Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab Active

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab Active – Samsung kembali menunjukkan jati dirinya dalam dominasi pasaran tablet di ajang IFA 2014. Pada ajang ini vendor Samsung memajang tablet spesial yang memiliki ketahanan pada air dan debu yang menjadi inovasi pertama yang belum dijamah oleh vendor-vendor lainnya. Tablet terbaru Samsung ini diberi nama Samsung Galaxy Tab Active yang memang sengaja diciptakan untuk pasaran gadget yang membutuhkan tablet yang tangguh baik pada kinerja atapun performanya. Tablet terbaru ini akan disiapkan bagi anda para pelaku bisnis pertambangan dan konstruksi yang membutuhkan fisik tablet yang tahan banting. Nah pada kesempatan yang spesial ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab Active yang dibubuhi dengan fitur-fitur kelas atas. Jadi tetap simak ulasan seru dari Begawei kali ini ya.

samsung galaxy tab active

Samsung Galaxy Tab Active sendiri adalah tablet tahan air dan debu yang mengincar segmentasi konsumen kelas premium yang budgetnya tinggi untuk membeli gadget. Tabletnya bernampilan keren dengan lapisan karet yang kokoh siap untuk dibawa ke segala medan. Selain itu tablet Samsung Galaxy Tab Actice ini juga tahan terhadap guncangan dan mampu menahan beban ketika terjatuh dari ketinggian 1.2 meter. Pada dapur pacunya juga sudah menggunakan processor Quad Core yang dapat berlari dengan cepat. Kapasitas penyimpanan pada tablet terbaru Samsung ini juga sudah dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 16 GB yang sangat leluasa untuk menyimpan data. Penasarankan dengan tablet Samsung Galaxy Tab Active keluaran Samsung ini? Yuk mari kita bedah bersama performa handset layar besar ini bersama Begawei.

galaxy tab active

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active

Bodi Kokoh yang Tahan Air

Konsep desain yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active ini adalah desain dengan tampilan yang mewah dan berkelas namun kokoh pada bentuk fisiknya. Tablet ini sangat cocok bagi anda untuk menemani bekerja pada lingkungan outdoor pada kondisi yang ekstrim.Kemampuan tahan air dan debu pada Samsung Galaxy Tab Active ini sudah dilengkapi sertifikat IP67 yang menyebutkan tablet dapat bertahan dalam kedalaman air hingga 1 meter dalam waktu 30 menit. Tabletnya sendiri juga tahan terhadap kerusakan ketika tablet Samsung ini dijatuhkan dari ketinggian 1.2 meter. Ukuran dari Samsung Galaxy Tab Active juga kokoh dengan dimensi 213.1 x 126.2 mm dan ketebalan mencapai 9.7 mm dan berat 393 gram yang menjadikan tablet ini nyaman ketika digenggam namun agak berat sehingga anda kurang nyaman untuk membawanya berpergian. Untuk tipe layar tabletnya sendiri menggunakan tipe layar LCD Calacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Resolusi yang dihasilkan layarnya kualitas standar ini adalah 800 x 1280 pixels dengan bentang 8 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 189 ppi pixel density. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active juga sudah dilengkapi dengan fitur Multitouch dan C-Pen Stylus yang dapat anda pergunakan secara optimal untuk menggambar.

OS Android KitKat

Kinerja dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active sendiri disokong oleh processor Quad Core 1.2 GHz yang dapat berlari cepat dengan clock speed mencapai 1.2 GHz Cortex A7. Kecepatan processor 4 inti dalam memproses perintah pada tablet Samsung Galaxy Tab Active ini sudah tidak diragukan lagi. Chipset Qualcoomm Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305 juga ditanamkan untuk mengcover kebutuhan anda pada tampilan dan kelancaran HD Gaming yang menuntut spesifikasi teknis yang berat. Pada sistem operasinya, Samsung Galaxy Tab Active sendiri sudah menggunakan Adroid KitKat v4.4.2 yang sudah memuat ratusan fitur menarik didalamnya serta interface spesial Samsung Touchwiz UI yang akan membuat tampilan tablet menjadi lebih menarik. Sedangkan spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active pada kemampuan untuk multitasking sudah disokong oleh RAM kapasitas besar 1.5 GB.

spesifikasi samsung galaxy tab active

Kualitas Kamera Mengecewakan

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active juga sudah mengusung fitur Dual Kamera namun dengan kualitas yang jauh dibawah standar tablet pada umumnya. Kemampuan kamera belakang ini dilengkapi dengan kekuatan lensa 3.15 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto pada resolusi 2048 x 1536 pixels dengan fitur autofocus, LED Flash , dan Geo Tagging. Kamera belakang pada Samsung Galaxy Tab Active tersebut dapat anda gunakan untuk merekam video dengan kualitas 720p pada 30 frame per detik yang kualitasnya agak mengecewakan dengan hasil bidikan foto yang kurang tajam dan cenderung pecah sehingga tidak disarankan untuk menggunakan untuk alat bidik anda yang utama. Sedangkan pada kamera depan dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active juga kurang mantap dengan resolusi 1.2 MP yang kualitasnya buram ketika melakukan video call pada tempat yang kurang cahayanya dan menghasilkan foto selfie yang kurang memukau.

