Spesifikasi dan Harga HTC Nexus 9

Spesifikasi dan Harga HTC Nexus 9 – Google secara resmi dalam waktu dekat ini telah merilis tablet barunya ke pasaran pada bulan Oktober 2014 ini. Tablet terbaru yang diberi nama HTC Nexus 9 ini siap bersaing dalam pasaran tablet yang semakin banyak diminati oleh para pecinta gadget di seluruh dunia. Dalam pembuatan tablet HTC Nexus 9 ini Google bekerja sama dengan vendor HTC sebagai partner produksinya. Perusahaan asal Taiwan ini yang menggantikan Asus yang sebelumnya menjadi partner Google dalam memproduksi tablet ini dengan spesifikasi teknis dan performa yang terbaik. Pada review kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga HTC Nexus 9 untuk para pembaca setia.

htc nexus 9

HTC Nexus 9 buatan HTC ini adalah tablet dengan spesifikasi terbaik di putaran akhir tahun ini. Tablet ini adalah tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0 terbaru yang merupakan OS paling bertenaga dari seluruh versi Android. Tablet HTC Nexus 9 ini menggunakan chipset buatan Nvidia tipe Tegra K1 Dual Denver dengan arsitektur 64 Bit yang dipadukan dengan Dual Core 2.3 GHz processor dalam menghasilkan kinerja dapur pacu yang powerful. Kemampuan tablet Google dan HTC ini baik dalam memutar musik, memainkan HD Gaming dan menjalankan proses multitasking dengan sangat lancar. Lini kamera HTC Nexus 9 ini dapat menghasilkan resolusi tinggi yang mencapai 8 MP dengan kerapatan gambar 3264 x 2448 pixels sehingga dapat menjadi alternatif kamera fotografi anda. Sedangkan pada konekektivitas HTC Nexus 9 ini sudah menggunakan teknologi Long Term Evolution yang dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 150 UL. Lalu pada lini mana lagi keunggulan yang terdapat pada HTC Nexus 9 ini? Yuk kita ulas secara lengkap bersama Begawei.

google nexus 9

Spesifikasi HTC Nexus 9

Tablet 8.9 inci

Konsep desain yang membalut body pada spesifikasi HTC Nexus 9 adalah desain yang keren dan stylish yang akan sangat menarik apabila anda membawa tablet ini untuk hangout bersama kawan-kawan. Ukuran dimensi tablet ini adalah 228.2 x 153.7 dengan ketebalan 7.9 mm dan berat 425 gram menjadikan tablet ini terlihat sangat tipis namun dengan beban yang cukup berat sehingga anda akan sedikit kurang nyaman ketika membawanya. Tipe layar HTC Nexus 9 menggunakan IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar dengan bentang 8.9 inci yang ciamik dan tingkat detail grafis yang tinggi ini dapat menghasilkan resolusi 1536 x 2048 pixels dan menghasilkan tingkat kedalaman warna yang tinggi mencapai 281 ppi pixel density. Spesifikasi Google Nexus 9 ini juga dilengkapi dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari dalam navigasi layar dan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 3.

Bermotor Dual Core

Tablet HTC Nexus 9 ini adalah  tablet pertama yang mengusung sistem operasi Android Lollipop v5.0 pertama di dunia. Sistem operasi terbaru ini adalah sistem operasi yang menawarkan performa lebih baik dari versi sebelumnya Android KitKat. Selain itu tablet HTC Nexus 9 ini disokong oleh Dual Core Processor yang dapat berlari dengan  kecepatan maksimal 2.3 GHz Denver dengan arsitektur 64 Bit. Anda dapat memainkan HD Gaming dengan lancar pada tablet buatan Google ini. Chipset Nvidia Tegra K1 dan kartu grafis Kepler DX 1 ini saling berpadu dalam menghasilkan tampilan grafis yang maksimal. Sedangkan spesifikasi Google Nexus 9 pada sektor RAM anda mendapatkan kapasitas ekstra besar 2 GB yang menjamin kelancaran anda pada saat menjalankan proses multitasking.

spesifikasi htc nexus 9

Fitur Dual Kamera

Sekarang kita beralih pada kemampuan kamera yang disematkan pada spesifikasi HTC Nexus 9. Tablet ini dipersenjatai dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan 3264 x 2448 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame [er detik dengan stereo sound rec. Kamera HTC Nexus 9 ini dapat menghasilkan bidikan foto dengan detail yang tinggi pada panorama dengan tambahan fitur seperti autofocus , LED Flash , geo tagging , touch focus dan face detection. Sedangkan kamera depan spesifikasi HTC Nexus 9 diperkuat dengan lensa resolusi 1.6 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p. Kualitas kamera depan ini akan memuaskan ketika anda menggunakan untuk aktivitas foto selfie dan melakukan video call dengan relasi bisnis yang anda miliki.

