Harga Huawei Honor 4 Play serta Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 4 Play – Huawei adalah vendor gadget yang berasal dari negeri Tiongkok, China. Vendor ini pada waktu dekat ini terus meluncurkan invoasi-inovasi terbaiknya pada tiap produk yang mereka buat. Pada Bulan September ini vendor Huawei resmi meluncurkan produk terbaru buatan mereka yang diberi nama Huawei Honor 4 Play. Smartphone ini adalah ponsel pintar yang didesain untuk semua kalangan dengan bandrol harga yang terjangkau. Selain itu juga Huawei Honor 4 Play ini memiliki keunggulan pada performanya yaitu pada processor Quad Core 64 bit yang sanggup memberikan performa yang tangguh. Nah pada sesi kali ini Begawei akan membahas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 4 Play kepada kawan-kawan semua.

huawei honor 4 play

Walaupun Huawei Honor 4 Play dijual dengan bandrol harga yang terjangkau namun dalam hal performa smartphone ini tidak bisa diremehkan. Pada sektor konektivitas saja sudah dilengkapi dengan jaringan 4G Long Term Evolution yang merupakan konektivitas internet yang paling cepat pada saat ini. Koneksi yang istimewa ini menjadi nilai plus Huawei Honor 4 Play karena banyak smartphone terbaru saat ini yang belum dapat menggunakan teknologi LTE. Selain itu telah ditanamkan processor Quad Core yang mampu melaju dengan kecepatan yang maksimal pada ponsel Huawei ini. Kapasitas penyimpanan handset ini termasuk tinggi dengan sokongan memori internal kapasitas 8 GB yang leluasa. Penasaran dengan ulasan dari lini ke lini dari Huawei Honor 4 Play ini? Yuk kita simak bersama ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Huawei Honor 4 Play

Capacitive Touchscreen

Desain body pada spesifikasi Huawei Honor 4 Play ini adalah konsep desain yang stylish dan membuat anda tampak bergaya ketika membawanya untuk hangout bersama kawan-kawan. Handset dengan pilihan dua warna yaitu hitam dan putih ini tampak keren jika anda memperhatikan bentuk fisiknya yang soft dengan bentuk persegi panjang dan layar yang hampir memenuhi sisi-sisi fisiknya. Tipe layar Honor 4 Play ini adalah Capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang dihasilkan Honor 4 Play terlihat kurang ciamik karena kualitas layar yang kurang memadai. Layar ponsel memiliki bentang 5 inci yang dapat menghasilkan resolusi 480 x 854 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang rendah yaitu 196 ppi pixel density. Spesifikasi Huawei Honor 4 Play ini juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari dal kebutuhan layar namun belum memiliki pelindung layar dari goresan tipe Corning Gorilla Glass.

spesifikasi huawei honor 4 play

Quad Core Processor

Beralih pada kinerja dapur pacu yang dimiliki spesifikasi Huawei Honor 4 Play ini termasuk gahar dikelasnya. Handset ini dipersenjatai dengan processor Quad Core dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz dengan basis arsitektur Cortex A53. CPU yang cepat ini dapat mengeksekusi aplikasi-aplikasi yang berat tanpa mengalami hambatan sehingga meningkatkan keoptimalan kinerja smartphone. Chipset Huawei Honor 4 Play sendiri menggunakan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 ditambah dengan kartu grafis Adreno 306 yang saling mendukung dalam menghasilkan tampilan grafis yang mantap ketika menjalankan HD Gaming. Sayangnya pada sistem operasi Honor 4 Play masih menggunakan Android Jelly Bean v4.2.2 yang belum ada kepastian dari Huawei apakah bisa diupgrade menuju Android KitKat yang performanya jauh lebih stabil. Sedangkan spesifikasi Huawei Honor 4 Play untuk kapasitas memori internalnya difasilitasi dengan RAM 1 GB yang siap menjalankan proses multitasking.

Kamera 8 MP

Sedangkan pada fitur kamera yang disematkan pada spesifikasi Huawei Honor 4 Play adalah kamera dengan kekuatan lensa resolusi tinggi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan 3264 x 2448 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas standar. Hasil bidikan kamera Huawei Honor 4 Play cukup menjanjikan dalam menghasilkan kualitas fotografi yang menawan apalagi dengan tambahan fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection. Anda dapat menjadikan kamera ponsel ini sebagai alat dokumentasi anda ketika mengabadikan berbagai momen-momen terbaik yang anda lewati bersama teman-teman terbaik anda. Sedangkan pada kamera depan spesifikasi Honor 4 Play menggunakan lensa resolusi 2 MP yang baik kualitasnya ketika digunakan untuk video call dan aktivitas mengambil foto selfie.

Memori Internal Tinggi

Untuk lini memorinya sendiri spesifikasi Huawei Honor 4 Play dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 8 GB yang tinggi. Anda dapat menggunakan memori tersebut untuk menyimpan semua file-file multimedia yang anda butuhkan seperti hasil foto anda atau HD Gaming yang menarik. Memori Huawei Honor 4 Play tersebut tidak dapat langsung dapat anda gunakan secara utuh karena terpotong oleh sistem operasi Android Jelly Bean serta aplikasi bawaan pada ponsel. Selain itu juga yang spesial pada spesifikasi Huawei Honor 4 Play juga menyediakan fasilitas penambahan ruang penyimpanan menggunakan TBC.

