Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z500

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z500  – Acer banyak meluncurkan produk terbarunya dalam ajang IFA 2014. Perangkat yang telah diluncurkan vendor Acer tersebut adalah Acer Iconia One 8 , Acer Iconia Tab 10, dan produk-produk inovatif lainnya. Selain gencar dalam meluncurkan seri Iconia series Acer juga telah meluncurkan smartphone dengan sensasi pengalaman musik yang terbaik setara dengan kualitas suara CD yaitu Acer Liquid Z500. Menurut klaim dari pihak Acer smartphone ini sangat sesuai bagi anda yang memiliki kegemaran dalam mendengarkan musik karena anda dapat mendengarkan musik dalam pilihan format suara berkualitas tinggi. Kualitas CD Quality pada Acer Liquid Z500  ini sudah mendukung untuk aneka ragam format musik seperti 16 bit, 44 KHz FLAC, dan WAV Playback. Nah pada kesempatan kali ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid Z500 terbaru lengkap untuk anda semua.

acer liquid z500

Acer Liquid Z500 yang disediakan untuk penggila musik ini selain dapat memainkan berbagai format suara juga sudah dilengkapi dengan fitur HD Stereo dan DTS Studio yang mampu memberikan kualitas terbaik. Smartphone Acer Liquid Z500 juga memiliki layar lebar 5 inci dengan teknologi IPS dengan resolusi tinggi yang mencapai 720 x 1280 pixels. Hp Acer yang sedianya akan mengincar segmentasi kelas menengah ini dibekali dengan sistem operasi Android KitKat yang ringan namun dengan multi fitur yang dapat mengoptimalkan smartphone anda. Dukungan processor 4 inti Quad Core pada Acer Liquid Z500 memiliki nilai tersendiri sebagai smartphone gahar selain diklaim sebagai smartphone khusus penggila musik. Nah tentu kawan-kawan penasaran bukan dengan lini-lini yang terdapat pada handset spesialis musik ini? Yuk tetap stay di ulasan ini untuk mengetahui kelebihan di lini-lininya.

Spesifikasi Acer Liquid Z500

Smartphone Simpel dan Kompak

Spesifikasi Acer Liquid Z500 pada desain perangkatnya terbilang simpel jika kita melihatnya secara sekilas karena tidak ada pernak pernik macam-macam yang menghiasi bodynya. Namun smartphone tersebut memiliki fisik yang kokoh dan kompak disamping desainnya yang simpel. Ukuran Acer Liquid Z500 adalah 145 x 73 mm dengan ketebalan 8.3 mm dan berat 150 gram menjadikan smartphone ini tergolong ringan dan tidak berat ketika dibawa menggunakan satu tangan. Teknologi layarnya pun sudah diatas TFT dengan mengadopsi In Plane Switch LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar dengan kontras warna tinggi serta kecerahan pada layar Acer Liquid Z500 ini dikarenakan pada tingkat kedalaman warnanya mencapai 294 ppi pixel density. Layar dengan bentang 5 inci ini dapat menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels yang tajam. Spesifikasi Acer Liquid Z500 juga dibekali dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar dan dengan kelengkapan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga anda dapat memaksimalkan fitur touchscreen pada smartphone.

spesifikasi acer liquid z500

Chipset Mediatek MT6582

Spesifikasi Acer Liquid Z500 ini pada dapur pacunya juga digenjot dengan processor 4 inti Quad Core yang dapat berlari dengan kecepatan maksimal 1.3 GHz yang mantap. Anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang berat serta HD Gaming dengan lancar. Selain itu Spesifikasi Acer Liquid Z500 pada chipset-nya menggunakan Mediatek MT6582 yang banyak digunakan oleh handset buatan vendor lain karena kehandalannya. Sistem operasinya sudah menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang sedang dicari oleh konsumen pecinta gadget karena performanya yang diatas rata-rata. Kemudian pada kapasitas RAM dari spesifikasi Acer Liquid Z500 juga disematkan RAM berkapasitas 1 GB yang cukup lancar dalam menjalankan multitasking.

Kamera Depan Resolusi 2 MP

Sekarang kita beralih pada kemampuan bidik foto dari spesifikasi Acer Liquid Z500. Pada kamera primer smartphone ini sudah terpasangkan lensa dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan yang mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera dengan resolusi yang tinggi ini ketika membidik foto maka akan dapat menampilkan objek dengan detail yang tinggi dan menawan. Selain itu kamera Acer Liquid Z500 juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p yang masih ditambahkan dengan fitur-fitur seperti autofocus, LED Flash, dan geo tagging. Sedangkan spesifikasi Acer Liquid Z500 pada kamera depan sudah mengusung resolusi 2 MP yang dapat anda andalkan kualitasnya ketika mengambil foto selfie anda ataupun melaukan video call dengan relasi bisnis yang anda miliki.

Memori Internal Kecil

Lalu pada kapasitas penyimpanannya spesifikasi Acer Liquid Z500 ini tergolong kecil dengan bekal memori internal dengan kapasitas yang hanya mencapai 4 GB saja. Memori yang sudah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat tersebut tidak tersisa banyak ketika anda ingin meletakkan HD Gaming ataupun musik-musik yang anda sukai. Namun anda masih difasilitasi oleh Acer Liquid Z500  ini dengan memori eksternal yaitu Micro SD untuk meningkatkan kapasitas memori internal anda hingga mencapai 32 GB agar anda dapat lebih leluasa dalam menyimpan musik-musik kesayangan anda dalam smartphone Acer spesialis musik ini. Tentunya spesifikasi Acer Liquid Z500 di sisi memori internalnya ini membuat handphone musik ini sedikit minus padahal untuk menjaga titelnya sebagai ponsel musik seharusnya memori internalnya jugalah besar.