Kapasitas Memori Memadai

Kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active sangatlah memuaskan dan leluasa untuk dimanfaatkan oleh pengguna. Walaupun terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan namun ruang untuk menyimpan berbagai file multimedia dan data-data terasa begitu leluasa. Tentunya dengan kapasitas memori internal yang besar pada Samsung Galaxy Tab Active tersebut membuat anda semakin mudah untuk mengintall HD Gaming yang membutuhkan kapasitas besar karena memori Galaxy Tab Active sendiri cukuplah luas. Selain itu juga spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active masih menyediakan fitur ekspansi memori yang mencapai 64 GB agar anda dapat menampung banyak HD Gaming serta film-film berkualitas HD pada tablet.

spesifikasi galaxy tab active

Fasilitas Wireless Fidelity

Pada kemampuan akses internetnya tidak tersedia pada jaringan 3G dan 4G karena tidak disediakannya slot kartu SIM pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active ini. Namun anda akan mendapatkan fasilitas akses internet tanpa kabel dengan menggunakan Wi-Fi yang saat ini banyak tersedia pada pusat perbelanjaan, kafe , kampus dan tempat-tempat umum lainnya. Fasilitas Wi-Fi pada Samsung Galaxy Tab Active ini juga masih ditambah dengan fitur dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi Hotspot untuk mengubah tablet Samsung ini menjadi router. Untuk keperluan memindahkan data-data yang anda perlukan pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active disediakan pula fasilitas Bluetooth v4.0, NFC, dan Micro USB v2.0.

Daya Baterai Tinggi

Spesifikasi Samsung Galaxy Active yang memiliki processor 4 inti dan layar 8 inci siap ditunjang dengan kapasitas baterai besar yang mencapai 4450 mAh yang mantap. Dengan kapasitas baterainya yang besar tentunya anda tidak akan takut tablet Samsung Galaxy Active ini akan kehabisan baterai ketika anda menuju ke medan-medan yang sulit dan tidak terdapat akses terhadap listrik. Namun seringkan pengguna juga merasa kurang puas dengan ketahanan baterainya. Nah maka dari itu untuk memperpanjang daya hidup tablet ini anda dapat menambahkan sebuah powerbank. Itulah spesifikasi Samsung Galaxy Active yang cukup memukau di berbagai lininya. Yuk sekarang berpindah ke segmen harga untuk mengetahui harga terbaru dari tablet Active Samsung ini.

Samsung Galaxy Tab Active

Jaringan
2G NetworkN/A
SIMNo
Diumumkan2014, September
StatusComing soon. Exp. release 2014, Q4
Bodi
Dimensi213.1 x 126.2 x 9.7 mm (8.39 x 4.97 x 0.38 in)
Berat393 g (13.86 oz)
– IP67 certified – dust and water resistant up to 1 meter and 30 minutes
– Shock protection up to 1.2 meters drop (via protective cover included with tablet)
– C-Pen stylus
Layar
TipeLCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran800 x 1280 pixels, 8.0 inches (~189 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Samsung TouchWiz UI
Suara
Alert typesVibration, Polyphonic, MP3 ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16 GB, 1.5 GB RAM
Koneksi
GPRSNo
EDGENo
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE
NFCYes
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging
Video720p@30fps
Kamera Depan1.2 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 305
SensorAccelerometer, gyro, compass
PesanEmail, Push Email, IM
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaTitanium Green
Baterai
Removable Li-Ion 4450 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Tab Active

Itulah rangkaian kata yang dapat Begawei  utarakan mengenai tablet satu-satunya yang tahan air dan debu spesial keluaran vendor Samsung ini. Nah pada segmen terakhir ini Begawei akan memberitahukan harga Samsung Galaxy Tab Active terbaru kepada kawan-kawan semua. Tetapi sebelumnya Begawei akan memberikan kesimpulan singkat terlebih dahulu. Secara kesimpulan tablet Samsung Galaxy Tab Active adalah tablet yang didesain untuk tahan di segala medan yang sangat berguna pada kebutuhan pekerja tambang atau pelaku bisnis yang profesional yang butuh tablet yang tangguh. Namun spesifikasi kamera pada tablet ini sungguh mengecewakan dengan tablet yang dibawah standar namun minus tersebut sudah tertutup oleh kelebihan tablet ini pada lini yang lainnya seperti tahan air dan debu. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Tab Active terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy tab active

Harga Samsung Galaxy Tab Active terbaru yang diluncurkan pada Bulan September 2014 ini belum dapat diketahui secara pasti karena pihak Samsung sendiri belum memberikan informasi resminya. Perkiraan Begawei mengenai harga Galaxy Tab Active ini akan seharga dengan handset premium karena fitur spesial pada fisiknya yang tahan pada segala medan dan juga Pen Stylus dibagian covernya yang akan sangat berguna bagi pelaku bisnis yang sering memakai sarung tangan seperti tamabang dan konstruksi. Namun tablet Samsung Galaxy Tab Active memang mengincar pada segmentasi konsumen yang khusus dan terbatas jika kita menilik pada spesifikasi dan performa yang dibawanya. Jadi bagi anda yang memang pekerja outdoor rasanya dengan harga Samsung Galaxy Tab Active yang termasuk golongan kelas premium tidaklah rugi untuk membelinya.

harga galaxy tab active

Namun Harga Samsung Galaxy Tab Active terbaru yang akan Begawei sampaikan mungkin di daerah lain akan berbeda. Sehingga jika anda ingin membeli tablet ini dapat mengecek terlebih dahulu harga pasarannya di toko-toko online maupun gerai tablet di wilayah anda. Untuk lebih simpel sebenarnya anda dapat membelinya lewat online apalagi harga Galaxy Tab Active terbaru yang dijual di internet seringkali lebih murah daripada yang dijual di toko-toko offline. Tablet ini menurut Begawei sangat inovatif dengan fitur anti air dan debu serta tahan bantingnya. Untuk dapurpacunya sendiri Begawei rasa juga sangat bagus walaupun mempunyai minus di kameranya. Lalu bagaimana apakah anda berminat membawa tablet istimewa ini ke rumah setelah mengetahui spesifikasi serta harga Samsung Galaxy Tab Active terbaru? Baca juga Samsung Galaxy Tab S dan Samsung Galaxy W.

Top