Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 735

Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 735 – Aktivitas selfie memang sedang marak diseluruh penjuru dunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya foto-foto narsis yang beredar melalui sosial media yang dilakukan oleh segala usia dan pada tempat-tempat yang berbeda pula. Aktivitas mengambil foto selfie tersebut akan menjadi mengasyikkan apabila kita menggunakan perangkat kamera yang terbaik. Oleh karena itu vendor Nokia memperkenalkan smartphone selfie terbarunya yaitu Nokia Lumia 735. Pengumuman produk terbaru tersebut tepat dilakukan pada gelaran IFA di Berlin, Jerman dan pemasaran Nokia Lumia 735 tersebut secara besar-besaran telah dimulai pada bulan Oktober ini. Nah pada review kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Nokia Lumia 735 kepada teman-teman semua.

nokia lumia 735

Nokia Lumia 735 adalah adalah smartphone yang sangat mendukung aktivitas selfie dengan dukungan kamera depan yang istimewa. Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan lensa resolusi 5 MP yang akan membuat kegiatan selfie anda menjadi menyenangkan karena hasil bidikan yang sangat memuaskan. Selain mengusung brand sebagai smartphone selfie , Nokia Lumia 735 juga memiliki dapur pacu yang tangguh dengan perangkat-perangkat kualitas tinggi yang ditanamkan didalamnya. Sedangkan pada akses konektivitas smartphone Nokia ini unggul dengan teknologi Long Term Evolution 4G yang mantap. Masih banyak lagi kehebatan-kehebatan Nokia Lumia 735 yang dapat Begawei ulas, kawan-kawan penasaran ? Simak terus ya ulasan begawei dibawah ini.

hp nokia lumia 735

Spesifikasi Nokia Lumia 735

Layar Teknologi Amoled

Konsep desain yang membalut spesfikasi Nokia Lumia 735 adalah desain yang simpel dan kokoh pada fisiknya yang merupakan ciri khas produk buatan Nokia sejak dahulu. Ukuran ponsel ini adalah 134.7 x 68.5 mm dengan ketebalan 8.9 mm dan berat 134 gram yang menjadikan smartphone ini berbentuk lebar dan tipis dengan berat yang ringan sehingga anda dapat membawanya berpetualang ke tempat-tempat wisata. Tipe layar Nokia Lumia 735 adalah Amoled Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang dihasilkan warna ini dapat menampilkan kontras warna yang sangat tajam diatas teknologi IPS dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 312 ppi pixel density. Ponsel Nokia Lumia 735 dengan bentang layar 4.7 inci dapat menghasilkan resolusi tinggi 720 x 1280 yang menghasilkan tampilan yang mendetail. Selain itu juga spesifikasi Nokia Lumia 35 dibekali dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar serta pelindung kaca yang sangat kuat yaitu Corning Gorilla Glass 3 sehingga anda dapat menggunakan touchscreen tanpa takut tergores.

Dapur Pacu Gahar

Selain kualitas layar yang keren, pada lini dapur pacunya spesifikasi Nokia Lumia 735 juga tidak kalah gahar. Processor pada ponsel pintar ini menggunakan Quad Core 4 inti dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz basis arsitektur Cortex A7 yang responsif dalam memproses data. Chipset buatan Qualcomm tipe Snapdragon 400 pada Nokia Lumia 735 yang akan berpadu dengan kartu grafis Adreno 305 ini untuk dapat menghasilkan tampilan grafis yang terbaik. Sistem operasi yang disematkan pada spesifikasi Nokia Lumia 735 sendiri terpasang Microsoft Windows Phone 8.1 yang memiliki interface unik dan mudah untuk digunakan. Sedangkan pada sektor RAM tersedia kapasitas 1 GB yang memudahkan anda dalam menjalankan proses multitasking.

spesifikasi nokia lumia 735

Dual Kamera Resolusi Tinggi

Sekarang kita beralih pada lini kamera dari spesifikasi Nokia Lumia 735 yang merupakan salah satu keunggulan utama dari ponsel pintar ini. Untuk kamera primer smartphonenya sendiri dilengkapi dengan lensa resolusi 6.7 MP dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik dengan fitur stereo sound rec. Selain itu kamera primer Nokia Lumia 735 ini dilengkapi dengan fitur seperti Carl Zeiss optics, autofocus, LED Flash, 1/3.4”sensor size, geo tagging, face detection dan panorama untuk menghasilkan bidikan yang terbaik. Pada kamera sekundernya spesifikasi Nokia Lumia 735 difasilitasi dengan lensa resolusi tinggi 5 MP yang sangat memukau ketika anda melakukan foto selfie dan tampak sangat cerah citra diri anda pada saat melaukan video call dengan relasi bisnis.

Kapasitas Memori Ultra

Sedangkan spesifikasi Nokia Lumia 735 pada kapasitas penyimpanan ponsel pintar ini termasuk cukup tinggi karena disokong oleh memori internal kapasitas 8 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa memori tersebut masih lowong ketika anda pergunakan untuk meyimpan foto-foto selfie anda, file multimedia, dan berbagai data yang anda perlukan. Nokia Lumia 735 juga menyediakan fitur untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan anda secara signifikan menggunakan kartu Micro SD yang mencapai kapasitas maksimal 128 GB yang sanggup menampung puluhan HD Gaming sekalipun dalam ponsel. Bagaimana terlihat cukup mengasyikkan bukan spesifikasi Nokia Lumia 735 ini? Yuk sekarang kita lanjut pada spesifikasi di sektor konektivitasnya.