Konektivitas HSDPA

Sayangnya dengan dapur pacu dan kamera yang tangguh justru spesifikasi Acer Liquid Z500 ini belum mendukung teknologi Long Term Evolution pada jaringan 4G. Anda belum bisa menikmati sensasi kecepatan internet istimewa yang ditawarkan oleh teknologi terbaru LTE. Namun jangan khawatir karena pada Acer Liquid Z500  ini anda masih mendapat pilihan akses jaringan 3G dengan teknologi HSDPA yang berkecepatan tinggi walaupun masih dibawah jaringan 4G. Selain itu smartphone ini juga terpasang fitur Wi-Fi untuk meningkatkan fleksibilitas dalam berinternet dengan tambahan fitur Wi-Fi Hotspot untuk mengubah smartphone menjadi router. Untuk keperluan perpindahan data antar perangkat pada spesifikasi Acer Liquid Z500 telah disediakan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai Smartphone

Spesifikasi Acer Liquid Z500 dengan processor yang cepat dan layar yang termasuk lebar tentunya membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar. Nah pada handset ini telah disematkan baterai tipe Li-Ion 2000 mAh yang kapasitasnya mencukupi. Baterai ini dapat menjaga Acer Liquid Z500 tetap bertahan hidup ketika memainkan musik secara non stop untuk hiburan anda. Tetapi untuk meningkatkan daya hidup baterai anda dapat membeli dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank agar anda dapat memainkan musik dalam tempo waktu yang lebih lama. Spesifikasi Acer Liquid Z500 ini secara pengamatan Begawei setelah mengulasnya memiliki beberapa kelehiban namun juga memiliki beberapa kelemahan yang membuatnya cukup standar untuk ponsel Android.

Acer Liquid Z500

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 2100
SIMMicro-SIM
Diumumkan2014, September
StatusAvailable. Released 2014, Septeber
Bodi
Dimensi145 x 73 x 8.8 mm (5.71 x 2.87 x 0.35 in)
Berat150 g (5.29 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
– DTS sound enhancement
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging
Video1080p
Kamera Depan2 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetMediatek MT6582
CPUQuad-core 1.3 GHz
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaAquamarine Green, Sandy Silver, Titanium Black
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Acer Liquid Z500

Baiklah tanpa terasa kita sudah memasuki segmen terakhir dari ulasan ini. Bagaimana apakah sudah mendetail dan lengkap penuturan Begawei mengenai smartphone Acer ini? Setelah Begawei secara rinci mengulas smartphone ini dari lini ke lini maka pada segmen ini akan melengkapinya dengan memberitahukan harga Acer Liquid Z500 terbaru untuk anda semua. Smartphone spesialis musik dengan kualitas audio diatas ekspektasi ini memang menyajikan hiburan yang tidak terdapat pada smartphone yang lain dengan dukungan HD Stereo dan DTS Studio yang menjamin aktivitas bermusik anda lebih berwarna. Sayangnya pada Acer Liquid Z500 ini memiliki memori inernal yang kecil dan belum mendukung teknologi LTE 4G yang sekarang sudah banyak smartphone lain yang menerapkan teknologi tersebut. Namun tentu belum lengkap jika Begawei belum membisikkan harganya. Lalu berapakah harga Acer Liquid Z500 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga acer liquid z500

Harga Acer Liquid Z500 dengan menilik spesifikasi teknis yang tertanam pada smartphone spesialis musik ini dan dukungan processor Quad Core serta kamera yang mencapai 8 MP yang mengesankan smartphone ini sangat pantas memasukkan ponsel ini ke dalam ranah kelas menengah. Dengan kelasnya yang termasuk middle range pihak Acer melepas harga Acer Liquid Z500 terbaru dengan kisaran harga USD 195 atau sekitar Rp 2.200.000,-. Harga yang sangat terjangkau bukan untuk sebuah ponsel Android musik yang didalamnya dilengkapi dengan fitur musik yang lebih istimewa? Tentunya, karena smartphone ini  memiliki suara yang menggelora yang siap menyajikan dentuman hebat musik-musik klasik maupun rock sehingga hari anda menjadi lebih hidup. Selain untuk mendengarkan musik smartphone ini juga siap untuk menjalankan berbagai perintah dari anda dengan spesifikasinya yang mumpuni. Tentunya harga Acer Liquid Z500 terbaru sangat mendukung untuk membuat ponsel ini laris di pasaran.

Namun perlu kawan-kawan perhatikan bahwa harga Acer Liquid Z500 terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah kisaran harganya saja. Untuk mengetahui harga pastinya anda dapat langsung mengunjungi toko-toko HP disekitar wilayah anda ataupun untuk menghemat waktu dapat browsing pada situs-situs toko online. Dengan harga Acer Liquid Z500 yang mencapai 2 jutaan ponsel ini siap untuk mengepalkan sayapnya di Indonesia untuk bertarung dengan ponsel pintar middle range lainnya. Menurut Begawei smartphone kelas menengah ini dapat menjadi alternatif hiburan yang mengasyikkan dengan spesialis musik yang dimilikinya. Nah informasi mengenai harga Acer Liquid Z500 terbaru sekaligus mengakhiri sesi jumpa dengan Begawei pada kesempatan yang baik ini. Baca juga Acer Liquid X1 dan Huawei Ascend G620s.

  • acenkthea

    saya mau tanya..hp acer z500.klo di buat main game kok panas bngt battrei nya..trs klo battrei hp z500 sudah panas.dya tdk bisa nge carger..apa smuanya sama untuk pengguna acer z500..

  • qyen

    sama batre cepat abis juga hp z500

Top