Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4  – Vendor Samsung yang mengikuti ajang begengsi IFA 2014 di Berlin, Jerman telah resmi memperkenalkan inovasi terbarunya dalam dunia phablet dengan merilis Samsung Galaxy Note 4. Seri terbaru dari keluarga phablet Galaxy Note Series ini sudah menginjak versi keempat dari phablet pertamanya yang diluncurkan pada Bulan September 2011. Hal yang menjadi perhatian vendor Samsung ketika menginovasi phabletnya yang beredar dipasaran ini adalah peningkatan baik pada spesifikasi teknisnya taupun inovasi pada desain fisiknya agar menjadi lebih menarik. Samsung Galaxy Note 4 ini hadir lebih fresh daripada versi-versi sebelumnya. Penasaran dengan perubahan apa saja yang dilakukan Samsung terhadap phablet superiornya ini? Yuk ikuti Begawei Samsung Galaxy Note 4 ini yang akan kami kupas sedalam-dalamnya.

samsung galaxy note 4

Samsung Galaxy Note 4 pada desain fisiknya berbeda jauh dengan seri pertama dengan bentuk casing yang berbahan plastic , kini vendor Samsung merubah dengan tekstur kain berserat penutup di belakang Samsung Galaxy Note 4 ini. Samsung sendiri fokus pada 3 lini penting untuk membuat phablet ini semakin menggelora yaitu pada sektor layar, kamera, dan tentu saja baterai. Pada layar phablet Samsung Galaxy Note 4 sudah terpasang layar kualitas terbaik Super Amoled yang memiliki kontras dan ketajaman warna yang tinggi. Pada kemampuan kameranya phablet Samsung terbaru ini juga semakin menawan dengan mengemas lensa berkekuatan 16 MP yang kemampuan bidik fotonya sangat tajam dan memuaskan. Selain itu terdapat beberapa sensor terbaru yang ditanamkan pada phablet seperti sensor sidik jari dan pendeteksi detak jantung. Penasaran kan dengan pada lini mana saja yang diinovasi oleh vendor Samsung terhadap Samsung Galaxy Note 4 ini? Yuk mari kita ulas satu persatu secara lengkap.

galaxy note 4

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4

Tampilan Layar Kualitas Terbaik

Desain fisik pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 adalah desain phablet premium yang apik dan berkelas yang meningkatkan pesona anda ketika menggunakannya. Secara sekilas desain phablet terbaru ini tidak berbeda dengan Samsung Galaxy Note 3 tetapi ada perbedaan penting bahwa model terbaru ini memiliki desain kulit yang lebih lembut. Meskipun kulit original yang membalut Samsung Galaxy Note 4 ini bukan kulit original namun sudah tertutupi dengan frame yang terbuat dari bahan metal di sisinya yang menyempurnakan dari desain versi sebelumnya yang masih menggunakan material plastik. Ukuran Samsung Galaxy Note 4  sendiri adalah 153.5 x 78.6 mm dengan ketebalan 8.5 mm dan berat 175 gram. Sedangkan pada tipe layarnya dilengkapi dengan fitur layar terbaik yaitu Super Amoled Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang sangat jernih dengan ukuran 5.7 inci ini menghasilkan resolusi 515 ppi pixel density yang sagat tajam dan lembut. Spesifikasi Galaxy Note 4 juga dilengkapi dengan fitur Multiouch serta pelindung layar dari goresan yaitu Corning Gorilla Glass 3. Phablet ini juga tidak lupa dilengkapi dengan fitur spesial S Pen Stylus yang dapat membantu navigasi anda pada layar.

Dapur Pacu Gahar

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 ini lebih baik dalam hal komponen yang ditawarkan daripada pendahulu-pendahulunya. jika pada Galaxy Note 3 masih menggunakan Snapdragon 800, maka sekarang Samsung Galaxy Note 4 sudah menggunakan tipe Qualcomm Snapdragon 805 yang merupakan komponen terbaik yang dimiliki Qualcomm saat ini. Chipset yang tangguh tersebut ditambahkan oleh processor Quad Core 2.7 GHz Krait 450 untuk Samsung Galaxy Note 4 SM-N910S, Quad Core 1.3 GHz Cortex A53 dan 1.9 GHz Quad Core Cortex A57 (SM-N910C) yang siap menyajikan performa terbaik. Pada kartu grafisnya sendiri menggunakan kartu grafis keluaran terbaru yaitu Adreno 420 (SM-N910S) dan Mali T760 (SM-N910C) yang siap memberikan kualitas grafis yang maksimal. Pada sistem operasi juga sudah disematkan OS Android KitKat v4.4.4 yang merupakan versi Android terbaru. Sedangkan spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 pada kemampuan dalam proses multitasking RAM 3 GB siap menghandle ketika anda menjalankan aplikasi-aplikasi secara bersamaan dengan optimal.

