Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend G620s

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend G620s  –  Vendor Huawei pada Bulan September 2014 ini telah meluncurkan kembali produknya yang mengincar segmentasi kelas menegah. Vendor smartphone asal Tiongkok ini tidak hentinya berinovasi dalam menciptakan smartphone terbaik yang dapat mengisi celah pasar gadget yang semakin memanas. Smartphone yang bernama Huawei Ascend G620s ini adalah handset yang menyajikan desain yang modis dan berkelas namun dengan rentang harga yang tidak mahal. Huawei Ascend G620s mampu menjadi penyegar dari persaingan ponsel kelas menengah yang saat ini semakin tumbuh dengan pesat. Nah pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Huawei Ascend G620s terbaru kepada kawan-kawan semua. Jadi tetap stay di review kali ini ya untuk mengetahui kelebihan-kelebihannya.

huawei ascend g620s

Huawei Ascend G620s buatan vendor yang berlogo kipas merah ini selain memiliki desain perangkat yang keren namun juga ditanamkan spesifikasi teknis yang mumpuni. Ponsel Huawei yang layarnya sudah menggunakan teknologi In Plane Switch yang dapat menampilkan kontras warna yang tajam dan jelas. Huawei Ascend G620s ini juga memiliki processor Quad Core yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 1.2 Ghz yang dikawinkan dengan kapasitas RAM 1 GB. Fitur kamera Huawei Ascend G620s juga mumpuni dengan lensa kekuatan 8 MP yang dapat menghasilkan kualitas foto maksimal. Smartphone buatan Huawei ini berusaha menunjukkan kelasnya dengan menampilkan spesifikasi teknis terbaik walaupun dengan budget yang tidak tergolong tinggi. Nah kawan-kawan ingin mengetahui pada lini mana sajakah yang menjadi keunggulan Huawei Ascend G620s ini? Yuk kita buka bersama rahasia kelebihan-kelebihannya bersama Begawei.

Spesifikasi Ascend G620s

Layar In Plane Switch

Desain fisik perangkat pada spesifikasi Huawei Ascend G620s adalah desain yang modis dan mengesankan sebagai handset kelas premium. Bentuk casing pada perangkat menggunakan material kulit sintetis yang tampak elegan. Ukuran handset ini adalah 142.9 x 72 mm dengan ketebalan 8.5 mm dan berat 160 gram yang menjadikan Huawei Ascend G620s ini mudah untuk dibawa menemani aktivitas keseharian anda. Layar smartphone ini sudah menggunakan teknologi In Plane Switch LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang ciamik dengan kontras warna yang tajam pada layar Huawei Ascend G620s ini menghasilkan resolusi tinggi yaitu pada 720 x 1280 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 294 ppi pixel density. Selain itu smartphone Huawei ini juga sudah ditambahkan dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar dan interface khusus dari Huawei Emoticon UI 3.0 namun sayangnya pada spesifikasi Huawei Ascend G620s belum disematkan pelindung kaca dari goresan yaitu Corning Gorilla Glass sehingga anda harus berhati-hati dalam menggunakan fitur touchscreennya.

spesifikasi huawei ascend g620s

OS Android KitKat

Sekarang Begawei beralih pada kinerja dapur pacu dari spesifikasi Huawei Ascend G620s yang sudah dipersenjatai dengan processor 4 inti Quad Core 1.2 GHz Cortex A53 yang menghasilkan kecepatan maksimal ini. Otak dari Huawei Ascend G620s ini sendiri diserahkan pada chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan GPU berkualitas tinggi Adren0 306 sehingga pada saat memainkan HD Gaming anda tak akan mengalami lag sedikitpun. Sistem operasinya menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang sedang banyak dicari oleh konsumen gadget saat ini. Lalu pada kapasitas RAM dari spesifikasi Huawei Ascend G620s yang mencapai 1 GB cukup lancar dalam menjalankan proses multitasking walau terkadang ada sedikit hambatan karena kapasitas RAM yang kurang tinggi.

Lensa Resolusi 8 MP

Pada kemampuan bidik foto dari spesifikasi Huawei Ascend G620s ini tergolong tinggi dengan tersedianya lensa pada kamera belakang yang resolusinya mencapai 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar yang mencapai 3264 x 2448 pixels dengan fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection. Kamera resolusi tinggi pada Huawei Ascend G620s yang dikawinkan dengan multi fitur ini siap menghadirkan kualitas fotografi terbaik dalam mengabadikan momen terbaik dalam kencan bersama kekasih anda. Pada kamera depannya spesifikasi Huawei Ascend G620s juga dibekali dengan resolusi 2 MP yang ketika anda mengambil foto selfie maka akan mendapat kualitas foto yang apik dengan detail yang tinggi. Demikian pula pada saat video call maka dalam ruangan yang sedikit gelap pun anda dapat menatap lawan bicara anda dengan jelas.

Kapasitas Memori Internal Tinggi

Sedangkan pada kapasitas penyimpananannya spesifikasi Huawei Ascend G620s menggunakan kapasitas memori internal yang tinggi. Jika rata-rata ponsel kelas menengah dibekali dengan kapasitas 4 GB saja tetapi pada smartphone Huawei ini ditanamkan memori internal dengan kapasitas 8 GB. Kapasitas pada Huawei Ascend G620s ini tidak dapat anda nikmati sepenuhnya karena masih terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan. Namun jika anda ingin lebih banyak menempatkan HD Gaming pada smartphone Huawei ini, pada spesifikasi Huawei Ascend G620s disediakan fasilitas kartu Slot berbentuk Micro SD yang kapasitasnya mencapai 32 GB agar kapasitas penyimpanan anda menjadi lebih leluasa.

