Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 7.9

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 7.9  – Xiaomi yang sukses menggebrak kedigdayaan pasar gadget dengan produk-produknya tidak puas sampai disini saja. Mereka berusaha menciptakan poduk-produk terbaru lagi agar tetap dapat mendominasi pasaran. Setelah sukses dalam insdustri smartphone Xiaomi akan segera ekspansi menuju pangsa pasar tablet yang memiliki segmentasi konsumen yang banyak. Xiaomi Mi Pad 7.9 inilah yang diluncurkan oleh vendor Xiaomi pada tahun 2014 ini untuk mencoba menerobos persaingan tablet papan atas yang begitu panas. Pada sesi kali ini Begawei akan mengulas keunggulan-keunggulan yang terdapat pada Xiaomi Mi Pad 7.9 ini untuk para pembaca setia Begawei.

xiaomi mi pad

Xiaomi Mi Pad 7.9 adalah tablet dengan spesifikasi teknis yang gahar khas vendor Xiaomi namun dengan harga yang terjangkau. Keistimewaan dari tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 adalah tablet pertama yang diciptakan menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1. Hal ini dapat terjadi karena antara vendor Xiaomi dan Nvidia terdapat sebuah kemitraan untuk menciptakan produk smartphone berkualitas. Tentunya dengan dukungan produsen VGA terbaik didunia akan membuat tablet Xiaomi ini semakin diminati. Belum lagi masih ditambah dengan processor Quad Core serta kapasitas penyimpanan 128 GB menjadikan tablet ini menjadi tiada duanya. Penasaran kan dengan fitur-fitur keren apalagi yang dimiliki Xiaomi Mi Pad 7.9 ini? Yuk kita ulas performa tablet ini bersama Begawei.

tablet xiaomi mi pad 7.9

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad

Tablet 7.9 inci

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki konsep desain tablet yang simpel dan elegan dengan bentuk persegi panjang dan layar yang hampir memenuhi sisi-sisi bodinya. Ukuran tablet ini adalah 202 x 135.4 mm dengan ketebalan 8 mm dan berat 360 gram menjadikan tablet berukuran besar namun tipis ini cukup berat untuk dibawa berpergian menemani aktivitas mobilitas anda. Sedangkan ukuran layar Xiaomi Mi Pad 7.9 sendiri adalah 1536 x 2048 pixels dengan bentang 7.9 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 324 ppi pixel density. Kenyamanan yang ditawarkan tablet ukuran besar adalah anda mendapatkan kenyamanan ketika menjalankan aktivitas multimedia atau menonton film HD. Tampilan yang dihasilkan layar ini tajam dan sangat jernih sehingga nyaman untuk menggunakannya. Disediakan juga fitur pelindung layar dari goresan pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 ini dengan adanya Corning Gorilla Glass 3.

Chipset Nvidia Tegra K1

Hasil dari kerjasama antara vendor Xiaomi dan Nvidia berujung pada pemasangan perangkat Nvidia pada tablet Xiaomi ini yang tentunya menguntungkan bagi kedua belah pihak. Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 sendiri mempunyai dapur pacu yang kuat. Dimulai dari processor Quad Core 2.2 GHz Cortex A15 anda akan merasakan kecepatan tinggi dalam pengoperasian perintah pada tablet yang jauh mengungguli Samsung Galaxy Note 3. Selain itu otak pada Xiaomi Mi Pad 7.9 memilih chipset Nvidia Tegra K1 dan kartu grafis kualitas tinggi yaitu ULP GeForce Kepler (192 cores) yang siap untuk menjamin tampilan dan pengalaman anda memainkan HD Gaming menjadi luar biasa. Sedangkan pada sistem operasinya Xiaomi Mi Pad 7.9 menggunakan Sistem Operasi Android yang dikustomisasi secara khusus oleh vendor Xiaomi menjadi nama baru yaitu MIUI. Tampilan antar muka dan fitur-fitur yang dimiliki MIUI membuat banyak orang terkesima karena jauh diatas tampilan Android standar yang dibuat oleh Google. Terlebih lagi pada sektor RAM spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 ini dilengkapi dengan RAM ekstra besar kapasitas 2 GB yang sangat memadai ketika menjalankan proses multitasking.

spesifikasi xiaomi mi pad

Kamera Depan 5 MP

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 juga disematkan dengan fitur dual kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera depannya sendiri memiliki resolusi tinggi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto 3264 x 2448 pixels. Kamera Xiaomi Mi Pad 7.9 yang dapat merekam video dengan kualitas 1080p ini dapat anda andalkan sebagai alternatif kamera fotografi anda karena kemampuan yang dibawanya. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 memiliki resolusi 5 MP yang sangat baik ketika anda gunakan untuk aktivitas yang sedang trending saat ini yaitu mengambil foto selfie dan melakukan video call dengan kawan-kawan anda.

