Harga Acer Liquid X1 dengan Spesifikasi yang Menantang

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid X1  –  Vendor Acer yang pada kuartal waktu-waktu sebelumnya selalu memproduksi produk laptop dan PC yang kualitasnya sudah diakui dunia kini beralih menunjukkan inovasinya dalam pangsa pasar phablet Android. Acer melirik pasar phablet ini karena termasuk pasar yang dinamis dimana banyak diminati oleh konsumen-konsumen di seluruh dunia dengan perangkatnya yang relatif kecil namun memiliki fungsi yang lebih. Sebagai langkah awal vendor Acer rencananya akan langsung meluncurkan dua produk sekaligus untuk menggebrak pasar yang salah satunya adalah Acer Liquid X1. Phablet dari Acer ini dibumbui dengan spesifikasi sangar dimana fitur-fitur premium dari Android disematkan dalam phabletnya. Acer Liquid X1 selain mempunyai fitur yang lengkap juga bisa digunakan untuk bergaya dengan desainnya yang premium. Nah pada sesi kali ini begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid X1 lengkap untuk teman-teman semua.

acer liquid x1

Spesifikasi teknis yang mengusung Acer Liquid X1 sendiri adalah spesifikasi yang lebih unggul jika kita membandingkannya dengan Acer Liquid Jade. Phablet yang menyasarkan pada konsumen kelas menengah ini dilengkapi dengan layar In Plane Switch yang berukuran 5.7 inci yang lebar dan nyaman. Lalu pada kinerjanya sendiri Acer Liquid X1 sudah dipersenjatai dengan processor 8 inti yang clock speednya mencapai 1.7 GHz yang ditambahkan dengan kapasitas RAM ekstra besar yang mencapai 2 GB. Pada kapasitas memori internal Acer Liquid X1 termasuk tinggi dengan mengusung kapasitas memori internal yang mencapai 16 GB. Selain itu masih banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh phablet ini yang patut kita simak. Jadi terus simak ulasan Begawei kali ini ya.

Spesifikasi Acer Liquid X1

Phablet Layar IPS

Konsep desain yang membalut body dari spesifikasi Acer Liquid X1 sendiri tidak jauh berbeda dengan Liquid Jade yang terkesan elegan namun dengan ukuran fisik yang lebih besar yaitu berada pada dimensi 153.3 x 80.4 mm dengan ketebalan 8.5 mm dan berat 164 gram yang menjadikan phablet terlihat kokoh dan kompak dalam bentuk fisiknya namun tetap tipis. Tampilan yang ciamik dengan keakuratan warna yang tinggi pada Acer Liquid X1 ditunjang oleh teknologi In Plane Switch (IPS) LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Layar dengan bentang 5.7 inci ini memiiki tingkat kedalaman warna yang mencapai 258 ppi pixel density dan dapat menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels. Spesifikasi Acer Liquid X1 juga sudah dilengkapi dengan fitur Multitouch dalam mendeteksi multijari untuk keperluan navigasi layar dan pelindung layar dari goresan yaitu Corning Gorilla Glass 3 agar anda dapat memaksimalkan fitur touchscreen pada phablet ini namun tetap aman.

spesifikasi acer liquid x1

Octa Core Processor

Sedangkan kinerja dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Acer Liquid X1 sudah jauh meninggalkan Liquid Jade yang masih berkutat dengan Quad Core processor. Pada phablet terbaru ini telah ditanamkan Octa Core Processor dengan Clock Speed 1.7 GHz A7 yang kecepatannya jauh diatas ekspektasi. Pada kartu grafisnya Acer Liquid X1 menggunakan Mali 450 MP4 yang dikawinkan dengan chipset Mediatek MT6592 siap berpadu dalam menjamin kelancaran dan kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming. Sistem operasinya tentu sudah menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang teknologinya lebih maju dari Android Jelly Bean. Sebagai pamungkas dari spesifikasi Acer Liquid X1 di sektor dapur pacunya telah disiapkan RAM ekstra besar dengan kapasitas 2 GB yang siap menghandle dengan lancar proses multitasking yang anda lakukan.

Kamera Resolusi Tinggi

Sedangkan pada sektor kamera masih berimbang antara Acer Liquid X1 dengan Acer Liquid Jade yang sama-sama mengusung dual kamera dengan resolusi tinggi. Spesifikasi Acer Liquid X1 pada kamera primer telah dibekali dengan kekuatan lensa yang resolusinya mencapai 13 MP yang mampu menghasilkan kerapatan 4160 x 3120 pixels dan dapat menghasilkan rekaman video pada 1080p. Kamera resolusi tinggi pada Acer Liquid X1 yang digunakan untuk mengambil bidikan foto ini masih ditambah lagi dengan fitur autofocus, LED flash, dan geo tagging. Sedangkan pada kamera depan, spesifikasi Acer Liquid X1 menggunakan resolusi 2 MP yang kualitasnya jernih ketika melakukan video call dan mengambil foto pada saat selfie.

Memori Internal Tinggi

Sekarang kita berpindah pada lini kapasitas penyimpanannya, pada spesifikasi Acer Liquid X1 kali ini terlihat dilakukan inovasi yang memperbesar memori internalnya daripada Liquid Jade yang hanya memiliki memori 8 GB saja menjadi 16 GB pada phablet terbaru keluaran Acer ini. Kapasitas memori Acer Liquid X1 yang tinggi ini dapat anda optimalkan untuk menyimpan aplikasi-aplikasi yang berat maupun HD Gaming yang mengasyikkan. Spesifikasi Acer Liquid X1 juga memungkinkan anda untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan kartu slot Micro SD yang kapasitas penyimpanannya mencapai 32 GB.

