Spesifikasi dan Harga Himax Zoom

Spesifikasi dan Harga Himax Zoom – Persaingan antara vendor-vendor smartphone tanah air memang semakin kompetitif dengan banyaknya vendor-vendor yang memasarkan produk terbaru mereka pada kalangan konsumen pecinta gadget. Nama vendor Himax tentunya masih asing ditelinga konsumen, lain halnya dengan vendor Samsung, Sony, atau Apple yang sudah lama dan terkenal dalam pasaran global. Namun produk yang diluncurkan Himax memiliki kualitas tinggi yang mampu bersaing dengan vendor-vendor yang sudah mapan. Pada waktu dekat ini Himax telah meluncurkan ponsel pintar mereka yang diberi nama Himax Zoom sebagai smartphone Android murah. Walaupun pasarnya untuk kelas menengah ke bawah tapi jangan salah memandang spesifikasi Himax Zoom ala kadarnya, malah smartphone ini membawa performa yang begitu luar biasa. Nah pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Himax Zoom untuk kawan-kawan semua.

himax zoom

Himax Zoom adalah smartphone versi pertama yang diluncurkan oleh pihak Himax. Smartphone ini memiliki spesifikasi teknis yang mumpuni yang mengungguli smartphone buatan vendor lainnya. Himax Zoom yang memiliki bentang layar 5 inci ini mengandalkan processor Hexa Core yang terbilang sangat optimal dalam mengeksekusi aplikasi-aplikasi dan HD Gaming. Pada user interfacenya selain sistem operasi Android KitKat yang ditanamkan pada Himax Zoom juga masih ditambahkan dengan sentuhan Amigo 4.25 yang membuat lebih indah tampilannya ketika digunakan. Selain itu pada sektor kamera Himax Zoom memiliki dual kamera dengan kamera depan 5 MP yang sangat menawan kualitasnya untuk digunakan dalam pengambilan foto selfie. Nah tentu penasaran kan apa saja spesifikasi teknis yang berada pada perangkat Himax Zoom ini? Yuk mari kita ulas Smartphone ini secara lengkap bersama Begawei.

Spesifikasi Himax Zoom

Layar Resolusi HD

Spesifikasi Himax Zoom pada bodynya dengan konsep desain yang simpel namun terlihat elegan ini memiliki keunggulan pada sisi layarnya. Smartphone ini berada pada dimensi 157.3 x 77.6 mm dengan ketebalan 7.9 mm menjadikan smartphone ini nyaman dan mudah digenggam karena beratnya yang sangat ringan dan bodi yang tipis. Pada layar Himax Zoom menggunakan layar besar 5.5 inci dengan resolusi HD yang ciamik kerapatan 720 x 1280 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang tinggi 312 ppi pixel density. Selain itu untuk melindungi layar dengan tampilan yang apik ini dari goresan maka pada spesifikasi Himax Zoom disediakan fitur tambahan Dragontrail yang dapat memberikan perlindungan layar ketika menggunakan fitur touchscreen.

spesifikasi himax zoom

OS Amigo 4.2.5

Sekarang kita beralih pada dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Himax Zoom dengan skor benchmark antutu yang mencapai skor 24 ribu yang sebanding dengan Asus Zenfone 5 ataupun Xiaomi Redmi 1S yang hadir dalam segmentasi yang sama. Harga dari smartphone ini yang tidak mahal namun ditanamkan perangkat dengan performa yang tinggi, tentunya luar biasa bukan? Nah pada prosesornya sendiri Himax Zoom dipersenjatai dengan Hexa Core 1.5 GHz dengan basis arsitektur Cortex A7. Chipset MT6591 dan GPU Mali450 siap mengendalikan performa dan daya tahan anda saat menjalankan HD Gaming. Sistem operasi yang digunakan pada smartphone adalah Android KitKat v4.4.2, namun sistem operasi ini masih dimodifikasi menjadi Amigo 4.2.5 yang didalamnya telah disematkan berbagai fitur yang menarik. Kemudian pada kapasitas RAM yang terdapat pada spesifikasi Himax Zoom disediakan RAM berkapasitas 1 GB yang cukup dalam menjalankan proses multitasking,

Kamera Kualitas Tinggi

Sedangkan pada sektor kamera, spesifikasi Himax Zoom ini juga berkualitas tinggi dengan dukungan dual fitur kamera. Kemampuan kamera belakang 8 MP dengan fitur sensor OmbiBSI bertipe Ovi OV8835  akan memudahkan anda untuk menangkap gambar resolusi tinggi dengan kerapatan yang mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera Himax Zoom ini juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p dan dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sedangkan bagi anda para pecinta selfie juga diakomodasi menggunakan kamera depan dengan lensa pada spesifikasi Himax Zoom yang mencapai resolusi 5 MP yang siap memberikan kualitas yang menwan baik saat selfie ataupun video call dengan kawan-kawan anda.

Kapasitas Memori Internal

Spesifikasi Himax Zoom memiliki kapasitas memori internal yang cukup tinggi yaitu sebesar 8 GB. Memori ini tidak dapat sepenuhnya anda gunakan karena terpotong oleh memori yang digunakan untuk sistem operasi. Dengan kapasitas 8 GB pada Himax Zoom anda masih dapat menyimpan lagu ataupun menginstall HD Games walaupun tidak banyak. Manfaatkanlah ruang yang standar ini dengan sebaik-baiknya dan jangan terlalu banyak menyimpan files sampai kapasitas memori anda menyisakan sedikit ruang karena akan berdampak pada performa smartphone yang semakin lambat. Selain itu juga pada spesifikasi Himax Zoom disediakan fasilitas ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB.