spesifikasi samsung galaxy note 4

Kamera Kualitas Super

Elemen yang tidak kalah penting adalah elemen kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 yang memiliki kualitas bidik superior. Pada kamera utamanya sudah diperkuat dengan lensa resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto hingga 3456 x 4608 pixels dengan fitur optical image stabilization, autofocus, LED Flas , Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo tagging, touch focus, face and smile detection, panorama HDR. Kamera kualitas super Samsung Galaxy Note 4  ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p pada 30 frame per detik dan 1080p pada 60 frame per detik dengan fitur optical stabilization dan dual video rec. Sedangkan pada kamera depan spesifikasi Galaxy Note 4 menggunakan lensa resolusi 3.7 MP yang dapat menghasilkan kualitas 1080p pada 30 frame per detik yang siap menghadirkan kualitas terbaik ketika sedang selfie ria dan video call dengan teman-teman anda.

Memori Kapasitas Ultra

Sedangkan pada kapasitas penyimpanannya spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 siap untuk menampung berbagai data dengan sokongan dari memori internal berkapasitas 32 GB. Anda dapat menggunakan memori tersebut untuk menyimpan file-file multimedia serta hasil bidikan foto momen-momen terbaik yang terlewati bersama sahabat dan keluarga yang anda cintai. Kapasitas memori internal Samsung Galaxy Note 4 ini tentunya super besar dan menjadi nilai lebih yang dimiliki oleh phablet ini dimana phablet vendor lain masih banyak yang berkutat di memori 8 atau 16 GB. Kapasitas memori internal yang ditanam pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 tersebut juga masih dapat diekspansi dengan menggunakan kartu Micro SD hingga dapat mencapai kapasitas maksimum 128 GB yang leluasa.

spesifikasi galaxy note 4

Konektivitas Lengkap

Pilihan akses konektivitas yang disediakan pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 sama dengan generasi Galaxy Note 3 yang sudah mencapai jaringan 4G dengan teknologi termutakhirnya Long Term Evolution. Konektivitas phablet ini selain cepat pada jaringannya juga terdapat berbagai pilihan akses koneksi 3G seperti HSDPA yang berkecepatan super cepat yaitu 42 Mbps dan HSUPA yang memiliki kecepatan 5.76 Mbps. Selain itu Samsung Galaxy Note 4 juga menyediakan akses tanpa kabel dengan Wireless Fidelity yang terdapat fitur dual band, Wi-Fi Direct, DLNA , dan tentu saja Wi-Fi Hotspot untuk mengubah phablet ini menjadi router wifi untuk perangkat lain. Pada keperluan perpindahan data antar perangkat spesifikasi Galaxy Note 4 juga difasilitasi fitur-fitur dengan teknologi terbaru seperti Bluetooth v4.1, Infrared port, NFC, dan konektor USB yang dilengkapi dengan USB Host dan USB On-the-go.

Kapasitas Baterai Tinggi

Nah sekarang kita masuk pada lini kapasitas baterai, pada lini baterai ini spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 menyempurnakan sektor-sektor lainnya dengan kapasitas baterai yang tinggi sebesar 3220 mAh. Phablet dengan processor gahar dan layar yang besar tentu membutuhkan daya yang tinggi dan itu semua dijawab dengan sempurna oleh handset ini. Anda dapat menggunakan phablet Samsung Galaxy Note 4 selama seharian penuh tanpa kehabisan daya baterai. Dengan melihat spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 diatas tampak bahwa phablet ini cukup sempurna dengan spesifikasinya yang boleh dibilang salah satu phablet terbaik yang dikeluarkan tahun 2014 ini. Nah yuk sekarang kita pindah ke segmen harga dari phablet Samsung ini.

