Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 5

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 5  – Vendor Oppo yang telah memiliki nama di Indonesia kembali meluncurkan produk terbaru mereka pada Bulan Agustus 2014 ini. Smartphone buatan Oppo sudah banyak dikenal secara baik oleh berbagai komunitas pecinta Android di Indonesia karena produknya yang berkualitas. Nah salah satunya adalah Oppo Neo 5 ini yang dianggap mampu memadukan antara spesifikasi teknis yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Selama ini produk Oppo dikenal dengan komponen kuaitas yang tinggi dengan menggandeng produs-produsen komponen yang terbaik. Pada sesi yang spesial ini Begawei akan mengulas mengenai Oppo Neo 5 ini yang cukup potensial sebagai gadget pilihan untuk kelas menengah.

oppo neo 5

Oppo Neo 5 diproyeksikan untuk mengincar segmentasi konsumen middle range yang tidaklah terlalu besar untuk membeli gadget. Namun tentunya segmentasi menengah bukan alasan untuk mendapatkan gadget yang sekedarnya saja karena Oppo Neo 5 dibekali dengan spesifikasi teknis yang mantap. Mulai dari sektor performa yang ditopang processor Quad Core dengan clock speed mencapai 1.2 GHz yang cepat. Selain itu tampilan layar Oppo Neo 5 yang berkualitas In Plane Switch LCD membuat tampilan layar menjadi menawan. Selain itu dukungan Color OS membuat tampilan Android pada smartphone Oppo ini semakin berwarna. Penasaran kan dengan Oppo Neo 5 ini? Yuk mari kita ulas performa yang dimiliki oleh produk keluaran vendor Oppo ini.

Spesifikasi Oppo Neo 5

Layar IPS LCD

Desain bodi yang ada pada spesifikasi Oppo Neo 5 terlihat simpel dengan bentuk persegi panjang namun dengan style tersendiri khas keluaran vendor Oppo. Ukuran ponsel ini adalah 132 x 65.8 mm dengan ketebalan 9.2 mm dan berat 132.5 gram yang menjadikannya nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dibawa bepergian. Tipe layar Oppo Neo 5 sendiri adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang menawan dan enak dilihat ini memiliki ukuran 4.5 inci atau sepadan dengan 480 x 854 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 218 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi Oppo Neo 5 juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang pada fungsinya anda dapat menavigasi layar dengan lebih dari satu jari pada handset.

spesifikasi oppo neo 5

Bermotor Quad Core

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Oppo Neo 5 dipersenjatai dengan processor Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang kecepatannya tinggi dalam pengoperasian ponsel. Otak pada handset disokong oleh chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 400 yang berkualitas tinggi. Sistem operasi Oppo Neo 5 masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.3 yang banyak kompatibel dengan aplikasi di Playstore namun belum menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat yang sekarang diminati pecinta gadget. Sedangkan pada sektor RAM berkapasitas 1 GB yang cukup lancar dalam menjalankan proses multitasking. Anda dapat memainkan berbagai HD Gaming yang anda sukai pada ponsel Oppo ini karena memiliki kinerja dapur pacu yang gahar. Vendor Oppo juga menyediakan fitur antar muka Color OS V1.4 pada spesifikasi Oppo Neo 5 ini yang menjadikan tampilannya menjadi lebih menarik.

Dual Kamera

Sedangkan pada kemampuan fotografinya spesifikasi Oppo Neo 5 mengusung Dual Kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan 2592 x 1944 pixels ditambah dengan fitur LED Flash, Geo Tagging, Panorama dan HDR. Kamera Oppo Neo 5 yang dapat merekam video ini memiliki kualitas bidikan yang tajam dan menawan sehingga dapat anda gunakan untuk mengabadikan berbagai momen-momen indah yang anda lalui di kehidupan anda. Sedangkan pada kamera keduanya spesifikasi Oppo Neo 5 memiliki kamera beresolusi 2 MP yang baik dalam mengambil foto selfie yang sedang trending saat ini atau ketika anda melakukan video call hasil yang didapat juga jernih.

Ekspansi Memori 32 GB

Kemampuan kapasitas penyimpanan data yang ada pada spesifikasi Oppo Neo 5 rasanya kurang memadai karena hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa kapasitas penyimpanan Oppo Neo 5 yang disisakan memang tidak banyak namun masih dapat anda jejalkan untuk menyimpan album lagu-lagu yang anda sukai atau aplikasi-aplikasi menarik yang dapat anda unduh di Playstore. Oleh karena itu spesifikasi Oppo Neo 5 menyediakan fitur ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB sehingga anda dapat lebih leluasa untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan anda dan dapat menginstall HD Gaming yang mengasyikkan untuk mengisi waktu senggang anda.

