Isu Iphone 6 Bengkok Menghancurkan Citra Produk

Isu Iphone 6 bengkok – Pada beberapa waktu lalu telah terjadi isu besar-besaran yang bahkan menjadi trending topik twitter dunia (TTWW) yang diberi hashtag  #bendgate. Isu tersebut menyebutkan secara eksplisit produk Iphone 6 yang mengalami perubahan bentuk pada fisiknya yang menjadi melengkung di bagian layar atau menjadi bengkok. Para netizen dan para kompetitor dari perusahaan Apple berami-ramai membuat parodi produk Iphone 6 dengan membandingkannya dengan ponsel pintar buatan mereka atau membuat kartun lucu yang secara tidak langsung menyindir ponsel besutan Apple tersebut yang mudah bengkok pada fisiknya.

iphone 6 bengkok

Pihak Apple sendiri mengklaim bahwa produk Iphone 6 yang memiliki bentuk yang terbesar jika dibandingkan dengan seri Iphone sebelumnya namun dengan dukungan material yang kokoh pada fisiknya sehingga memiliki kemungkinan yang kecil untuk mengalami pembengkokan atau deformasi pada bodi perangkat.

Seperti pantauan dari media Itproportal pada Jumat (10/10/2014) bahwa isu bengkok yang sudah menjadi trending topic dunia tersebut telah ditanggapi oleh CEO sekaligus Founder dari Foxcon yang dikenal sebagai pabrikan untuk perakitan produk-produk gadget yang menjadi partner eksklusif dari perusahaan teknologi Apple.

Ceo Foxcon ini berpendapat apabila isu mengenai produk Iphone 6 yang melengkung pada perangkatnya ini memang sudah didesain dan disebarluaskan oleh rival dari vendor Apple. Beliau menyatakan bahwa isu “bendgate”yang disebarkan secara massal di media sosial mengenai Iphone 6 yang bengkok sangat mempengaruhi citra dari produk dalam penilaian publik. Bagaimana sebuah ponsel pintar dapat bengkok ? hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah akibat dari distorsi dari vendor kompetitor, jangan pernah dengarkan itu, “ kata Terry Gou.

Tetapi dalam uji coba yang mengetes ketahanan ponsel pintar terlihat jika ponsel pintar Iphone 6 tidak lolos uji ketahanan dengan bentuk perangkatnya yang berubah menjadi melengkung. Hal ini menjadi sedikit aneh karena pada bodi fisik Iphone 6 oleh vendor Apple telah ditanamkan material bodi logam alumunium pada handset.

Namun yang masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab hingga saat ini mengapa Iphone 6 dapat dengan mudah mengalami pembengkokan pada fisiknya yang menghancurkan citra produk tersebut. Kondisi ini tidak hanya dialami Iphone 6 saja namun pada ponsel pintar buatan HTC seri One M8 juga mengalami pembengkokan dalam sebuah uji ketahanan fisik perangkat. Baca juga Himax Zoom dan Nexus 9

Top