Samsung Galaxy Note 4

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Micro-SIM
Diumumkan 2014, September
Status Coming soon. Exp. release 2014, Q4
Bodi
Dimensi 153.5 x 78.6 x 8.5 mm (6.04 x 3.09 x 0.33 in)
Berat 176 g (6.21 oz)
– S Pen stylus
– Fingerprint sensor
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1440 x 2560 pixels, 5.7 inches (~515 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4 (N910C), Cat6 (N910S), 50 Mbps UL, 300 Mbps (N910S), 150 Mbps (N910C) DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
NFC Yes
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0 (MHL 3), USB Host, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec.
Kamera Depan 3.7 MP, 1080p@30fps,
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 805 (SM-N910S)
Exynos 5433 (SM-N910C)
CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450 (SM-N910S)
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & 1.9GHz quad-core Cortex-A57 (SM-N910C)
GPU Adreno 420 (SM-N910S)
Mali-T760 (SM-N910C)
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, UV, heart rate, SpO2
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Frosted white, Charcoal black, Bronze Gold, Blossom Pink
Baterai
3,220 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Note 4

Itulah pemaparan kata Begawei yang mencakup semua lini yang berada pada phablet gahar keluaran vendor Samsung yang siap untuk mengguncang pasar tanah air. Namun semuanya belum lengkap jika setelah mengulas sebegitu panjang Begawei juga tidak memberikan harga Samsung Galaxy Note 4 terbaru yang performanya memukau ini. Kesimpulan yang dapat Begawei sampaikan sendiri mengenai phablet ini adalah handset yang unggul disemua lininya sanggup memenuhi keperluan konsumen akan phablet yang mewah dan berkelas. Menurut Begawei sendiri phablet ini tidak mempunyai kelemahan yang berarti. Di setiap lininya hanya ditemukan keunggulan-keunggulan yang membuatnya tak tertandingi dibandingkan phablet keluaran vendor lain. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Note 4 yang beredar di tanah air?

harga samsung galaxy note 4

Harga Samsung Galaxy Note 4 terbaru ini jika kita masukkan dalam kategori rentang harga maka harga yang ditawarkan akan mengincar kelas atas. Pada setiap sektor dapat diperhatikan bahwa phablet ini memiliki keunggulan yang jauh diatas phablet keluaran vendor-vendor lainnya yang dapat mengakomodasi anda untuk sebuah phablet yang tiada duanya. Secara resmi sendiri harga Galaxy Note 4 terbaru di Indonesia dilepas pada kisaran harga Rp 12.000.000,-. Jika kita melihat sekilas pada rentang harga yang ditawarkan memang sangat mahal bahkan setara dengan harga sebuah motor baru. Harga yang dibandrol ini jauh diatas Galaxy Note 3 yang harga September 2014 ini berada pada kisaran Rp 7.350.000. Tetapi jika kita berkaca pada spesifikasi teknis gahar yang disediakan tentu harga Samsung Galaxy Note 4 terbaru tersebut sebanding dengan fitur premium yang akan anda dapatkan.

harga galaxy note 4

Harga Samsung Galaxy Note 4 terbaru memanglah mahal namun bagi pencinta gadget buatan Samsung rasanya harga tersebut bisa terobati dengan spesifikasi jeroannya yang begitu memukau. Namun Harga Galaxy Note 4 yang Begawei sampaikan diatas mungkin akan berbeda dengan harga bandrol yang ada diwilayah anda. Untuk mengetahui harga pastinya anda bisa langsung mengecek di toko-toko ponsel terdekat di kota anda, atau kali tidak mau repot bisa mengakses berbagai toko online yang saat ini menjamur di Indonesia. Performa phablet ini tentunya sangatlah memuaskan bagi siapapun yang memilikinya. Kecanggihan layar Super Amoled dalam memberikan gambar yang jernih dipadukan dengan dapur pacunya yang super cepat membuat phablet ini sangat baik dalam memberikan hiburan untuk anda. Bagaimana apakah anda berminat untuk membawa phablet ini ke rumah anda setelah mengetahui harga Samsung Galaxy Note 4 terbaru? Baca juga Samsung Galaxy Tab Active.

Top