Spesifikasi dan Harga Ipad Air 2

Spesifikasi dan Harga Ipad Air 2 – Vendor Apple yang dikenal sebagai salah satu vendor terbaik di dunia dalam memproduksi gadget ini makin tidak terkejar oleh kompetitornya. Inovasi yang dilakukan Apple pada produknya seringkali menjadi contoh bagi kompetitor untuk membuat produk yang serupa. Pada Bulan Oktober 2014 ini Apple telah resmi meluncurkan produk terbarunya Ipad Air 2 ke publik yang dilakukan dj Apple Campus, Cupertino, AS. Ipad Air 2 seperti umumnya produk buatan Apple memiliki spesifikasi teknis yang tinggi yang tertanam dalam perangkatnya. Pada Ipad Air 2 ini Apple masih mempertahankan citranya sebagai produsen gadget kelas premium dengan perfoma yang maksimal. Pada review kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Ipad Air 2 kepada para pembaca setia.

ipad air 2

Apple Ipad Air 2 buatan vendor Apple ini hadir untuk konsumen kalangan menengah ke atas yang memiliki budget yang tinggi untuk membeli gadget. Pada Apple Ipad Air 2 ini terdapat keistimewaan yaitu bodi tablet ini dikalim memiliki ketebalan yang hanya setipis pensil. Generasi terbaru dari Ipad Air versi pertama ini juga memiliki tampilan yang apik dengan dukungan LED backlit IPS LCD. Pada dapur pacunya tablet Apple menggunakan Dual Core processor yang ditunjang dengan sistem operasi buatan Apple yaitu i OS 8.1 yang memiliki user interface terbaik. Lini kamera Apple Ipad Air 2 ini memiliki lensa kekuatan tinggi dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan resolusi 3264 x 2448 pixels sehingga bidikan foto anda menjadi sangat tajam dan tidak mudah pecah ketika diperbesar. Penasaran kan dengan spesifikasi lain yang tertanam pada Apple Ipad Air 2 ini? Yuk mari kita simak ulasan Begawei dibawah ini.

apple ipad air 2

Spesifikasi Air Ipad 2

Layar Setipis Pensil

Konsep desain yang membalut spesifikasi Ipad Air 2 adalah desain yang premium khas Apple yang terkesan mewah. Kawan-kawan anda akan terkesima ketika anda membawa tablet buatan Apple ini ketika berpergian bersama karena desain produk ini memang sangat keren. Ukuran dimensi tablet adalah 240 x 169.5 mm dengan ketebalan 6.1 mm dan berat 437 gram yang menjadikan tablet ukuran lebar ini memiliki bodi sangat tipis yang hanya setebal pensil saja. Tipe layar dari Ipad Air 2 adalah LED backlit IPS LCD Capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang ciamik dan sangat tajam ini berada pada bentang 9.7 inci yang dapat menghasilkan resolusi 1536 x 2048 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 264 ppi pixel density. Selain itu juga spesifikasi Apple Ipad Air 2 dilengkapi dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar dengan tambahan fingerprint sensor untuk fitur security layar tablet serta proteksi layar dari goresan tipe scratch resistant glass dan oleophobic coating yang ketika digores dengan kuat tidak akan berpengaruh pada layar tablet.

OS Apple 8.1

Pada kinerja dapur pacu Ipad Air 2 ini termasuk cukup baik dengan menilik pda kualitas perangkat-perangkat yang ditanamkan. Processor tablet ini menggunakan tipe Dual Core yang memiliki kemampuan responsif terhadap perintah yang anda berikan. Chipset pada Ipad Air 2 menggunakan chipset buatan Apple yaitu Apple A8X yang memiliki performa tinggi. Sedangkan pada sistem operasi tablet menggunakan OS Apple 8.1 yang memiliki interface unik khas ponsel premium yang sangat nyaman ketika anda menggunakannya. Selain itu pada kapasitas RAM anda dibekali dengan 1 GB DDR 3 yang sangat lancar dalam menghandle proses multitasking.

spesifikasi ipad air 2

Kamera 8 MP

Pada lini kameranya spesifikasi Ipad Air 2 ini dipersentai dengan lensa yang tangguh pada kamera primernya sebesar 8 MP yang dapat menghasilkan resolusi 3264 x 2448 pixels dengan berbagai macam fitur seperti autofocus, 1.12µm pixel size, geo tagginh, touch focus, face/smile detection, dan HDR Photo dan Panorama. Kamera Ipad Air 2 yang dapat anda jadikan sebagai alternatif dokumentasi anda ini juga dapat merekam video dengan kualitas antara 1080p@30 fps dan 720p@120 fps dengan fitur HDR dan stereo sound rec. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi Apple Ipad Air 2 ini cukup baik dengan mengandalkan lensa resolusi 1.2 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p@30 fps dengan fitur face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular untuk mengakomodasi anda dalam berselfie ria atau melakukan video call.