Minus Kartu Slot

Dalam kapasitas penyimpanan yang ada di spesifikasi HTC Nexus 9 ini anda akan mendapatkan kapasitas yang terbilang memadai. Pada memori on board tablet ini mendapatkan pilihan kapasitas antara 16 GB dan 32 GB yang sangat leluasa ketika anda menggunakan untuk menyimpan lagu-lagu, film-film, HD Gaming, dan berbagai data-data yang anda butuhkan. Sayangnya pada HTC Nexus 9 ini anda tidak dapat menggunakan kartu slot untuk menambahkan kapasitas memori tablet anda. Tentunya memori yang hanya terpaku pada memori internalnya saja membuat anda tidak leluasa untuk menyimpan berbagai file, tapi tenang saja karena spesifikasi Google Nexus 9 bisa dibilang mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar.

spesifikasi google nexus 9

Konektivitas Long Term Evolution

Lini konektivitas yang ada di spesifikasi HTC Nexus 9 ini anda mendapatkan konektivitas yang sangat cepat baik pada jaringan 3G dengan pilihan teknologi HSDPA yang dapat dipacu hingga 21 Mbps dan HSUPA yang kecepatannya mencapai 5.76 Mbps. Sedangkan HTC Nexus 9 pada jaringan 4G anda difasilitasi dengan konektivitas kecepatan istimewa Long Term Evolution yang kecepatan maksimalanya dapat mencapai 150 Mbps UL. Selain kecepatan yang tinggi pada masih ditambahkan dengan perangkat Wi-Fi dengan tiga pilihan fitur seperti dual band , Wi-Fi Direct , DLNA , dam W-Fi Hotspot untuk mengubah perangkat anda menjadi router. Sedangkan untuk transfer data pada spesifikasi HTC Nexus 9 anda dapat menggunakan Bluetooth v4.0 , konektor USB berbentuk micro USB v2.0 dan NFC.

Non Removable Battery

Sedangkan spesifikasi HTC Nexus 9 pada kapasitas baterainya, tablet ini dapat bertahan lama dengan menggunakan tipe baterai Li-Po 6700 mAh. Anda dapat menggunakan tablet ini seharian untuk bermain game tanpa takut untuk kehabisan daya karena kapasitasnya yang besar. Minus baterai dari HTC Nexus 9 ini adalah baterai yang tidak dapat dilepas dari perangkat yang menjadikan anda kurang fleksibel dalam pengisian baterai.Tetapi dengan kapasitas daya yang tinggi hal tersebut menjadi tidak terlalu berpengaruh. Tentunya dengan spesifikasi Google Nexus 9 yang lumayan gahar ini membuat tablet ini cukup diperhitungkan di masyarakat dunia.

HTC Nexus 9

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Yes
Diumumkan 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, October
Bodi
Dimensi 228.2 x 153.7 x 7.9 mm (8.98 x 6.05 x 0.31 in)
Berat 425 g (Wi-Fi) / 436 g (3G/LTE) (14.99 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1536 x 2048 pixels, 8.9 inches (~281 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p@30fps, stereo sound rec.
Kamera Depan 1.6 MP, 720p
Fitur
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Nvidia Tegra K1
CPU Dual-core 2.3 GHz Denver
GPU Kepler DX1
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Indigo Black, Lunar White, Sand
Baterai
Non-removable Li-Po 6700 mAh battery

Harga HTC Nexus 9

Nah itulah pembahasan dari sektor ke sektor yang dapat Begawei sampaikan mengenai ponsel pintar buatan HTC tersebut. Setelah mengulas ponsel ini dengan begitu lengkapnya Begawei akan menginformasikan mengenai harga HTC Nexus 9 terbaru kepada teman-teman semua. Penilaian akhir begawei mengenai tablet HTC Nexus 9 ini adalah handset dengan spesifikasi teknis terbaik pada tahun ini dengan banyak keunggulan seperti chipset nya yang buatan Nvidia yang gahar kemudian pada resolusi kamera yang mencapai 8 MP yang memukau. Kekurangan dari tablet ini hanyalah pada memori yang tidak dapat ditambahkan kartu slot dan baterai yang tidak dapat dilepas dari perangkatnya. Lalu untuk melengkapi review ini kita perlu mengetahui harga jualnya. Lalu berapakah harga HTC Nexus 9 terbaru yang dilepas ke pasaran?

harga htc nexus 9

Melihat dari spesifikasi teknis yang tertanam pada perangkat ini termasuk yang tergahar di kelasnya akan menjadi faktor yang membuat harga HTC Nexus 9 terbaru akan dilepas dengan harga yang tinggi. Nah harga terbaru HTC Nexus 9 ini dilepas pada kisaran harga $399 atau yang setara dengan Rp 4.700.000,-. Sebuah kisaran harga Google Nexus 9 yang cukup menguras kantong anda untuk dapat membawa pulang ponsel dari Google ini. ‘Tetapi anda tidak akan rugi menyiapkan budget yang tinggi membeli tablet dengan spesifikasi terbaik putaran akhir tahun ini. Tablet yang sudah menggunakan Android Lollipop v5.0 terbaru dari Google ini mampu menyajikan performa handal dan powerful. Harga HTC Nexus 9 terbaru yang dibandrol oleh HTC menurut Begawei sudah sesuai dengan apa yang anda dapatkan karena tablet ini berkualitas tinggi dan istimewa di semua lini.

harga google nexus 9

Namun perlu diketahui bahwa kisaran harga HTC Nexus 9 terbaru yang Begawei utarakan  bisa jadi akan berbeda dengan harga yang dijual di wilayah anda. Untuk dapat mengetahuinya anda bisa langsung mengunjungi retail-retail HTC yang terdekat dari wilayah anda sekaligus menjajal performa dari tablet besutan HTC ini atau anda dapat membuka situs-situs toko online yang menyediakan tablet ini dengan harga Google Nexus 9 terbaru yang terbaik. Kisaran Harga HTC Nexus 9 ini sangat kompetitif untuk sebuah tablet kelas premium. Apalagi dengan tambahan sistem operasi terbaru Android Lollipop yang masih baru dan akan menarik minat konsumen dengan tingkat efisiensi tinggi yang dimilikinya. Itulah informasi mengenai harga HTC Nexus 9 mengakhiri review Begawei pada sesi kali ini. Baca juga review Begawei tentang Ipad Mini 3  dan Ipad Air 2.

Top