Spesifikasi dan Harga LG F60

Spesifikasi dan Harga LG F60  – Vendor LG resmi meluncurkan kembali smartphone kelas menengah di pasaran gadget. Namun bukan sebuah ponsel kelas menengah standar yang diluncurkan melainkan ponsel pintar dengan keunggulan pada berbagai lini yang perlu diperhatikan. Namanya sendiri adalah LG F60 yang latar belakang peluncurkan produk terbarunya sendiri adalah keinginan vendor LG untuk tidak kalah dengan vendor-vendor kompetitor yang dalam waktu sebulan terakhir ini telah menggempur segmentasi pasar kelas menengah yang merupakan pasar bersaing. LG F60 sendiri akan dijual dengan harga yang terjangkau namun dengan performa yang berkelas. Tentunya anda penasaran kan dengan smartphone besutan LG ini? Nah pada review kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga LG F60 terbaru lengkap untuk teman-teman semua. Jadi tetap stay ya dalam review Begawei kali ini.

lg f60

LG F60 yang merupakan besutan vendor LG ini akan hadir dengan dua varian yaitu varian single SIM dan Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan. Hal ini tentunya akan meningkatkan fleksibilitas dalam berkomunikasi anda karena Dual SIM tersebut dapat digunakan secara bergantian dalam berkomunikasi. Pada layar LG F60 juga menggunakan teknologi In Plane Switch yang menghasilkan tampilan yang memukau dan enak dilihat. Processor 4 Inti dengan clock speed 1.2 Ghz pada masing-masing intinya siap memberikan kinerja maksimal dengan dukungan kapasitas RAM 1 GB dalam menjalankan proses multitasking. Konektivitas LG F60 ini sudah tercover pada jaringan tercepat 4G yaitu pada teknologi Long Term Evolution yang memiliki kecepatan akses internet yang istimewa. Nah masih banyak lagi lho kelebihan pada LG F60 ini, penasaran kan ? Yuk sekarang kita buka bersama Begawei.

Spesifikasi LG F60

Layar In Plane Switch

Konsep desain pada spesifikasi LG F60 sendiri adalah desain yang stylish dan mewah walaupun termasuk smartphone kelas menengah. Ukuran ponsel pintar ini adalah 127.5 x 67.9 mm dengan ketebalan 10.6 yang menjadikan ponsel berukuran fisik kecil ini cukup tebal pada bodinya. Sedangkan pada tipe layar LG F60 menggunakan tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang ciamik dan menawan ini memiliki bentang 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels dengan tingkat kedalaman warna 207 ppi pixels density. Selain itu juga pada spesifikasi LG F60 anda juga akan mendapatkan fasilitas Multitouch yaitu fitur yang dapat mendeteksi multijari dalam navigasi layar dan fitur proteksi layar menggunakan TBC.

spesifikasi lg f60

Quad Core Processor

Sedangkan pada dapur pacunya spesifikasi LG F60 ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.2 yang sedang banyak dicari oleh konsumen pada saat ini. Penggunaan sistem operasi yang ringan dengan dukungan ratusan fitur yang gratis hasil unduhan dari playstore menjadi kombinasi menarik yang siap meningkatkan daya jual LG F60 ini. Pada kemampuan processor smartphone menggunakan Quad Core yang mampu berlari maksimal pada kecepatan 1.2 GHz dalam merespon perintah. Processor dengan kecepatan tinggi ditambah dengan sistem operasi terbaru ini memudahkan anda ketika ingin menginstal aplikasi-aplikasi terbaik yang anda butuhkan untuk mengoptimalkan spesifikasi LG F60 ini. Untuk menunjang kemampuan proses Multitasking telah disediakan RAM dengan kapasitas 1 GB yang cukup memadai.

Kamera 5 MP

Sekarang kita beralih pada kemampuan kamera yang disematkan pada spesifikasi LG F60. Pada smartphone ini dibekali dengan fitur dual kamera yakni kamera belakang dan kamera depan. Pada kamera depan LG F60 memiliki resolusi 1.3 MP yang cukup baik ketika anda mengambil foto selfie dan melaukan video call. Sayangnya pada kamera depan ini tidak dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga pada kondisi ruangan yang cukup gelap hasil video call menjadi cukup buram. Sedangkan pada kamera belakangnya spesifikasi LG LF60 dipersenjatai dengan lensa resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan kerapatan 2592 x 1944 pixels dan dapat merekam video. Kamera yang cukup baik kualitasnya ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus, geo tagging, touch focus, dan panorama.

Memori Internal 4 GB

Pada kapasitas penyimpanan dari spesifikasi LG F60 sendiri terdapat dua pilihan memori internal, yaitu pada kapasitas 4 GB dan memori internal kapasitas 8 GB. Kapasitas tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpan data-data dan file multimedia yang anda butuhkan setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat. Tentunya kapasitas 4 GB pada LG F60 ini terasa kurang untuk menyimpan berbagai file yang anda butuhkan. Nah kabar baiknya pada LG F60 anda dapat menambahkan kartu slot menggunakan kartu Micro SD yang kapasitasnya mencapai 32 GB untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan anda.

