PS4 Bebas di China menyusul Xbox One

PS4 bebas di China – Peraturan larangan dari birokrat pemerintah negara China pada produk PS4 cukup membuat penjualan produk ini tidak berkembang. Namun pada beberapa waktu terakhir ini peraturan larangan yang cukup memberatkan tersebut akhirnya direvisi sendiri oleh pemeerintah  China. Pencabutan pelarangan ini dilakukan menyusul protes terhadap pemerintah China yang semakin menjadi-jadi dari hari ke hari oleh masyarakat pecinta game China yang akhirnya menjadi kesulitan untuk mendapatkan console game dengan gameplay yang mengasyikkan tersebut. Pada akhirnya pihak Sony bertekad untuk segera menembus pasar console game China setelah pemberlakuan pengendoran peraturan tersebut.

ps 4 bebas di china menyusul xbox one

Ijin yang dikeluarkan pada console game PS4 termasuk lambat apabila dengan produk saingannya yaitu Xbox One. Apabila Xbox One telah diberikan pada jangka waktu sebulan sebelumnya untuk PS4 perijinan tersebut baru keluar dalam waktu yang belum lama ini. Pihak Sony sendiri langsung tanggap dalam mengambil sikap dengan mengeluarkan sebuah dokumen resminya. Dokumen resmi tersebut menyebutkan rencana besar Sony yang ingin langsung mengapalkan 200 ribu unit Play Station 4 terbaru ke China sebagai tahap pertama dalam ekspansi produknya memasuki pasar China.

Seperti dilansir Ubergizmo pada Senin (13/10/2014) , pengapalan tersebut dilakukan Sony secara besar-besaran terhitung mulai bulan Desember mendatang. Jika dilihat dari waktu pengapalan memang telat sebulan dari Xbox One namun dari analisis internal yang dilakukan oleh pihak Sony diprediksi maka penjualan Play Station 4 akan dapat mengejar ketertinggalan dari saingannya tersebut.

Memang terbukanya pasar China tersebut pada produk Xbox One dan Play Station 4 akan berakibat pada membanjirnya kedua produk tersebut di negara China. Pada waktu dekat ini kita akan meyaksikan persaingan terbuka antara dua console game Play Station 4 dan Xbox yang akan bersaing di pasar China. Menilik waktu yang diberikan jelas Xbox One lebih diunggulkan karena diberikan ijin beredar terlebih dahulu daripada Play Station 4 dalam waktu sebulan namun belum dapat diprediksi mana yang akan jadi pemenang dari kedua produk tersebut. Penjualan dari Play Station 4 buatan Sony tersebut dikabarkan mencapai 10 juta unit dan pesaingnya Xbox One mengekor dibelakangnya dengan angka penjualan yang mencapai 7 juta unit. Baca juga Huawei Honor 4 Play dan Samsung Galaxy Pocket 2.

Top