Spesifikasi dan Harga Asus Memo Pad 8 ME181C

Spesifikasi dan Harga Asus Memo Pad 8 ME181C  – Inovasi yang dilakukan vendor-vendor baik besar maupun kecil terus dilakukan agar tidak kehilangan tempat dihati konsumen gadget. Salah satunya adalah vendor Asus pada Bulan Juni lalu telah memperkenalkan sebuah perangkat tablet yang diberi nama Asus Memo Pad 8 ME181C. Tablet terbaru buatan Asus ini mengincar segmentasi kelas menengah yang tidak memiliKI budget yang tinggi ketika membeli sebuah gadget. Asus Memo Pad 8 ME181C  yang tepat diluncurkan pada Bulan Agustus ini memiliki bentuk yang sedang jadi tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Lalu apa saja inovasi yang vendor Asus lakukan terhadap tablet Asus Memo Pad 8 ME181C ini? Yuk mari kita ulas bersama spesifikasi dan harga Asus Memo Pad 8 ME181C terbaru bersama kawan-kawan semua.

asus memo pad 8 ME181C

Tablet  Asus Memo Pad 8 ME181C ini sesuai dengan namanya memiliki ukuran layar mencapai 8 inci dengan dukungan teknologi IPS dengan resolusi 800 x 1280 pixels yang menawarkan display layar datar yang berkualitas. Processor empat inti yang memiliki clock speed 1.33 GHz terpasangkan pada tablet Asus ini agar anda dapat dengan cepat dalam memproses perintah pada Asus Memo Pad 8 ME181C. Performa yang ditampilkan menjadi kian mantap dengan dukungan kapasitas RAM yang mencapai 1 GB. Pada kapasitas memori internal juga tinggi dengan kapasitas 16 GB yang bahkan masih dapat diekspansi menuju 64 GB. Nah kelebihan pada sektor apa lagi yang dimiliki Asus Memo Pad 8 ME181C ini? Apabila kawan-kawan penasaran tetaplah simak ulasan Begawei dibawah ini.

Spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C

Tablet 8 Inci

Spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C ini memiliki konsep desain yang simpel seperti produk-produk keluaran Asus lainnya namun tampak elegan. Ukuran tablet ini adalah 211.7 x 124.9 mm dengan ketebalan 8.3 mm dan berat 320 gram yang menjadikan tablet yang kokoh ini agak berat sehingga kurang nyaman untuk dibawa berpergian. Sedangkan tipe layar Asus Memo Pad 8 ME181C sudah menggunakan IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Display layar yang berkualitas ini memiliki tingkat kedalaman warna yang mencapai 189 ppi pixel density dengan rentang 8 inci dan dapat menghasilkan resolusi yang mencapai 800 x 1280 pixels. Tablet ini dilengkapi dengan fitur Multitouch namun dengan fitur spesial sehingga dapat mendeteksi hingga 10 jari sekaligus dalam navigasi layar. Sayangnya pada spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C ini belum ditambahkan pelindung kaca dari goresan yang menyebabkan anda harus berhati-hati dalam menggunakan fitur touchscreen pada layar.

spesifikasi asus memo pad 8 ME181C

Processor 4 Inti

Pada kinerja dapur pacunya spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C berjalan dengan cepat karena telah dipersenjatai dengan Quad Core yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 1.33 GHz dengan chipset Intel Atom Z3745. Nah dengan kecepatan processor yang gahar anda dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat serta memainkan HD Gaming yang anda sukai tanpa mengalami lag. Pada sistem operasinya Asus Memo Pad 8 ME181C telah menggunakan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang sedang banyak dicari oleh konsumen pecinta gadget karena ringan dalam pengunaannya. Sedangkan spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C pada sektor RAM telah tersedia RAM berkapasitas 1 GB agar anda dapat dengan lancar ketika menjalankan proses multitasking pada tablet.

Kamera 5 MP

Beralih pada kemampuan lensa kamera dari spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C yang sudah mengadopsi fitur dual kamera pada kamera primer dan kamera sekunder. Pada kamera primer tablet ini memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan kerapatan 2592 x 1944 pixels. Kamera yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan geo tagging ini juga dapat merekam video yang ingin  anda dokumentasikan dengan kualitas 1080p. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C ini menggunakan lensa dengan resolusi 2 MP yang cukup jernih dalam penggunaan video call dalam ruang yang kurang cahayanya dan dapat menghasilkan foto selfie yang menawan.

Kapasitas Memori Tinggi

Justru pada sektor kapasitas penyimpanannya spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C menemukan keunggulannya dengan menambahkan memori internal yang kapasitasnya mencapai 16 GB. Kapasitas yang sudah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat ini masih menyisakan banyak tempat kosong pada Asus Memo Pad 8 ME181C yang dapat anda isi dengan berbagai file multimedia serta file aplikasi-aplkasi popular seperti Blackberry Messenger dan WhatsApp. Jika kapasitas memori internal Asus Memo Pad 8 ME181C sebesar 16 GB maih belum cukup anda dapat menambahkan kartu Micro SD dengan kapasitas maksimal 64 GB untuk menambah ruang penyimpanan.