Konektivitas Long Term Evolution

Kemudian jika kita beralih pada kemampuan konektivitas yang ada pada spesifikasi Huawei Honor 4 Play yang sudah tercover jaringan 4G yang memiliki teknologi tercepat Long Term Evolution agar anda dapat menikmati kecepatan akses internet yang sangat tinggi. Tidak hanya pada jaringan 4G saja, Huawei Honor 4 Play pada jaringan 3G anda akan mendapat fasilitas teknologi HSDPA yang mencapai 21 Mbps dan HSUPA dengan kecepatan maksimal 5.76 Mbps. Selain itu pada perangkat terpasang jaringan Wi-Fi agar anda dapat selalu terkoneksi dimanapun terdapat jaringan Wi-Fi yang dilengkapi dengan fitur Wi-Fi Hotspot. Selain koneksi yang cepat spesifikasi Huawei Honor 4 Play dibekali juga dengan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 untuk keperluan transfer data antar perangkat.

Baterai  & Dual SIM

Kapasitas daya hidup pada spesifikasi Huawei Honor 4 Play ini cukup  lama dengan fitur baterai tipe Li-on 2000 mAh. Kapasitas baterai yang tinggi ini dapat bertahan dalam waktu seharian ketika anda menggunakan ponsel ini untuk membantu pekerjaan anda atau sekedar menikmati hiburan dengan bermain game. Untuk dapat menambah daya hidup Huawei Honor 4 Play anda dapat membeli dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank dengan kapasitas daya yang tinggi. Sebagai penutup spesifikasi Huawei Honor 4 Play juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang berada pada pilihan jaringan operator GSM-GSM dan berfungsi untuk menggunakan dua kartu SIM Card secara bergantian dalam satu smartphone.

Huawei Honor 4 Play

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Dual SIM (dual stand-by)
Diumumkan 2014, September
Status Available. Released 2014, September
Bodi
Dimensi
Berat
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot TBC
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White, Black
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Huawei Honor 4 Play

Itulah kehebatan-kehebatan Honor 4 Play yang dapat Begawei sampaikan, bagaimana pendapat kawan-kawan semua? Nah pada segmen terakhir ini Begawei akan memberitahukan mengenai harga Huawei Honor 4 Play terbaru kepada kawan-kawan semua. Secara umum ponsel pintar ini pada kinerja dapur pacunya memang dapat diandalkan dengan dukungan processor 4 inti yang sangat responsif lalu pada sisi konektivitas yang sudah tercover pada jaringan LTE serta keunggulan pada berbagai lini yang lain. Namun yang  menjadi minus utama smartphone ini adalah pada sektor layar yang masih menggunakan Capacitive Touchscreen yang tampilannya masih jauh dari memuaskan dan sistem operasi yang masih menggunakan Android Jelly Bean. Nah lalu berapakah harga Huawei Honor 4 Play ini di pasar gadget Indonesia?

harga huawei honor 4 play

Jika kita melihat antara fitur-fitur yang disematkan dan harga yang dibandrol maka harga Huawei Honor 4 Play ini akan sangat terjangkau untuk semua kalangan. Sebagai ponsel gaming tentunya performa yang dibawanya keren, namun Huawei dapat membandrol harga Huawei Honor 4 Play ini dengan murah. Ponsel Huawei ini sendiri dilepas pada kisaran harga 100 EUR atau yang setara Rp 1.500.000,-. Cukup murah bukan untuk ponsel berlayar lebar dengan dukungan dapur pacu yang tinggi? Tentunya karena smartphone Huawei ini sendiri sudah dibubuhi oleh otak empat inti, Adreno 306, sampai dengan konektivitas LTE yang membuat lancar dalam menelusuri dunia maya. Harga Huawei Honor 4 Play terbaru sendiri dapat ditekan seminimal mungkin oleh Huawei, sehingga menjadi harapan Huawei sendiri ponsel ini dapat meroket di pasaran.

Namun harga Huawei Honor 4 Play terbaru yang Begawei sampaikan ini adalah prakiraan harga saja. Untuk dapat mengetahui harga real dari ponsel pintar anda dapat browsing pada situs-situs toko online yang menjual produk ini atau berkunjung ke toko-toko handphone disekitar wilayah. Untuk mendapatkan harga Huawei Honor 4 Play terbaru yang murah tentunya anda harus rajin dalam menelusuri toko, baik itu toko online maupun offline. Menurut Begawei sendiri dengan harga yang sangat terjangkau tersebut maka produk ini akan laris manis dipasaran karena spesifikasi teknis dalam Honor 4 Play terbilang memadai. Itulah informasi mengenai harga Huawei Honor 4 Play terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Pocket 2 dan Samsung Galaxy V.

 

Top