Minus Kartu Slot

Seperti pada produk-produk gadget lainnya dari Apple yang terkenal di seluruh dunia, spesifikasi Ipad Air 2 ini tidak memiliki tempat untuk kartu slot untuk menambahkan kapasitas penyimpanan memori anda. Namun anda tidak perlu kecewa karena pada memori internal Ipad Air 2 memiliki kapasitas yang cukup besar dengan 3 pilihan kapasitas antara 16 GB , 64 GB , dan 128 GB. Anda dapat meletakkan berbagai file yang anda butuhkan pada tablet dengan leluasa dan nyaman.

spesifikasi apple ipad air 2

Konektivitas Long Term Evolution

Pada lini konektivitas dari spesifikasi Ipad Air 2 anda akan dibekali dengan pilihan koneksi yang cepat dan lengkap pada jaringan 3G dan 4G dengan pilihan teknologi DC HSDPA yang mencapai 42 Mbps , HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps dan tentu saja koneksi Long Term Evolution yang dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 150 Mbps. Pada tablet Ipad Air 2 ini anda juga dapat mengakses internet menggunakan teknologi Evdo Rev.A yang dapat mencapai kecepatan 3.1 Mbps. Selain kecepatan yang tinggi pada spesifikasi Apple Ipad Air 2 juga dilengkapi dengan perangkat Wi-Fi tanpa kabel dengan pilihan fitur dual band dan Wi-Fi Hotspot. Kemudian untuk transfer data antar perangkat Ipad Air 2 anda dapat menggunakan fitur Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB.

Non Removable Battery

Kemudian untuk semakin menyempurnakan perangkat buatan Apple ini pada spesifikasi Ipad Air 2 ditanamkan baterai dengan kapasitas 27.3 Wh dengan tipe Li-Po yang daya tahannya termasuk tinggi. Baterai Ipad Air 2 yang hemat dalam penggunaan dayanya ini dapat bertahan hingga mencapai 10 jam pada saat talk time. Apabila anda ingin menambah daya hidup pada Ipad Air 2 dapat membeli sebuah powerbank dengan kapasitas daya yang tinggi. Minus pada baterai tablet ini adalah baterai tersebut tidak dapat dilepas dari perangkatnya.

Ipad Air 2

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Yes
Announced 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, October
Bodi
Dimensions 228.2 x 153.7 x 7.9 mm (8.98 x 6.05 x 0.31 in)
Weight 425 g (Wi-Fi) / 436 g (3G/LTE) (14.99 oz)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1536 x 2048 pixels, 8.9 inches (~281 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p@30fps, stereo sound rec.
Secondary 1.6 MP, 720p
Fitur
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Nvidia Tegra K1
CPU Dual-core 2.3 GHz Denver
GPU Kepler DX1
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Indigo Black, Lunar White, Sand
Baterai
Non-removable Li-Po 6700 mAh battery

Harga Ipad Air 2

Itulah spesifikasi dan kelebihan daritablet desain premium buatan Apple ini dengan banyak keistimewaan tertanam pada tiap lini dari handset ini. Bagaimana pendapat pembaca setia mengenai tablet Ipad ini? Nah agar review ini semakin lengkap pada segmen akhir ini Begawei akan menginformasikan harga Ipad Air 2 terbaru kepada para pembaca setia. Tetapi sebelum Begawei memberitahukan harganya ini terlebih dahulu begawei akan memberikan penilaian akhir. Menurut penilaian pribadi Begawei handset buatan Apple ini adalah tablet yang spesial pada desain perangkatnya yang premium sehingga membuatnya tampak sangat keren. Belum lagi pada kamera resolusi tinggi dan jaringan konektivitas yang mencapai Long Term Evolution. Namun sayangnya processor pada Ipad Air 2 ini masih menggunakan Dual Core dan baterai pada perangkat tidak dapat dilepas. Lalu berapakah harga Ipad Air 2 terbaru buatan Apple ini yang dijual di pasaran?

harga ipad air 2

Jika kita mengecek keunggulan-keunggulan dari produk Apple ini yang memiliki performa tinggi dan dapat diandalkan jauh diatas ekspektasi anda maka tentu akan pantas apabila harga Ipad Air 2 ini akan dinilai seharga ponsel premium. Untuk harga terbarunya sendiri, tablet ini akan dilepas Apple dengan 3 pilihan harga yang bergantung pada kapasitas memorinya yaitu Ipad Air 2 kapasitas 16 GB dengan harga Rp 6.000.000,- kapasitas 64 GB dengan harga Rp 7.300.000,- dan kapasitas tertinggi yaitu 128 GB dengan harga Rp 8.500.000,-. Kisaran harga Apple Ipad Air 2 ini memang sangat mahal apabila dibandingkan dengan tablet buatan vendor kompetitor dengan spesifikasi yang sebanding. Tetapi produk besutan Apple ini memiliki keunggulan pada desain premium dan OS buatan Apple yang inovatif. Selain itu juga harga Ipad Apple 2 ini juga cukup menarik apabila kita juga melihat produknya secara langsung karena anda akan disuguhkan fitur-fitur menarik khas Apple.

harga apple ipad air 2

Tetapi perlu untuk anda ketahui bahwa kisaran harga Ipad Air 2 yang Begawei sampaikan diatas bisa jadi akan mengalami pergeseran dengan harga yang berlaku dipasaran. Untuk dapat mengetahuinya anda dapat mengecek retail-retail Apple yang terdekat dari tempat anda tinggal sekaligus untuk mengecek keistimewaan dari Ipad Air 2 ini secara langsung atau berkunjung pada situs-situs toko online untuk mengetahui harga Apple Ipad Air 2 terbaiknya. Seperti produk-produk buatan Apple lainnya yang selalu memiliki desain yang premium dan kualitas tinggi maka Ipad Air 2 ini semakin melengkapi keunggulan Apple dibandingkan dengan vendor-vendor lainnya. Peluncuran produk tablet terbaru ini semakin mempertegas dominasi vendor Apple sebagai vendor teknologi dengan desain terbaik. Itulah segmen harga Apple Ipad Air 2 yang sekaligus menjadi menutup perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Baca juga Lenovo Yoga dan HTC Nexus 9.

Top