Konektivitas  HSPA+

Pada Spesifikasi Himax Zoom ini memang tidak tersedia jarinngan LTE 4G yang sedang banyak dicari konsumen karena kecepatan akses internetnya. Namun anda tidak perlu khawatir karena pada Himax Zoom anda masih dapat menggunakan teknologi HSPA+ yang cepat dalam berselancar di jaringan 3G. Anda dapat merasakan sensasi kecepatan tinggi dalam membuka video youtube atau mendownload aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan. Selain itu Himax Zoom dibekali dengan fitur Wi-Fi agar anda tetap dapat terkoneksi internet dimanapun anda berada selama terdapat jaringan Wi-Fi seperti dikampus, mall, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Pada spesifikasi Himax Zoom anda juga difasilitasi dengan fitur GPS yang berguna sebagai navigasi arah anda ketika berada pada perjalanan yang jauh untuk berwisata mencari tempat-tempat hiburan yang menyenangkan.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Dukungan dapur pacu yang gahar dan faktor layar yang lebarnya mencapai 5.5 inci pada spesifikasi Himax Zoom tentu akan menghabiskan daya baterai yang besar. Oleh karema itu pada Himax Zoom ditanamkan baterai tipe Li-Ion 2400 mAh yang dapat bertahan dalam waktu yang lama. Baterai ini dapat berjalan optimal dalam seharian walaupun anda bermain HD Gaming dalam waktu yang lama. Selain itu Himax Zoom dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang memungkinkan anda untuk menggunakan dua kartu SIM Card secara bersamaan. SIM Card yang digunakan adalah yang berada pada jaringan operator GSM-GSM pada fisiknya dipotong hingga keduanya menjadi Micro SIM sehingga dapat dimasukkan ke dalam perangkat. Tentunya setelah melihat spesifikasi Himax Zoom ini Begawei rasa smartphone ini mempunyai performa yang sangat lincah yang berpadu dengan desain premium pada bodynya.

Harga Himax Zoom

Demikianlah ulasan panjang Begawei mengenai smartphone Zoom yang gahar ini. Spesifikasi teknis yang tinggi pada smartphone ini menunjukkan bahwa smartphone ini adalah smartphone yang berkelas dan siap bersaing dengan smartphone-smartphone buatan vendor yang lain. Pada segmen terakhir ini begawei akan menginformasikan mengenai harga Himax Zoom terbaru kepada kawan-kawan semua. Untuk kesimpulan Begawei sendiri terhadap smartphone Himax Zoom ini adalah smartphone dengan sepsifikasi yang gahar mulai pada dapur pacu yang sudah menggunakan processor Hexa Core, Kualitas kamera 8 MP yang keren, kapasitas memori yang memadai, fitur Dual SIM yang meningkatkan efisiensi dan berbagai keunggulan pada lini yang lain. Minusnya hanyalah pada lini konektivitas yang belum menggunakan teknologi LTE. Lalu berapakah harga Himax Zoom terbaru buatan vendor Himax ini yang dilepas ke pasaran tanah air?

harga himax zoom

Jika kita melihat performa yang ditampilkan Zoom tentu kita akan mengira bahwa harga Himax Zoom ini akan dilepas dengan harga yang tinggi. Performanya terlihat jelas sangat meyakinkan dan dapat menyaingi benchmark antutu dari Zenfone 5. Tentunya anda penasaran dengan harganya? Ternyata harga Himax Zoom terbaru hanya dilepas pada kisaran harga Rp 1.900.000,-. Sebuah rentang harga yang dapat kita kategorikan sebagai harga kelas menengah bukan? Harga yang murah tersebut yang seharusnya dapat dibandrol dengan harga yang lebih tinggi menunjukkan vendor Himax ingin mengambil hati para pecinta gadget dengan mengeluarkan smartphone berharga murah yang sekaligus untuk branding. Memang terlihat Himax pada tahun 2014 ini banyak melakukan kejutan yang membuatnya semakin eksis di Indonesia. Seperti bandrol harga Himax Zoom yang murah ini dapat menaikkan branding Himax di mata masyarakat.

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Himax Zoom terbaru yang Begawei sampaikan mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang beredar dipasaran, oleh karena itu untuk mendapat kepastian harga Himax Zoom terbaru anda dapat mengecek pada situs-situs toko online atau mengunjungi took-toko gadget disekitar wilayah anda. Namun rasanya memang sulit untuk menemukan ponsel Himax, karena ponsel-ponsel besutannya ini memang dijual dalam kapasitas yang terbatas. Saran Begawei sih anda dapat mengunjungi situs resmi Himax untuk mengetahui bagaimana cara tepat membeli smartphone Himax yang sering menjadi rebutan para pencinta gadget ini. Demikianlah info mengenai harga Himax Zoom terbaru mengakhiri ulasan Begawei pada sesi yang spesial ini. Baca juga Samsung Galaxy Grand Prime dan Samsung Galaxy A5.

Top