Konektivitas Istimewa 4G

Pada sektor konektivitasnya spesifikasi Oppo Neo 5 juga memiliki akses koneksi yang istimewa pada jaringan 3G & 4G yaitu menggunakan teknologi HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, sampai dengan LTE yang merupakan teknologi terbaru di dunia jariangan internet. Anda akan merasakan sensasi kenyamanan dan kecepatan tinggi ketika berselancar di dunia maya baik dalam membuka laman-laman web atau mengunduh bersama Oppo Neo 5 ini. Selain itu juga tersedia fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot untuk meningkatkan fleksibilitas koneksi internet anda dengan jaringan Wi-Fi yang banyak tersedia sekarang. Sedangkan pada sektor transfer antar perangkat spesifikasi Oppo Neo 5 mempercayakan fitur Bluetooth v4.0 dan Micro USB v2.0 dilengkapi USB On-the-go yang memiliki kecepatan tinggi untuk membuat smartphone Oppo ini semakin luar biasa.

Baterai 1900 mAh

Smartphone dengan dapur pacu yang tinggi dan ukuran layar yang besar seharusnya dilengkapi dengan daya baterai yang tinggi. Nah pada spesifikasi Oppo Neo 5 ini dibekali dengan daya baterai yang pas untuk ponsel berukuran layar 4.5 inci yaitu Li-Ion 1900 mAh. Hal ini menjadikan Oppo Neo 5 dapat menjadi gadget anda yang setia untuk melalui aktivitas padat anda sepanjang hari. Namun ketika anda akan menggunakan handphone Oppo ini pada jarak yang jauh ketika berpergian, anda dapat mensiasati dengan cara membeli dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank untuk memperpanjang usia baterai anda. Jika dilihat memang spesifikasi Oppo Neo 5 sangat cukup untuk kebutuhan kaum kelas menengah.

Oppo Neo 5

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 2100
4G NetworkLTE
SIMYes
Diumumkan2014, August
StatusComing soon. 2014, August
Bodi
Dimensi132 x 65.8 x 9.2 mm (5.20 x 2.59 x 0.36 in)
Berat132.5 g (4.69 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Color OS v1.4
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA 42 Mbps, HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
FiturGeo-tagging, panorama, HDR
VideoYes
Kamera Depan2 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean)
ChipsetQualcomm Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlack
Baterai
Li-Ion 1900 mAh battery

Harga Oppo Neo 5

Di segmen terakhir ini Begawei akan memberitahukan harga Oppo Neo 5 terbaru kepada kawan-kawan semua. Namun sebelumnya Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan terhadap ponsel yang penuh warna ini. Secara umum Begawei dapat menyimpulkan bahwa smartphone Oppo Neo 5 ini adalah handset dengan spesifikasi teknis yang gahar dan performa yang mumpuni untuk kelas menengah. Kinerja Processor Quad Core akan menjamin ponsel anda tidak mengalami hambatan ketika anda menjalankan aplikasi-aplikasi dan HD Gaming yang berat menjadi nilai plus tersendiri bagi Oppo Neo 5 ini. Namun untuk sektor lain seperti kamera dirasakan cukup standar untuk ponsel kelas menengah. Nah lalu berapakah harga Oppo Neo 5 terbaru di Indonesia?

harga oppo neo 5

Harga Oppo Neo 5 terbaru terbilang cukup bersaing dengan harga-harga ponsel kelas menengah lainnya yang merebak di pasaran. Harga ponsel ini tidaklah terlampau jauh dengan smartphone Samsung yang juga bermain di kelas menengah yaitu Samsung Galaxy Grand Neo. Untuk harga Oppo Neo 5 terbaru sendiri di Indonesia secara resmi dibandrol dengan harga Rp 2.500.000,-. Harga tersebut jika kita bandingkan dengan Grand Neo maka harga ponsel Oppo ini lebih murah karena Grand Neo dibandrol 2,8 jutaan dengan spesifikasi yang hampir sama. Namun tentunya harga Oppo Neo 5 ini tidak terlalu mahal bukan untuk ponsel segmentasi kelas menengah? Dengan merogoh kocek tidak terlampau dalam anda dapat membawa pulang ponsel yang spesifikasinya gahar.

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Oppo Neo 5 terbaru yang Begawei sampaikan mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang ditawarkan di pasaran. Untuk memastikannya anda dapat mengecek langsung pada toko-toko HP disekitar wilayah anda atau untuk menghemat waktu anda dapat browsing pada situs-situs toko online. Dengan fitur-fiturnya yang standar Oppo mencoba untuk membangkitkan pasar di kelas menengah dengan smartphone Oppo Neo 5 ini yang memiliki nilai plus menggunakan Color OS yang tentunya membuat tampilan Android di ponsel ini semakin berwarna dan unik. Selain itu ditunjang juga dengan harga Oppo Neo 5 terbaru yang cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia, namun memang sih harganya standar tidak terlalu murah. Demikianlah ulasan Begawei mengenai Oppo Neo 5 ini? Baca juga Oppo N1 Mini dan Samsung Galaxy Alpha.

Top