Memori Ultra Besar

Sedangkan pada sektor penyimpanan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 lebih hebat lagi karena dilengkapi dengan memori internal yang dapat anda pilih yaitu 16 GB atau 64 GB yang berbeda harganya. Kapasitas penyimpanan besar ini walaupun terpotong oleh sistem operasi MIUI dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa yang disisakannya masih sangat banyak bahkan anda dapat memasang banyak film-film HD yang anda sukai untuk mengisi waktu senggang anda disamping data-data yang anda butuhkan. Belum cukup sampai disitu Xiaomi Mi Pad 7.9 masih menyediakan fasilitas ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai kapasitas 128 GB yang ekstra besar untuk menyimpan data-data anda. Dengan adanya dukungan dapur pacu yang tangguh anda dapat memaksimalkan kapasitas penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 dengan aplikasi-aplikasi menarik dari Playstore serta berbagai HD Gaming yang ciamik.

spesifikasi tablet xiaomi mi pad 7.9

Minus Konektivitas

Sayangnya pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 tidak ditemukan fitur konektivitas pada jaringan 2G, 3G ataupun 4G. Jadi ketika anda menginginkan untuk mengakses internet anda hanya dapat menggunakan fitur Wi-Fi yang terbagi menjadi tiga teknologi yaitu Dual band , Direct , dan Hotspot. Sekarang ini tentu banyak tempat yang menyediakan akses koneksi internet menggunakan Wi-Fi seperti pada kampus, mall, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Dengan meledaknya tempat yangmenyediakan wifi gratis tersebut bisa menjadi saran anda untuk mengakses internet bersama tablet Xiaomi ini. Untuk keperluan transfer antar perangkat spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 juga dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 ditambah dengan fitur USB On-the-go yang dapat mentransfer data dengan cepat.

Baterai Daya Tinggi

Spesifikasi dapur pacu yang gahar serta ukuran layar yang besar memiliki konsekuensi kebutuhan daya baterai yang tinggi. Hal ini sudah disadari oleh vendor Xiaomi dengan menyediakan baterai tipe Li-Po 6700 mAh battery pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 yang memiliki daya yang besar. Baterai pada tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 ini memiliki waktu bicara mencapai 11 jam dan ketika anda memainkan music secara terus-menerus tanpa henti bisa mencapai 86 jam. Tentunya anda dapat membawa berpergian tablet Xiaomi ini selama seharian tanpa takut kehabisan daya baterai ditengah perjalanan anda. Namun jika ternyata kapasitas daya baterai pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 masih anda rasakan kurang maka anda dapat menyediakan Powerbank sebagai tenaga cadangan.

Xiaomi Mi Pad 7.9

Jaringan
2G NetworkN/A
SIMNo
Diumumkan2014, March
StatusAvailable. Released 2014, June
Bodi
Dimensi202 x 135.4 x 8.5 mm (7.95 x 5.33 x 0.33 in)
Berat360 g (12.70 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16/64 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRSNo
EDGENo
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0
USBmicroUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, check quality
Video1080p, check quality
Kamera Depan5 MP
Fitur
OSAndroid OS
ChipsetNvidia Tegra K1
CPUQuad-core 2.2 GHz Cortex-A15
GPUULP GeForce Kepler (192 cores)
SensorAccelerometer, gyro, compass
PesanEmail, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioNo
GPSNo
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlue, Green, Yellow, Pink, White, Gray
Baterai
Li-Po 6700 mAh battery

Harga Xiaomi Mi Pad

Nah sekarang kita masuk pada segmen harga, pada segmen ini Begawei akan menginformasikan mengenai harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru kepada kawan-kawan semua. Setelah mengulasnya dengan begitu lebar pada segmen spesifikasi diatas Begawei menyimpulkan bahwa tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 adalah tablet dengan spesifikasi yang gahar yang bahkan melebihi Samsung Galaxy Note 3 jika kita mengesampingkan pilihan konektivitas internetnya. Hal ini menjadi menarik karena tablet ini dilepas dengan harga jual yang jauh dibawah Samsung Galaxy Note 3 dengan harga yang sangat terjangkau bagi konsumen di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Nah lalu berapakah harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru yang memiliki dapur pacu yang kuat ini?

harga xiaomi mi pad

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru boleh dibilang murah jika kita menilik fitur-fitur yang disediakan pada tablet ini. Untuk membawa tablet dengan performa yang maksimal ini anda tidak perlu menyiapkan budget yang terlalu banyak karena harganya termasuk mid range. Baiklah menurut informasi yang Begawei dapatkan Xiaomi Mi Pad dilepas dengan dua harga yang bergantung pada kapasitas memori internal yang anda inginkan. Pada harga Xiaomi Mi Pad 7.9 memori internal 16 GB dijual dengan kisaran harga Rp 2.700.000,- dan kapasitas memori 64 GB dilepas dengan kisaran harga Rp 3.100.000,-. Luar biasa murah bukan untuk tablet spesifikasi gahar? Tentunya karena dari segi layarnya saja sudah jernih menggunakan teknologi IPS, memorinya juga cukup besar, apalagi dengan dapur pacunya yang sanggup memainkan HD Gaming dengan halus lancar dan tanpa lag. Namun sayangnya tidak ada fitur konektivitasnya. Tapi tidak apa-apa karena harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru sendiri juga cukup miring harganya.

harga tablet xiaomi mi pad 7.9

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru yang Begawei sampaikan mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang beredar dipasaran. Untuk kepastiannya anda dapat langsung mengunjungi toko-toko gadget di wilayah anda yang menyediakan Xiaomi Mi Pad 7.9 ini atau browsing pada situs-situs toko online. Menurut Begawei tablet ini adalah produk luar biasa keluaran Xiaomi dengan harga yang sangat murah dan tidak rasional di pasaran. Xiaomi sendiri mengharapkan tablet ini dapat meledak di pasaran dan menjadi tablet pilihan bagi para masyarakat modern pencinta teknologi dalam memilih tablet andalannya untuk menemani aktivitas mereka yang begitu mobile. Demikianlah info mengenai harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru sebagai penutup Begawei dalam ulasan kali ini. Baca juga Motorola Moto E dan Lenovo S850.

Top