CEO Xiaomi Sindir Samsung Menjawab Tudingan Plagiat Apple

Xiaomi menjawab tudingan plagiat Apple – Kepala desain produk Jonathan Ive dari vendor Apple secara terang-terangan kepada awak media menunjukkan kemarahannya kepada vendor Xiaomi yang berasal dari negara China karena dianggap meniru desain dari produk Apple. Jonathan Ive secara terbuka menunjukkan bahwa Xiaomi telah menjiplak dari desain  fisik perangkat Apple yang eksklusif pada seri Iphone. Xiaomi dituding telah membuat produk yang hampir mirip dengan Iphone dengan membuat desain yang eksklusif dan tampak mewah ketika dilihat. Hal ini menyebabkan bos desain Apple tersebut membuat pernyataan tegas apabila pihak Xiaomi secara gamblang telah mencotek desain premium dari produk Iphone.

Xiaomi menjawab tudingan plagiat apple

Dari kutipan pernyataan Jonathan Ive yang berhasil awak media tulis adalah “ Aku tidak menganggap itu  sebagai sanjungan pribadi terhadap ekslusifitas produk buatan Apple , namun aku melihat plagiat yang dilakukan Xiaom justru sebagai manuver pencurian terhadap orisinalitas produk-produk buatan Apple. Lebih lanjut lagi dengan tegas Jonathan bahkan mengatakan Xiaomi adalah maling yang malas dan dia tidak akan pernah menyukainya ketika berkomentar mengenai Xiaomi didepan publik.

Pihak Xiaomi pun tidak tinggal diam dengan sindiran Apple . Hugo Barra selaku Vice President for International Xiaomi membalas Jonathan dengan mengatakan bahwa tudingan tersebut tidak fair. Bahkan menurutnya vendor Samsung justru lebih getol dalam meniru produk-produk Apple.

Plagiat yang dilakukan Samsung ini dilakukan pada produk Samsung Galaxy Aplpha yang pada konsep desain yang mereka buat mencontoh produk Iphone 5S dan memodifikasinya ke level yang baru. Namun mengapa tudingan plagiat justru diarahkan ke Xiaomi ?

Presiden Xiaomi Lin Bin juga turut menanggapi sindiran Jonathan ke perusahaannya dengan menyarankan agar kepala desain produk Apple tersebut untuk mencoba ponsel Xiaomi terlebih dahulu sebelum memberikan penilaian.

Xiaomi sendiri adalah vendor teknologi yang sangat terbuka pada sistem dan produk-produk yang dibuatnya. Vendor Xiaomi sendiri tidak akan memaksa konsumen untuk menggunakan produk buatan Xiaomi apabila tidak menyukainya. Namun sangat disarankan sesorang baru memberikan penilaian setelah dia mencoba produk Xiaomi. Presiden Xiaomi ini sudah tidak sabar untuk memberikan ponsel Xiaomi kepada Jonathan Ive dan menunggu respon Ive setelah mencoba menggunakan ponsel Xiaomi. Baca juga Processor Exynos Octa digunakan Ponsel China dan Huawei Honor 4 Play.

Top