Spesifikasi dan Harga HTC Desire Eye

Spesifikasi dan Harga HTC Desire Eye – Vendor HTC yang berasal dari negara Taiwan namanya semakin bersinar dalam persaingan industri smartphone. Produk yang dikeluarkan HTC adalah produk dengan kualitas yang gahar dan performa yang tinggi. Pada ajang Double Exposure yang diikuti pihak HTC menjadi momentum untuk meluncurkan produk terbarunya yaitu HTC Desire Eye. Smartphone dengan brand sebagai raja selfie ini siap untuk mengisi celah pasaran gadget yang semakin kompetitif. HTC Desire Eye yang resmi diumumkan pada Bulan Oktober ini memiliki fitur utamanya pada fitur selfie yang ditanamkan pada perangkatnya. Nah pada review kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire Eye spesial untuk teman-teman semua.

htc desire eye

HTC Desire Eye yang dibuat oleh HTC ini didesain bagi konsumen kalangan atas yang memiliki budget tinggi dan menginginkan ponsel dengan spesifikasi teknis yang gahar. Hal ini disadari oleh pihak HTC dengan memberikan performa maksimal pada HTC Desire Eye. Handset HTC ini dipersenjatai dengan Quad Core processor yang memiliki clockspeed maksimal 2.3 GHz yang sangat cepat dalam memproses data. Pada sektor RAM sendiri anda mendapatkan kapasitas ekstra besar 2 GB yang sangat menunjang anda dalam melakukan proses multitasking. HTC Desire Eye sangat unggul pada kemampuan kameranya dengan mengusung resolusi 13 MP yang seimbang baik pada kamera depan maupun belakangnya untuk menghasilkan kualitas bidik foto memukau yang jauh diatas ekspektasi. Masih banyak lagi yang dapat begawei ulas mengenai HTC Desire Eye ini, jadi tetap simak review ini ya.

Spesifikasi HTC Desire Eye

Smartphone Resisten  Air

Desain perangkat fisik pada spesifikasi HTC Desire Eye adalah desain khas ponsel premium yang sangat berkelas ditiap sisi bodi yang mengesankan kemewahan. Ukuran ponsel premium ini adalah 151.7 x 73.8 mm dengan ketebalan 8.5 mm yang menjadikan handset ini tidak hanya terlihat keren pada bentuknya namun juga nyaman dan kokoh ketika anda menggenggamnya. HTC Desire Eye adalah handset yang tahan apabila diletakkan dalam kedalaman air yang mencapai 1 meter dalam waktu 30 menit. Hal ini sudah dibuktikan dengan sertifikat IPX7 yang secara resmi diberikan kepada vendor HTC atas fitur spesial ini. Tipe layar HTC Desire Eye sendiri adalah capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan  16 juta warna. Tampilan layar ini memiliki resolusi yang tajam mencapai 1080 x 1920 pixels dengan bentang 5.2 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 424 ppi pixel density. Spesifikasi HTC Desire Eye ini juga dibekali dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar dan interface layar yang unik yaitu HTC Sense 6 UI sehingga anda lebih mudah dalam menavigasi layar.

spesifikasi htc desire eye

Dapur Pacu Gahar

Kinerja dapur pacu yang disematkan pada spesifkasi HTC Desire Eye tergolong gahar dan  sangat powerful dikelasnya dengan dukungan perangkat yang  mumpuni. Pada CPU handset dipersenjatai dengan Quad Core 4 yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 2.3 GHz basis arsitektur Krait 400 yang mampu memproses data dengan tingkat kecepatan yang tinggi. Kemudian pada chipsetnya HTC Desire Eye menggunakan Qualcomm Snapdragon  801 yang dikawinkan dengan GPU Adreno 330 untuk mengendalikan tampilan grafis pada saat bermain HD Gaming. Sistem operasi sudah  menggunakan Android KitKat terbaru 4.4.2 yang ringan dalam penggunaan dan dengan dukungan ratusan fitur-fitur yang siap mengoptimalkan kinerja ponsel HTC ini. Untuk melengkapi dapur pacu yang gahar ini spesifkasi HTC Desire Eye pada sektor RAM disokong oleh kapasitas 2 GB yang menjadikan proses multitasking yang anda lakukan  menjadi sangat lancar.