Ragam Akses Konektivitas

Spesifikasi Huawei Ascend G620s memiliki ragam konektivitas yang sangat lengkap baik pada jaringan 3G dan 4G dengan pilihan koneksi HSDPA berkecepatan ekstra tinggi yaitu 42 Mbps, HSUPA dengan kecepatan biasanya yaitu 5.76 Mbps, dan LTE yang berkecepatan ultra tinggi yaitu mencapai 50Mbps upload dan 150 Mbps download. Smartphone Huawei Ascend G620s selain konektivitasnya istimewa juga memiliki perangkat tanpa kabel Wi-Fi yang dapat anda pergunakan untuk mengakses internet pada tempat-tempat umum selama terdapat jaringan Wi-Fi dengan pilihan fitur DLNA dan Wi-Fi Hotspot. Kelengkapan transfer antar perangkat juga dimiliki spesifikasi Huawei Ascend G620s ini dengan menyediakan fasilitas Bluetooth v4.0, konektor USB berbentuk Micro USB v2.0, dan NFC.

Kapasitas Baterai Smartphone

Sekarang kita berpindah pada kapasitas baterai dari spesifikasi Huawei Ascend G620s yang dilengkapi dengan baterai tipe Li Po 2000 mAh. Ukuran layar yang besar dengan processor 4 inti yang menghabiskan daya hidup baterai dengan cepat ini masih mampu ditanggulangi baterai Huawei Ascend G620s yang berkekuatan 2000 mAh ini. Namun tentunya jika anda menggunakan smartphone ini untuk aktivitas gaming saja tentunya daya baterai pada smartphone ini akan berlari dengan cepat dan akhirnya habis. Penggunaan normal yang direkomendasikan agar smartphone Huawei ini bisa hidup seharian penuh. Namun jika anda rasa baterai dari spesifikasi Huawei Ascend G620s ini masih kurang, maka anda dapat menyiasatinya dengan membeli dua buah baterai sekaligus untuk menjaga ketahanan hidup smartphone serta sebuah powerbank.

Huawei Ascend G620s

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2600
(Bands 3, 7, 8, 20)
SIM Micro-SIM
Diumumkan 2014, September
Status Coming soon. Exp. release 2014, November
Bodi
Dimensions 142.9 x 72 x 8.5 mm (5.63 x 2.83 x 0.33 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 3.0
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, White
Baterai
Li-Po 2000 mAh battery

Harga Huawei Ascend G620s

Baiklah sekarang kita sudah memasuki segmen terakhir dari sesi yang spesial ini yaitu pada segmen harga. Pada segmen terakhir ini begawei akan membisikkan mengenai harga Huawei Ascend G620s terbaru kepada teman-teman semua. Smartphone buatan vendor Huawei ini adalah smartphone dengan kualitas tinggi yang unggul pada hampir semua lini dan tanpa kelemahan yang berarti. Hal ini memang dimaksudkan agar Smartphone Huawei Ascend G620s ini dapat bersaing dengan smartphone yang mengincar segmentasi kelas menengah namun dengan bekal spesifikasi teknis yang tinggi. Kita tahu bahwa menginjak periode OS Android ini semakin banyak vendor-vendor ponsel bermunculan. Maka dari itu Huawei tidak mau kalah dengan terus meluncurkan invoasi smartphone brilian yang salah satunya adalah ponsel ini. Nah lalu berapakah harga Huawei Ascend G620s yang dilepas pada pasaran gadget tanah air?

harga huawei ascend g620s

Performa dari smartphone Huawei dimulai dari dapur pacu yang gahar, memori yang memadai, kamera yang mumpuni serta konektivitas 4G sungguh membuat harga Huawei Ascend G620s layak untuk dihargai dengan harga yang tinggi. Namun dengan spesifikasinya yang cukup mempesona tidak lantas membuat Huawei membandrolnya dengan harga yang tinggi. Ponsel ini masih dalam rentang harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat kelas menengah. Untuk harga Huawei Ascend G620s terbaru sendiri secara resmi dilepas pada kisaran harga Rp 2.900.000,-. Nah dalam rentang harga smartphone ini masih masuk dalam segmentasi kelas menengah namun dalam soal performa sudah hampir dapat mengimbangi ponsel premium. Dengan harga Huawei Ascend G620s terbaru yang ada di kisaran 2 jutaan membuat ponsel ini akan bersaing secara terbuka dengan smartphone-smartphone lain di Indonesia baik itu vendor besar ataupun vendor lokal.

Namun kisaran harga Huawei Ascend G620s terbaru yang Begawei sampaikan diatas mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang beredar dipasaran gadget karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Untuk dapat mengecek harga Huawei Ascend G620s terbaru secara realtime maka anda dapat membuka situs-situs toko online di internet atapun langsung menanyakan pada gerai-gerai handphone yang menyediakan smartphone Huawei Ascend G620s ini. Tentunya tidak rugi jika kita mendapatkan smartphone dengan performa tangguh namun dengan merogoh kocek yang tidak dalam. Huawei selalu berusaha untuk memberikan smartphone terbaiknya untuk dapat dinikmati oleh masyarakat di dunia. Lalu apakah anda berminat untuk memiliki ponsel Huawei ini setelah mengetahui ini harga Huawei Ascend G620s terbaru? Baca juga Huawei Ascend Y550 dan Huawei Ascend Mate 7.

Top