spesifikasi handphone nokia lumia 735

Konektivitas LTE

Pada lini konektivitas dari spesifikasi Nokia Lumia 735 anda mendapatkan pilihan akses internet dengan jaringan 3G teknologi HSDPA yang mencapai 42.2 Mbps, kemudian HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps, atau ketika dirasa koneksi Nokia Lumia 735 masih kurang cepat anda dapat menggunakan jaringan 4G dengan teknologi istimewa kecepatan super tinggi Long Term Evolution yang dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 50 Mbps dan 150 Mbps UL yang dahsyat. Perangkat Wi-Fi juga terpasang pada ponsel pintar ini agar anda dapat terkoneksi internet dimanapun terdapat jaringan Wi-Fi yang sekarang semakin menjamur dengan tambahan fitur DLNA dan Wi-Fi Hotspot. Untuk melengkapi lini konektivitas yang istimewa ini pada spesifikasi Nokia Lumia 735 untuk transfer data anda dapat menggunakan fitur Bluetooth v4.0, konektor USB, dan NFC.

Kapasitas Baterai Memadai

Sekarang kita beralih pada lini kemampuan daya tahan baterai dari spesfikasi Nokia Lumia 735. Dengan mempertimbangkan dapur pacu yang gahar maka konsumsi baterai ponsel akan menjadi boros oleh karena itu disediakan fasilitas baterai tipe Li-Ion 2200 mAh (BV-T5A). Baterai Nokia Lumia 735 ini mampu bertahan hingga 600 jam pada waktu stand by dan mencapai 22 jam pada saat talktime menggunakan jaringan 2G serta 17 jam ketika menggunakan jaringan 3G. Selain itu smartphone ini sanggup memainkan musik selama 60 jam nonstop. Kapasitas baterai pada spesfikasi Nokia Lumia 735 yang tinggi ini dapat anda andalkan ketika berpergian jauh dan berwisata bersama kawan-kawa anda.

Nokia Lumia 735

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 1800 / 2600
SIM Nano-SIM
Diumumkan 2014, September
Status Available. Released 2014, September
Bodi
Dimensi 134.7 x 68.5 x 8.9 mm (5.30 x 2.70 x 0.35 in)
Berat 134 g (4.73 oz)
Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– ClearBlack display
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Up to 296 kbps
Kecepatan HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 6.7 MP, Carl Zeiss optics, autofocus, LED flash
Fitur 1/3.4” sensor size, geo-tagging, face detection, panorama
Video 1080p@30fps, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Fitur
OS Microsoft Windows Phone 8.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java No
Colors Orange, green, white, black
Baterai
Li-Ion 2200 mAh battery (BV-T5A)

Harga Nokia Lumia 735

Nah tanpa terasa kita telah memasuki segmen terakhir dari review ini. Pada segmen harga ini Begawei akan menginformasikan mengenai harga Nokia Lumia 735 terbaru yang dilepas ke pasaran. Pendapat Begawei mengenai ponsel ini adalah smartphone gahar dengan spesifikasi teknis yang tinggi yang menunjukkan kelasnya sebagai ponsel yang berkualitas. Mulai dari tampilan Nokia Lumia 735 yang apik, kamera yang memiliki kualitas jauh diatas ekspektasi, hingga dapur pacu yang tangguh untuk meningkatkan daya tarik konsumen membeli smartphone selfie. Namun yang menjadi pertanyaan tentunya berapa harga bandrolnya dengan spesifikasi Lumia 735 yang termasuk briian ini. Nah lalu berapa sebenarnya harga Nokia Lumia 735 terbaru yang dilepas ke pasaran gadget tanah air?

harga nokia lumia 735

Apabila kita berkaca pada performa yang tangguh pada smartphone ini maka dapat diprediksi bahwa harga Nokia Lumia 735 terbaru ini akan dijual dengan harga yang tinggi. Namun ternyata Nokia Lumia 735 dilepas pada kisaran harga 220 EUR atau yang setara dengan Rp 3.300.000,-.  Rentang harga Nokia Lumia 735 tersebut adalah rentang harga kelas menengah tetapi pada ponsel besutan Nokia ini membawa spesifikasi yang hampir menyamai ponsel premium. Menurut pendapat Begawei sendiri ponsel pintar ini layak untuk anda miliki karena adanya kesesuaian antara harga dan performa yang ditawarkan. Smartphone ini juga memiliki segudang fitur dengan OS Windows Phone yang tentunya sudah terbukti kehandalannya. Harga Nokia Lumia 735 terbaru yang mencapai 3 jutaan sendiri menurut Begawei cukuplah pantas bila kita menimbang dari spesifikasi yang disematkannya.

harga smartphone nokia lumia 735

Tetapi perlu menjadi perhatian apabila kisaran harga Nokia Lumia 735 terbaru yang Begawei sampaikan adalah prediksi harga saja. Harga realnya bisa jadi aka lebih murah atau lebih mahal dari yang Begawei sampaikan. Untuk itu anda dapat mengecek langsung pada distributor handset yang terdapat di kota anda tinggal atau browsing pada situs-situs toko online untuk mendapatkan harga Nokia Lumia 735 terbaru yang terbaik. Begawei menilai ponsel pintar ini adalah salah satu piliha smartphone alternatif yang baik dimana saat ini kebanyakan ponsel pintar menggunakan sistem operasi Android. Bagaimana apakah anda cukup tertarik dengan ponsel besutan Nokia ini? Demikianlah info mengenai harga Nokia Lumia 735 terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Nokia Lumia 730 dan HTC Desire Eye.

Top