talktime yang mencapai 5 jam pada jaringan 3G dan music  play yang mencapai 21 jam sehingga baterai Samsung Galaxy Pocket 2 ini akan cepat habis sehingga untuk mensiasatinya anda dapat menambah satu baterai lagi dan powerbank dengan daya yang tinggi. Spesifikasi Samsung Galaxy Pocket 2 juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang berisi dua jaringan operator GSM-GSM yang meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi.

Samsung Galaxy Pocket 2

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G Network HSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 2100
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, September
Status Available. Released 2014, September
Bodi
Dimensi 109.9 x 60.8 x 11.7 mm (4.33 x 2.39 x 0.46 in)
Berat 107 g (3.77 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran 240 x 320 pixels, 3.3 inches (~121 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Fitur Geo-tagging
Video 240p@15fps
Kamera Depan No
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU 1 GHz Cortex-A7
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio with RDS; recording
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White
– MP3/eAAC/WAV/Flac player
– MP4/H.263 player
– Photo/video editor
– Voice memo/dial
Baterai
Li-Ion 1200 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Pocket 2

Itulah performa-performa yang dapat Begawei utarakan pada review Galaxy Pocket yang termasuk dalam kelas entry level ini. Sekarang kita beralih untuk menilik berapa harga Samsung Galaxy Pocket 2 terbaru yang dijual di pasaran Indonesia. Tapi sebelumnya spesifikasi teknis yang ditanamkan pada handset ini bisa dibilang cukup mengecewakan pada berbagai lini mulai dari layar yang tampilannya kurang tajam, kapasitas RAM yang rendah sehingga menyulitkan anda dalam proses multitasking, kamera resolusi yang rendah tanpa adanya kamera depan, dan kapasitas baterai yang rendah. Namun handset ini memiliki keunggulan pada lini konektivitasnya yang sudah menggunakan jaringan cepat 3G. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Pocket 2 terbaru yang akan beredar di pasaran?

harga samsung galaxy pocket 2

Apabila kita melihat pada performa dan spesifikasi yang ditanamkan pada produk ini maka tentu kita sudah dapat membuat prediksi bahwa harga Samsung Galaxy Pocket 2 ini akan dilepas dengan harga yang murah. Ya benar karena smartphone mini dari Samsung ini hanya dilepas dengan kisaran harga Rp 900.000,- saja. Jika kita menilik harga Galaxy Pocket 2 maka wajar apabila kita menggolongkan ponsel pintar ini pada smartphone kelas entry level. Menurut Begawei juga kisaran harga yang dibandrol Samsung sesuai dengan performa standar yang terdapat pada Samsung Galaxy Pocket 2 dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Ponsel Android ini akan sangat cocok bagi anda yang menyukai ponsel yang simpel dalam penggunaannya karena memang smartphone Samsung ini di desain bagi siapapun yang menyukai ponsel yang sederhana namun fungsionalitasnya maksimal. Harga Samsung Galaxy Pocket 2 terbaru yang dibawah 1 jutaan tentunya menjadi harapan Samsung agar ponsel ini laris manis di pasaran.

Namun harga Samsung Galaxy Pocket 2 terbaru yang Begawei sampaikan mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang beredar dipasaran. Untuk itu bagi anda yang berminat untuk membawa pulang smartphone ini ke rumah alangkah baiknya untuk mengunjungi toko-toko online ataupun gerai Samsung yang ada di kota anda untuk mengetahui harga Galaxy Pocket 2 terbaru. Namun terlepas dari itu semua ponsel ini memang disimpulkan kurang dalam hal spesifikasi teknis yang dibawanya. Mungkin handphone ini hanya bisa untuk penggunaan Android yang standar-standar saja seperti olah pesan, menelepon, browsing, sampai dengan memainkan game-game kecil.  Demikianlah info mengenai harga Samsung Galaxy Pocket 2 terbaru mengakhiri review Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga Samsung Galaxy V dan Lenovo A356.

Top