Long Term Evolution

Pada lini konektivitas internet, spesifikasi LG F60 memiliki pilihan akses baik pada jaringan 3G dan 4G dengan pada 3G anda dapat menggunakan teknologi HSDPA yang mencapai 21 Mbps dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. LG F60 pada jaringan 4G sendiri anda akan mendapatkan teknologi terbaru Long Term Evolution yang memiliki kecepatan istimewa diatas rata-rata. Nah selain kecepatan yang tinggi anda akan mendapatkan perangkat Wi-Fi untuk jaringan nirkabel ditambahkan dengan Wi-Fi Hotspot untuk mengubah smartphone LG ini menjadi router. Sedangkan untuk transfer atar data pada spesifikasi LG F60 anda akan difasilitasi dengan Bluetooth v4.0, konektor USB dan NFC.

Kapasitas Baterai  & Dual SIM

Sekarang kita beralih pada kapasitas penyimpanan baterai yang dimiliki spesifikasi LG F60 yang menggunakan tipe Li-Ion 2100 mAh battery ini. Kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini sendiri cukup besar sehingga ponsel pintar ini anda dapat bertahan dalam waktu seharian. Kemudian untuk menambah daya hidupnya anda dapat membeli dua sebuah baterai dan powerbank sekaligus. Pada LG F60 juga terdapat fasilitas Dual SIM yang memungkinkan pemasangan dua kartu operator jaringan berbeda pada satu ponsel. Kartu operator yang dapat anda pasang pada slot SIM dari spesifikasi LG F60 adalah jaringan operator GSM-GSM yang dapat anda gunakan secara bergantian dalam berkomunikasi.

LG F60

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
4G NetworkLTE
SIMOptional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan2014, September
StatusComing soon. Exp. release 2014, October
Bodi
Dimensi127.5 x 67.9 x 10.6 mm (5.02 x 2.67 x 0.42 in)
Berat
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionTBC
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4/8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGEClass 12
KecepatanHSDPA, HSUPA; LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
NFCTBC
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, panorama
VideoYes
Kamera Depan1.3 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
CPUQuad-core 1.2 GHz
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, IM
BrowserHTML
RadioFM radio with RDS
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaWhite, Black
Baterai
Li-Ion 2100 mAh battery

Harga LG F60

Itulah kehebatan-kehebatan dari ponsel LG ini yang dapat Begawei utarakan dalam review kali ini, bagaimana sangat menarik bukan? Lalu pada segmen terakhir ini begawei akan menginformasikan mengenai harga LG F60 terbaru kepada teman-teman semua. Namun sebelum memberitahukan mengenai harganya perkenakan Begawei untuk memberikan kesimpulan kahir terlebih dahulu. LG F60 sendiri adalah smartphone kecil yang apik dengan berbagai dukungan fitur di semua lini tanpa minus yang berarti. Pada semua lini berimbang dan bisa terbilang gahar untuk segmentasi kelas menengah dengan dukungan processor kecepatan tinggi Quad Core dan konektivitas Long Term Evolution 4G. Kemudian berapakah harga LG F60 terbaru yang memiliki layar 4.5 inci ini?

harga lg f60

Jika kita menilik performa dari smartphone LG ini maka pada perangkat-perangkat yang ditanamkan dan harga LG F60 terbaru yang dibandrol sendiri terdapat kesesuaian harga. Ponsel pintar besutan vendor LG ini dilepas pada kisaran harga Rs 16.499 atau yang setara dengan Rp 3.264.000,- Rentang kisaran harga LG F60 terbaru yang Begawei sampaikan adalah harga yang beredar di India. Bagaimana mahal tidak untuk konsumen kelas menengah? Menurut Begawei sendiri harga smartphone in cukup mahal karena harganya sendiri sebenarnya dapat ditekan dibawah 2 jutaan. Menilik spesifikasinya maka ponsel pintar ini sangat cocok bagi anda yang menyukai smartphone dengan layar kecil. Harga LG F60 terbaru yang sangat kompetitif tersebut tentunya menjadi pertanyaan, apakah ponsel ini dapat laris di pasaran? Semoga saja iya karena dukungan fitur-fiturnya sendiri juga cukup baik.

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga LG F60 terbaru yang Begawei sampaikan akan sedikit berbeda dengan harga resmi dari vendor LG ketika dijual di pasar gadget tanah air karena faktor distribusi. Untuk dapat mengetahui harga LG F60 terbaru secara pasti anda dapat langsung mengecek pada toko-toko online atau mengunjungi gerai-gerai LG terdekat untuk menanyakan harga termurahnya. Bagaimana apakah anda sudah menentukan pilihan untuk membeli smartphone ini atau tidak? Jika iya yuk segera kunjungi gerai-gerai LG yang ada di kota anda untuk mencobanya secara langsung atau menanyakan harga LG F60 terbaru. Deimikianlah info mengenai harga smartphone LG F60 ini mengakhiri perjumpaan Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga Blackberry Passport dan Himax Zoom.

Top