Smartphone Raja Selfie

Predikat Raja Selfie yang disematkan pada spesifikasi HTC Desire Eye ini memang ada sebab yang menyertainya. Kualitas kamera ponsel pintar ini dilengkapi dengan resolusi yang sangat tinggi baik pada kamera depan mapun kamera belakangnya. Pada kamera utama dengan lensa resolusi 13 MP dapat menghasilkan kerapatan gambar 4208 x 3120 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Anda juga dapat menjadikan HTC Desire Eye sebagai alternatif kamera fotografi anda karena kualitas bidikan foto ini sangat tinggi apalagi dengan dukungan fitur autofocus, dual LED (dual tone) flash, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sedangkan spesifikasi HTC Desire Eye untuk kamera depan anda mendapatkan fasilitas lensa dengan resolusi yang sama tingginya 13 MP dengan kelengkapan fitur autofocus, dual LED (dual tone) flash dan HDR. Smartphone selfie ini dapat membawa anda merasakan sensasi yang memukau baik ketika mengambil foto selfie atau melakukan video call.

Kapasitas Memori Ultra

Sekarang kita beralih pada kapasitas memori yang disematkan pada spesifikasi HTC Desire Eye yang memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB yang sangat memadai untuk kapasitas penyimpanan anda. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat sisa ruang penyimpanan HTC Desire Eye yang anda dapatkan masih luas untuk menyimpan berbagai file multimedia yang anda butuhkan. Kemudian anda masih dapat mengekspansi memori internal pada spesifikasi HTC Desire Eye ini dengan menggunakan kartu slot Micro SD yang dapat mencapai kapasitas 128 GB.

Konektivitas LTE

Pada sektor konektivitas spesifikasi HTC Desire Eye anda akan mendapatkan berbagai pilihan akses internet yang tinggi pada jaringan 3G maupun 4G. Pilihan konektivitas dengan kecepatan yang tinggi dan fitur yang lengkap tersebut adalah HSDPA yang berkecepatan 42 Mbps, HSUPA yang memiliki kecepatan lebih rendah dari HSDPA yaitu 5.75 Mbps, sampai dengan LTE yang kecepatannya mencapai 150 Mbps yang membuat anda dapat berselancar didunia maya dengan nyaman tanpa hambatan. Selain itu HTC Desire Eye dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk mendeteksi jaringan nirkabel dengan fitur Dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi Hotspot. Setelah itu untuk keperluan transfer data antar perangkat pada spesifikasi HTC Desire Eye anda akan difasilitasi dengan Bluetooth v4.0, konektor USB berbentuk micro USB v2, dan teknologi terbaru NFC.

Kapasitas Baterai Tinggi

Perpaduan yang terjadi antara kecepatan processor yang tinggi dengan ukuran layar yang besar tentunya menjadikan spesifikasi HTC Desire Eye membutuhkan pasokan daya baterai yang memadai. Tipe baterai HTC Desire Eye sendiri adalah Non removable Li-Ion 2400 mAh yang memiliki daya hidup lama yang pada waktu stand by mencapai 538 jam pada jaringan 3G dan talktime yang mencapai 20 jam pada jaringan 3G. Sedangkan untuk kelemahan baterai pada spesifikasi HTC Desire Eye adalah baterainya tidak dapat dilepas dari perangkat bodi smartphone.

