Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Mega 2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Mega 2  – Vendor Samsung yang telah sukses meluncurkan produk-produknya ke pasaran dunia mulai mencari celah yang baru. Pangsa pasar dari phablet yang ukurannya lebih besar dari smartphone namun lebih dari kecil dari tablet cukup diminati konsumen saat ini. Ceruk pasar phablet ini tentu tidak disia-siakan Samsung dengan meluncurkan inovasi-inovasi terbaiknya. Pada tahun 2013 lalu telah diluncurkan dua produk yaitu Samsung Galaxy Mega 6.3 inci dan 5.8 inci. Nah kedua ponsel yang mendapat respon yang positif dari pasar menginsiprasi Samsung untuk mengeluarkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Mega 2 yang dibekali dengan fitur lebih baik dan lengkap. Tentunya dengan Samsung Galaxy Mega 2 ini Samsung ingin berusaha untuk kembali mengulang kesuksesannya di handset layar besar dan sekaligus juga untuk menguatkan posisi brand Samsung yang saat ini semakin menanjak di posisi teratas. Nah lalu apa sajakah inovasi yang disematkan pada Samsung Galaxy Mega 2 ini? Tetap stay diartikel ini ya untuk mengetahui jawabannya.

samsung galaxy mega 2

Samsung Galaxy Mega 2 yang diluncurkan sebagai pengganti Galaxy Mega ini siap untuk mengisi celah pasar phablet yang persaingan tidak sebegitu ketat seperti pasar smartphone dengan layar 5 inci ke bawah. Phablet Samsung ini hadir dengan sokongan processor Quad Core 1.5 GHz kecepatan tinggi dengan pasangan RAM 1.5 GB yang sangat lancar dalam proses multitasking. Konektivitas Long Term Evolution yang istimewa dalam hal kehandalannya juga telah ditanamkan pada Samsung Galaxy Mega 2 ini. Selain itu phablet Samsung ini juga dilengkapi dengan fitur spesial penghemat baterai yaitu Ultra Power Saving dan One handed operation. Menarik bukan jika Begawei mengulas phablet Samsung Galaxy Mega 2 yang ukuran layarnya lebih besar dari Galaxy Note 4 ini? Yuk mari kita simak bersama ulasan Begawei dibawah ini.

galaxy mega 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

Phablet Layar Lebar

Desain fisik yang membalut body dari spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 ini adalah desain yang sophisticated dan elegan. Bentuk phablet yang besar juga tidak mengurangi kesan gaya yang ditampilkan dengan casing belakang yang bernuansa leather untuk mengesankan phablet berkelas. Phablet Samsung Galaxy Mega 2 ini sendiri memiliki layar yang besar diatas Samsung Galaxy Note 4 dengan bentang 6 inci yang resolusi layarnya mencapai 720 x 1280 pixels. Jenis layar yang masih menggunakan tipe Capacitive Touchscreen yang kurang ciamik itu justru tampilan layarnya masih lebih baik dari Galaxy Mega 5.8 dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 245 ppi pixel density. Spesifikasi Galaxy Mega 2 yang dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar ini belum dilengkapi dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass yang menyebabkan phablet ini menjadi rentan tergores jika konsumen kurang berhati-hati dalam menggunakan fitur touchscreen.

Bermotor Quad Core

Performa dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 ini juga termasuk gahar dan handal. Phablet ini berinovasi dari seri sebelumnya yang masih menggunakan processor Dual Core dengan meningkatkan di segi processor dengan motor Quad Core 1.5 GHz. Sedangkan otak pada phablet ini diserahkan kepada Chipset seri Exynos 4415 dan GPU Mali 400 untuk mengendalikan tampilan grafis yang cemerlang pada Samsung Galaxy Mega 2. Sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.4 juga siap menemani anda dengan kehandalan yang dimilikinya dengan tambahan user interface yang memudahkan penggunaan dari phablet Samsung ini. Untuk menghandle proses multitasking-nya sendiri Samsung Galaxy Mega 2 mempercayakan kepada RAM kapasitas 1.5 GB yang akan memproses semua perintah dengan lancar.

spesifikasi samsung galaxy mega 2

Kamera Resolusi Tinggi

Selain dapur pacu spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 yang gahar, tidak kalah pula pada lini kamera yang dibekali dengan dual kamera yang mumpuni. Pada bodi belakang perangkat anda dapat menemukan kamera dengan kekuatan lensa 8 MP yang dapat menghasilkan resolusi tinggi hingga mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera Samsung Galaxy Mega 2 ini sangat mendukung akitvitas fotografi dengan menyediakan fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Kualitas video kamera juga tidak kalah menawan dengan menyajikan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Sementara untuk mengakomodasi para pecinta selfie pada spesifikasi Galaxy Mega 2  telah disiapkan kamera dengan resolusi 2.1 MP. Kamera yang lebih baik dari versi sebelumnya ini baik ketika selife ataupun video call dapat memberikan hasil yang menawan.

