Spesifikasi dan Harga Evercoss A7K

Spesifikasi dan Harga Evercoss A7K – Vendor lokal Evercoss dalam waktu dekat ini tidak henti-hentinya dalam mengeluarkan berbagai inovasi-inovasi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan konsumen pecinta gadget. Ponsel pintar terbaru ini rencananya akan mengincar segmentasi kelas menengah yang budgetnya tidak besar untuk membeli sebuah gadget. Pangsa pasar untuk segmentasi low entry pada waktu dekat ini sedang meningkat drastis pada volume penjualannya sehingga membuat berbagai vendor lokal untuk berpacu membuat produk yang terbaik.  Ponsel yang diberi nama Evercoss A7K ini memiliki keunggulan tersendiri pada bentuk bodinya terlihat keren layaknya smartphone kelas premium yang terkesan mewah. Handset low entry ini siap bersaing dengan ponsel lainnya dengan kualitas dan performa yang dimilikinya. Evercoss A7K ini juga memiliki harga bandrol yang begitu miring. Nah pada review kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Evercoss A7K untuk para pembaca setia.

evercoss a7k

Secara umum spesifikasi pada Evercoss A7K ini bisa terbilang sudah cukup baik dikelasnya. Ponsel Evercross yang memiliki desain yang ciamik ini dibekali dengan layar dengan bentang 4.5 inci tipe FWGA Capacitive Touchscreen yang menghasilkan tampilan yang cukup enak dilihat. Lalu pada dapur pacu smartphone diperkuat oleh Dual Core yang tidak terlalu cepat dalam merespon perintah yang anda berikan. Sistem operasi pada Evercoss A7K ini masih menggunakan Android Jelly Bean yang sudah agak ketinggalan dari produk lainnya. Keunggulan utama pada ponsel pintar ini terletak pada kameranya yang memiliki lensa dengan resolusi tinggi yang mencapai 13 MP. Kamera belakang Evercoss A7K ini dapat menghasilkan kualitas bidikan foto yang jauh diatas ekspektasi anda. Penasaran kan dengan ponsel pintar lokal yang kualitas kameranya apik ini? Yuk simak ulasan Begawei dibawah ini.

Spesifikasi Evercoss A7K

Desain Bodi Unik

Body yang menaungi spesifikasi Evercoss A7K ini memiliki konsep desain unik yang sangat berbeda dengan ponsel pintar Android biasanya dengan mengusung bentuk ponsel yang anti mainstream. Anda akan menjumpai bentuk bagian bawah bodi yang melengkung dan membentuk moncong berbeda seperti Blackberry Porsche. Dimensi dari Evercoss A7K ini adalah 137.8 x 66.8 mm dengan ketebalan 10.2 mm yang menjadikan perangkat ini termasuk cukup tebal pada bodinya dan memiliki berat yang lumayan sehingga anda kurang nyaman ketika membawa ponsel ini. Selain itu tipe layar Evercoss A7K ini menggunakan tipe FWVGA Capacitive Touchscreen dengan bentang 4.5 inci yang termasuk berukuran mini. Tampilan layar ponsel ini tidak begitu baik dan menghasilkan resolusi  kecil yaitu 854 x 480 pixels yang menyebabkan ketika menonton film tidak akan sebaik layar dengan resolusi yang lebih tinggi. Spesifikasi Evercoss A7K juga dilengkapi dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari dalam keperluan navigasi layar namun belum memiliki lapisan layar anti gores sehingga anda harus berhati-hati ketika menggunakan fitur touchscreen atau membeli pelindung layar secara terpisah.

spesifikasi evercoss a7k

Bermotor Dual Core

Jika kita membandingkan produk ini dengan produk Smartfren Andromax C3 yang sama sebagai ponsel low entry maka spesifikasi Evercoss A7K ini tertinggal jauh dalam kinerja dapur pacunya. Pada processornya yang menggunakan Dual Core dengan clock speed 1.0 GHz akan lambat dalam merespon perintah yang anda berikan. Chipset Mediatek MT6572 yang terpasang pada Evercoss A7K ini cepat panas dan kurang efektif. Sementara kartu grafis Mali 400 dapat mengendalikan tampilan grafis pada smartphone. Ponsel ini tidak mampu untuk memainkan HD Gaming dengan kemampuan processor yang terbatas. Sistem operasi Evercoss A7K ini masih menggunakan Android Jelly Bean yang sudah tertinggal dari Smartfren Andromax C3 yang menggunakan Android KitKat. Sedangkan spesifikasi Evercoss A7K pada sektor RAM lebih mengecewakan lagi dengan kapasitas 512 MB saja yang membatasi kemampuan multitasking pada Evercoss A7K.

Kamera Luar Biasa

Sekarang kita berpindah pada keunggulan teristimewa dari ponsel low entry ini. Spesifikasi Evercoss A7K ini menyediakan fitur dual kamera yaitu pada kamera primer dan kamera sekunder. Pada kamera primer Evercoss A7K anda mendapatkan lensa yang spektakuler dengan resolusi 13 MP. Resolusi kamera yang tinggi ini dapat menghasilkan kualitas bidikan yang sangat memukau dan memuaskan. Anda dapat menjadikan kamera smartphone ini sebagai alat dokumentasi yang baik untuk mengabadikan momen-momen yang terlewati. Kemudian pada kamera sekundernya spesifikasi Evercoss A7K dibekali dengan resolusi 1.3 MP yang kualitasnya cukup jelas ketika digunakan dalam aktivitas foto selfie dan melakukan video call.