HTC Desire Eye

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – Asia
HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100 – AT&T
HSDPA 850 / 900 / 2100 – EMEA
TD-SCDMA 1900 / 2100 – Asia
4G Network LTE 700 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 (Bands 1, 3, 7, 8, 28)
TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 38, 39, 40, 41)
LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 / 2100
(Bands 2, 4, 5, 17, 29) – AT&T
LTE 800 / 900 / 1800 / 2600
(Bands 3, 7, 8, 20) – EMEA
SIM Nano-SIM
Announced 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, November
Bodi
Dimensions 151.7 x 73.8 x 8.5 mm (5.97 x 2.91 x 0.33 in)
Weight 154 g (5.43 oz)
IPX7 certified – dust proof and water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Layar
Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– HTC Sense 6 UI
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers, built-in amplifiers
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 42 Mbps (21 Mbps – AT&T), HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Primary 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, HDR
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Blue, Red, White
Baterai
Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery

Harga HTC Desire Eye

Itulah kehebatan-kehebatan yang terdapat pada smartphone Desire Eye ini, benar-benar menunjukkan kualitas ponsel premium bukan? Nah tetapi review ini belum lengkap apabila kita belum mengetahui harga HTC Desire Eye terbaru. Untuk penilaian Begawei sendiri terhadap performa ponsel ini adalah handset dengan spesifikasi teknis kelas premium dengan keunggulan di segala lini. Pada lini kamera bahkan anda mendapatkan kamera depan dan belakang yang memiliki lensa 13 MP dengan dukungan fitur-fitur yang siap menghasilkan bidikan foto yang terbaik untuk menguatkan predikat raja Selfie yang disematkan pada ponsel pintar ini. Namun penilaian tersebut tentunya haruslah menyertakan harga terbaru ponsel pintar ini. Lalu berapakah harga HTC Desire Eye terbaru yang dilepas ke pasaran gadget?

harga htc desire eye

Apabila kita mencoba melihat pada performa dan spesifikasi teknis yang menyertai ponsel HTC ini kita dapat memprediksi bahwa harga HTC Desire Eye terbaru akan sangat tinggi setara dengan ponsel premium. Smartphone HTC ini secara resmi dilepas ke pasaran dengan kisaran harga 529 EUR atau yang setara dengan Rp 8.200.000,-. Sebuah kisaran harga HTC Desire Eye yang premium bukan? Namun jika kita menilik spesifikasinya smartphone raja selfie ini memiliki keunggulan yang layak diacungi jempol pada performa dan kinerja yang ditawarkan, sehingga wajar apabila harga yang dibandrol akan sangat menguras dompet anda. Rasanya anda tidak akan rugi membeli Desire Eye ini karena smartphone ini dibalut dengan fitur-fitur dan desain premium yang akan membuat anda puas. Harga HTC Desire Eye terbaru yang mahal tersebut mengikuti ponsel HTC lainnya yang juga HTC bandrol dengan harga yang lumayan mahal.

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga HTC Desire Eye terbaru yang Begawei sampaikan bisa jadi akan sedikit berbeda dengan harga Desire Eye terbaru yang berada dipasaran. Untuk dapat mengetahui harga HTC Desire Eye terbaru dengan jelas anda dapat mengecek langsung pada web-web toko online atau mengunjungi toko-toko HP disekitar tempat tinggal anda untuk mendapatkan harga yang termurah. Bagaimana apakah anda cukup terpesona dengan smartphone bautan HTC ini? Jika ingin berniat meminang HP ini yuk coba jalan-jalan ke galeri HTC terdekat di kota anda untuk mencobanya secara langsung. Itulah info harga HTC Desire Eye terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Baca juga Huawei Honor 4 Play dan Samsung Galaxy Pocket 2.

  • jojo

    Saya sdh mmpnyai hp HTC desire eye ini, saya bli dri Saudi Arabia. Memang stlah sya guna hp ne memang layak jdi hp Raja selfie didunia.
    aq sangat mncintai Dan mnyukai hp aq yg skrg.
    HTC memang unggul dlm teknologi.
    hp yg Laen tu kalah .

Top