Long Term Evolution

Lini konektivitas pada spesifikasi Acer Liquid X1 sudah termasuk unggul dengan terpasangnya teknologi terbaru kecepatan tinggi dengan jaringan Long Term Evolution yang merupakan akses internet tercepat pada saat ini. Tentu saja tidak hanya jaringan 4G namun anda masih tetap dapat menggunakan jaringan 3G dengan pilihan teknologi HSDPA yang mencapai 42 Mbps dan HSUPA yang berkecepatan 5.76 Mbps. Phablet Acer Liquid X1 juga dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi dengan tambahan fitur Wi-Fi Hotspot yang dapat mengubah phablet menjadi router. Selain lini konektivitas yang unggul pada spesifikasi Acer Liquid X1 masih ditambahkan fitur transfer data Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 namun belum dilengkapi dengan teknologi transfer data terbaru NFC.

Baterai  Kapasitas Tinggi

Tentu dengan bentang layar 5.7 inci dan processor octa core yang disematkan pada spesifikasi Acer Liquid X1 akan menghabiskan daya baterai dengan besar. Oleh karena itu pada phablet Acer Liquid X1 telah ditambahkan baterai tipe Li Ion 2700 mAh. Baterai ini dapat mengcover anda ketika menggunakan phablet seharian baik untuk membuka aplikasi ataupun memainkan HD Gaming. Nah untuk dapat menambahkan daya hidup baterai anda disarankan untuk membeli sebuah powerbank sehingga daya hidup baterai pada spesifikasi Acer Liquid X1 menjadi lebih lama.

Acer Liquid X1

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 1800 / 2600
SIM Yes
Announced 2014, June
Status Available. Released 2014, September
Bodi
Dimensions 153.3 x 80.4 x 8.5 mm (6.04 x 3.17 x 0.33 in)
Weight 164 g (5.78 oz)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 5.7 inches (~258 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging
Video 1080p
Secondary 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6592
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Graphite black, Wine red
Baterai
Li-Ion 2700 mAh battery

Harga Acer Liquid X1

Nah seperti itulah penuturan Begawei mengenai phablet buatan vendor Acer yang ternyata banyak inovasi ini. Lalu bagaimana pendapat teman-teman mengenai phablet Acer ini? Sebagai penutup dari review ini Begawei akan memberikan informasi mengenai harga Acer Liquid X1 terbaru kepada teman-teman semua. Kesimpulan Begawei mengenai phablet ini adalah sebuah handset yang didalamnya telah disematkan fitur-fitur spesifikasi teknis yang tinggi tanpa terdapat pada lini kelemahan yang berarti. Inovasi dari Acer Liquid X1 ini dengan octa core mampu menghadirkan pemrosesan perintah dengan kecepatan yang jauh diatas anda bayangkan. Apalagi ketika menjalankan Game HD maka tidak akan mengalami lag dan macet yang dapat mengganggu kenyamanan anda saat bermain. Lalu berapakah harga Acer Liquid X1 terbaru yang ada dipasaran Indonesia?

harga acer liquid x1

Nah dengan melihat performa yang ditawarkan oleh perangkat ini maka harga Acer Liquid X1 terbaru maka pantas kalau Phablet ini dibandrol dengan harga yang selangit. Namun justru Acer disini menawarkan promo harga yang termasuk dalam rentang kelas menengah yaitu pada kisaran harga USD 265 atau sekitar Rp 3.100.000,-. Harga Acer Liquid X1 tersebut tentunya tidak akan merogoh kocek dompet anda terlalu dalam bukan? Begawei rasa Acer ingin agar produk ini segera booming dipasaran phablet nasional sehingga melepaskan harga yang termasuk murah untuk sebuah phablet yang tergolong ciamik. Phablet buatan Acer ini boleh diadu dengan phablet buatan pabrikan lainnya dan dipastikan akan tampak phablet ini cukup unggul dibandingkan dengan yang lainnya untuk persaingan phablet 2014 ini. Harga Acer Liquid X1 terbaru juga sangat rasional untuk dibeli sehingga menjadi nilai plus yang sangat membantu menaikkan pamor phablet ini.

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Acer Liquid X1 terbaru yang Begawei sampaikan diatas mungkin mengalami pergeseran harga pada saat produk ini sudah beredar dipasaran. Untuk mengetahui harga Acer Liquid X1 yang terbaru maka anda dapat menanyakan langsung pada toko-toko HP disekitar wilayah anda yang menjual Acer Liquid X1 atau browsing di internet untuk mendapatkan harga yang termurah. Tentunya Acer tidak ingin phablet ini hanya sebagai pemenuh saja dalam persaingan phablet tahun 2014 ini yang semakin sengit. Acer ingin phablet ini menjadi primadona utama para pencita phablet di masyarakat sehingga vendor Acer tidak hanya dikenal sebagai vendor laptop namun juga perangkat genggam. Itulah informasi mengenai harga Acer Liquid X1 terbaru yang dapat Begawei rangkai sekaligus mengakhiri ulasan kita pada sesi kali ini. Baca juga Huawei Ascend G620s.

  • agus

    Dimana bisa saya beli acer liquid x1

    • Afri fatinistic

      lazada

Top