Fasilitas Ekspansi Memori

Ruang penyimpanan pada spesifikasi Evercoss A7K ini terbilang cukup memadai dengan kapasitas 4G. Setelah kapasitas memori anda terpotong sebagian oleh sistem operasi Android  Jelly Bean. Sisa ruang penyimpanan ponsel Evercoss A7K dapat anda optimalkan dengan mengisi aplikasi-aplikasi sosial media seperti BlackBerry Messenger, Facebook, WhatsApp dan lain-lain serta lagu-lagu yang dapat menemani untuk menghabiskan waktu senggang yang anda miliki. Apabila kapasitas pada Evercoss A7K masih kurang memadai anda dapat menggunakan fasilitas ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD.

Konektivitas 3.5G

Pada lini konektivitasnya spesifikasi Evercoss A7K ini juga terbilang unggul karena sudah tercover pada jaringan 3.5G. Anda dapat merasakan sensasi kecepatan dalam mengakses internet di dunia maya dengan pilihan teknologi HSUPA yang dapat dipacu hingga 5.76 Mbps dan HSDPA memiliki kecepatan yang tinggi hingga 21 Mbps. Selain koneksi yang cepat  Evercoss A7K juga ditanamkan perangkat akses tanpa kabel Wi-Fi agar anda selalu terkoneksi internet dimana pun selama terdapat jaringan Wi-Fi yang dilengkapi dengan fitur Wi-Fi Tethering yang dapat mengubah Evercoss A7K menjadi router. Kemudian untuk keperluan transfer data pada spesifikasi Evercoss A7K anda dapat menggunakan Bluetooth dan konektor USB yang berbentuk Micro USB v2.0

Baterai Daya Boros & Dual SIM

Sedangkan spesifikasi Evercoss A7K pada kapasitas baterai yang menggunakan processor Dual Core ini termasuk mengecewakan. Ponsel pintar ini hanya dibekali dengan baterai kapasitas rendah 1600 mAh yang tidak memadai untuk digunakan seharian penuh. Anda harus berjaga-jaga dengan menyiapkan sebuah powerbank dengan kapasitas daya yang tinggi apabila akan berpergian jauh membawa Evercoss A7K. Lalu pada spesifikasi Evercoss A7K ini anda dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang dapat memfasilitasi untuk memasang dua kartu jaringan operator berbeda dalam satu ponsel. Dua kartu SIM tersebut harus dipotong hingga membentuk Micro SIM sebelum dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Harga Evercoss A7K

Itulah segala pemaparan lengkap Begawei mengenai kelebihan dan kekurangan pada ponsel besutan Evercoss yang memiliki kemampuan istimewa pada kameranya tersebut. Sedikit mengecewakan bukan apabila kita melihat spesifikasi teknisnya? Tetapi review ini belum  lengkap apabila anda belum mengetahui harga Evercoss A7K terbaru ini. Kesimpulan Begawei mengenai ponsel low entry ini adalah ponsel dengan konsep desain yang unik mirip dengan Blackberry Porsche. Lalu pada dapur pacu Evercoss A7K termasuk lambat dan mengecewakan dengan kemampuan processor yang rendah buatan Mediatek yang cepat panas dan kapasitas RAM yang rendah. Kapasitas memori ponsel ini tidak tersisa banyak sehingga terbatas ketika anda membutuhkannya untuk menyimpan data yang penting. Tetapi Evercoss A7K memiliki keunggulan istimewa pada lini kamera belakang dengan lensa resolusi 13 MP yang menghasilkan bidikan yang spektakuler. Tetapi kesimpulan Begawei yang dipaparkan diatas belum sempurna apabila pembaca belum mengetahu harga terbarunya. Lalu berapakah harga Evercoss A7K terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga evercoss a7k

Dengan menilik pada performa ponsel lokal ini yang memiliki keistimewaan pada sektor kameranya tetapi dengan spesifikasi teknis yang mengecewakan tentu menjadi tanda tanya berapa harga Evercoss A7K ini. Menurut prediksi Begawei ponsel low entry ini dilepas dengan kisaran harga Rp 700.000,- saja. Sebuah rentang harga Evercoss A7K yang murah bukan? Smartphone Evercoss A7K bisa jadi adalah handset dengan spesifikasi yang mengecewakan tetapi lini kamera yang menyajikan resolusi yang tinggi setara dengan kamera belakang milik Samsung Galaxy S4. Anda dapat membawa pulang handset yang memiliki kemampuan bidik foto yang memukau dengan budget yang tidak sampai 1 jutaan. Jika anda hanya memiliki budget yang terbatas tetapi membutuhkan kamera kualitas ciamik maka handphone buatan vendor lokal ini akan sangat cocok bagi anda karena harga Evercoss A7K sendiri sangatlah miring.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Evercoss A7K terbaru tersebut adalah prediksi Begawei saja yang dimana harga realnya bisa jadi lebih mahal atau lebih murah. Untuk kepastiaan dari harga Evercoss A7K anda dapat mengecek pada distributor resmi Evercoss di wilayah anda atau agar lebih simpel anda dapat browsing pada laman-laman web yang menyediakan ponsel pintar Evercoss ini. Bagaimana cukup keren kan Evercoss A7K dengan desain premium yang mirip dengan Blackberry Porsche ini dan jeroan lini kamera yang diatas ekspektasi? Tentu faktor keunggulan istimewa pada ponsel ini menjadi nilai plus sendiri di mata konsumen pecinta gadget. Vendor lokal Evercoss mencoba membuka celah pasar baru dengan segmentasi harga yang murah namun dengan desain yang apik serta kamera yang mantap. Demikianlah segmen harga Evercoss A7K terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Mito Fantasy U dan Samsung Galaxy S5 Plus.

Top