Ruang Penyimpanan Besar

Jangan khawatir ketika anda membutuhkan tempat besar untuk menyimpan hasil foto bidikan anda dan album-album lagu yang anda gemari karena spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 sendiri telah menyediakan perangkat memori internal kapasitas 16 GB. Kapasitas ini tentunya sangat leluasa untuk menyimpan berbagai file multimedia. Sebenarnya tidak hanya file multimedia saja, namun berbagai game berat yang mempunyai grafis tinggi pun dapat di-install di Samsung Galaxy Mega 2 ini dengan lancar. Walaupun kapasitas tersedia luas namun seringkali ketika sudah lama digunakan kapasitas tersebut suatu waktu juga akan penuh. Nah maka dari itu pada spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 ini juga siap untuk memperbesar ruang penyimpanan memori eksternal dengan kartu Micro SD hingga kapasitas maksimal 64 GB.

spesifikasi galaxy mega 2

Koneksi Super Cepat

Sedangkan pada lini konektivitasnya spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 tidak kalah dari pendahulunya dengan mengusung berbagai pilihan akses menuju internet baik melalui jaringan 3G maupun 4G. Pilihan akses anda dapat menggunakan HSDPA yang mempunyai kecepatan maksimal 42 Mbps, HSUPA yang berkecepatan 11 Mbps, dan teknologi jaringan terbaru LTE (4G) yang bisa mencapai kecepatan 150 Mbps. Tentunya dengan fitur jaringan tersebut membuat Samsung Galaxy Mega 2 ini menyajikan koneksi yang super cepat. Sedangkan untuk menambah fleksibilitas koneksi ditambahkan pula perangkat Wi-Fi tanpa kabel yang meliputi Wi-Fi Direct, Dual band, dan Wi-Fi Hotspot. Keunggulan konektivitas dari spesifikasi Galaxy Mega 2 ditutup dengan tambahan perangkat Bluetooth v4.0, USB berbentuk micro USB v2.0, dan teknologi terbaru NFC.

Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 lebih tinggi dari Galaxy Mega 5.8 dengan tipe Li-Ion 2800 mAh battery. Kapasitas tinggi ini dapat menjaga kebutuhan daya baterai anda menjadi optimal ketika menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat dan memainkan HD Gaming selama seharian penuh. Tentunya dengan Samsung Galaxy Mega 2 ini anda tak perlu cemas untuk membawanya berpergian karena daya baterainya yang besar, namun jika anda rasa kapasitas baterainya masih kurang untuk menopang kebutuhan mobile anda maka anda dapat membawa Powerbank untuk daya baterai cadangan. Overall spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 ini menyajikan berbagai fitur istimewa yang membuat penggunanya akan menyelam di dunia Android dengan indah.

Samsung Galaxy Mega 2

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
SIM Micro-SIM
Diumumkan 2014, September
Status Available. Released 2014, September
Bodi
Dimensi
Berat
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 11 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2.1 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Exynos 4415
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-400
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White, Black
Baterai
Li-Ion 2800 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Phablet terbaru dari Samsung ini memang memiliki spesifikasi teknis yang mantap. Nah untuk melengkapi review ini, pada sesi terakhir ini Begawei akan memberikan informasi harga Samsung Galaxy Mega 2 terbaru. Secara umum handset ini memiliki keunggulan pada banyak lini tanpa minus yang berarti kecuali pada lini jenis layarnya yang masih menggunakan capacitive touchscreen yang kurang istimewa. Tetapi secara umum phablet ini termasuk unggul dikelasnya apalagi dengan fitur-fitur gahar yang ditanamkan pada perangkat ini. Phablet Samsung ini memang ditujukan untuk menggantikan Galaxy Mega pertama yang sudah mulai uzur. Namun tentunya ulasan ini belumlah lengkap jika kita belum mengetahui harga Samsung Galaxy Mega 2 terbaru ini. Lalu berapakah harga dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy mega 2

Jika kita menilik pada performa yang ditawarkan maka harga Samsung Galaxy Mega 2 terbaru yang dibandrol akan mahal. Phablet ini sendiri di pasaran dunia dilepas pada kisaran harga 340 EUR atau sekitar Rp 5.200.000,-. Phablet yang tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih ini masih belum tersedia di Indonesia. Tentunya dengan kisaran harga Galaxy Mega 2 terbaru yang mencapai 5 jutaan membuat phablet ini cukup kompetitif dan akan bersaing ketat dengan phablet-phablet milik vendor lain yang kini semakin hadir dengan format yang cukup menarik. Dengan dukungan layar 6 inci dan dapur pacu yang kuat Samsung optimis phablet ini bisa berjaya di Indonesia. Secara umum jika kita bandingkan dengan Galaxy Mega pertama maka phablet versi teranyarnya ini kali ini hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih baik. Harga Samsung Galaxy Mega 2 terbaru sendiri Begawei rasa juga pas dengan fitur-fitur yang akan anda dapatkan.

harga galaxy mega 2

Kisaran harga Samsung Galaxy Mega 2 terbaru yang Begawei sampaikan mungkin akan berbeda dengan harga yang nantinya beredar di pasaran. Namun tentu saja selisih harganya juga tidak akan jauh yang Begawei sampaikan disini. Untuk mendapatkan harga Galaxy Mega 2 terbaru yang lebih pasti maka mulai dari sekarang anda dapat mengunjungi retail-retail Samsung terdekat di kota anda. Bagaimana apakah setelah Begawei mengulasnya dengan panjang dan lebar anda minat untuk membungkus phablet Samsung ini ke rumah? Jika memang minat menurut Begawei tidak salah pilih karena phablet ini menawarkan performa maksimal yang dipadukan dengan layarnya yang besar yang bisa membuat anda tenggalam dalam kemewahan dan kecanggihan gadget Android masa kini. Baiklah informasi harga Samsung Galaxy Mega 2 terbaru ini mengakhiri ulasan Begawei pada review ini. Baca juga Samsung Galaxy Note Edge.

Top