Spesifikasi dan Harga Blackberry Passport

Spesifikasi dan Harga Blackberry Passport – Vendor gadget yang telah lama tidak meluncurkan produknya yaitu Blackberry pada waktu dekat ini kembali merilis produk terbarunya. Produk terbarunya ini dirancang tidak untuk semua kalangan seperti smartphone flagship buatan vendor lain. Menurut CEO Blackberry John Chen produk terbaru Blackbbery Pasport adalah smartphone yang khusus bagi kalangan yang ingin lebih produktif dengan konsep smartphone untuk para professional. Hal inilah yang menjadi perbincangan menarik tentang apa saja spesifikasi teknis yang ada pada Blackberry Passport yang merupakan smartphone terbaru besutan vendor Blackberry ini. Desainnya sendiri sangat anti mainstream dimana masih terdapat keyboard Qwerty dan jeroannya yang tidak kalah menarik dengan ponsel pintar lainnya. Baiklah pada sesi kali ini Begawei akan membahas mengenai sepsifikasi dan harga Blackberry Passport terbaru untuk teman-teman semua.

blackberry passport

Blackberry Passport yang dirancang dengan konsep yang unik berfokus pada faktor-faktor penting seperti kemajuan dalam daya tahan baterai, layar yang inovatif, keyboard multifungsi, dan tentu saja sinkronisasi kontak dan dokumen serta agregasi dari semua pesan dalam satu perangkat. Sebagai smartphone yang canggih Blackberry Passport juga dikawal oleh processor Quad Core Krait 400 2.26 GHz yang berpadu dengan memori RAM 3 GB yang sangat lancar dalam kinerjanya. Pada lini kamera termasuk mumpuni dengan mengusung kamera utama resolusi 13 MP dengan tambahan multi fitur dalam kemampuan bidik fotonya. Sedangkan pada kapasitas penyimpanan yang diusung smartphone Blackberry ini menggunakan memori internal tinggi dengan kapasitas 32 GB yang mantap. Nah masih banyak keunggulan lain yang terdapat pada Blackberry Passport ini, yuk kita ulas bersama Begawei dalam ulasan spesial kali ini.

Spesifikasi Blackberry Passport

Keyboard QWERTY

Desain fisik pada spesifikasi Blackberry Passport sendiri adalah konsep desain yang mewah dan berkelas. Ukuran dimensi ponsel ini adalah 128 x 90.3 mm dengan ketebalan 10.3 mm dan berat 196 gram yang menjadikan smartphone tampak kokoh dan nyaman untuk digenggam karena seukuran dengan telapak tangan anda. Blackberry Passport menggunakan fitur keyboard dengan bentuk QWERTY yang memudahkan anda ketika mengetik dengan tambahan fitur capacitive touch 3 row Blackberry keyboard. Tipe layar Blackberry Passport sendiri adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Layar dengan bentang 4.5 inci dapat menghasilkan resolusi tinggi 1440 x 1440 pixels dengan tingkat kedalaman super 453 ppi pixel density. Tampilan pada layar ponsel pintar ini ciamik dan sangat memukau bagi anda yang menggunakannya untuk menavigasi. Selain itu pada spesifikasi Blackberry Passport dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar hingga 10 jari serta pelindung layar dari goresan Corning Gorilla Glass 3.

spesifikasi blackberry passport

OS Blackberry 10.3

Kinerja dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Blackberry Passport tidak mau kalah dengan desain fisik dan tampilan layar yang apik dengan mengusung processor Quad Core dengan kecepatan maksimal 2.26 GHz Krait 400. Selain itu pada chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan kartu grafis Adreno 330 mengendalikan performa Blackberry Passport dengan stabil saat menjalankan HD Gaming dan membuka aplikasi-aplikasi yang berat. Sistem operasi yang digunakan ponsel eksklusif ini bukanlah sistem operasi Android namun OS spesial buatan pabrikan yaitu BlackBerry 10.3. OS tersendiri pada Blackberry Passport ini memiliki kemudahan dalam penggunaannya namun dirasa kurang familiar bagi konsumen yang terbiasa menggunakan sistem operasi Android. Anda tidak akan mengalami lag ketika menjalankan HD Gaming yang kompleks sekalipun. Seakan melengkapi status dapu pacu yang gahar pada spesifikasi Blackberry Passport disektor RAM terpasang kapasitas sangat besar 3 GB yang mantap dalam proses multitasking.

Kamera Resolusi Tinggi

Spesifikasi Blackberry Passport pada sektor kamera smartphone dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kerapatan 4128 x 3096 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 60 frame per detik. Kamera dengan kualitas yang tinggi ini dapat menjadi alternatif kamera fotografi anda ketika berkencan dengan kekasih anda ke berbagai tempat wisata yang indah. Kamera Blackberry Passport ini juga dilengkapi dengan multi fitur seperti autofocus, optical image stabilization, LED Flash , geo tagging, face detection dan HDR. Sedangkan kamera depan yang disematkan pada spesifikasi Blackberry Passport memiliki lensa dengan resolusi 2 MP yang mantap dalam video call dengan kualitas 720p maka akan terlihat jelas dan cerah. Kamera depan ini juga dapat menghasilkan kualitas foto selfie yang menawan.

Kapasitas Memori Ultra

Kapasitas penyimpanan yang dibubuhkan pada spesifikasi Blackberry Passport juga terbilang sangat tinggi dengan kapasitas memori internal yang mencapai 32 GB. Kapasitas memori yang tinggi pada Blackberry Passport ini dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam HD Gaming terbaik pada ponsel pintar anda dengan leluasa Selain kapasitas memori internal pada spesifikasi Blackberry Passport yang besar anda masih dapat menambahkan kapasitas penyimpanan anda menggunakan karu Micro SD dengan kapasitas maksmium 128 GB yang sangat memadai.

