Asus ZenWatch Lahir di Bulan November Ini

Asus ZenWatch – Pada waktu dekat ini vendor Asus mengeluarkan produk terbarunya yang mirip dengan keluaran vendor Apple yang diberi nama Asus ZenWatch. Jam tangan pintar ini adalah jenis produk wearable Android yang sedang banyak dicari oleh konsumen seperti Apple Watch. Produk terbaru ini menargetkan pangsa pasar Negara China sebagai Negara pertama yang akan menjadi tujuan peluncuran produk terbaru ini baru kemudian menjalar ke Negara-negara yang lain. Menurut situs VR-Zone China produk Asus ZenWatch pada tahap pertama peluncurannya hanya akan tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

Asus ZenWatch

Sedangkan menurut laporan dari TechRadar pada tanggal 8 Oktober 2014 yang bertepatan pada hari Rabu dari pihak Asus sendiri belum dapat memastikan tanggal peluncuran dari Asus ZenWatch ke pasaran. Tetapi menurut desas desus yang beredar pada situs dan jurnal teknologi memprediksi Asus ZenWatch sudah berada dipasaran pada waktu dekat ini. ZenWatch ini memiliki keistimewaan pada bentuk fisik yang menarik perhatian kalangan disekitar anda karena tampilannya yang tampak lebih natural dan tidak terlalu mengesankan sebagai wearable gadget.

Dengan mengusung konsep desain yang tak serupa dengan wearable gadget Asus ZenWatch pada bentuk talinya menggunakan bahan dari kulit seperti jam tangan biasa. Pada sudut-sudut fisiknya pun juga dibuat dengan bentuk yang membulat yang menjadikannya memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan kebanyakan smartwatch yang telah beredar dipasaran. Pada gelaran IFA 2014 di Berlin Jerman belum lama ini bentuk asli dari Asus ZenWatch telah dipamerkan kepada publik. Pada kinerja dapur pacu dari ZenWatch ini dipersenjatai dengan processor Qualcomm Snapdragon 400 dengan clock speed maksimal yang mencapai 1.2 GHz. Selain itu pada sektor RAM dibekali dengan kapasitas 512 MB dan pada lini memori memiliki kapasitas 4 GB.

Layar yang digunakan Asus ZenWatch ini adalah tipe layar AMOLED dengan ukuran 1.63 inci dengan tambahan fitur spesial anto gores buatan Corning Gorilla Glass 3. Pada Android Wear ini juga dibekali dengan mikrofon built in dan disinergikan dengan ponsel pintar yang meggunakan sistem operasi Android. Untuk harga jual dari Asus ZenWatch ini oleh vendor Asus dibandrol dengan kisaran harga USD 260 atau sekitar Rp 3.120.000,- dipasaran. Baca juga Samsung Galaxy A5 dan Advan Vanbook.

Top