Konektivitas Tablet

Sayangnya pada lini konektivitas dari spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C tidak ditemukan pilihan akses baik pada jaringan 3G maupun 4G.  Koneksi internet tablet yang dapat anda pergunakan hanyalah melalui jaringan Wi-Fi yang sekarang banyak tersedia di tempat-tempat umum seperti mall, pusat perbelanjaan, kampus, kafe dan lain-lain. Selain itu untuk keperluan transfer data antar perangkat spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C juga menggunakan fitur Bluetooth terbaru yaitu versi 4.0 yang dapat mentransfer data dengan efisien tanpa menghabiskan daya baterai dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Baterai Daya Besar

Layar 8 inci yang dikawinkan dengan Quad Core processor pada spesifikasi Asus Memo Pad 8 ME181C sudah tentu akan memakan sumber daya yang besar. Oleh karena itu pada tablet Asus Memo Pad 8 ME181C difasilitasi dengan fitur baterai tipe Li-Po 15.2 Wh mAh. Kapasitas baterai yang besar tersebut dapat mengimbangi performa tablet yang membutuhkan banyak daya sehingga anda tidak perlu khawatir ketika akan berpergian jauh. Selain itu jika anda ingin menambah daya hidup baterai tablet Asus Memo Pad 8 ME181C ini, anda dapat membeli sebuah Powerbank yang dapat mengisi daya baterai tablet tanpa diperlukan arus listrik PLN.

Asus Memo Pad 8 ME181C

Jaringan
2G NetworkN/A
SIMNo
Diumumkan2014, June
StatusAvailable. Released 2014, August
Bodi
Dimensi211.7 x 124.9 x 8.3 mm (8.33 x 4.92 x 0.33 in)
Berat320 g (11.29 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran800 x 1280 pixels, 8.0 inches (~189 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
Suara
Alert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSNo
EDGENo
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetoothv4.0
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
FiturGeo-tagging
Video1080p
Kamera Depan2 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetIntel Atom Z3745
CPUQuad-core 1.33 GHz
SensorAccelerometer
PesanEmail, Push Mail, IM
BrowserHTML
RadioNo
GPSYes, with GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlack, White, Purple, Gold
Baterai
Non-removable Li-Po battery (15.2 Wh)

Harga Asus Memo Pad 8 ME181C

Nah tanpa terasa kita sudah memasuki segmen terakhir dari pembahasan ini. Bagaimana kawan-kawan sudah dapat memberi penilaian pada tablet keluaran Asus ini? Pada segmen penutupan ini Begawei akan memberitahukan harga Asus Memo Pad 8 ME181C terbaru kepada kawan-kawan semua. Seperti yang telah Begawei ulas secara panjang lebar tablet dengan segmentasi kelas menengah ini memiliki beberapa lini yang sudah memadai untuk kelas tablet namun masih terdapat kekurangan pada sisi konektivitasnya yang hanya menyediakan pilihan fitur Wi-Fi saja untuk dapat terkoneksi ke internet. Selain itu baterai yang tidak dapat dilepas dari perangkat juga menjadi minus tersendiri namun tidak terlalu berpengaruh karena daya baterai yang besar sehingga anda tidak harus bolak-balik dalam menyiapkan charger. Namun penilaian tersebut belumlah sempurna jika kita belum mengetahui harga tablet Asus ini. Lalu berapakah harga Asus Memo Pad 8 ME181C terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga asus memo pad 8 ME181C

Nah dengan performa yang ditampilkan dan spesifikasi teknis yang ditanamkan tentu kita sudah dapat memprediksi bahwa harga Asus Memo Pad 8 ME181C mengincar segmentasi kelas menengah. Menurut informasi yang Begawei dapatkan harga Asus Memo Pad 8 ME181C terbaru dilepas pada kisaran harga $199,-. Rentang harga yang ditawarkan ini tegolong murah bagi anda yang ingin memiliki sebuah tablet. Kita tahu tablet-tablet keluaran vendor besar lainnya seperti Samsung selalu melahirkan tablet yang ciamik namun dibandrol dengan harga yang mahal. Nah sebenarnya tablet Asus ini tidak kalah baik dengan tablet milik vendor-vendor lain karena kita tahu juga laptop buatan Asus pun terkenal kokoh dan awet sehingga dipastikan tabletnya juga akan memiliki kualitas yang sama. Harga Asus Memo Pad 8 ME181C memang cukup menarik bagi para pencinta Android yang sebanding dengan spesifikasi keren yang ditawarkannya.

Kisaran harga Asus Memo Pad 8 ME181C terbaru yang Begawei sampaikan diatas bisa jadi akan sedikit berbeda dengan harga yang beredar dipasaran. Oleh karena itu untuk mengeceknya anda dapat langsung mengunjungi toko-toko handphone disekitar wilayah anda atau browsing pada situs-situs toko online jika anda tidak mempunyai banyak waktu. Nah sekarang menjadi pilihan anda apakah  ingin membawa tablet Asus ini sebagai gadget koleksi anda setelah mengetahui harga Asus Memo Pad 8 ME181C dan spesifikasinya, ataukah ingin berselancar untuk mencari tablet lainnya? Pilihan anda di tangan anda, disini Begawei hanya berusaha untuk membantu anda menemukan tablet terbaik. Itulah informasi mengenai harga Asus Memo Pad 8 ME181C terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Note 4 dan Acer Liquid X1.

Top