Konektivitas LTE

Spesifikasi Blackberry Passport juga unggul pada lini konektivitasnya dengan mendukung jaringan kecepatan tinggi baik pada jaringan 3G dan 4G. Pada jaringan 3G smartphone ini memiliki pilihan teknologi HSDPA dan HSUPA yang kecepatannya tinggi sedangkan Blackberry Passport pada jaringan 4G sudah mendukung teknologi terbaru Long Term Evolution yang kecepatannya istimewa. Handset ini dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk koneksi nirkabel dengan pilihan fitur dual band , Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Hotspot. Selain kecepatan yang tinggi, pada spesifikasi Blackberry Passport juga tersedia kemampuan transfer data yang sangat baik dengan tersedianya fitur Bluetooth v4.0, konektor USB , dan NFC.

Kapasitas Baterai

Sekarang kita beralih spesifikasi Blackberry Passport pada kapasitas baterai Blackberry Passport yang tinggi dengan pilihan tipe baterai Non Removable Li-Ion 3450 mAh. Kapasitas baterai ini menyediakan waktu stand by yang mencapai 432 jam pada jaringan 2G dan 444 jam pada jaringan 3G. Sedangkan Blackberry Passport pada waktu talk time menyediakan waktu mencapai 18 jam pada jaringan 2G dan 23 jam pada jaringan 3G. Kapasitas baterai smartphone yang tinggi ini dapat anda andalkan ketika membawa smartphone ini berpergian jauh. Tentunya setelah anda melihat spesifikasi Blackberry Passport tampak sempurna kan handphone ini? Yuk sekarang kita lihat harganya.

BlackBerry Passport

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 13, 17, 20)
SIMNano-SIM
Diumumkan2014, June
StatusAvailable. Released 2014, September
Bodi
Dimensi128 x 90.3 x 9.3 mm (5.04 x 3.56 x 0.37 in)
Berat196 g (6.91 oz)
KeyboardQWERTY
– Capacitive touch 3-row BlackBerry keyboard
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1440 x 1440 pixels, 4.5 inches (~453 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
Suara
Alert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, HSUPA, LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE
NFCYes
USBmicroUSB v2.0 (SlimPort)
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, optical image stabilization, LED flash
FiturGeo-tagging, face detection, HDR
Video1080p@60fps
Kamera Depan2 MP, 720p
Fitur
OSBlackBerry 10.3 OS
ChipsetQualcomm MSM8974AA Snapdragon 801
CPUQuad-core 2.26 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
BrowserHTML5
RadioFM radio with RDS
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, MIDP 2.1
WarnaBlack, White
Baterai
Non-removable Li-Ion 3450 mAh battery

Harga Blackberry Passport

Nah tanpa terasa kita telah memasuki segmen terakhir dari pembahasan ini. Pada segmen akhir ini Begawei akan mengiformasikan mengenai harga Blackberry Passport terbaru kepada teman-teman semua. Seperti yang telah kita ketahui bersama Blackberry Passport adalah smartphone dengan tampilan yang apik , kinerja dapur pacu Quad Core dengan dukungan RAM sangat besar 3 GB, Kamera 13 MP, Konektivitas data yang menggunakan teknologi Long Term Evolution, kapasitas memori ultra hingga baterai yang memadai. Nah tentu setelah mengetahui lini ke lini tentunya teman-teman penasaran berapa bandrol dari ponsel premium ini. Nah lalu berapakah harga Blackberry Passport terbaru yang dijual di Indonesia?

harga blackberry passport

Dari performa yang ditampilkan tanpa kekurangan pada lini mana pun maka dipastikan harga Blackberry Passport terbaru ini akan dibandrol dengan harga yang tinggi. Smartphone ini mengisi setiap lini dengan sempurna dan tanpa kecatatan yang berarti. Untuk harga Blackberry Passport sendiri dilepas pada kisaran harga Rp 7.299.000,- . Jika kita melihat rentang harga dari smartphone ini maka ponsel pintar yang elegan ini termasuk dalam deretan ponsel premium. Tapi rasanya memang pantas jika ponsel pintar besutan Blackberry ini dimasukkanke dalam ponsel kelas atas karena memang spesifikasinya tiada banding yang banyak mengungguli ponsel-ponsel buatan vendor lain. Apalagi yang sangat spesial dalam smartphone ini adalah digunakannya Blackberry OS yang membuatnya beda dari ponsel pintar lainnya yang rata-rata menggunakan Android. Maka dari itu harga Blackberry Passport jika dilihat dari fitur-fiturnya terlihat sebanding.

Kemudian yang perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Blackberry Passport terbaru yang Begawei sampaikan mungkin akan berbeda dengan harga pasaran yang ada di wilayah anda. Untuk mengetahui harga Blackberry Passport terbaru anda bisa secara langsung mengunjungi situs-situs toko online yang banyak beredar di dunia maya ataupun secara langsung datang ke toko-toko handphone terdekat di kota anda. Bagi anda yang merindukan ponsel terbaru dari Blackberry maka ponsel ini sangatlah tepat untuk mengobati kerinduan anda karena Blackberry sendiri saat ini tidak banyak memproduksi handphone seperti sebelumnya. Namun sekali melahirkan handpone, handphonenya terlihat mempesona. Itulah informasi mengenai harga Blackberry Passport terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Iphone 6 dan Samsung Galaxy Grand Prime.

Top